doa meluluhkan hati seseorang

Sedang galau terhadap perasaan seseorang? Sedulur bisa membaca doa meluluhkan hati seseorang agar tidak bertepuk sebelah tangan!

Terdapat beberapa doa untuk menaklukan atau meluluhkan hati seseorang. Mulai dari doa penunduk hati, doa meluluhkan hati, doa melembutkan hati dan doa meluluhkan hati seseorang. Perihal meluluhkan hati seseorang, disampaikan dalam Al-Quran terkait bagaimana Nabi Daun menundukan hati seseorang.

Doa Nabi Daud dalam Al Quran digunakan menjadi contoh doa meluluhkan hati seseorang oleh umat muslim. Selain nabi memang seseorang tauladan bagi umat muslim, keutamaan apa yang disampaikan dalam Al-Quran menjadi sangat penting, karena segala sesuatu yang terdapat dalam Al-Quran menjadi tuntunan bagi umat muslim. Apa saja daftar doa yang bisa dibaca untuk meluluhkan hati seseorang? Simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Doa Setelah Sholat Tarawih & Terjemahannya. Super Lengkap!

Daftar Doa Meluluhkan Hati Seseorang Beserta Artinya

1. Doa Meluluhkan Hati yang Keras

tribunnews.com

Daftar pertama merupakan doa penakluk hati, doa ini berasalkan dari ayat untuk meluluhkan hati seseorang. Dan juga merupakan doa melembutkan hati seseorang dari jauh. Berikut doa yang bisa Sedulur baca:

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii … (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.

Artinya:

“Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.”

BACA JUGA: Memahami Apa Itu Komitmen Dalam Hubungan Percintaan

2. Doa Melembutkan Kerasnya Hati Suami

detik.com

Bagi Ibu Super yang ingin memiliki seorang suami yang lembut. Sedulur bisa membaca doa menghadapi orang keras kepala. Doa meluluhkan hati seseorang yang keras kepala juga bisa dibacakan sebagai doa meluluhkan hati seseorang, terutama seorang pria.

Ibu Super hanya perlu mengulang lafaz Yaa Jabbar, Yaa Aziz, Yaa Mutakabbir setelah sholat. Ulang lafaz dzikir secara rutin agar suami, pasangan atau seseorang yang Sedulur kasihi memiliki hati yang sabar.

BACA JUGA: Keutamaan & Manfaat Doa Nabi Yunus Ini Perlu Kamu Tahu

3. Doa Agar Istri Menjadi Lembut dan Penyabar

doa meluluhkan hati seseorang
tribunnews.com

Mengetahui doa meluluhkan hati wanita merupakan hal yang sangat penting. Terkadang, perempuan merupakan seorang wanita yang memiliki hati yang keras, perlu usaha dan doa meluluhkan hati orang yang keras yang dilakukan secara berbarengan. Berikut doa meluluhkan hati seseorang yang bisa Sedulur baca:

Zuyyinalinnasi hubbushahawati minannisa’i walbani na walqanaathiril muqanthorotiminazzahabi walfidhah.

Artinya:

“Dihiasikan (dan dijadikan indah) bagi manusia: kesukaan kepada benda-benda yang diingini, yaitu perempuan-perempuan dan anak-anak; harta-benda yang banyak dari emas dan perak.” (QS. Ali-Imran: 14)

BACA JUGA: Cara Meluluhkan Hati Wanita Idaman, Pria Wajib Tahu!

4. Doa Pembuka Hati Agar Lancar Segala Urusan

doa meluluhkan hati seseorang
popmama.com

Selain mengetahuin doa meluluhkan hati seseorang, Sedulur juga bisa mengamalkan doa pembuka hati agar segala urusan yang Sedulur lakukan lancar. Dengan begitu, doa meluluhkan hati seseorang pun bisa Sedulur amalkan. Meluluhkan hati seseorang merupakan salah satu urusan yang sedang diusahakan agar menjadi lancar. Berikut doa yang bisa Sedulur baca:

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.”

Artinya:

“Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.”

BACA JUGA: Cara Melupakan Seseorang Tersayang, Bikin Cepat Move On!

5. Doa Meluluhkan Hati Orang Tua

dream.co.id

Orang tua merupakan tempat mengabdi bagi anak-anaknya. Namun, terkadang orang tua memiliki hati yang keras, terutama untuk beberapa pilihan yang diambil oleh setiap anaknya. Terdapat beberapa doa meluluhkan hati orang tua. Doa penunduk hati orang tua yang bisa Sedulur baca adalah:

Abdullah bin ‘Amru radhiallahu ‘anhuma ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Ridho robbi fii ridhoo walidi, wasihaturrobbi fii sahotil walidi.

Artinya:

“Ridha Allah tergantung pada ridha orangtua dan murka Allah tergantung pada murka orangtua.” – (HR. Thabrani)

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.”

Artinya:

“Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.”

Semoga daftar doa yang telah dijelaskan di atas bisa Sedulur amalkan sesuai dengan kebutuhan yang Sedulur inginkan. Bagi yang ingin meluluhkan hati suami/istri, Sedulur pun bisa membaca doa di atas.

Selain berdoa, Sedulur juga tentu saja harus tetap berusaha. Berdoa dan berusaha merupakan kombinasi yang baik untuk mendapatkan segala sesuatunya. Jangan berhenti dan menyerah untuk meluluhkan hati seseorang, butuh perjuangan keras untuk mendapatkannya.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.