mimpi digigit anjing

Mimpi sering artikan sebagai bunga tidur yang biasanya dilupakan begitu saja ketika bangun. Namun, ketika seseorang mengalami mimpi buruk biasanya menjadi sebuah pertanyaan besar dan terpikirkan sampai ke dunia nyata. Bahkan tidak sedikit yang merasa mimpi buruk sebagai sebuah pertanda kesialan yang akan datang menghampiri. Salah satu mimpi buruk yang banyak dialami orang adalah mimpi digigit anjing.

Konon, mimpi ini pertanda bahwa ada keburukan yang segera datang di kehidupan. Namun, benarkah itu? Sedulur tentu penasaran dengan arti mimpi ini. Daripada terus bertanya-tanya, yuk simak penjelasannya berikut ya. 

BACA JUGA : 8 Arti Mimpi Gigi Copot Atas dari Pandangan Islam & Psikologis

1. Arti mimpi digigit anjing di tangan

iStock

Tangan diartikan sebagai simbol untuk mengendalikan sesuatu. Jika Sedulu pernah bermimipi digigit anjing pada bagian tangan itu artinya mungkin ada seseorang yang sedang mengendalikan dan menggunakan kata-kata untuk menyakiti Sedulur.

2. Arti mimpi digigit bagian bahu

iStock

Jika Sedulur pernah bermimpi digigit anjing di bagian bahu maka ini dapat menjadi pertanda akan terjadi sesuatu yang tidak diharapkan. Hal ini juga dapat memberikan efek negatif pada kehidupan terkait kepercayaan. Selain itu mimpi digigit hewan yang sering dijadikan peliharaan ini pada bagian bahu juga memiliki arti bahwa kamu mungkin merasa terbebani dengan tanggung jawab yang diberikan

3. Arti mimpi digigit pada bagian lengan

mimpi digigit anjing
Pixabay

Lengan dimaknai sebagai sesuatu yang mewawakili usaha atau kerja keras seseorang. Jika Sedulur mengalami mimipi ini, tandanya sedang atau akan ada hubungan yang berkaitan dengan lingkungan kerja.

BACA JUGA : Arti Kedutan Mata Kiri Atas Menurut Primbon Jawa dan Medis

4. Arti mimpi digigit anjing di leher

Pixabay

Leher disimbolkan sebagai hubungan antara pikiran dengan tubuh atau fisik seseorang. Jika mengalami mimpi bisa jadi pertanda seseorang sedang mengalami konflik batin. Konfilk yang terjadi membuat pikiran dan logika terpecah dengan perasaan.

5. Mimpi digigit bagian wajah

Orami

Ternyata mimpi digigit hewan karnivora ini pada bagian wajah dapat diartikan sebagai adanya masalah yang datang dari seseorang terdekatmu lho Sedulur. Tentu hal ini dapat membuat kamu tertekan dan tidak bisa berbuat banyak.

6. Digigit telinga dan mata

 

Kumparan

Jika kamu memimpikan anjing menggigit bagian mata atau telinga, artinya ada seseorang yang berusaha mencegah kamu untuk melakukan sesuatu yang kamu inginkan. Nah ada baiknya jika kamu juga perlu was-was jika mengetahui hal ini.

BACA JUGA : Interpretasi adalah: Pengertian, Contoh & Jenis-Jenisnya

7. Arti mimpi digigit anjing di kaki

mimpi digigit anjing

Kaki melambangkan fondasi untuk kesimbangan tubuh. Dalam hal ini kaki juga sebagai simbol keseimbangan hidup seseorang.

Ketika bermimpi digigit anjing pada bagian kaki, dapat diartikan sebagai pertanda adanya seseorang yang mengalami masalahdalam keseimbangan hidup. Faktor yang mempengaruhi dapat beragam, salah satunya dari orang terdekat atau yang dikenal.

8. Mimpi digigit anjing di jari

mimpi digigit anjing
iStock

Jari menjadi simbol keterampilan atau kemampuan . Bermimpi buruk seperti digigit anjing pada jari diartikan sebagai pertanda adanya kendala dengan keterampilan yang sedang dipelajari. Mimpi ini juga diartikan sebagai seseorang akan mengalami rasa kepercayaan dirinya.

BACA JUGA : Sishankamrata: Pengertian, Ciri-ciri dan Komponennya

9. Arti mimpi digigit anjing di tangan kanan

Pixabay

Jika digigit pada bagian tangan kanan, diartikan bahwa seseorang telah mneyakiti sisi maskulin dari dalam diri. Jika yang digigit anjing tangan kiri, maka seseorang telah menyakiti sisi feminim seperti sisi baik dan juga kedermawanan.

10. Mimpi digigit anjing kemudian berdarah

mimpi digigit anjing
Pixabay

jika Sedulur pernah bermimpi digigit anjing hingga berdarah, artinya mimpi ini memberi isyarat buruk. Sedulur akan berkonflik dengan orang yang sangat dekat. Mimpi ini juga dapat diartikan seseorang merasa bersalah karena konflik yang dialami dengan orang lain. 

Arti mimpi digigit anjing di kaki menurut Islam

Pixabay

Menurut pandangan agama Islam, mimpi digigit anjing merupakan mimpi yang buruk. Hal ini karena anjing adalah hewan yang dianggap najis. Tapi dilansir dari Tafsir Mimpi Atabah, mimpi digigit anjing justru membawa kabar baik. Mimpi ini merupakan sebuah gambaran tentang pemimpi yang disukai dan disayang banyak orang karena sifatnya yang selalu baik menurut orang-orang sekitarnya. 

Mimpi digigit anjing menurut primbon Jawa

iStock

Sementara itu, menurut Primbon Jawa, mimpi digigit binatang ini menandakan tentang adanya penghianatan dari orang lain. Sehingga pemimpi akan mengalami konflik dalam hubungan pertemanan, hubungan asmara dan pekerjaan.

Adab ketika mimpi buruk menurut Islam

Mimpi buruk hendaknya segera dilupakan. Rasulullah SAW pernah bersabda, “Apabila kalian mengalami mimpi buruk, hendaknya meludah ke kiri tiga kali dan memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatan setan dan dari dampak buruk mimpi. Kemudian, jangan ceritakan mimpi itu kepada siapa pun maka mimpi itu tidak akan memberikan dampak buruk kepadanya.” (HR Bukhari Muslim).

Dari hadist tersebut, banyak ulama yang berpendapat bahwa jika mimpi buruk sebaiknya tidak diceritakan kepada orang lain dan cukup dipendam diri sendiri. Cukup berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT dan disunnah untuk berwudhu sebelum tidur agar tidak mengalami mimpi buruk. 

Jika mengalami mimipi buruk, dianjurkan meludah tiga kali sebagai isyarat “pelecehan” kepada setan yang mengganggu melalui mimpi, tidak mengapa untuk melanjutkan tidur kembali. Sebelum tidur jangan lupa untuk membaca doa. Setelah tidur kembali dan mengalami mimpi buruk lagi, disunahkan untuk pindah tempat tidur. Kemungkinan setan yang berada di tempat tersebut memang ingin mengganggu.

Itulah penjelasan tentang arti mimpi digigit anjing. Jika Sedulur mengalami mimpi yang cukup menyeramkan tersebut sebaiknya melakukan hal-hal yang disunnahkan dalam Islam, seperti melupakannya, meminta perlindungan kepada Allah SWT dan meludah ke kiri sebanyak tiga kali. 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.