mimpi rumah roboh

Bagi sebagaian orang, mimpi merupakan pertanda akan terjadinya sesuatu pada orang tersebut,. Biasanya mimpi yang dikategorikan buruk juga ditafsirkan memiliki pertanda buruk, salah satunya mimpi rumah roboh. Lantas sebenarnya apa arti mimpi rumah mau roboh?

Arti mimpi rumah roboh memiliki beberapa tafsir, tergantung pada situasi dan kondisi yang terjadi. Seperti mimpi rumah roboh sebagian diartikan sebagai pertanda akan berakhirnya permasalahan hidup orang yang mengalami mimpi tersebut. Berikut beberapa tafsirnya yang perly Sedulur ketahui!

BACA JUGA : 8 Arti Mimpi Gunung Meletus, Pertanda Baik atau Buruk?

1. Rumah roboh sebagian

mimpi rumah roboh
Kompas

Arti dari mimpi rumah roboh sebagian  merupakan sebuah pertanda baik. Mimpi ini diartikan bahwa permasalahan hidupmu akan segera berakhir. Semoga mimpi ini benar-benar menjadi pertanda bai ya! 

2. Rumah sendiri roboh

Setiap mimpi memiliki makna yang berbeda, tergantung pada situasi dan kondisi di dalamnya. Jika dalam mimpi hunian yang dilihat adalah milik sendiri, ini merupakan sebuah pertanda orang yang mengamali mimpi tersebut akan bertemu jodohnya. Bisa dibilang, sang pemimpi akan segera membangun sebuah rumah tangga.

3. Mimpi melihat rumah roboh

Ketika seseorang memimpikan hal ini, tandanya orang tersebut sedang atau akan mengalami kesulitan dalam kehidupannya. Dalam hal ini, kesulitan yang akan dihadapi bisa berkaitan dengan hal apapun. Tak hanya itu, bisa jadi orang tersebut akan kehilangan kepercayaan dari orang terdekatnya. 

4. Rumah mewah runtuh

mimpi rumah roboh
Jejakrekam

Berbeda halnya jika dalam mimpi kamu melihat rumah mewah rusak ataupun runtuh. Mimpi ini justru merupakan pertanda baik yang menunjukkan akan adanya perubahan pada orang tersebut. Perubahan dalam hal ini diartikan bahwa sang pemimpi akan menjadi pribadi yang lebih baik serta mandiri di masa depan.

5. Rumah roboh akibat gempa

Arti mimpi rumah roboh akibat gempa merupakan suatu pertanda buruk. Ini pertanda bahwa orang tersebut sedang atau akan mengalami kesulitan keuangan di masa yang depan. Untuk keluar dari masalah ini, jangan lupa berdoa dan meminta bantuan Tuhan. 

6. Atap rumah roboh kejatuhan pesawat

Jika bermimpi atap rumah roboh akibat kejatuhan pesawat, Sedulur tidka perlu lhawatir. Meski mimpi ini sedikit menyeramkan, tapi ini adalah pertanda baik. Pasalnya, mimpi ini melambangkan kedamaian dalam hidup yang akan segera Sedulur dapatkan. 

BACA JUGA : 12 Arti Mimpi Banjir, Pertanda Baik atau Buruk?

7. Rumah Rusak Akibat Banjir

Jika seseorang bermimpi rumah rusak akibat banjir, maka harus berhati-hati. Mimpi ini merupakan pertanda yang tidak baik, bahkan bisa dibilang cukup buruk. Ini menandakan orang tersebut akan mengalami masalah dalam pekerjaan dan karier menghadapi kendala. Jika ini terjadi, cobalah beberapa tips feng shui terkait pekerjaan seperti menata meja kerja.

8. Rumah rusak terkena angin

Radar Banyuwangi

Apakah Sedur pernha mengalami mimpi angin kencang yang meruntuhkan rumah? Jika iya, ini menggambarkan akan munculnya godaan atau terpaan kuat pada pendirianmu. Selain itu, ini menunjukkan bahwa Sedulur terlalu banyak memikirkan ucapan orang lain dan mudah putus asa. Jadi, cobalah untuk lebih yakin dan percaya pada diri sendiri ya Sedulur!

9. Rumah tetangga roboh

Bagaimana dengan arti mimpi rumah tetangga yang roboh? Ini bisa dibilang merupakan pertanda yang cukup buruk lho Sedulur. Konon, ini menunjukkan adanya seseorang di lingkungan sekitar yang memiliki niat jahat. Bisa jadi ia akan menjatuhkan martabat karena dengki pada apa yang Sedulur telah miliki dan dapatkan. 

10. Arti Mimpi Tembok Rumah Roboh

Apabila anda mimpi tembok rumah Sedulur runtuh atau roboh itu merupakan suatu pertanda yang buruk bagi yang mengalaminya. Maka itu artinya Sedulur akan mempunyai masalah dalam rumah tangga yang membuat suatu hubungan akan berantakan. Ketahuilah bahwasannya mimpi ini datang nya dari diri sendiri. Akan tetapi, bagaimana caranya maka anda harus segera bertaubat agar mimpi anda tidak akan terjadi didalam kehidupan.

BACA JUGA : 10 Arti Mimpi Orang Tua Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk?

11. Arti mimpi rumah orang tua roboh

Kompas

Apabila  mimpi rumah orang tua anda roboh itu merupakan pertanda baik bagi yang mengalaminya. Maka itu artinya orang tersebut harus membantu orang tua, saudara kandung, ataupun teman , akan tetapi harus pilih – pilih apakah itu masalah pribadi atau masyarakat. Ketahuilah bahwasannya ini menandakan apakah Sedulur pelit dalam harta atau tidak, jangan pernah takut kalau kehabisan harta malah bertambah, lakukanlah yang terbaik jangan menyerah pada situasi apapun karena Allah SWT selalu bersama kita.

12. Arti mimpi rumah roboh karena hujan angin

Apabila Sedulur mimpi rumah anda karena adanya hujan angin itu merupakan suatu pertanda yang buruk bagi yang mengalaminya. Maka itu artinya akan anggota keluarga yang akan merantau atau memulai kehidupan yang lebih baru.

Ketahuilah bahwasannya mungkin ini Sedulur harus waspada pada hal yang buruk bisa saja diam – diam musibah itu sedang menanti. Akan tetapi, bagaimana caranya agar musibah tersebut tidak menimpa Sedulur, maka Sedulur harus banyak berdoa kepada Allah Swt agar tidak terjadi sesuatu yang buruk kepada Sedulur dan keluarga.

13. Arti mimpi rumah roboh tertimpa pohon

JawaPos

Apabila Sedulur pernah mimpi rumah roboh karena tertimpa pohon itu merupakan suatu pertanda yang buruk bagi yang mengalaminya. Maka itu artinya akan ada nasib buruk yang datang dan menghadpkan anda pada saat kondisi yang sangat sulit. Ketahuilah bahwasannya sesuatu keburukan itu justru datangnya dari kesalahan sendiri. 

14. Hunian Runtuh Akibat Pondasi yang Buruk

Hunian runtuh akibat pondasi yang tidak kuat? Mimpi ini ternyata berhubungan dengan aspek kesehatan dalam hidup orang yang mengalami mimpi tersebut. Yang mana Sedulur akan atau sedang mengalami gangguan kesehatan yang cukup berat.

Arti mimpi rumah roboh menurut primbon Jawa

Arti mimpi rumah roboh dalam primbon Jawa sangatlah erat hubungannya dengan kehidupan rumah tangga bagi yang sudah menikah. Sementara bagi yang belum menikah akan dikaitkan dengan hubungan anggota keluarga yang masih berada dalam satu rumah. Bisa hubungan ibu dengan ayah atau adik dengan kakak.

Arti mimpi rumah roboh bagi yang sudah menikah ditafsirkan sebagai hubungan rumah tangga yang sedang banyak godaan dan akan goyah. Bisa dikarenakan faktor ekonomi hingga keharmonisan hubungan suami dan istri. Sedangkan bagi orang yang belum menikah bisa ditafsirkan sebagai hubungan yang kurang harmonis antar sesama anggota keluarga di rumah. Bisa dikarenakan pertengkaran hingga perbedaan pendapat.

Solusi dari mimpi rumah roboh tersebut adalah Sedulur harus selalu menjaga keharmonisan hubungan antar sesama anggota keluarga yang ada di rumah sehingga tidak timbul masalah atau pertikaian.

BACA JUGA : 10 Arti Mimpi Digigit Anjing Menurut Letaknya yang Bikin Trauma

 Arti rumah roboh menurut Islam

Arti mimpi rumah roboh dalam Islam ternyata sangat berbeda dengan primbon Jawa. Dalam ajaran Islam, mimpi terbagi menjadi tiga bagian, yakni mimpi yang datangnya dari Tuhan, mimpi yang datangnya dari diri sendiri, dan mimpi yang datangnya dari setan. Umumnya mimpi yang datangnya dari Tuhan berupa hal baik. Tapi untuk mimpi yang datangnya dari setan akan berbentuk ketakutan.

Sementara mimpi yang datangnya dari pikiran sendiri merupakan wujud dari apa yang sedang diinginkan atau apa yang sedang dipikirkan sebelum tidur. Dalam hal mimpi rumah roboh dalam Islam, karena berbentuk kecemasan dan kekhawatiran, maka bisa diartikan sebagai mimpi yang datangnya dari setan. Untuk mengatasinya, Sedulur harus terus berdoa dan lebih rajin untuk beribadah supaya dijauhkan dari godaan setan yang muncul dalam mimpi tersebut.

Adab ketika mimpi buruk menurut Islam

Mimpi buruk hendaknya segera dilupakan. Rasulullah SAW pernah bersabda, “Apabila kalian mengalami mimpi buruk, hendaknya meludah ke kiri tiga kali dan memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatan setan dan dari dampak buruk mimpi. Kemudian, jangan ceritakan mimpi itu kepada siapa pun maka mimpi itu tidak akan memberikan dampak buruk kepadanya.” (HR Bukhari Muslim).

Dari hadist tersebut, banyak ulama yang berpendapat bahwa jika mimpi buruk sebaiknya tidak diceritakan kepada orang lain dan cukup dipendam diri sendiri. Cukup berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT dan disunnah untuk berwudhu sebelum tidur agar tidak mengalami mimpi buruk. 

Jika mengalami mimipi buruk, dianjurkan meludah tiga kali sebagai isyarat “pelecehan” kepada setan yang mengganggu melalui mimpi, tidak mengapa untuk melanjutkan tidur kembali. Sebelum tidur jangan lupa untuk membaca doa. Setelah tidur kembali dan mengalami mimpi buruk lagi, disunahkan untuk pindah tempat tidur. Kemungkinan setan yang berada di tempat tersebut memang ingin mengganggu.

Demikianlah informasi beberapa arti mimpi rumah roboh menurut Islam dan juga primbon Jawa. Nah, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat untuk Sedulur, ya!