mie instan self service di surabaya

Tren makan mie instan self service di Surabaya semakin banyak digandrungi. Bahkan, beberapa warmindo alias Warung Makan Indomie yang menyajikan fasilitas unik ini makin ramai didatangi.

Bagi Sedulur yang penasaran dan ingin mencoba mencicipi sensasi mie instan self service, tentu tidak perlu khawatir. Karena kali ini kita akan memberikan rekomendasi lokasi terbaik untuk mencoba mie instan self service di Surabaya. Penasaran dengan tempatnya? Langsung Sedulur simak aja ya!

BACA JUGA: 16 Tempat Makan Nasi Babat di Surabaya, Enak Bikin Ketagihan!

Tren Mie Instan Self Service

mie instan self service di surabaya
Unsplash/Xiaoqian Gao

Sebelum kita memberikan rekomendasi tempat makan mie instan self service di Surabaya, Sedulur sudah tahu belum sih awal mula tren unik ini? Kalau belum, SuperApp akan menjelaskan secara singkat ya.

Tren mie instan self service sendiri sebenarnya sudah terjadi sejak lama dan bukan hal yang baru. Budaya self service sendiri sudah menjamur di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan.

Namun, budaya ini mulai masuk ke Indonesia setelah maraknya adegan drama Korea dan ditonton banyak orang khususnya warga Indonesia. Alhasil, peluang bisnis ini mulai menarik minat banyak pengusaha dan mencoba menerapkannya di Indonesia.

Konsep mie instan self service ini juga cukup simpel dan praktis. Setiap pelanggan yang ingin menyantap mie instan tinggal memilih koleksi menu dan memasaknya sendiri. Semua kebutuhan mulai dari kompor portable, air panas, alat makan, hingga sayuran atau telur juga sudah disediakan oleh pemilik warung.

Walaupun terlihat seperti memasak mie instan sendiri tapi di lokasi yang berbeda. Tren ini banyak menarik perhatian orang-orang karena dianggap seru dan memberikan pengalaman kuliner yang unik. Jadi tidak heran banyak orang yang penasaran untuk mencobanya.

BACA JUGA: Nasi Bali Surabaya, Kuliner Hidden Gem yang Wajib Dicoba!

Rekomendasi Lokasi Mie Instan Self Service di Surabaya

mie instan self service di surabaya
Freepik/freepik

Mengikuti tren makan mie instan self service, beberapa pengusaha di Surabaya pun mencoba untuk mengikuti peluang bisnis tersebut. Namun, berbeda dengan beberapa toko yang menyajikan menu ala Korea, warung makan mie instan self service di Surabaya memberikan beberapa menu mie instan lokal.

Tapi jangan salah ya Sedulur, walaupun menggunakan mie instan dalam negeri, sensasi dan rasa yang diberikan tak kalah dengan tren makan mie instan self service di negara lain kok. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan mie instan self service Surabaya.

1. Warmindo Biar Buncit

Rekomendasi pertama untuk bisa mencicipi mie instan self service di Surabaya adalah Warmindo Biar Buncit. Tempat makan mie instan ini merupakan salah satu bisnis yang dimiliki oleh food vlogger asal Surabaya bernama Koko Buncit.

Warmindo Biar Buncit juga menjadi pionir tempat makan mie instan self service di Jawa Timur. Selain memberikan kesempatan pada para pelanggan untuk memilih dan memasak sendiri mie instan yang mereka inginkan, pramusaji di Warmindo Biar Buncit juga selalu menggunakan pakaian unik. Salah satu yang sering dipakai adalah seragam berwarna merah ala Squid Games.

Sedulur juga bisa menemukan resep spesial dengan banyaknya topping yang diberikan. Misalnya saja ada mie instan dengan topping bakso, sosis, sawi, beef slice, keju, dan masih banyak lagi.

Warmindo Biar Buncit juga menjadi teman untuk Sedulur yang sedang di tanggal tua. Hal ini lantaran menu-menu mie instan yang diberikan sangat murah meriah dan ramah di dompet. Misalnya untuk satu mie instan biasa hanya dihargai Rp8 ribu saja. Kalau Sedulur tertarik bisa langsung datang ke daerah Jalan Pucang Anom No. 44, Surabaya ya.

2. Warmindo Caksu

Salah satu tempat makan mie instan paling legendaris di Surabaya adalah Warmindo Caksu. Bagaimana tidak, tempat makan mie instan ini sudah buka sejak tahun 1994 dan memiliki resep spesial yang selalu membuat para pelanggannya betah makan di sana.

Meskipun bukan tempat makan mie instan self service di Surabaya, Sedulur tetap bisa merasakan kenikmatan mie instan tanpa harus repot memasaknya sendiri. Selain itu, ada banyak sekali menu mie instan yang bisa dipilih. Mulai dari mie instan goreng, mie instan rebus, mie instan rasa kare, hingga yang paling terkenal adalah rasa soto.

Warmindo Caksu buka setelah magrib atau sekitar pukul 18.00 WIB. Jadi kalau Sedulur memang ingin mencoba masakan di Warmindo Caksu, sebaiknya datang lebih awal agar tidak antri ya. Harganya juga sangat terjangkau kok, cuma Rp8 ribuan sampai Rp10 ribuan aja. Jadi Sedulur tidak perlu khawatir.

Lokasi Warmindo Caksu tepat berada di Jalan Rya Tenggilis Mejoyo Nomor 3, Kota Surabaya.

3. Mie Abang Adek

Unsplash/Christian Dala

Tempat makan mie instan yang juga terkenal di area Surabaya adalah Mie Abang Adek. Ini merupakan salah satu tempat makan franchise karena warung pertamanya buka di Jakarta. Namun, siapa sangka ternyata tempat makan ini begitu disukai oleh masyarakat Surabaya.

Salah satu ciri khas dari mie instan yang disajikan oleh Warung Mie Abang Adek adalah kepedasannya yang berlevel. Bagi Sedulur yang suka pedas, maka bisa mencoba level tertinggi dan merasakan 100 potong cabe rawit di seporsi mie instan.

Sedulur juga tidak perlu khawatir karena dijamin tidak akan bosan makan mie instan di sini. Hal ini tak lepas dari banyaknya variasi topping yang diberikan mulai dari kornet, telur, ceker, mozzarella hingga kerupuk. Jadi kalau kamu penasaran dan ingin mencicipi kelezatan mie instan Warung Abang Adek langsung datang aja ke Jalan Urip Sumoharjo No. 65.

4. Jia Kopi

Jia Kopi jadi tempat makan mie instan di Surabaya selanjutnya. Di sini, sedulur bisa merasakan suasana yang berbeda karena warung Jia Kopi berada di ITATS Plaza, Jalan Ir. Soekarno, Sukolilo. Sehingga tak hanya mengisi perut, Sedulur juga bisa nongkrong santai bersama teman-teman.

Salah satu menu mie instan terbaiknya adalah mie goreng dengan tambahan telur setengah matang. Menu ini begitu spesial karena mie gorengnya dibuat dengan bumbu spesial dan ketika bercampur dengan telur setengah matang menjadi semakin creamy.

5. Warmindo Cak Moon

Frepix/Rawpixel

Tempat makan mie instan self service di Surabaya selanjutnya ada di Jalan Siwalankerto Timur, No. 223, Surabaya. Tempat makan ini dikenal dengan nama Warmindo Cak Moon. Bagi para pecinta mie instan dan mahasiswa, warung ini tentu sudah sangat familiar di telinga.

Bagi Sedulur yang suka dengan gaya masak mie instan dengan sedikit kuah kental, maka wajib banget mencoba hidangan signature dari Warmindo Cak Moon. Dimana mie instan yang sudah dimasak akan dimasak kembali bersama telur, sayur, dan irisan cabe dengan tambahan bumbu spesial dari sang pemilik warung.

Harga seporsi mie instan di sini juga sangat murah meriah. Sedulur cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10 ribuan dan bisa kenyang seharian.

Demikian tadi rekomendasi tempat makan mie instan self service di Surabaya. Semoga dengan informasi ini bisa membantu Sedulur yang ingin mengikuti tren kuliner yang sedang hits di media sosial. Atau kalau Sedulur ingin mencoba membuat mie instan sendiri di rumah atau menjalankan usaha warung makan unik ini, bisa kulakan langsung di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp. Selamat mencoba!