mimpi gunung meletus

Mimpi merupakan bunga tidur yang tidak memiliki arti, namun tak jarang mimipi yang berkaitan dengan kejadian tertentu ditafsirkan sebagai sebuah pertanda akan terjadinya sesuatu, seperti mimipi gunung meletus. Mimpi gunung meletus artinya pun beragam. Ada yang menyebutkan mimpi tersebut merupakan pertanda baik, namun tak sedikit juga yang menafsirkan jika mimipi tersebut sebagai pertanda buruk. 

Mimpi gunung meletus menurut primbon Jawa juga memiliki tafsir yang beragam. Ada yang menyebut sebagai akan adanya sebuah tantangan hingga adanya orang yang tidak suka bahkan membenci. Berikut ini rangkuman informasi mengenai arti mimipi gunung meletus. 

BACA JUGA : 10 Arti Mimpi Digigit Anjing Menurut Letaknya yang Bikin Trauma

1. Mendapatkan rezeki

mimpi gunung meletus
iStock

Bermimpi melihat gunung meletus rupanya dapat menjadi sebuah pertanda baik bagi orang yang memimpikan. Mimpi ini mempunyai arti bahwa dalam waktu dekat ini Sedulur akan mendapatkan rezeki dalam jumlah yang cukup besar. Namun Sedulur perlu memahami bahwa rezeki tersebut tidak melulu dalam bentuk uang, bisa juga berbentuk kesehatan, kebahagiaan, kesejahteraan, dan lain-lain.

2. Memulai hubungan baru

mimpi gunung meletus
Freepik

Meski terdengar menegangkan dan menyeramkan, akan tetapi, mimpi ini tidak selalu menjadi pertanda buruk lho. Mimpi ini bisa jadi merupakan kabar yang sebenarnya telah ditunggu-tunggu kedatangannya. Arti dari mimpi ini salah satunya adalah sebentar lagi pemimpi tersebut akan memulai hubungan dengan orang baru. Meski hubungan yang dimaksud tak selalu bersifat romantis, bisa jadi hubungan itu adalah hubungan pertemanan, maupun pekerjaan. Nyatanya hubungan seperti inilah yang telah ditunggu-tunggu.  

BACA JUGA : 10 Arti Mimpi Menikah dengan Pacar, Apa Pertanda Peringatan?

3. Mimpi gunung meletus mengeluarkan api

Freepik

Gunung meletus yang mengeluarkan api biasanya juga akan mengeluarkan berbagai bahan material, seperti kerikil dan juga abu. Jika Sedulur pernah bermimpi gunung meletus yang kemudian mengeluarkan api, ini bisa jadi menjadi pertanda buruk. Letusan gunung meletus tersebut bisa jadi merupakan sebuah simbol adanya amarah dan juga pertikaian. Mungkin saja Sedulur akan menghadapi masalah baik dari lingkungan pekerjaan, cinta bahkan hingga kehidupan keluarga.

4. Mimpi gunung meletus mengeluarkan asap

Freepik

Ketika gunung mengeluarkan asap, itu merupakan sebuah peringatan agar masyarakat di sekitar lereng gunung lebih waspada. Di dalam mimpi, gunung meletus yang mengeluarkan asap bisa jadi merupakan pertanda untuk hal yang sama yaitu kewaspadaan. Jika Sedulur pernah mengalami mimpi gunung meletus dan mengeluarkan asap, bisa jadi itu pertanda bahwa mungkin ada orang yang kurang menyukai serta membicarakan keburukan Sedulur. Untuk itu, Sedulur harus selalu waspada dalam berinteraksi maupun menjalin hubungan dengan orang lain.

5. Mimpi gunung meletus mengeluarkan batu

mimpi gunung meletus
Freepik

Pernahkah Sedulur bermimpi tentang gunung meletus yang kemudian mengeluarkan api? Mengerikan bukan?  Mimpi ini ditafsirkan jika Sedulur akan mendapatkan tantangan baru dalam menjalani hidup. Maka dari itu Sedulur harus selalu siap dengan tantangan. 

BACA JUGA : 14 Arti Mimpi Tersesat yang Jarang Diketahui, Harus Waspada!

6. Mimpi gunung meletus dengan suara gemuruh

Freepik

Jika Sedulur pernah mendengar suara gemuruh dan gunung meletus, berbahagialah. Mimpi tersebut menandakan bahwa Sedulur merupakan sosok yang dapat diandalkan dan dipercaya dalam beberapa pekerjaan. Tak hanya itu, mimpi tersebut juga menunjukkan bahwa Sedulur akan mendapat pengaruh yang cukup besar.

7. Mimpi gunung meletus dan selamat

Freepik

Ketika berhasil selamat dari musibah gunung meletus tentunya  akan membuat perasaan menjadi lega. Hal ini pun sama seperti saat Sedulur mengalami mimpi selamat dari gunung meletus. Mimpi yang satu ini ternyata mempunyai makna Sedulur kamu akan menemukan sebuah solusi dari masalah yang saat ini sedang dihadapi.

8. Arti mimpi gunung meletus dalam Islam

Freepik

Perlu Sedulur ketahui bahwa tidak semua mimpi dapat ditafsirkan. Nabi Muhammad saw sendiri mengelompokkan jenis menjadi tiga. Dalam sebuah hadist, Rasulullah saw bersabda:

  وَالرُّؤْيَا ثَلَاثٌ، الحَسَنَةُ بُشْرَى مِنَ اللَّهِ، وَالرُّؤْيَا يُحَدِّثُ الرَّجُلُ بِهَا نَفْسَهُ، وَالرُّؤْيَا تَحْزِينٌ مِنَ الشَّيْطَانِ، فَإِذَا رَأَى أَحَدُكُمْ رُؤْيَا يَكْرَهُهَا فَلَا يُحَدِّثْ بِهَا أَحَدًا وَلْيَقُمْ فَلْيُصَلِّ 

Artinya “Mimpi itu ada tiga. Mimpi baik yang merupakan kabar gembira dari Allah, mimpi karena bawaan pikiran seseorang (ketika terjaga), dan mimpi menyedihkan yang datang dari setan. Jika kalian mimpi sesuatu yang tak kalian senangi, maka jangan kalian ceritakan pada siapa pun, berdirilah dan shalatlah!” (HR Muslim). 

Berdasarkan pada hadits di atas, dapat disimpulkan bahwa tidak semua mimpi yang dialami oleh seseorang dapat dijadikan sebagai petunjuk, karena ada kemungkinan mimpi tersebut berasal dari setan.

Untuk dapat membedakan antara mimpi yang berasal dari Allah Swt dan mimpi yang berasal dari setan dapat dilihat dari waktu terjadinya mimpi tersebut. Jika mimpi terjadi saat dini hari atau memasuki waktu sahur maka kemungkinan besar mimpi tersebut adalah mimpi yang benar dan dapat ditafsirkan. Sedangkan jika mimpi terjadi pada saat awal-awal malam atau saat waktu petang, maka mimpi tersebut dipandang sebagai mimpi yang berasal dari bisikan setan.

Demikianlah penjelasan mengenari arti mimpi melihat gunung meletus dari dekat menurut primbon Jawa dan juga menurut ajaran Islam. Seperti sebuah hadist yang sudah dijelaskan di atas, ketika Sedulur mengalami mimpi buruk, hendaknya tidak diceritakan kepada siapapun dan alangkah lebih baiknya untuk mengerjakan sholat untuk meminta petunjuk dari Allah Swt.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.