physical sunscreen anak

Physical sunscreen anak, merupakan jenis tabir surya khusus untuk anak-anak yang bekerja dengan cara menciptakan lapisan pelindung fisik di atas kulit untuk menahan dan memantulkan sinar UV dari matahari.

Jenis tabir surya ini mengandung bahan-bahan mineral seperti zinc oxide atau titanium dioxide yang bekerja dengan cara mencerminkan sinar UV sehingga tidak menembus ke dalam kulit. Physical sunscreen sangat direkomendasikan untuk anak-anak karena cenderung lebih lembut dan cocok untuk kulit sensitif.

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Sabun Bayi Paling Aman Untuk Kulit Sensitif

Rekomendasi Physical Sunscreen Anak

Physical sunscreen anak akan langsung bekerja, segera setelah diaplikasikan dan tidak memerlukan waktu tunggu seperti halnya dengan chemical sunscreen. Pentingnya penggunaan physical sunscreen, membuat kita selaku orang tua harus lebih memperhatikan kebutuhan mereka.

Nah, bicara soal jenis tabir surya tersebut, di bawah ini ada beberapa merek physical sunscreen anak yang direkomendasikan!

1. Mustela High Protection Sun Lotion

physical sunscreen anak
Pexels/Kindel Media

Mustela High Protection Sun Lotion adalah tabir surya dengan perlindungan tinggi yang dirancang khusus untuk kulit sensitif bayi dan anak-anak. Produk ini menawarkan perlindungan tinggi terhadap sinar UVB dan UVA, dengan SPF 50+.

Hal ini tentu membantu melindungi kulit bayi dan anak-anak dari bahaya sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit terbakar dan kerusakan kulit jangka panjang. Mustela High Protection Sun Lotion diformulasikan khusus untuk kulit sensitif bayi dan anak-anak.

Produk ini bebas dari paraben, ftalat, dan bahan kimia berbahaya lainnya, sehingga aman digunakan pada kulit yang rentan iritasi. Formulanya yang tahan air membuatnya cocok digunakan saat anak-anak bermain di air atau berenang.

2. CeraVe Baby Sunscreen SPF 45

Physical sunscreen anak yang satu ini menawarkan perlindungan tinggi dengan SPF 45, memberikan perlindungan yang efektif terhadap sinar UVB dan UVA yang dapat membahayakan kulit. Cerave Vavy Sunscreen SPF 45 diformulasikan khusus untuk kulit sensitif bayi dan anak-anak.

Bebas dari paraben, ftalat, dan pewangi, sehingga cocok untuk kulit yang sensitif dan rentan terhadap iritasi. Sunscreen ini juga memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket atau berat. Ini membuatnya nyaman digunakan sehari-hari.

Selain itu, tabir surya ini mengandung bahan aktif berbasis mineral seperti zinc oxide dan titanium dioxide, yang memberikan perlindungan yang luas terhadap sinar UVB dan UVA.

3. Alba Botanica Kids Mineral Sunscreen SPF 30

Berikutnya adalah Alba Botanica Kids Mineral Sunscreen SPF 30, tabir surya yang mengandung bahan aktif zinc oxide sebagai tabir surya fisik utama, yang bekerja dengan cara menciptakan lapisan pelindung di atas kulit untuk memantulkan sinar matahari.

Hal ini membuatnya cocok untuk kulit sensitif anak-anak dan tidak menyebabkan iritasi. Produk ini menawarkan perlindungan yang baik dengan SPF 30, yang memberikan perlindungan yang efektif terhadap sinar UVB dan UVA yang dapat menyebabkan kulit terbakar dan kerusakan kulit jangka panjang.

Alba Botanica Kids Mineral Sunscreen SPF 30 juga diformulasikan khusus untuk kulit sensitif anak-anak. Bebas dari paraben, ftalat, dan pewangi, sehingga aman digunakan bahkan pada kulit yang sensitif.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Jenis LEGO Paling Populer Untuk Mainan Anak

4. Expert Care Physical Sunscreen SPF 50+ PA+++

physical sunscreen anak
Pexels/Kampus Production

Expert Care Physical Sunscreen SPF 50+ PA+++ adalah tabir surya fisik yang memiliki tingkat perlindungan tinggi dengan SPF 50+ dan rating PA+++ yang menunjukkan tingkat perlindungan terhadap sinar UVB dan UVA.

Ini memberikan perlindungan yang sangat baik terhadap kulit dari paparan sinar matahari. Tabir surya ini menggunakan bahan aktif fisik seperti zinc oxide atau titanium dioxide untuk menciptakan lapisan pelindung di atas kulit yang memantulkan dan menyerap sinar UV, sehingga mencegah UV menembus ke kulit.

Dengan perlindungan yang kuat terhadap sinar UVB dan UVA, produk ini membantu mencegah kulit terbakar, penuaan dini, dan risiko kanker kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

5. Buds Organics Solar Care Lotion

Buds Organics Solar Care Lotion hadir dengan formulasi berupa bahan-bahan organik alami yang ramah lingkungan dan aman untuk kulit sensitif anak-anak. Ini termasuk bahan-bahan seperti minyak biji bunga matahari, minyak zaitun, dan minyak biji jojoba.

Produk yang satu ini menawarkan perlindungan dengan SPF 30, yang memberikan perlindungan yang baik terhadap sinar UVB yang dapat menyebabkan kulit terbakar.

Dengan formula yang dirancang untuk memberikan perlindungan yang luas terhadap sinar UVB dan UVA, produk ini membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Produk ini juga telah diuji oleh dermatologis untuk memastikan keamanan dan efektivitasnya.

6. Badger Kids Sport Sunscreen SPF 30

Badger Kids Sport Sunscreen SPF 30 merupakan tabir surya yang dirancang khusus untuk anak-anak yang aktif dan bermain di luar ruangan. Sunscreen ini menawarkan perlindungan dengan SPF 30, yang memberikan perlindungan yang baik terhadap sinar UVB yang dapat menyebabkan kulit terbakar.

Tabir surya ini mengandung bahan aktif berbasis mineral seperti zinc oxide sebagai tabir surya fisik utama. Ini menciptakan lapisan pelindung di atas kulit untuk memantulkan dan menyerap sinar UV, mencegahnya menembus ke dalam kulit.

Badger Kids Sport Sunscreen menggunakan resep tradisional dengan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, minyak jojoba, dan lilin lebah organik.

BACA JUGA: 9 Manfaat Bermain Pasir Pantai untuk Tumbuh Kembang Anak

7. Thinkbaby Safe Sunscreen SPF 50+

Unsplash/Derek Owens

Rekomendasi physical anak yang terakhir adalah Thinkbaby Safe Sunscreen SPF 50+. Sesuai dengan namanya, produk ini menawarkan perlindungan tinggi dengan SPF 50+, yang memberikan perlindungan yang sangat baik terhadap sinar UVB yang dapat menyebabkan kulit terbakar.

Tabir surya juga ini menggunakan bahan aktif berbasis mineral seperti zinc oxide sebagai tabir surya fisik utama. Ini menciptakan lapisan pelindung di atas kulit untuk memantulkan dan menyerap sinar UV, mencegahnya menembus ke dalam kulit.

Produk ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti oxybenzone atau octinoxate, sehingga aman untuk digunakan pada kulit sensitif anak-anak. Tabir surya ini juga dirancang untuk ramah lingkungan dan aman digunakan saat berenang di lingkungan laut.

Mungkin hanya rekomendasi merek physical sunscreen anak yang aman dan terbaik pada kesempatan kali ini. Penting untuk memilih physical sunscreen bagi anak yang sesuai dengan kebutuhan kulit si kecil.

Selain itu, jangan lupa selalu mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan. Selalu konsultasikan dengan dokter atau ahli kulit jika anak memiliki kondisi kulit khusus atau alergi tertentu sebelum menggunakan produk baru.

Tentunya keberadaan produk sunscreen sekarang sudah semakin umum dan tersedia dimana saja. Sedulur bisa menemukannya baik di toko kelontong maupun di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.