SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNA APLIKASI

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian aplikasi SuperAgen yang ditawarkan oleh PT Media Mulia Nusantara. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan atau menggunakan aplikasi SuperAgen, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Media Mulia Nusantara. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan aplikasi SuperAgen.

BAB 1. Definisi

Semua istilah yang didefinisikan dan ditekankan dalam Syarat dan Ketentuan ini memiliki makna tertentu, sesuai dengan penjelasan di bawah ini:

  1. “Akun” mengacu pada Akun yang dibuat oleh Pengguna segera setelah Pengguna menyelesaikan proses pendaftaran di aplikasi SuperAgen, yang berisi informasi mengenai nomor telepon, dan alamat Pengguna.
  2. “Pengguna”, “Anda”, atau “Milik Anda” mengacu pada pihak yang menggunakan layanan aplikasi SuperAgen, termasuk namun tidak terbatas pada agen, pembeli, penjual, dan pihak lain yang memiliki kepentingan menggunakan aplikasi SuperAgen.
  3. “Mitra” berarti Pengguna aplikasi SuperAgen.
  4. “Partner” berarti setiap partner kerja sama yang dicantumkan di halaman- halaman situs yang tersedia di https://www.superapp.id yang menerima pembayaran dengan SuperKas untuk penjualan produk dan layanan mereka dan yang memiliki kontrak resmi dengan kami. Daftar Partner yang tersedia di https://www.superapp.id mungkin direvisi oleh Kami dari waktu ke waktu tanpa memberitahu Anda terlebih dahulu.
  5. “Akun terverifikasi” mengacu pada akun yang telah mengirimkan data pribadi kepada Kami dan memenuhi persyaratan sesuai dengan yang dimuat di dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  6. “Super”, “Kami”, “Milik Kami”, atau “Kita” mengacu pada Super, yaitu pengembang aplikasi SuperAgen, sebuah perusahaan teknologi yang secara resmi mempunyai badan hukum dengan nama PT Media Mulia Nusantara beralamat di Jl. Taman Aries Utama Ruko Grand Aries Niaga E1/5Q Jakarta 11620, Indonesia.
  7. “SuperKas” berarti uang yang diberikan oleh Mitra kepada Super sebagai uang muka pembelian produk dalam jumlah minimum sesuai ketentuan Super dari waktu ke waktu.
  8. “Kontrak Tertulis” mengacu pada semua dokumen tertulis yang Kami terapkan terhadap Anda jika Anda mendaftar sebagai Pengguna atau Partner.
  9. “Syarat dan Ketentuan” mengacu pada Syarat dan Ketentuan untuk penggunaan produk dan layanan Super yang tersedia di https://www.superapp.id serta produk dan layanan lainnya yang mungkin akan tersedia di masa depan. Produk dan layanan baru akan diinformasikan kepada Anda melalui notifikasi di aplikasi SuperAgen Anda.
  10. “Perwakilan” berarti setiap pegawai, karyawan, personel, staf, pemegang saham, direksi, komisaris, afiliasi, agen, sub-kontraktor, akuntan, penasihat atau konsultan, kuasa dan setiap orang yang bekerja untuk atau memberikan jasa kepada Super atau Mitra.
  11. “Layanan” berarti setiap layanan yang ditawarkan oleh Super kepada Mitra dan atau Pengguna melalui aplikasi SuperAgen, yang mana penggunaannya diatur oleh Syarat & Ketentuan Pengguna ini.

BAB 2. Perihal Pembuatan Akun

  1. Anda dapat membuat dan menggunakan Akun SuperAgen jika Anda telah berusia 17 tahun, memiliki KTP Indonesia, dan tinggal di Indonesia.
  2. Anda hanya dapat menggunakan Layanan Kami jika Anda memenuhi persyaratan sebagaimana ditentukan pada Bab 2 poin 1 di atas. Apabila Anda tidak memenuhi poin 1, Anda dimohon untuk membatalkan upaya apa pun untuk membuat dan menggunakan Akun Super.
  3. Kami berhak untuk segera membekukan Akun Anda jika kami memiliki alasan untuk mempercayai bahwa Akun Anda telah digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  4. Registrasi dan kepemilikan Akun Super tidak dikenakan biaya apapun.
  5. Kami berhak untuk mulai mengenakan biaya kepada para Pengguna Layanan Kami di masa yang akan datang. Syarat dan Ketentuan terkait pengenaan biaya terhadap Layanan Kami di masa mendatang akan dicantumkan pada perubahan dari Syarat & Ketentuan Pengguna ini.

BAB 3. Perihal Keamanan Akun

  1. Untuk membuat sebuah Akun SuperAgen, Anda harus memberikan “Data Registrasi” kepada Kami, seperti:
    1. Nama Anda sesuai KTP
    2. Satu Nomor handphone yang valid dan fungsional
    3. Foto KTP
    4. Foto Wajah dan sedang memegang KTP
    5. Satu Alamat dan lokasi di map
    6. Informasi tambahan yang diperlukan untuk memenuhi regulasi yang berlaku dan mendukung pelaksanaan Layanan Kami.
  2. Data Registrasi dan informasi tambahan lainnya yang Anda berikan kepada Kami harus disampaikan dengan sebenar-benarnya. Kesalahan dalam pemberian Data Registrasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda sendiri.
  3. Anda dilarang membagikan Data Registrasi Anda kepada pihak ketiga mana pun. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk menjaga kerahasiaan Data Registrasi Anda dan bertanggung jawab atas setiap aktivitas dan transaksi yang terjadi melalui Akun SuperAgen milik Anda, baik yang dilakukan oleh Anda atau pihak ketiga mana pun.
  4. Kami tidak pernah meminta password/pin/kode OTP Anda untuk alasan apapun, baik melalui sms, telepon, atau media lainnya. Anda diwajibkan untuk menjaga kerahasiaan password/pin/kode OTP Anda dari pihak manapun, termasuk dari semua staff Super (PT Media Mulia Nusantara) sekalipun. Jika password/pin/kode OTP Anda diketahui oleh pihak lain dan karenanya terjadi penyalahgunaan akun Anda, hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab Super (PT Media Mulia Nusantara).
  5. Apabila Anda membutuhkan bantuan terkait keamanan dan perlindungan Akun Anda, Kami menghimbau Anda untuk:
    1. Segera hubungi kami di CS kami mengenai apa pun yang berkaitan dengan penggunaan secara ilegal atau tanpa izin atas Akun Anda
    2. Mengubah PIN secara berkala
  6. Untuk mencegah pencucian uang dan/atau pembiayaan terorisme di Indonesia, Kami berhak untuk membekukan Akun Anda dengan segera jika kami memiliki alasan untuk mempercayai bahwa Data Registrasi atau data apa pun yang diberikan oleh Anda tidak benar, dan/atau ada indikasi bahwa Akun Anda telah dibajak dengan cara apa pun.
  7. Jika Anda lupa PIN, Anda dapat menekan tombol ‘Lupa PIN’. Setelah menekan tombol ‘Lupa PIN’, Anda akan diminta memasukkan kode OTP yang akan dikirimkan melalui sms ke nomor handphone Anda yang terdaftar di Super. Anda wajib menjaga kerahasiaan kode OTP ini dari pihak manapun, termasuk dari semua staff Super (PT Media Mulia Nusantara) sekalipun, hingga kode OTP ini selesai dipakai. Jika kode OTP Anda diketahui oleh pihak lain dan karenanya terjadi penyalahgunaan akun Anda, hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab Super (PT Media Mulia Nusantara).
  8. Jika Anda tidak dapat mengakses Akun Anda karena alasan lain seperti kehilangan ponsel dan hal lainnya, mohon segera hubungi CS Kami dan buat permintaan untuk membekukan Akun Anda. Kami tidak akan bertanggung jawab atas transaksi tanpa izin/ilegal apa pun yang dilakukan dengan menggunakan Akun Anda sebelum Anda membuat permintaan untuk membekukan Akun Anda.

BAB 4. Perihal Penggunaan Akun

Ketika Anda berhasil membuat Akun SuperAgen, Anda dapat mulai menggunakan layanan Kami melalui aplikasi SuperAgen, dengan beberapa ketentuan sebagai berikut:

  1. Untuk transaksi Sembako, pengguna diharuskan melakukan pemesanan dengan minimal nominal Rp 10.000.000 dan mendapatkan gratis ongkos kirim.
  2. Untuk transaksi Sembako, apabila pengguna mendapatkan keuntungan dari penjualan, akan masuk SuperKas dalam bentuk saldo yang dapat dicairkan. SuperKas adalah semacam dompet digital yang digunakan dalam aplikasi SuperAgen.
  3. Untuk menjadi agen yang aktif, Anda diharuskan untuk bertransaksi sebanyak 10 transaksi dalam 1 bulan. Satu bulan dalam hal ini memiliki pengertian tanggal 1 hingga tanggal 30 atau 31 pada bulan berjalan.
  4. Untuk menjadi top agen, Anda harus melakukan transaksi sedikitnya 500 juta rupiah dalam sebulan.
  5. Top Agen berhak mendapatkan reward atau hadiah dari Super.
  6. Akun Anda akan berstatus pasif jika dalam 3 bulan berturut-turut tidak mencapai target transaksi untuk menjadi agen aktif.
  7. Saat akun Anda berstatus pasif dan Anda ingin mengaktifkan akun Anda kembali, silahkan lakukan transaksi sejumlah 10 kali dalam sebulan dan status Akun Anda akan otomatis aktif kembali.

BAB 5. Perihal Pembayaran atas Layanan Kami

  1. Untuk transaksi Sembako di Super Agen, saat ini, metode pembayaran pesanan dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu: Transfer Bank, dan COD (Cash on Delivery).
  2. Pembayaran transfer dapat dilakukan ke bank BCA nomor rekening 4900403599 an Media Mulia Nusantara PT, KCU Taman Permata Buana.
  3. Pembayaran COD dapat diberikan kepada kurir kami sesaat setelah kurir kami menurunkan barang pesanan Anda.
  4. Untuk semua pembayaran diwajibkan menggunakan mata uang Rupiah. Kami tidak menerima pembayaran dengan mata uang lain selain Rupiah.
  5. Pembayaran dalam bentuk transfer harus disertai bukti transfer yang sebenarnya dalam bentuk cetakan ataupun foto. Kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang terjadi jika Anda memberikan detail/informasi pembayaran yang salah atau tidak benar.
  6. Anda mewakili dan menjamin bahwa Anda sah dan secara utuh berhak untuk menggunakan rekening bank maupun sejumlah uang tunai yang Anda coba gunakan untuk melakukan pembayaran atas produk dan layanan Super.

BAB 6. Perihal Pembatalan Transaksi

Kami sangat menyarankan Anda untuk selalu mengecek detail barang yang dipesan, jumlah, dan nominal transaksi sebelum melakukan pembayaran. Dengan demikian, tidak akan ada kesalahan transaksi sehingga Anda tidak perlu membatalkan transaksi yang telah dilakukan. Perlu dicatat bahwa transaksi hanya dapat dibatalkan apabila transaksi tersebut belum diproses. Pesanan yang sudah dalam proses pengiriman ke lokasi Anda wajib Anda bayar dan selesaikan.

BAB 7. Perihal Pencairan Dana

  1. Semua keuntungan yang Anda dapatkan ketika bertransaksi dengan aplikasi SuperAgen akan masuk ke dalam SuperKas Anda.
  2. Dana di SuperKas dapat dicairkan dengan jumlah minimal Rp 100.000 (seratus ribu rupiah)
  3. Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000 (Lima ribu rupiah) setiap pencairan dana. Perlu diketahui biaya admin adalah biaya yang dibebankan oleh partner kami (pihak ketiga) yang menjalankan layanan pencairan dana ini.
  4. Pencairan dana akan dikirimkan ke rekening bank Anda. Anda dapat mengisi dan mengatur daftar rekening Anda di Akun SuperAgen.
  5. Setiap permintaan pencairan dana yang dibuat oleh Anda akan diproses oleh Kami. Keberhasilan dari permintaan tersebut bergantung pada kondisi yang ada guna mendukung validasi sesuai prosedur Kami.
  6. Jika Kami memutuskan bahwa permintaan pencairan dana Anda valid, Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk melaksanakan pencairan dana tersebut ke rekening bank Anda dalam waktu maksimal 24 jam kerja terhitung setelah permintaan diterima.
  7. Kami akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk menjawab permintaan pencairan dana Anda secepat mungkin. Kami tidak bertanggung jawab atas penundaan/keterlambatan proses pencairan dana, yang mungkin disebabkan oleh Anda maupun pihak ketiga, seperti contohnya Perbankan.

BAB 8. Transaksi yang Mencurigakan

  1. Jika Kami memiliki alasan untuk mempercayai adanya indikasi penipuan dalam aktivitas pembayaran yang terjadi atas Akun Anda, Kami akan membekukan Akun Anda. Anda akan kehilangan akses ke dalam Akun Anda selama Kami melakukan proses investigasi.
  2. Kami bergantung pada sejumlah pihak ketiga seperti Bank dan Partner dalam melakukan investigasi. Namun, kami akan mengupayakan yang terbaik untuk menyelesaikan investigasi tersebut secepat mungkin.
  3. Kembalinya hak akses Anda atas Akun Anda bergantung pada hasil investigasi Kami dan pihak ketiga.

BAB 9. Perihal Tautan

  1. “Situs Resmi” Kami tersedia di https://www.superapp.id. Anda akan melihat bahwa URL untuk setiap halaman dari Situs Resmi Kami diawali dengan ” https:// “. Dengan kata lain, setiap halaman dari Situs Resmi Kami merupakan hypertext transfer protocol secure (“Berbasis HTTPS”) atau “Identitas Terverifikasi”.
  2. HTTPS dari seluruh Situs Resmi Kami telah diaktifkan untuk mengamankan Anda dari situs-situs tiruan. Pastikan halaman situs yang Anda buka berbasis HTTPS sebelum memberikan informasi apa pun. Kami tidak akan bertanggung jawab untuk akibat apapun yang terjadi jika Anda memberikan informasi di situs pihak ketiga.
  3. Kami tidak menjamin keamanan, fungsionalitas atau aksesibilitas dari situs pihak ketiga, termasuk kasus-kasus di mana tautan ke situs pihak ketiga tersedia di Situs Resmi Kami.

BAB 10. Layanan di Luar Jam Kerja dan Hari Libur

  1. Jam operasional kami untuk melakukan pemesanan adalah setiap waktu.
  2. Jam operasional kami terkait dengan pengiriman barang adalah sebagai berikut:
    • Senin - Jumat pk 08.00 - 17.00 WIB
    • Sabtu pk 08.00 - 12.00 WIB
  3. Jam operasional kami terkait Customer Service adalah sebagai berikut:
    • Senin - Jumat pk 08.00 - 17.00 WIB
    • Sabtu pk 08.00 - 15.00 WIB
  4. Kami mungkin tidak dapat bertanggung jawab untuk menjamin keberhasilan atau kecepatan layanan apabila terjadi hal “Force Majeure” terjadi.

BAB 11. Penutupan Akun

Kami berhak untuk mengubah, memberhentikan atau menutup Akun Anda jika terjadi perubahan regulasi dan hukum-hukum yang berlaku di Indonesia.

  1. Anda dapat meminta pemberhentian Akun (blokir) di setiap waktu dengan mengirimkan permintaan melalui CS kami. Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk menjawab permintaan pemberhentian Akun Anda secepat mungkin.
  2. Anda akan tetap bertanggung jawab atas semua transaksi yang terjadi sebelum pemberhentian Akun Anda.
  3. Anda dihimbau untuk mengosongkan Saldo SuperKas Anda terlebih dahulu, karena sisa Saldo agen yang masih tersisa di SuperKas Anda tidak dapat ditarik kembali ke rekening bank pribadi Anda.

BAB 12. Perihal Hal-Hal Peringatan

  • Kecuali untuk peran terbatas Kami dalam memproses pembayaran yang Anda izinkan atau ajukan, Kami tidak terlibat dalam transaksi antara Anda, Pengguna lainnya, Bank, atau Pihak Ketiga lainnya.
  • Super atau PT Media Mulia Nusantara tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan pihak manapun selain yang kami nyatakan secara tegas pada website maupun aplikasi SuperAgen. Jika ada pihak lain menggunakan nama Super, SuperAgen, atau PT Media Mulia Nusantara untuk meminta pembayaran / transfer, Anda tidak boleh mempercayainya. Kami tidak akan bertanggung jawab jika Anda mempercayai / melakukan pembayaran / transfer atas permintaan dari pihak lain tersebut. Jika Anda mengalami kejadian ini, Mohon melaporkannya kepada CS kami melalui kontak kami di: Nomor telepon: 0821-3122-2205 atau email: cs@superapp.id.
  • Kami tidak bertanggung jawab atas segala saran dan/atau informasi, baik lisan maupun tertulis, mengenai jaminan apapun yang Anda dapatkan dari pihak ketiga atau pihak selain kami.
  • Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk tidak membagikan Detail Pembayaran apapun, Data Registrasi atau Informasi Personal lainnya yang Anda berikan kepada Kami, kecuali jika diharuskan oleh regulasi dan hukum- hukum yang berlaku, atau hingga batasan tertentu Kami perlu melaksanakan instruksi pembayaran yang Kami terima dari Anda. Kami tidak bertanggung jawab untuk segala akibat yang terjadi jika Informasi Personal Anda telah secara sukarela atau secara tidak sengaja dibagikan oleh Anda ke pihak ketiga apa pun.
  • BAB 13. Perihal Etika Pengguna

    Setiap Pengguna menyetujui pernyataan berikut ini:

    1. Pengguna tidak akan menyadap atau mengganggu Pengguna lainnya
    2. Pengguna tidak dan tidak akan melanggar kekayaan intelektual, rahasia dagang, hak-hak kepemilikan
    3. Pengguna tidak akan memfitnah, mengancam atau melecehkan dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya
    4. Pengguna tidak akan berlaku tidak sopan, cabul atau bertingkah laku yang tidak sesuai dengan kepatutan dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya
    5. Pengguna tidak akan menghasut, menghina, bertindak kasar, atau memicu masalah ras, etnik atau kebencian agama, diskriminasi, ancaman, penganiayaan, skandal, hasutan atau hujatan dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya
    6. Pengguna tidak akan mengangkat dan atau memicu perilaku yang dapat dianggap tindakan kriminal, mengakibatkan tanggung jawab perdata, atau bertentangan dengan hukum
    7. Pengguna tidak akan menyebarkan material yang berbahaya (meliputi tanpa kecuali virus komputer/handphone, logic bombs, Trojan, worms, komponen-komponen berbahaya, data rusak atau perangkat lunak berbahaya lainnya atau data berbahaya atau bentuk kode lainnya, atau files) atau rutin pemrograman lainnya yang dapat merusak, menghancurkan, membatasi, menghambat, mengganggu, menghilangkan fungsi, mencegat atau mengambil alih fungsi dari sistem, data atau informasi personal
    8. Pengguna tidak akan membuat kami bertanggung jawab atau merugikan Kami atas kehilangan (seluruh atau sebagian) kepemilikan atau bisnis dan
    9. Komunikasi Pengguna dengan Kami atau Pengguna lainnya tidak akan bersifat kampanye politik, iklan yang tidak diminta atau tanpa izin, ajakan promosional dan/atau komersial, tawaran MLM, pengiriman surat massal dan/atau bentuk “spam” apapun atau permohonan tertentu.

    BAB 13. Perihal Etika Pengguna

    1. Setelah Akun SuperAgen Anda aktif, Anda setuju untuk menerima komunikasi dari Kami melalui Nomor Handphone Terdaftar Anda mengenai Layanan Kami. Anda setuju bahwa setiap komunikasi yang Anda terima dari Kami tidak akan dianggap (komunikasi yang tidak diminta) dan/atau pelanggaran registrasi Anda.
    2. Apabila Anda ingin mengirimkan pemberitahuan, komplain, pertanyaan, dan informasi ain kepada kami, silahkan hubungi kami di: Telepon : 0821-3122-2205 E-mail : cs@superapp.id

    BAB 15. Perihal Ganti Rugi

    Anda setuju untuk mengganti rugi, membela dan memihak Kami dan/atau pihak- pihak terkait lainnya sebagai tidak bersalah dari setiap dan semua keluhan, kerugian, kerusakan, tanggung jawab, biaya dan denda, meliputi tanpa kecuali biaya dan denda hukum, yang muncul sebagai akibat dari penggunaan atau penyalahgunaan Layanan atau pelanggaran dari Syarat dan Ketentuan ini.

    BAB 16. Perihal Peraturan Pemerintah dan Penyelesaian Sengketa

    1. Kami mungkin memilih untuk menyelesaikan sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Syarat dan Ketentuan ini melalui forum pengadilan yang mengikat sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Setiap sengketa atau klaim akan diselesaikan secara individual dan tidak akan digabungkan dengan pengadilan sengketa atau keluhan dari pihak lainnya.
    2. Baik Anda maupun Kami berhak mencari bantuan awal atau sementara dari lembaga hukum yang kompeten di Indonesia, yang diperlukan untuk melindungi hak atau kekayaan dari Anda atau Kami, selama menunggu penyelesaian pengadilan. Semua proses peradilan akan dilaksanakan dalam Bahasa Indonesia.
    3. Syarat dan Ketentuan ini akan diatur sesuai dengan hukum dan undang- undang di Indonesia. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Kami dan Anda menyetujui dan menerima bahwa setiap sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Syarat dan Ketentuan ini akan diadili secara khusus hanya di bawah lembaga pengadilan yang wilayah hukumnya meliputi wilayah.

    BAB 17. Perihal Kekayaan Intelektual dan Hak Cipta

    1. Setiap Pengguna menyetujui pernyataan berikut ini:
      • Anda mengakui dan menyetujui bahwa layanan dan perangkat lunak apa pun yang dibutuhkan untuk terhubung dengan Layanan Kami (“Perangkat Lunak”) berisi hak milik dan informasi rahasia yang dilindungi oleh kekayaan intelektual dan hukum-hukum lainya yang berlaku. Anda menyetujui untuk tidak memodifikasi, menyewakan, meminjamkan, menjual, mendistribusikan atau menciptakan pekerjaan-pekerjaan turunan dengan Layanan dari Perangkat Lunak Kami, secara utuh ataupun secara sebagian. Setiap penggunaan komersial tanpa izin dari Layanan Kami atau penjualan kembali dari Layanan Kami atau penyalinan atau reproduksi dari Perangkat Lunak Kami ke server atau lokasi lainnya untuk reproduksi dan distribusi kembali dilarang keras dan dapat mengakibatkan hukuman pidana dan perdata.
      • Anda mengakui bahwa Anda tidak akan (Anda juga tidak akan mengizinkan pihak ketiga untuk) menyalin, memodifikasi, mengumpulkan, menerjemahkan, menciptakan pekerjaan-pekerjaan turunan, merekayasa balik, merekayasa kembali Perangkat Lunak atau mencoba untuk menggali sumber kode program, meliputi tanpa kecuali tujuan untuk mendapatkan akses tanpa izin ke Layanan Kami.

    BAB 18. Perihal Tidak ada Pengabaian

    1. Kegagalan, Keterlambatan atau Kelalaian Kami untuk menerapkan atau melaksanakan hak atau ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini bukan berarti pengabaian dari hak atau ketentuan tersebut. Pengabaian hak atau ketentuan apa pun pada kesempatan apa pun tidak dapat diartikan sebagai pengabaian hak atau ketentuan tersebut di masa depan.
    2. Anda menyetujui bahwa terlepas dari hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, setiap sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan penggunaan Layanan Kami atau Syarat dan Ketentuan ini harus diajukan dalam 3 (tiga) bulan sejak sengketa atau klaim tersebut muncul atau dianggap tidak sah/valid.

    BAB 19. Perihal Revisi Syarat dan Ketentuan

    1. Syarat dan Ketentuan ini mungkin dimodifikasi setiap waktu dan dari waktu ke waktu, dihentikan secara sementara atau permanen (‘Direvisi’) oleh Kami.
    2. Anda dapat mengecek versi terbaru dari Syarat dan Ketentuan ini setiap waktu di (https://www.superapp.id).
    3. Kecuali ditetapkan oleh Kami, Syarat dan Ketentuan yang Telah Direvisi akan berlaku secara otomatis dan mulai mengikat sejak hari publikasinya di Situs Resmi Kami. Dengan melanjutkan akses terhadap Layanan Kami, Anda dianggap telah setuju untuk menerima dan terikat oleh Syarat dan Ketentuan yang Telah Direvisi tersebut. Jika Anda tidak setuju terhadap Syarat dan Ketentuan yang Telah Direvisi tersebut, Anda harus segera berhenti mengakses atau menggunakan Layanan Kami.

    BAB 20. Perihal Kebijakan Penanganan Keluhan Pelanggan

    Jika Anda tidak puas dengan kualitas Layanan Kami, mohon hubungi CS kami melalui sms, whatsapp, atau panggilan telepon ke nomor 0821-3122-2205. Jika Anda tidak puas dengan jawaban dari customer services kami, Anda dapat melakukan eskalasi masalah dengan mengirimkan laporan dalam bentuk tertulis ke alamat email Kami di: cs@superapp.id.

    BAB 21. Perihal Dualisme Hukum dan Peraturan

    Jika suatu bagian dari Syarat dan Ketentuan ini dianggap tidak valid atau tidak dapat diterapkan sesuai dengan hukum dan undang-undang yang berlaku, maka ketentuan yang tidak valid atau tidak dapat diterapkan tersebut akan digantikan dengan sebuah ketentuan lain yang valid dan dapat diterapkan yang paling sesuai dengan tujuan dari ketentuan asli dan bagian lain dari Syarat dan Ketentuan ini akan tetap berlaku.