SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNA APLIKASI
Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian Aplikasi Super yang
ditawarkan oleh PT Krakatau Karya Abadi. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena
dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.
Dengan mendaftar dan atau menggunakan Aplikasi Super, maka pengguna dianggap telah
membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan.
Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah
perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Krakatau Karya Abadi. Jika pengguna tidak
menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna
tidak diperkenankan menggunakan layanan Aplikasi Super.
S&K SUPER AGEN INDIVIDU
1. KETENTUAN UMUM
-
Syarat dan Ketentuan Super Agen (Syarat dan Ketentuan) ini merupakan sebuah syarat dan
ketentuan tambahan untuk Super Agen yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari
Ketentuan Penggunaan Super Agen antara Anda atau Super Agen dan Kami atau PT KKA,
melalui Aplikasi yang merupakan aplikasi kemitraan yang menjual dan mendistribusikan
barang kebutuhan pokok di kota kecil dan di daerah di Indonesia (selanjutnya Anda dan
Kami disebut sebagai “Para Pihak”).
-
Kecuali ditentukan lain, definisi yang terkandung dalam Syarat dan Ketentuan ini akan
mengacu kepada arti yang berlaku terhadap istilah tersebut dalam Ketentuan Penggunaan
Super Agen.
-
Syarat dan Ketentuan ini adalah dalam bentuk perjanjian elektronik dan tindakan Anda
menekan tombol ‘Saya Setuju’ atau ‘I have read and agree’ saat melakukan pendaftaran
akun sebagaimana dijelaskan pada Ketentuan Penggunaan Super Agen di atas merupakan
persetujuan aktif Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami. Oleh sebab
itu, keberlakuan Syarat dan Ketentuan ini adalah sah dan mengikat secara hukum dan terus
belaku sepanjang Anda menggunakan Aplikasi Super Agen dan Layanan SuperApp.
-
Kami dapat mengubah Syarat dan Ketentuan atas kebijakan sendiri dari waktu ke waktu.
Dalam hal terjadi perubahan tersebut, Kami akan menggunakan usaha dan waktu yang wajar
untuk memberitahu Anda tentang perubahan yang terjadi atas Syarat dan Ketentuan ini.
Terhadap perubahan tersebut, Anda berkewajiban untuk meninjau Syarat dan Ketentuan ini
secara berkala dalam menggunakan Aplikasi Super dan Layanan SuperApp.
-
Informasi dan pemberitahuan kepada Anda dapat dilakukan melalui pemberitahuan umum yang
dipublikasikan kepada Anda dengan menggunakan usaha dan waktu yang wajar.
2. PERSYARATAN UNTUK MENJADI SUPER AGEN
Untuk menjadi seorang Super Agen, Anda wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut:
- Memiliki Kartu Tanda Penduduk Republik Indonesia yang berlaku secara sah.
- Memiliki dan mampu mengoperasikan handphone android, akun email yang aktif.
- Mampu mengoperasikan internet dan aplikasi digital.
- Belum pernah menjadi Super Agen.
3. TATA CARA PELAKSANAAN AKTIVITAS SUPER AGEN
-
Transaksi pembelanjaan yang bisa diproses untuk dikirim pada hari berikutnya (H+1)
adalah transaksi yang masuk sebelum waktu cut-off order, transaksi yang masuk setelah
waktu cut-off order akan dikirim 2 (dua) hari terhitung setelah transaksi masuk (H+2).
-
Terkait kebijakan pengiriman pada hari berikutnya (H+1), berlaku ketentuan sebagai
berikut:
-
Waktu operasional pengiriman adalah hari Senin sampai dengan hari Sabtu diluar hari
libur nasional.
-
Batas waktu cut off order untuk hari Senin sampai dengan hari Jumat adalah Pukul
15.00 WIB, bilamana transaksi dilakukan setelah waktu cut off order tersebut, maka
akan dikirim 2 (dua) hari terhitung setelah transaksi masuk (H+2);
-
Batas waktu cut off order untuk hari Sabtu adalah Pukul 12.00 WIB, bilamana
transaksi dilakukan sebelum batas waktu cut off order maka akan dikirimkan pada hari
Senin, apabila transaksi dilakukan setelah batas waktu cut off order maka akan
dikirimkan pada hari Selasa.
-
Hari Minggu dan hari libur nasional tidak dihitung dalam hari operasional
pengiriman.
-
Segala bentuk kecurangan Super Agen di lapangan yang ditemukan oleh Aplikasi Super akan
ditindaklanjuti dan Super Agen yang bersangkutan akan diberikan sanksi sebagaimana
diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.
-
Sanksi yang dapat dibebankan kepada Super Agen adalah berupa sebagai berikut:
- Peringatan tertulis;
- Diberhentikan dan dimasukan daftar hitam.
-
Jika Akun Anda dibekukan, baik sementara (suspend) ataupun secara permanen (pengakhiran
hubungan kemitraan) dan Anda memiliki bukti yang kuat bahwa Akun Anda seharusnya tidak
dibekukan, Anda dapat mengajukan keberatan atau banding dengan membuat laporan kepada
Kami dengan menyampaikan bukti-bukti tersebut, sesuai dengan ketentuan dalam Kebijakan.
Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap laporan Anda, Kami akan, atas
kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan
terhadap Akun Anda. Pembekuan tidak akan diteruskan apabila Kami memutuskan bahwa
hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.
-
Dengan tidak mengesampingkan ketentuan di atas, Kami berhak memberhentikan secara
sepihak dan mengakhiri Kerjasama Kemitraan dalam hal Anda dinilai tidak patut setelah
melalui proses review.
-
Dalam hal seorang Super Agen melanggar ketentuan Syarat dan Ketentuan ini yang
menyebabkan pencemaran nama baik Kami termasuk tetapi tidak terbatas pada merek Kami,
Aplikasi, dan/atau Layanan SuperApp, maka Kami berhak untuk memproses Super Agen yang
bersangkutan secara hukum baik pidana maupun perdata.
-
Ketentuan lebih lanjut mengenai pembekuan sementara (suspend) dan pembekuan permanen
Akun (pengakhiran hubungan kemitraan), termasuk mekanisme banding, dapat dijelaskan
lebih lanjut dalam kebijakan sesuai Hukum yang Berlaku.
-
Super Agen bertanggungjawab untuk mengawal transaksi hingga tuntas, terkirim dan
terbayar oleh toko/outlet.
4. PEMBAYARAN DAN BIAYA
-
Harga Produk dalam Aplikasi Super adalah harga yang tercantum dalam Aplikasi Super.
-
Super Agen diperbolehkan untuk menjual kembali Produk dengan menaikkan harga jual
sebesar 10% atau lebih dari Harga Produk yang dibeli melalui Aplikasi Super
-
Bahwa keuntungan yang diperoleh atas perubahan harga tersebut adalah sepenuhnya milik
Super Agen.
5. RETUR
Dalam hal terdapat Retur Produk, maka ketentuan yang berlaku adalah setiap pengajuan retur
wajib diinformasikan di hari yang sama pada saat penerimaan barang dengan melakukan
pengecekan kembali terlebih dahulu atas barang-barang yang akan di retur dengan
menyertakan bukti berupa foto yang dilampirkan pada dokumen pengiriman.
6. PERPAJAKAN
Masing-masing Pihak wajib mengurus dan membayar pajaknya sendiri berkaitan dengan
pelaksanaan Layanan Super Agen, sesuai dengan pendapatan yang diperoleh Pihak tersebut
menurut peraturan perpajakan yang berlaku.
7. KORESPONDENSI
Pertanyaan lebih lanjut mengenai layanan ini dan atau hal-hal lainnya dapat Anda sampaikan
kepada Kami melalui alamat surat elektronik krakataukaryaabadi[at]gmail.com atau nomor
telepon 0821 31222205.
S&K SUPER AGEN WARUNG
1. KETENTUAN UMUM
-
Syarat dan Ketentuan Super Agen (Syarat dan Ketentuan) ini merupakan sebuah syarat dan
ketentuan tambahan untuk Super Agen yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari
Ketentuan Penggunaan Super Agen antara Anda atau Super Agen dan Kami atau PT KKA,
melalui Aplikasi yang merupakan aplikasi kemitraan yang menjual dan mendistribusikan
barang kebutuhan pokok di kota kecil dan di daerah di Indonesia (selanjutnya Anda dan
Kami disebut sebagai “Para Pihak”).
-
Kecuali ditentukan lain, definisi yang terkandung dalam Syarat dan Ketentuan ini akan
mengacu kepada arti yang berlaku terhadap istilah tersebut dalam Ketentuan Penggunaan
Super Agen.
-
Syarat dan Ketentuan ini adalah dalam bentuk perjanjian elektronik dan tindakan Anda
menekan tombol ‘Saya Setuju’ atau ‘I have read and agree’ saat melakukan pendaftaran
akun sebagaimana dijelaskan pada Ketentuan Penggunaan Super Agen di atas merupakan
persetujuan aktif Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami. Oleh sebab
itu, keberlakuan Syarat dan Ketentuan ini adalah sah dan mengikat secara hukum dan terus
belaku sepanjang Anda menggunakan Aplikasi Super Agen dan Layanan SuperApp.
-
Kami dapat mengubah Syarat dan Ketentuan atas kebijakan sendiri dari waktu ke waktu.
Dalam hal terjadi perubahan tersebut, Kami akan menggunakan usaha dan waktu yang wajar
untuk memberitahu Anda tentang perubahan yang terjadi atas Syarat dan Ketentuan ini.
Terhadap perubahan tersebut, Anda berkewajiban untuk meninjau Syarat dan Ketentuan ini
secara berkala dalam menggunakan Aplikasi Super dan Layanan SuperApp.
-
Informasi dan pemberitahuan kepada Anda dapat dilakukan melalui pemberitahuan umum yang
dipublikasikan kepada Anda dengan menggunakan usaha dan waktu yang wajar.
2. PERSYARATAN UNTUK MENJADI SUPER AGEN
Untuk menjadi seorang Super Agen, Anda wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut:
- Memiliki Kartu Tanda Penduduk Republik Indonesia yang berlaku secara sah.
- Memiliki dan mampu mengoperasikan handphone android, akun email yang aktif.
- Mampu mengoperasikan internet dan aplikasi digital.
- Belum pernah menjadi Super Agen.
3. TATA CARA PELAKSANAAN AKTIVITAS SUPER AGEN
-
Transaksi pembelanjaan yang bisa diproses untuk dikirim pada hari berikutnya (H+1)
adalah transaksi yang masuk sebelum waktu cut-off order, transaksi yang masuk setelah
waktu cut-off order akan dikirim 2 (dua) hari terhitung setelah transaksi masuk (H+2).
-
Terkait kebijakan pengiriman pada hari berikutnya (H+1), berlaku ketentuan sebagai
berikut:
-
Waktu operasional pengiriman adalah hari Senin sampai dengan hari Sabtu diluar hari
libur nasional.
-
Batas waktu cut off order untuk hari Senin sampai dengan hari Jumat adalah Pukul
15.00 WIB, bilamana transaksi dilakukan setelah waktu cut off order tersebut, maka
akan dikirim 2 (dua) hari terhitung setelah transaksi masuk (H+2);
-
Batas waktu cut off order untuk hari Sabtu adalah Pukul 12.00 WIB, bilamana
transaksi dilakukan sebelum batas waktu cut off order maka akan dikirimkan pada hari
Senin, apabila transaksi dilakukan setelah batas waktu cut off order maka akan
dikirimkan pada hari Selasa.
-
Hari Minggu dan hari libur nasional tidak dihitung dalam hari operasional
pengiriman.
-
Segala bentuk kecurangan Super Agen di lapangan yang ditemukan oleh Aplikasi Super akan
ditindaklanjuti dan Super Agen yang bersangkutan akan diberikan sanksi sebagaimana
diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.
-
Sanksi yang dapat dibebankan kepada Super Agen adalah berupa sebagai berikut:
- Peringatan tertulis;
- Diberhentikan dan dimasukan daftar hitam.
-
Jika Akun Anda dibekukan, baik sementara (suspend) ataupun secara permanen (pengakhiran
hubungan kemitraan) dan Anda memiliki bukti yang kuat bahwa Akun Anda seharusnya tidak
dibekukan, Anda dapat mengajukan keberatan atau banding dengan membuat laporan kepada
Kami dengan menyampaikan bukti-bukti tersebut, sesuai dengan ketentuan dalam Kebijakan.
Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap laporan Anda, Kami akan, atas
kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan
terhadap Akun Anda. Pembekuan tidak akan diteruskan apabila Kami memutuskan bahwa
hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.
-
Dengan tidak mengesampingkan ketentuan di atas, Kami berhak memberhentikan secara
sepihak dan mengakhiri Kerjasama Kemitraan dalam hal Anda dinilai tidak patut setelah
melalui proses review.
-
Dalam hal seorang Super Agen melanggar ketentuan Syarat dan Ketentuan ini yang
menyebabkan pencemaran nama baik Kami termasuk tetapi tidak terbatas pada merek Kami,
Aplikasi, dan/atau Layanan SuperApp, maka Kami berhak untuk memproses Super Agen yang
bersangkutan secara hukum baik pidana maupun perdata.
-
Ketentuan lebih lanjut mengenai pembekuan sementara (suspend) dan pembekuan permanen
Akun (pengakhiran hubungan kemitraan), termasuk mekanisme banding, dapat dijelaskan
lebih lanjut dalam kebijakan sesuai Hukum yang Berlaku.
-
Super Agen bertanggungjawab untuk mengawal transaksi hingga tuntas, terkirim dan
terbayar oleh toko/outlet.
4. PEMBAYARAN DAN BIAYA
-
Harga Produk dalam Aplikasi Super adalah harga yang tercantum dalam Aplikasi Super.
-
Super Agen diperbolehkan untuk menjual kembali Produk dengan menaikkan harga jual
sebesar 5% atau lebih dari Harga Produk yang dibeli melalui Aplikasi Super
-
Bahwa keuntungan yang diperoleh atas perubahan harga tersebut adalah sepenuhnya milik
Super Agen.
5. RETUR
Dalam hal terdapat Retur Produk, maka ketentuan yang berlaku adalah setiap pengajuan retur
wajib diinformasikan di hari yang sama pada saat penerimaan barang dengan melakukan
pengecekan kembali terlebih dahulu atas barang-barang yang akan di retur dengan
menyertakan bukti berupa foto yang dilampirkan pada dokumen pengiriman.
6. PERPAJAKAN
Masing-masing Pihak wajib mengurus dan membayar pajaknya sendiri berkaitan dengan
pelaksanaan Layanan Super Agen, sesuai dengan pendapatan yang diperoleh Pihak tersebut
menurut peraturan perpajakan yang berlaku.
7. KORESPONDENSI
Pertanyaan lebih lanjut mengenai layanan ini dan atau hal-hal lainnya dapat Anda sampaikan
kepada Kami melalui alamat surat elektronik krakataukaryaabadi[at]gmail.com atau nomor
telepon 0821 31222205.
DEMIKIANLAH syarat & ketentuan ini disetujui oleh Aplikasi Super dan Super Agen.
Effective Date: 22/03/2022
Last Version: V2.0