Ikan Molly merupakan jenis ikan hias dengan beragam warna yang bermacam-macam. Biasanya, ikan ini cocok untuk dijadikan penghuni aquascape atau (aquarium yang berisi tanaman hidup) lho Sedulur.  Untuk mendapatkan ikan ini, tidaklah terlalu sulit. Sedulur bisa menemui Ikan molly di toko aquarium dan pasar ikan.

Berbicara mengenai ikan hias ini, berikut adalah 15 jenis Ikan Molly yang wajib kamu tahu.

BACA JUGA : 9 Cara Menanam & Merawat Bunga Krisan Agar Tumbuh Subur

15 Jenis Ikan Molly yang Wajib Kamu Tahu

1. Black Molly

Jenis Ikan Molly Tercantik yang Cocok Dipelihara di Rumah
Aquajaya

Ikan black molly jenis ini berwana hitam gelap, dan sangat populer di kalangan primadona pecinta ikan hias. Dan sampai saat ini selalu dijadikan penghuni aquascape karena warnanya yang lumayan unik. Harga berkisar antara Rp 2000 hingga 10.000 di pasaran ikan hias atau toko ikan hias. Lumayan murah kan Sedulur jadi ikan ini harus wajib menjadi penghias aquariummu

BACA JUGA : 10+ Gaya Kepemimpinan dalam Perusahaan yang Paling Disukai

2. Molly Balon

Jenis Ikan Molly Tercantik yang Cocok Dipelihara di Rumah
rumah

Selanjutnya ada ikan molly balon. Ikan hias jenis ini, sangat populer di kalangan pecinta ikan hias karena bentuknya memang seperti balon. Perutnya yang buncit dan molly merupakan ikan hias yang sangat mudah berkembang biak di dalam aquarium. Sekali melahirkan, ikan ini sanggup beranak puluhan hingga ratusan di dalam aquarium. Jadi, jangan heran apabila di dalam aquariummu terdapat ikan yang berukuran mini sangat  banyak, bisa jadi itu adalah anakan Ikan molly. Harga yang ditawarkan  berkisar antara Rp 2000 hingga Rp 3000

3. Ikan Molly Marble

https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/pet-food-stuff/aquarium-aksesoris/cr2mgz-jual-jual-ikan-molly-marble-marbel
Bukalapak

Ikan molly marble memiliki warna belang putih dan gelap. Berbeda dengan molly lainnya yang memiliki warna alami tanpa persilangan, ikan molly marble justru malah sebaliknya. Sedulur bisa mendapatkan  jenis ini dengan harga cuma Rp 2000 saja lho.

BACA JUGA : Apa Itu Toxic, Kenali Pengertian & Ciri Orang yang Harus Dijauhi

4. Silver Molly

Jenis Ikan Molly Tercantik yang Cocok Dipelihara di Rumah
epond

Selanjutnya ada ikan silver molly. Ikan jenis ini wajib dimiliki penghobi ikan hias untuk mendiami aquarium ukuran sedang. Sesuai dengan namanya, ikan molly silver memiliki warna corak dengan dominan warna silver.  Untuk harga satu ekornya masih berkisar Rp. 2500

BACA JUGA: 8 Deretan Harga Pohon Janda Bolong Termahal di Dunia

5. White Pot Belly Molly

Jenis Ikan Molly Tercantik yang Cocok Dipelihara di Rumah
Petsmart

Selanjutnya ada jenis white pot belly molly. Ikan jenis ini ternyata dibanderol dengan harga kisaran Rp 25.000 sampai dengan Rp 50.000. Tentu sangat berbeda sekali dengan jenis molly pada umumnya  yang dijual hanya berkisar Rp.2000-Rp 3000. Selain itu, jenis ini memiliki beragam keunikan pada tubuhnya.

Salah satu keunikan yang dimiliki molly jenis ini adalah, bentuk tubuhnya yang bulat dan ukurannya yang jauh lebih mungil daripada jenis molly yang lainnya. Meski demikian, ikan ini tetap jadi primadona buat para penghobi ikan hias.

BACA JUGA: Cara Menghitung Diskon di Excel. Gampang Banget!

6. Lyretail Molly

Jenis Ikan Molly Tercantik yang Cocok Dipelihara di Rumah
aquariumfishsale

Selanjutnya ada jenis Lyretail Molly. Harga yang ditawarkan ikan  jenis ini hampir sama dengan white pot belly molly yaitu antara Rp 25.000 sampai dengan Rp 50.000. Meski harganya lumayan mahal, namun Sedulur akan mendapatkan hal yang menarik dari ikan ini.

Lyretail Molly memiliki bentuk ukuran yang meruncing dan membentuk huruf U, dan tahukan kamu Sedulur, ikan ini cenderung sangat sulit ditemukan, sehingga maklum apabila ada yang menjual, maka harganya pun akan sangat mahal.

BACA JUGA : Ternyata Ini Doa Mustajab Meluluhkan Hati Seseorang & Artinya

7. Sailfin Molly

Jenis Ikan Molly Tercantik yang Cocok Dipelihara di Rumah
discoverfishes

Ikan  ini memiliki nama latin Poecilia Latipinna  dan berasal dari sungai San Antonio Texas. Ikan jenis ini juga sangat digemari pecinta ikan hias di tanah air karena bentuknya yang unik. Harga yang ditawarkan untuk satu ekornya saja berkisar Rp 5000 sampai dengan Rp 50.000. Bagi Sedulur yang mencoba untuk merawatnya, ikan saifin molly sangat mudah dipelihara dan tidak hanya itu, molly jenis ini bisa hidup sampai 3 tahun lho.

8. Wild Green Sailfin Molly

Jenis Ikan Molly Tercantik yang Cocok Dipelihara di Rumah
aquasnack

Selanjutnya ada jenis wild green sailfin. Ikan ini memiliki nama latin Poecilia petenensis dan biasanya hidup di kawasan Amerika Tengah. Wild green sailfin molly merupakan salah satu spesies ikan molly terbesar yang menghuni Danau Peten di Guatemala. Warna tubuh yang ditonjolkan pada ikan ini di antaranya ada warna abu-abu saja dan kombinasi abu serta hijau dengan ujung sirip yang berwarna oranye.

Harga yang ditawarkan untuk ikan jenis ini adalah, berkisar antara Rp 5.000 sampai dengan Rp 15.000.00. Jadi sangat layak dijadikan peliharaan untuk ditempatkan pada aquarium Sedulur.

BACA JUGA: Manfaat Buah Bidara & Kandungan Nutrisi untuk Kesehatan Tubuh

9. Liberty Molly

Jenis Ikan Molly Tercantik yang Cocok Dipelihara di Rumah
fishtopia

Ikan molly ini memiliki nama latin Poecilia Salvatoris, ikan ini dihargai sebesar Rp 10.000 sampai dengn Rp 20.000 dan masuk dalam kategory ikan  dengan sirip pendek. Liberty Molly berasal dari El Salvador dan memiliki ukuran tubuh maksimal sekitar 8 cm. Dan yang paling unik dari ikan ini adalah, sering memakan sirip ikan lain seperti halnya jenis ikan hias Sumatra Barb.

BACA JUGA: Berikut Cara Menggunakan Tespek yang Benar dan Akurat

10. Platinum Lyretaill Molly

Jenis Ikan Molly Tercantik yang Cocok Dipelihara di Rumah
photos

Selanjutnya ada jenis Platinum Lyretail Molly. Jenis hybrid dari lyretail molly ini memiiki tubuh berwarna platinum atau emas. Kakarteristik ikan jenis ini adalah, memiliki sirip punggung yang tinggi dan hanya bisa berkibar dengan indah, apabila Sedulur memiliki space aquarium luas. Jadi, sangat layak untuk dijadikan ikan peliharaan di rumah.

11. Black Sailfin Molly

Jenis Ikan Molly Tercantik yang Cocok Dipelihara di Rumah
tankfacts

Ikan jenis ini memiliki sirip yang indah dan panjang lho Sedulur dan sekilas sangat mirip dengan ikan hias lain seperti ikan cupang. Ikan  balon ini sangat mudah berkembang biak dan dirawat.  Biasanya ikan ini sangat cocok untuk pemula yang mencoba untuk menangkarkannya.

BACA JUGA : 12 Manfaat Kumis Kucing, Daun Herbal yang Kaya Akan Manfaat

12. Atlantic Molly

Jenis Ikan Molly Tercantik yang Cocok Dipelihara di Rumah
pikpng

Selanjutnya ada ikan jenis Atlantic Molly. Ikan jenis ini memiliki warna yang sangat indah dan cantik. Corak warna yang ditampilkan dari Atlantic Molly memiliki warna hijau, kuning disertai corak hitam dan biru. Tentu sangat menarik hati para pecintanya bukan. Harga yang ditawarkan ikan jenis ini berkisar antara Rp 20.000 sampai dengan Rp 30.000 per ekor.

13. Golden Black Molly

Jenis Ikan Molly Tercantik yang Cocok Dipelihara di Rumah
faunadanflora

Di deretan ke-13 ada  dengan jenis Golden Black Molly.  Ikan jenis ini memiliki tampilan warna yang cukup unik dibandingkan dengan  molly pada umumnya. Ya, ikan ini memiliki warna badan hitam dan emas. Kecantikan yang ditampilkan dari ikan ini, membuat siapa pun akan terkesima untuk memeliharanya. Harga per ekornya hanya Rp 3.000 sampai dengan Rp. 5000.

14. Golden Molly

Jenis Ikan Molly Tercantik yang Cocok Dipelihara di Rumah
artikelrumah123

Sesuai dengan namanya, ikan molly ini memiliki warna dominan emas. Ikan jenis sangat cocok untuk pengindah aquarium Sedulur. Harganya mulai Rp 10.000 -15.000 per ekor.

BACA JUGA : 12 Manfaat Daun Bidara, Bantu Atasi Insomnia Hingga Kanker

15. Dalmatian Molly

liveaquaria

Dalmatian Molly merupakan jenis ikan hias dengan corak warna yang sama seperti jenis anjing dalmatian. Ikan ini menjadi jajaran top ikan balon paling terfavorit . Jenis ikan molly ini memang sangat spesial. Mereka bisa tumbuh sedikit lebih besar dari molly hitam biasa.  Semakin banyak corak hitam-putihnya, maka akan semakin bagus.

Demikian 15 ikan molly dengan jenis yang beragam, semoga bisa menambah ilmu pengetahuan  buat Sedulur ya.