SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNA APLIKASI
Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian
SuperApp yang ditawarkan oleh PT Krakatau Karya Abadi. Pengguna
disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak
dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.
Dengan mendaftar dan atau menggunakan SuperApp, maka pengguna dianggap
telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam
Syarat & ketentuan.
Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang
dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT.
Krakatau Karya Abadi. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu,
sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak
diperkenankan menggunakan layanan SuperApp.
S&K SUPER AGEN INDIVIDU
1. KETENTUAN UMUM
-
Syarat dan Ketentuan Super Agen (Syarat dan Ketentuan) ini merupakan
sebuah syarat dan ketentuan tambahan untuk Super Agen yang merupakan
bagian yang tak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan Super Agen
antara Anda atau Super Agen dan Kami atau PT KKA, melalui Aplikasi
yang merupakan aplikasi kemitraan yang menjual dan mendistribusikan
barang kebutuhan pokok di kota kecil dan di daerah di Indonesia
(selanjutnya Anda dan Kami disebut sebagai “Para Pihak”).
-
Kecuali ditentukan lain, definisi yang terkandung dalam Syarat dan
Ketentuan ini akan mengacu kepada arti yang berlaku terhadap istilah
tersebut dalam Ketentuan Penggunaan Super Agen.
-
Syarat dan Ketentuan ini adalah dalam bentuk perjanjian elektronik
dan tindakan Anda menekan tombol ‘Saya Setuju’ atau ‘I have read and
agree’ saat melakukan pendaftaran akun sebagaimana dijelaskan pada
Ketentuan Penggunaan Super Agen di atas merupakan persetujuan aktif
Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami. Oleh sebab
itu, keberlakuan Syarat dan Ketentuan ini adalah sah dan mengikat
secara hukum dan terus belaku sepanjang Anda menggunakan SuperApp
Agen dan Layanan SuperApp.
-
Kami dapat mengubah Syarat dan Ketentuan atas kebijakan sendiri dari
waktu ke waktu. Dalam hal terjadi perubahan tersebut, Kami akan
menggunakan usaha dan waktu yang wajar untuk memberitahu Anda
tentang perubahan yang terjadi atas Syarat dan Ketentuan ini.
Terhadap perubahan tersebut, Anda berkewajiban untuk meninjau Syarat
dan Ketentuan ini secara berkala dalam menggunakan SuperApp dan
Layanan SuperApp.
-
Informasi dan pemberitahuan kepada Anda dapat dilakukan melalui
pemberitahuan umum yang dipublikasikan kepada Anda dengan
menggunakan usaha dan waktu yang wajar.
2. PERSYARATAN UNTUK MENJADI SUPER AGEN
Untuk menjadi seorang Super Agen, Anda wajib memenuhi persyaratan
sebagai berikut:
-
Memiliki Kartu Tanda Penduduk Republik Indonesia yang berlaku secara
sah.
-
Memiliki dan mampu mengoperasikan handphone android, akun email yang
aktif.
- Mampu mengoperasikan internet dan aplikasi digital.
- Belum pernah menjadi Super Agen.
3. TATA CARA PELAKSANAAN AKTIVITAS SUPER AGEN
-
Transaksi pembelanjaan yang bisa diproses untuk dikirim pada hari
berikutnya (H+1) adalah transaksi yang masuk sebelum waktu cut-off
order, transaksi yang masuk setelah waktu cut-off order akan dikirim
2 (dua) hari terhitung setelah transaksi masuk (H+2).
-
Terkait kebijakan pengiriman pada hari berikutnya (H+1), berlaku
ketentuan sebagai berikut:
-
Waktu operasional pengiriman adalah hari Senin sampai dengan
hari Sabtu diluar hari libur nasional.
-
Batas waktu cut off order untuk hari Senin sampai dengan hari
Jumat adalah Pukul 15.00 WIB, bilamana transaksi dilakukan
setelah waktu cut off order tersebut, maka akan dikirim 2 (dua)
hari terhitung setelah transaksi masuk (H+2);
-
Batas waktu cut off order untuk hari Sabtu adalah Pukul 12.00
WIB, bilamana transaksi dilakukan sebelum batas waktu cut off
order maka akan dikirimkan pada hari Senin, apabila transaksi
dilakukan setelah batas waktu cut off order maka akan dikirimkan
pada hari Selasa.
-
Hari Minggu dan hari libur nasional tidak dihitung dalam hari
operasional pengiriman.
-
Segala bentuk kecurangan Super Agen di lapangan yang ditemukan oleh
SuperApp akan ditindaklanjuti dan Super Agen yang bersangkutan akan
diberikan sanksi sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.
-
Sanksi yang dapat dibebankan kepada Super Agen adalah berupa sebagai
berikut:
- Peringatan tertulis;
- Diberhentikan dan dimasukan daftar hitam.
-
Jika Akun Anda dibekukan, baik sementara (suspend) ataupun secara
permanen (pengakhiran hubungan kemitraan) dan Anda memiliki bukti
yang kuat bahwa Akun Anda seharusnya tidak dibekukan, Anda dapat
mengajukan keberatan atau banding dengan membuat laporan kepada Kami
dengan menyampaikan bukti-bukti tersebut, sesuai dengan ketentuan
dalam Kebijakan. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap
laporan Anda, Kami akan, atas kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan
untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan terhadap Akun Anda.
Pembekuan tidak akan diteruskan apabila Kami memutuskan bahwa
hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.
-
Dengan tidak mengesampingkan ketentuan di atas, Kami berhak
memberhentikan secara sepihak dan mengakhiri Kerjasama Kemitraan
dalam hal Anda dinilai tidak patut setelah melalui proses review.
-
Dalam hal seorang Super Agen melanggar ketentuan Syarat dan
Ketentuan ini yang menyebabkan pencemaran nama baik Kami termasuk
tetapi tidak terbatas pada merek Kami, Aplikasi, dan/atau Layanan
SuperApp, maka Kami berhak untuk memproses Super Agen yang
bersangkutan secara hukum baik pidana maupun perdata.
-
Ketentuan lebih lanjut mengenai pembekuan sementara (suspend) dan
pembekuan permanen Akun (pengakhiran hubungan kemitraan), termasuk
mekanisme banding, dapat dijelaskan lebih lanjut dalam kebijakan
sesuai Hukum yang Berlaku.
-
Super Agen bertanggungjawab untuk mengawal transaksi hingga tuntas,
terkirim dan terbayar oleh toko/outlet.
4. PEMBAYARAN DAN BIAYA
-
Harga Produk dalam SuperApp adalah harga yang tercantum dalam
SuperApp.
-
Super Agen diperbolehkan untuk menjual kembali Produk dengan
menaikkan harga jual sebesar 10% atau lebih dari Harga Produk yang
dibeli melalui SuperApp
-
Bahwa keuntungan yang diperoleh atas perubahan harga tersebut adalah
sepenuhnya milik Super Agen.
5. RETUR
Dalam hal terdapat Retur Produk, maka ketentuan yang berlaku adalah
setiap pengajuan retur wajib diinformasikan di hari yang sama pada
saat penerimaan barang dengan melakukan pengecekan kembali terlebih
dahulu atas barang-barang yang akan di retur dengan menyertakan bukti
berupa foto yang dilampirkan pada dokumen pengiriman.
6. PERPAJAKAN
Masing-masing Pihak wajib mengurus dan membayar pajaknya sendiri
berkaitan dengan pelaksanaan Layanan Super Agen, sesuai dengan
pendapatan yang diperoleh Pihak tersebut menurut peraturan perpajakan
yang berlaku.
7. KORESPONDENSI
Pertanyaan lebih lanjut mengenai layanan ini dan atau hal-hal lainnya
dapat Anda sampaikan kepada Kami melalui alamat surat elektronik
krakataukaryaabadi[at]gmail.com atau nomor telepon 0821 31222205.
S&K SUPER AGEN WARUNG
1. KETENTUAN UMUM
-
Syarat dan Ketentuan Super Agen (Syarat dan Ketentuan) ini merupakan
sebuah syarat dan ketentuan tambahan untuk Super Agen yang merupakan
bagian yang tak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan Super Agen
antara Anda atau Super Agen dan Kami atau PT KKA, melalui Aplikasi
yang merupakan aplikasi kemitraan yang menjual dan mendistribusikan
barang kebutuhan pokok di kota kecil dan di daerah di Indonesia
(selanjutnya Anda dan Kami disebut sebagai “Para Pihak”).
-
Kecuali ditentukan lain, definisi yang terkandung dalam Syarat dan
Ketentuan ini akan mengacu kepada arti yang berlaku terhadap istilah
tersebut dalam Ketentuan Penggunaan Super Agen.
-
Syarat dan Ketentuan ini adalah dalam bentuk perjanjian elektronik
dan tindakan Anda menekan tombol ‘Saya Setuju’ atau ‘I have read and
agree’ saat melakukan pendaftaran akun sebagaimana dijelaskan pada
Ketentuan Penggunaan Super Agen di atas merupakan persetujuan aktif
Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami. Oleh sebab
itu, keberlakuan Syarat dan Ketentuan ini adalah sah dan mengikat
secara hukum dan terus belaku sepanjang Anda menggunakan SuperApp
Agen dan Layanan SuperApp.
-
Kami dapat mengubah Syarat dan Ketentuan atas kebijakan sendiri dari
waktu ke waktu. Dalam hal terjadi perubahan tersebut, Kami akan
menggunakan usaha dan waktu yang wajar untuk memberitahu Anda
tentang perubahan yang terjadi atas Syarat dan Ketentuan ini.
Terhadap perubahan tersebut, Anda berkewajiban untuk meninjau Syarat
dan Ketentuan ini secara berkala dalam menggunakan SuperApp dan
Layanan SuperApp.
-
Informasi dan pemberitahuan kepada Anda dapat dilakukan melalui
pemberitahuan umum yang dipublikasikan kepada Anda dengan
menggunakan usaha dan waktu yang wajar.
2. PERSYARATAN UNTUK MENJADI SUPER AGEN
Untuk menjadi seorang Super Agen, Anda wajib memenuhi persyaratan
sebagai berikut:
-
Memiliki Kartu Tanda Penduduk Republik Indonesia yang berlaku secara
sah.
-
Memiliki dan mampu mengoperasikan handphone android, akun email yang
aktif.
- Mampu mengoperasikan internet dan aplikasi digital.
- Belum pernah menjadi Super Agen.
3. TATA CARA PELAKSANAAN AKTIVITAS SUPER AGEN
-
Transaksi pembelanjaan yang bisa diproses untuk dikirim pada hari
berikutnya (H+1) adalah transaksi yang masuk sebelum waktu cut-off
order, transaksi yang masuk setelah waktu cut-off order akan dikirim
2 (dua) hari terhitung setelah transaksi masuk (H+2).
-
Terkait kebijakan pengiriman pada hari berikutnya (H+1), berlaku
ketentuan sebagai berikut:
-
Waktu operasional pengiriman adalah hari Senin sampai dengan
hari Sabtu diluar hari libur nasional.
-
Batas waktu cut off order untuk hari Senin sampai dengan hari
Jumat adalah Pukul 15.00 WIB, bilamana transaksi dilakukan
setelah waktu cut off order tersebut, maka akan dikirim 2 (dua)
hari terhitung setelah transaksi masuk (H+2);
-
Batas waktu cut off order untuk hari Sabtu adalah Pukul 12.00
WIB, bilamana transaksi dilakukan sebelum batas waktu cut off
order maka akan dikirimkan pada hari Senin, apabila transaksi
dilakukan setelah batas waktu cut off order maka akan dikirimkan
pada hari Selasa.
-
Hari Minggu dan hari libur nasional tidak dihitung dalam hari
operasional pengiriman.
-
Segala bentuk kecurangan Super Agen di lapangan yang ditemukan oleh
SuperApp akan ditindaklanjuti dan Super Agen yang bersangkutan akan
diberikan sanksi sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.
-
Sanksi yang dapat dibebankan kepada Super Agen adalah berupa sebagai
berikut:
- Peringatan tertulis;
- Diberhentikan dan dimasukan daftar hitam.
-
Jika Akun Anda dibekukan, baik sementara (suspend) ataupun secara
permanen (pengakhiran hubungan kemitraan) dan Anda memiliki bukti
yang kuat bahwa Akun Anda seharusnya tidak dibekukan, Anda dapat
mengajukan keberatan atau banding dengan membuat laporan kepada Kami
dengan menyampaikan bukti-bukti tersebut, sesuai dengan ketentuan
dalam Kebijakan. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap
laporan Anda, Kami akan, atas kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan
untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan terhadap Akun Anda.
Pembekuan tidak akan diteruskan apabila Kami memutuskan bahwa
hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.
-
Dengan tidak mengesampingkan ketentuan di atas, Kami berhak
memberhentikan secara sepihak dan mengakhiri Kerjasama Kemitraan
dalam hal Anda dinilai tidak patut setelah melalui proses review.
-
Dalam hal seorang Super Agen melanggar ketentuan Syarat dan
Ketentuan ini yang menyebabkan pencemaran nama baik Kami termasuk
tetapi tidak terbatas pada merek Kami, Aplikasi, dan/atau Layanan
SuperApp, maka Kami berhak untuk memproses Super Agen yang
bersangkutan secara hukum baik pidana maupun perdata.
-
Ketentuan lebih lanjut mengenai pembekuan sementara (suspend) dan
pembekuan permanen Akun (pengakhiran hubungan kemitraan), termasuk
mekanisme banding, dapat dijelaskan lebih lanjut dalam kebijakan
sesuai Hukum yang Berlaku.
-
Super Agen bertanggungjawab untuk mengawal transaksi hingga tuntas,
terkirim dan terbayar oleh toko/outlet.
4. PEMBAYARAN DAN BIAYA
-
Harga Produk dalam SuperApp adalah harga yang tercantum dalam
SuperApp.
-
Super Agen diperbolehkan untuk menjual kembali Produk dengan
menaikkan harga jual sebesar 5% atau lebih dari Harga Produk yang
dibeli melalui SuperApp
-
Bahwa keuntungan yang diperoleh atas perubahan harga tersebut adalah
sepenuhnya milik Super Agen.
5. RETUR
Dalam hal terdapat Retur Produk, maka ketentuan yang berlaku adalah
setiap pengajuan retur wajib diinformasikan di hari yang sama pada
saat penerimaan barang dengan melakukan pengecekan kembali terlebih
dahulu atas barang-barang yang akan di retur dengan menyertakan bukti
berupa foto yang dilampirkan pada dokumen pengiriman.
6. PERPAJAKAN
Masing-masing Pihak wajib mengurus dan membayar pajaknya sendiri
berkaitan dengan pelaksanaan Layanan Super Agen, sesuai dengan
pendapatan yang diperoleh Pihak tersebut menurut peraturan perpajakan
yang berlaku.
7. KORESPONDENSI
Pertanyaan lebih lanjut mengenai layanan ini dan atau hal-hal lainnya
dapat Anda sampaikan kepada Kami melalui alamat surat elektronik
krakataukaryaabadi[at]gmail.com atau nomor telepon 0821 31222205.
DEMIKIANLAH syarat & ketentuan ini disetujui oleh SuperApp dan
Super Agen.
Effective Date: 22/03/2022
Last Version: V2.0