Mimpi merupakan aktivitas umum dan wajar dirasakan oleh setiap orang. Namun sering kali, hanya dari mimpi ternyata bisa menjadi kenyataan walaupun mimpi tersebut hanyalah sebuah bunga tidur saja. Nah bicara mengenai mimpi, ada banyak sekali jenis mimpi yang dirasakan oleh manusia. Mulai dari mimpi indah, mimpi sedih bahkan sampai mimpi paling buruk.  

Membahas soal mimpi, ternyata mimpi ini bisa dimaknai beragam hal. Bisa diartikan bahwa mimpi orang tua meninggal artinya membawa kabar baik, sekaligus bisa jadi mimpi ini diartikan sebagai kabar buruk. Namun terlepas dari penjelasan di atas, ada baiknya kita mengetahui lebih dalam apa sih arti mimpi ini. Penasaran? Yuk simak ulasannya di bawah ini.  

BACA JUGA: 10 Cara Melakukan Lucid Dream, Mimpi yang Bisa Kamu Kontrol

1. Arti mimpi orang tua meninggal

mimpi orang tua meninggal
Liputan6

Banyak orang selalu mempunyai mimpi berbeda-beda, ada yang berujung mimpi baik dan ada pula bermimpi buruk. Namun bagaimana jadinya jika mengalami mimpi akibat kecelakaan, lantas apa arti mimpi ini? Jika kamu bermimpi tentang ayah meninggal karena kecelakaan, maka bisa diartikan sebagai berikut.

Ayah meninggal karena kecelakaan

Buat kamu yang sedang mengalami mimpi seperti ini, maka arti mimpi ayah meninggal karena kecelakaan juga memiliki arti yang sama dengan mimpi ayah meninggal karena sakit. Biasanya kamu bisa memperoleh kebaikan dalam waktu dekat, ingat bahwa kebaikan itu bisa berbentuk apa pun dan datang dari mana pun.

Ibu meninggal karena kecelakaan

Ditinggalkan oleh orang terkasih memang menyakitkan, namun bila mengalami mimpi ibu meninggal karena kecelakaan, bisa diartikan hal lain. Ya, arti mimpi orang tua meninggal karena kecelakaan khususnya ibu bisa diartikan sebuah pesan tersirat. Bahwa suatu saat kamu akan memperoleh keberhasilan dan bisa terhindar dari segala penyakit. Jadi, tak selamanya jika kamu bermimpi seperti ini akan mendapatkan kabar buruk.

2. Mimpi orang tua meninggal

mimpi orang tua meninggal
Suara

Masih sama halnya dengan penjelasan di atas, hanya saja penjelasan di atas lebih disebabkan oleh kejadian kecelakaan. Sementara dalam posisi ini, Sedulur mungkin bermimpi salah satu orang tua kamu atau dua-duanya meninggal akibat suatu musibah. Bisa karena penyakit ataupun karena memang faktor usia. Nah, untuk membahas mengenai mimpi orang tua meninggal artinya, maka bisa dilihat dari beberapa sudut pandang di bawah ini.

Mimpi ayah meninggal

Mimpi ayah meninggal karena sakit malah menjadi sebuah pertanda baik. Artinya mimpi ini kamu bisa mendapatkan sebuah keberkahan dari pekerjaan yang kamu lakukan.

Mimpi ibu meninggal

Sama halnya dengan kamu mengalami mimpi ayah meninggal, pada arti mimpi ibu meninggal tak selamanya dikonotasikan negatif. Sebab, mimpi ini bisa diartikan sebagai pesan tersirat dan mimpi buruk tak selalu mengirim pesan buruk pula. Biasanya mimpi seperti ini mengisyaratkan sinyal kebaikan. Namun jika dirasa kurang yakin, maka kamu bisa mendoakan ibu supaya diberikan panjang umur dan kesehatan selalu.

3. Mimpi orang tua meninggal sampai menangis

mimpi orang tua meninggal
Klikdokter

Berikutnya hal yang tak kalah menarik bila kamu sedang bermimpi orang tua meninggal sampai menangis. Kehilangan orang paling disayang memang bisa menyebabkan air mata menetes deras. Apalagi saat kamu menangisi kedua orang tua yang telah tiada, memang tangisan haru tak bisa dibendung.

Namun tenang, arti mimpi orang tua meninggal sampai menangis, tak selalu diartikan negatif kok. Sebab bisa jadi karena itu hanya mimpi biasa dan mungkin menjadi pesan tersirat bahwa kamu akan mendapat kabar bahagia. Namun, supaya mendapat kejelasan mengenai arti mimpi ini, maka bisa dilihat dari sudut pandang di bawah ini.  

Akan diberikan umur panjang

Arti mimpi orang tua meninggal sampai menangis tak selalu diartikan sebagai hal negatif. Jadi kamu tak perlu khawatir bila mimpi ibu meninggal, karena berkebalikan dengan mimpi dan dunia nyata. Meskipun hanya mimpi, saat kamu bangun tidur lekaslah untuk mendoakan kesehatan ibu kamu. Namun jika ibu  sudah meninggal, maka doakan agar tenang dan mendapatkan tempat yang terbaik.

4. Bentuk dari persiapan diri

mimpi orang tua meninggal
Pexels

Tak hanya supaya ibu kamu diberikan umur panjang. Siapa tahu bahwa arti mimpi orang tua meninggal padahal masih hidup bisa diartikan bahwa itu menjadi bentuk persiapan diri ketika momen menyakitkan tersebut tiba. Sebab, mimpi ini bisa diartikan sebagai respon dari alam bawah sadar kamu.

BACA JUGA: 13 Arti Mimpi Gendong Bayi Perempuan, Pertanda Apa Itu?

5. Bentuk kecemasan

mimpi orang tua meninggal
Pexels

Berikutnya selain membawa kabar baik, ternyata mimpi orang tua meninggal artinya bisa dimaksudkan sebuah kabar buruk. Cobalah ingat-ingat apakah sebelum mimpi tersebut kamu sedang mengalami masa-masa sulit sampai membuat kamu cemas? Jika benar, maka itulah penyebab kamu mengalami mimpi buruk.

6. Ada perasaan menyesal

Pexels

Berikutnya saat kamu mengalami mimpi orang tua meninggal, ternyata ini bisa diartikan sebagai bentuk penyesalan lho. Mengapa demikian, orang tua adalah orang terdekat kita dan ketika kamu melakukan kesalahan besar, maka otomatis kamu merasa bersalah kepada orang tuamu karena sudah mengecewakan mereka.

7. Takut ditinggalkan

Pexels

Selain masalah penyesalan, ternyata arti mimpi orang tua meninggal karena kecelakaan bisa diartikan bahwa kamu sangat takut ditinggalkan. Kamu menyadari bahwa semua orang akan dipanggil oleh Sang Pencipta termasuk orang tuamu. Maka karena itulah membuat dirimu mengalami ketakukan akan kehilangan seseorang.

BACA JUGA: Mimpi Berhubungan Badan dengan Suami, Ternyata ini Artinya

8. Menurut Kristen

Pexels

Dalam beberapa agama ternyata mimpi ini mempunyai makna sendiri. Termasuk salah satunya dalam agama Kristen yang mana sebenarnya arti mimpi orang tua meninggal menurut Kristen tak bisa diartikan secara harafiah. Namun, jika mimpi tersebut menjadi hilang iman dan khawatir berlebihan, itulah yang harus diwaspadai. Karena bisa jadi itu datang dari iblis yang ingin mengintimidasi kamu. Solusinya adalah datanglah kepada Tuhan dan kembali kepada firman-Nya.

9. Menurut Islam

Pixabay

Selain di agama Kristen ada pula penjelasan mengenai mimpi dalam agama Islam. Mimpi orang tua meninggal padahal masih hidup menurut Islam adalah,dalam ajaran Islam mimpi dibagi menjadi tiga. Pertama mimpi berasal dari Allah, setan, dan pikiran sendiri. Namun untuk ini bisa dimasukkan dalam mimpi ulah setan. Karena merupakan mimpi buruk di mana setan mempermainkan waktu tidur kita.

10. Menurut Primbon

Pexels

Terakhir adalah pemaknaan mimpi menurut ramalan Jawa atau biasa dinamakan dengan Primbon Jawa. Menurut primbon Jawa, mimpi orang tua meninggal adalah pertanda yang baik karena itu Sedulur tidak perlu takut atau khawatir. Berdasarkan tafsir primbon, saat Sedulur mendapat mimpi tersebut, itu berarti  akan mendapatkan keberkahan dan kebaikan dalam waktu yang dekat.

Namun apa pun itu, mimpi adalah mimpi dan hanya sebuah bunga tidur. Secara harafiah, mimpi adalah pengalaman bawah sadar seseorang dan melibatkan perasaan, penglihatan, pendengaran ataupun indra lainnya saat keadaan tidur. Semoga ulasan ini menambah wawasan dan pengetahuan Sedulur bahwa mimpi orang tua meninggal tak selamanya diartikan negatif.   

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.