parfum anak laki laki

Menemukan wewangian yang terbaik untuk anak laki-laki, terutama anak sekolahan itu memang tidak selalu mudah. Hal ini karena beberapa parfum anak laki laki yang ada di pasaran dinilai masih terlalu strong dengan aroma bunga yang tacky.

Padahal, sebagian anak sekolahan juga masih keliru jika memiliki aroma parfum yang berlebihan atau terlalu kuat. Hal ini hanya akan menghasilkan aroma parfum yang buruk dan juga tidak pas dikenakan sepanjang hari selama di lingkungan sekolah.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Parfum Sepatu Terbaik dan Tahan Lama

Tips Memilih Parfum Anak Laki Laki

parfum anak laki laki
Unsplash/Annie Spratt

Memilih parfum untuk anak laki-laki memang memerlukan pertimbangan khusus untuk memastikan kesesuaian dengan usia dan preferensi anak. Nah, berikut ini ada empat tips untuk memilih parfum anak laki-laki yang perlu untuk Sedulur ketahui.

1. Pilih aroma yang ringan dan segar

Saat memilih parfum untuk anak laki-laki, pilihlah aroma yang ringan, segar, dan tidak terlalu kuat. Hindari parfum dengan aroma yang terlalu manis atau berat, karena bisa terlalu kuat bagi anak-anak. Aroma yang segar seperti citrus, herbal, atau aquatic sering menjadi pilihan yang baik untuk anak laki-laki.

2. Perhatikan kandungan bahan kimia

Pastikan untuk memilih parfum yang aman dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya atau alergen potensial. Pilihlah produk parfum anak-anak yang telah diuji secara dermatologis dan tidak mengandung alkohol atau bahan kimia agresif lainnya yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

3. Ajak anak untuk memilih

Libatkan anak dalam proses pemilihan parfum. Biarkan mereka mencoba beberapa aroma dan pilihlah yang paling mereka sukai. Ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk mengajarkan mereka tentang kebersihan diri dan merawat penampilan mereka sendiri.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Sedulur dapat memilih parfum yang cocok untuk anak laki-laki, yang tidak hanya aman dan menyenangkan digunakan, tetapi juga sesuai dengan kepribadian dan minat mereka.

BACA JUGA: 12 Best Parfum Pria yang Segar dan Kalem yang Tahan Lama

Rekomendasi Parfum Anak Laki Laki

best parfum pria kalem dan segar
Pexels/Castorlu Stock

Nah, setelah mengetahui beberapa tips memilih parfum anak laki laki di atas, berikut ini akan diberikan daftar rekomendasi parfum anak laki laki sekolahan yang sesuai usia remaja, affordable, wangi, dan juga mampu bertahan lama!

1. Yves Rocher La Collection Plein Soleil EDP 100 ml

Yves Rocher La Collection Plein Soleil EDP menjadi parfum yang tepat untuk menjalani rutinitas yang padat di sekolah. Amber floral fragrance ini didominasi oleh aroma tuberose yang terasa bright, clean, dan juga berkarakter.

Dipadukan dengan aroma woody serta sedikit sentuhan powdery, sangat cocok bagi yang sering sensitif dengan parfum.

2. Scalpers Club EDP 125 ml

Scalpers Club EDP menjadi parfum dengan aroma menyegarkan. Seperti magnet, parfum ini mampu menarik tanpa terasa namun pasti, secara langsung, dan juga dengan kekuatan. Ya, wewangian yang disorot oleh aromatic notes serta perfect underground woods.

Hal ini secara tidak langsung menegaskan kesan elegan yang dikenakan secara halus. Eau de Parfum baru dari SCALPERS ini benar-benar elegan dan karismatik.

3. Police Contemporary Sport EDT 100 ml

Sedang mencari parfum anak laki laki yang cocok untuk aktivitas di sekolah yang diawali pelajaran olahraga di saat pagi hari? Tidak salah lagi, Sedulur perlu memilih aroma yang begitu segar dan juga terkesan elegan serta maskulin bagi penggunanya.

Nah, Contemporary Sport dari Police ini menjadi wewangian yang seimbang antara aroma fruity dengan woody yang terasa lebih hangat.

4. Lancome Idole EDP 100 ml

Bagi para pecinta parfum dengan kesan manis, maka Lancome Idole hadir dengan memadukan antara aroma natural Bergamot, Pear, Indian Jasmine, Rose, White Musk, serta Vanilla. Hal ini mampu memberikan kesan yang cerah, manis, dan sensual dalam waktu yang bersamaan.

Parfum yang satu ini sangat cocok digunakan sebagai parfum signature karena keharumannya yang bersifat tidak terlalu offensive.

5. Avicenna Miracle (New) EDP 100 ml

Parfum local brand Avicenna ini ternyata juga tidak kalah bagusnya dengan brand luar negeri, lho! Avicenna Perfume merupakan lokal brand yang dengan teliti meramu wewangian serta selalu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Semua parfumnya selalu mengikuti trend fashion terbaru.

Salah satu produk mereka yang wajib dicoba adalah Miracle, dengan aroma oriental fruity yang mampu memancarkan pesona yang seductive, sophisticated, dan juga sedikit misterius.

6.  Calvin Klein One EDT 200 ml

Aroma fresh dan netral gender seperti aroma citrus ini memang cukup populer di kalangan anak muda pecinta parfum. Seperti halnya pada parfum Calvin Klein One EDT. Seketika berkesan, aroma citrus berpadu dengan aroma Mandarin orange dan jasmine dengan sentuhan amber.

Dengan begitu, maka akan muncul kesan parfum alami yang genderless, cocok digunakan oleh anak laki-laki maupun perempuan.

7. Costume National So Nude EDP 100 ml

Parfum untuk anak sekolahan ternyata ada yang mampu membangkitkan semangatmu untuk belajar, lho. Ya, keharuman yang timeless, elegan, dan sensual terinterpretasi dengan apik pada parfum So Nude dari Costume National satu ini.

Wewangian ini mampu membangkitkan gairah dari seseorang yang ingin terus menjadi dirinya sendiri. Menjadi ikon modern dengan daya pikat yang begitu kuat.

8. Cristiano Ronaldo CR7 Game On EDT 100 ml

Bagi para penggemar berat legenda hidup sepak bola Cristiano Ronaldo, tentu saja wajib punya koleksi Cristiano Ronaldo CR7 Game On EDT yang timeless ini! Kesan cowok energik benar-benar tergambarkan dari scent parfum soft yang sweet-fruity.

Kesegaran aroma eau de toilette berhasil dikunci dengan aroma Cedarwood, Cashmeran, serta Tonka bean dan Gaiac wood.

9. Original Source Vanilla & Raspberry Body Mist 100 ml

Parfum yang satu ini memang cocok untuk penggunaan umum karena aroma vanilla dan raspberry yang manis. Walaupun aroma manis seperti ini biasanya lebih disukai oleh anak perempuan, namun ternyata anak laki-laki yang menggunakannya justru dapat menunjukkan sesuatu yang berbeda dan istimewa.

10. Marina Fresh Sparkle 150 ml

Terakhir ada Marina Fresh Sparkle, parfum yang memiliki aroma yang menyegarkan dan energik, cocok untuk anak laki-laki yang suka berpetualang dan menjelajahi alam. Aroma segar dari parfum ini dapat memberikan semangat baru dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Nah, itu dia tips memilih parfum anak laki laki dan beberapa rekomendasinya. Penting untuk dicatat bahwa preferensi aroma parfum bisa bervariasi dari anak ke anak. Beberapa mungkin lebih suka aroma yang lebih ringan dan segar, sementara yang lain mungkin lebih menyukai aroma yang lebih maskulin dan kuat.