SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNA APLIKASI

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian SuperApp yang ditawarkan oleh PT Krakatau Karya Abadi. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan atau menggunakan SuperApp, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan.

Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Krakatau Karya Abadi. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan SuperApp.

S&K SUPER AGEN INDIVIDU

1. KETENTUAN UMUM

  1. Syarat dan Ketentuan Super Agen (Syarat dan Ketentuan) ini merupakan sebuah syarat dan ketentuan tambahan untuk Super Agen yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan Super Agen antara Anda atau Super Agen dan Kami atau PT KKA, melalui Aplikasi yang merupakan aplikasi kemitraan yang menjual dan mendistribusikan barang kebutuhan pokok di kota kecil dan di daerah di Indonesia (selanjutnya Anda dan Kami disebut sebagai “Para Pihak”).
  2. Kecuali ditentukan lain, definisi yang terkandung dalam Syarat dan Ketentuan ini akan mengacu kepada arti yang berlaku terhadap istilah tersebut dalam Ketentuan Penggunaan Super Agen.
  3. Syarat dan Ketentuan ini adalah dalam bentuk perjanjian elektronik dan tindakan Anda menekan tombol ‘Saya Setuju’ atau ‘I have read and agree’ saat melakukan pendaftaran akun sebagaimana dijelaskan pada Ketentuan Penggunaan Super Agen di atas merupakan persetujuan aktif Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami. Oleh sebab itu, keberlakuan Syarat dan Ketentuan ini adalah sah dan mengikat secara hukum dan terus belaku sepanjang Anda menggunakan SuperApp Agen dan Layanan SuperApp.
  4. Kami dapat mengubah Syarat dan Ketentuan atas kebijakan sendiri dari waktu ke waktu. Dalam hal terjadi perubahan tersebut, Kami akan menggunakan usaha dan waktu yang wajar untuk memberitahu Anda tentang perubahan yang terjadi atas Syarat dan Ketentuan ini. Terhadap perubahan tersebut, Anda berkewajiban untuk meninjau Syarat dan Ketentuan ini secara berkala dalam menggunakan SuperApp dan Layanan SuperApp.
  5. Informasi dan pemberitahuan kepada Anda dapat dilakukan melalui pemberitahuan umum yang dipublikasikan kepada Anda dengan menggunakan usaha dan waktu yang wajar.

2. PERSYARATAN UNTUK MENJADI SUPER AGEN

Untuk menjadi seorang Super Agen, Anda wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Memiliki Kartu Tanda Penduduk Republik Indonesia yang berlaku secara sah.
  2. Memiliki dan mampu mengoperasikan handphone android, akun email yang aktif.
  3. Mampu mengoperasikan internet dan aplikasi digital.
  4. Belum pernah menjadi Super Agen.

3. TATA CARA PELAKSANAAN AKTIVITAS SUPER AGEN

  1. Transaksi pembelanjaan yang bisa diproses untuk dikirim pada hari berikutnya (H+1) adalah transaksi yang masuk sebelum waktu cut-off order, transaksi yang masuk setelah waktu cut-off order akan dikirim 2 (dua) hari terhitung setelah transaksi masuk (H+2).
  2. Terkait kebijakan pengiriman pada hari berikutnya (H+1), berlaku ketentuan sebagai berikut:
    1. Waktu operasional pengiriman adalah hari Senin sampai dengan hari Sabtu diluar hari libur nasional.
    2. Batas waktu cut off order untuk hari Senin sampai dengan hari Jumat adalah Pukul 15.00 WIB, bilamana transaksi dilakukan setelah waktu cut off order tersebut, maka akan dikirim 2 (dua) hari terhitung setelah transaksi masuk (H+2);
    3. Batas waktu cut off order untuk hari Sabtu adalah Pukul 12.00 WIB, bilamana transaksi dilakukan sebelum batas waktu cut off order maka akan dikirimkan pada hari Senin, apabila transaksi dilakukan setelah batas waktu cut off order maka akan dikirimkan pada hari Selasa.
    4. Hari Minggu dan hari libur nasional tidak dihitung dalam hari operasional pengiriman.
  3. Segala bentuk kecurangan Super Agen di lapangan yang ditemukan oleh SuperApp akan ditindaklanjuti dan Super Agen yang bersangkutan akan diberikan sanksi sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  4. Sanksi yang dapat dibebankan kepada Super Agen adalah berupa sebagai berikut:
    1. Peringatan tertulis;
    2. Diberhentikan dan dimasukan daftar hitam.
  5. Jika Akun Anda dibekukan, baik sementara (suspend) ataupun secara permanen (pengakhiran hubungan kemitraan) dan Anda memiliki bukti yang kuat bahwa Akun Anda seharusnya tidak dibekukan, Anda dapat mengajukan keberatan atau banding dengan membuat laporan kepada Kami dengan menyampaikan bukti-bukti tersebut, sesuai dengan ketentuan dalam Kebijakan. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap laporan Anda, Kami akan, atas kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan terhadap Akun Anda. Pembekuan tidak akan diteruskan apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.
  6. Dengan tidak mengesampingkan ketentuan di atas, Kami berhak memberhentikan secara sepihak dan mengakhiri Kerjasama Kemitraan dalam hal Anda dinilai tidak patut setelah melalui proses review.
  7. Dalam hal seorang Super Agen melanggar ketentuan Syarat dan Ketentuan ini yang menyebabkan pencemaran nama baik Kami termasuk tetapi tidak terbatas pada merek Kami, Aplikasi, dan/atau Layanan SuperApp, maka Kami berhak untuk memproses Super Agen yang bersangkutan secara hukum baik pidana maupun perdata.
  8. Ketentuan lebih lanjut mengenai pembekuan sementara (suspend) dan pembekuan permanen Akun (pengakhiran hubungan kemitraan), termasuk mekanisme banding, dapat dijelaskan lebih lanjut dalam kebijakan sesuai Hukum yang Berlaku.
  9. Super Agen bertanggungjawab untuk mengawal transaksi hingga tuntas, terkirim dan terbayar oleh toko/outlet.

4. PEMBAYARAN DAN BIAYA

  1. Harga Produk dalam SuperApp adalah harga yang tercantum dalam SuperApp.
  2. Super Agen diperbolehkan untuk menjual kembali Produk dengan menaikkan harga jual sebesar 10% atau lebih dari Harga Produk yang dibeli melalui SuperApp
  3. Bahwa keuntungan yang diperoleh atas perubahan harga tersebut adalah sepenuhnya milik Super Agen.

5. RETUR

Dalam hal terdapat Retur Produk, maka ketentuan yang berlaku adalah setiap pengajuan retur wajib diinformasikan di hari yang sama pada saat penerimaan barang dengan melakukan pengecekan kembali terlebih dahulu atas barang-barang yang akan di retur dengan menyertakan bukti berupa foto yang dilampirkan pada dokumen pengiriman.

6. PERPAJAKAN

Masing-masing Pihak wajib mengurus dan membayar pajaknya sendiri berkaitan dengan pelaksanaan Layanan Super Agen, sesuai dengan pendapatan yang diperoleh Pihak tersebut menurut peraturan perpajakan yang berlaku.

7. KORESPONDENSI

Pertanyaan lebih lanjut mengenai layanan ini dan atau hal-hal lainnya dapat Anda sampaikan kepada Kami melalui alamat surat elektronik krakataukaryaabadi[at]gmail.com atau nomor telepon 0821 31222205.







S&K SUPER AGEN WARUNG

1. KETENTUAN UMUM

  1. Syarat dan Ketentuan Super Agen (Syarat dan Ketentuan) ini merupakan sebuah syarat dan ketentuan tambahan untuk Super Agen yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan Super Agen antara Anda atau Super Agen dan Kami atau PT KKA, melalui Aplikasi yang merupakan aplikasi kemitraan yang menjual dan mendistribusikan barang kebutuhan pokok di kota kecil dan di daerah di Indonesia (selanjutnya Anda dan Kami disebut sebagai “Para Pihak”).
  2. Kecuali ditentukan lain, definisi yang terkandung dalam Syarat dan Ketentuan ini akan mengacu kepada arti yang berlaku terhadap istilah tersebut dalam Ketentuan Penggunaan Super Agen.
  3. Syarat dan Ketentuan ini adalah dalam bentuk perjanjian elektronik dan tindakan Anda menekan tombol ‘Saya Setuju’ atau ‘I have read and agree’ saat melakukan pendaftaran akun sebagaimana dijelaskan pada Ketentuan Penggunaan Super Agen di atas merupakan persetujuan aktif Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami. Oleh sebab itu, keberlakuan Syarat dan Ketentuan ini adalah sah dan mengikat secara hukum dan terus belaku sepanjang Anda menggunakan SuperApp Agen dan Layanan SuperApp.
  4. Kami dapat mengubah Syarat dan Ketentuan atas kebijakan sendiri dari waktu ke waktu. Dalam hal terjadi perubahan tersebut, Kami akan menggunakan usaha dan waktu yang wajar untuk memberitahu Anda tentang perubahan yang terjadi atas Syarat dan Ketentuan ini. Terhadap perubahan tersebut, Anda berkewajiban untuk meninjau Syarat dan Ketentuan ini secara berkala dalam menggunakan SuperApp dan Layanan SuperApp.
  5. Informasi dan pemberitahuan kepada Anda dapat dilakukan melalui pemberitahuan umum yang dipublikasikan kepada Anda dengan menggunakan usaha dan waktu yang wajar.

2. PERSYARATAN UNTUK MENJADI SUPER AGEN

Untuk menjadi seorang Super Agen, Anda wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Memiliki Kartu Tanda Penduduk Republik Indonesia yang berlaku secara sah.
  2. Memiliki dan mampu mengoperasikan handphone android, akun email yang aktif.
  3. Mampu mengoperasikan internet dan aplikasi digital.
  4. Belum pernah menjadi Super Agen.

3. TATA CARA PELAKSANAAN AKTIVITAS SUPER AGEN

  1. Transaksi pembelanjaan yang bisa diproses untuk dikirim pada hari berikutnya (H+1) adalah transaksi yang masuk sebelum waktu cut-off order, transaksi yang masuk setelah waktu cut-off order akan dikirim 2 (dua) hari terhitung setelah transaksi masuk (H+2).
  2. Terkait kebijakan pengiriman pada hari berikutnya (H+1), berlaku ketentuan sebagai berikut:
    1. Waktu operasional pengiriman adalah hari Senin sampai dengan hari Sabtu diluar hari libur nasional.
    2. Batas waktu cut off order untuk hari Senin sampai dengan hari Jumat adalah Pukul 15.00 WIB, bilamana transaksi dilakukan setelah waktu cut off order tersebut, maka akan dikirim 2 (dua) hari terhitung setelah transaksi masuk (H+2);
    3. Batas waktu cut off order untuk hari Sabtu adalah Pukul 12.00 WIB, bilamana transaksi dilakukan sebelum batas waktu cut off order maka akan dikirimkan pada hari Senin, apabila transaksi dilakukan setelah batas waktu cut off order maka akan dikirimkan pada hari Selasa.
    4. Hari Minggu dan hari libur nasional tidak dihitung dalam hari operasional pengiriman.
  3. Segala bentuk kecurangan Super Agen di lapangan yang ditemukan oleh SuperApp akan ditindaklanjuti dan Super Agen yang bersangkutan akan diberikan sanksi sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  4. Sanksi yang dapat dibebankan kepada Super Agen adalah berupa sebagai berikut:
    1. Peringatan tertulis;
    2. Diberhentikan dan dimasukan daftar hitam.
  5. Jika Akun Anda dibekukan, baik sementara (suspend) ataupun secara permanen (pengakhiran hubungan kemitraan) dan Anda memiliki bukti yang kuat bahwa Akun Anda seharusnya tidak dibekukan, Anda dapat mengajukan keberatan atau banding dengan membuat laporan kepada Kami dengan menyampaikan bukti-bukti tersebut, sesuai dengan ketentuan dalam Kebijakan. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap laporan Anda, Kami akan, atas kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan terhadap Akun Anda. Pembekuan tidak akan diteruskan apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.
  6. Dengan tidak mengesampingkan ketentuan di atas, Kami berhak memberhentikan secara sepihak dan mengakhiri Kerjasama Kemitraan dalam hal Anda dinilai tidak patut setelah melalui proses review.
  7. Dalam hal seorang Super Agen melanggar ketentuan Syarat dan Ketentuan ini yang menyebabkan pencemaran nama baik Kami termasuk tetapi tidak terbatas pada merek Kami, Aplikasi, dan/atau Layanan SuperApp, maka Kami berhak untuk memproses Super Agen yang bersangkutan secara hukum baik pidana maupun perdata.
  8. Ketentuan lebih lanjut mengenai pembekuan sementara (suspend) dan pembekuan permanen Akun (pengakhiran hubungan kemitraan), termasuk mekanisme banding, dapat dijelaskan lebih lanjut dalam kebijakan sesuai Hukum yang Berlaku.
  9. Super Agen bertanggungjawab untuk mengawal transaksi hingga tuntas, terkirim dan terbayar oleh toko/outlet.

4. PEMBAYARAN DAN BIAYA

  1. Harga Produk dalam SuperApp adalah harga yang tercantum dalam SuperApp.
  2. Super Agen diperbolehkan untuk menjual kembali Produk dengan menaikkan harga jual sebesar 5% atau lebih dari Harga Produk yang dibeli melalui SuperApp
  3. Bahwa keuntungan yang diperoleh atas perubahan harga tersebut adalah sepenuhnya milik Super Agen.

5. RETUR

Dalam hal terdapat Retur Produk, maka ketentuan yang berlaku adalah setiap pengajuan retur wajib diinformasikan di hari yang sama pada saat penerimaan barang dengan melakukan pengecekan kembali terlebih dahulu atas barang-barang yang akan di retur dengan menyertakan bukti berupa foto yang dilampirkan pada dokumen pengiriman.

6. PERPAJAKAN

Masing-masing Pihak wajib mengurus dan membayar pajaknya sendiri berkaitan dengan pelaksanaan Layanan Super Agen, sesuai dengan pendapatan yang diperoleh Pihak tersebut menurut peraturan perpajakan yang berlaku.

7. KORESPONDENSI

Pertanyaan lebih lanjut mengenai layanan ini dan atau hal-hal lainnya dapat Anda sampaikan kepada Kami melalui alamat surat elektronik krakataukaryaabadi[at]gmail.com atau nomor telepon 0821 31222205.




DEMIKIANLAH syarat & ketentuan ini disetujui oleh SuperApp dan Super Agen.




Effective Date: 22/03/2022
Last Version: V2.0