sabun bayi

Memilih sabun bayi kerap menjadi tantangan bagi orang tua. Apalagi jika si kecil memiliki tipe kulit cenderung sensitif. Pemilihan sabun untuk si kecil mandi tentu tak boleh sembarangan. Sabun bayi newborn terbaik adalah yang tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Namun Sedulur tak perlu khawatir, sebab pada artikel kali ini akan diulas 16 rekomendasi sabun mandi yang aman untuk kulit sensitif bayi.

Menariknya lagi, produk-produk ini cukup mudah Sedulur temui di pasaran sehingga patut menjadi referensi saat memilih sabun bayi. Tak usah berlama-lama, yuk, langsung simak rekomendasinya di bawah ini.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Minyak Rambut Bayi Bikin Sehat dan Lebat

1. Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

sabun bayi
Cetaphil

Sabun bayi pertama yang direkomendasikan adalah Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo. Sabun ini mengandung glycerin dan panthenol yang akan membuat kulit bayi lebih halus. Selain itu yang paling penting, sabun ini diklaim bebas dari kandungan SLS. Artinya aman digunakan bagi bayi yang memiliki kulit sensitif. Kandungan PH-nya yang seimbang membuat sabun ini aman digunakan bayi setiap hari.

-->

Selain sabun mandi, Cetaphil varian ini juga sekaligus menjadi sampo. Tak perlu khawatir saat busanya terkena mata, karena tak akan menimbulkan rasa pedih. Harga yang dibanderol untuk produk ini adalah sekitar Rp76.900 untuk ukuran 200 ml.

2. Mothercare Splash and Giggle Bubble Bath

sabun bayi
LAV Baby

Mothercare sudah dikenal lama sebagai brand khusus produk bayi dan anak-anak, mulai dari fashion hingga toiletries. Salah satu produk andalannya adalah sabun mandi untuk si kecil yakni Mothercare Splash and Giggle Bubble Bath.

Produk ini sudah teruji klinis oleh ahli dermatologi serta direkomendasikan dokter anak. Karena itu, sabun ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Sedulur yang memiliki new born baby. Harga yang dibanderol untuk sabun bayi ini adalah sekitar Rp89 ribu.

3. Sebamed Baby Bubble Bath

Sebamed

Bagi bayi yang memiliki kulit sensitif dan menderita alergi seperti milliariasis, psoriasis, dan juga eczema, Sebamed Baby Bubble Bath sangat direkomendasikan untuk digunakan. Sabun bayi ini diketahui mengandung chamomile yang aromanya bisa menenangkan bayi. Selain itu, chamomile juga ternyata berfungsi untuk meregenerasi, menenangkan, dan melindungi kulit dari iritasi.

Sabun ini memiliki tingkat keasaman dengan pH 5.5, artinya mampu menjaga keseimbangan kelembapan kulit dan membuat lapisan pelindung kulit yang mana sangat diperlukan bagi bayi yang baru lahir. Harga sabun ini dibanderol Rp102 ribu untuk kemasan 300 ml.

BACA JUGA: 14 Merk Susu Formula Terbaik untuk Bayi yang Jadi Favorit Ibu

4. Zwitsal Baby Bath 2in1 Hair & Body

Zwitsal Baby

Sabun Zwitsal ini mengandung Aloe Vera dan Pro Vitamin B5. Keduanya sangat berguna untuk memberikan nutrisi pada kulit bayi agar melindungi dari risiko kulit kering. Selain itu, sabun ini juga bisa memberikan nutrisi pada rambut bayi agar lebih berkilau. Tak hanya itu, Zwitsal juga mengandung formula extra mild dan pH balanced yang akan tetap menjaga kelembutan dan kelembapan kulit bayi.

Tak hanya itu, seperti sabun dan sampo bayi pada umumnya, Zwitsal telah teruji Hypo-allergenic dan tidak pedih di mata sehingga aman bagi kulit bayi.

5. Pigeon Baby Foam Soap

sabun bayi
Pigeon

Pigeon Baby Foam Soap dibuat dengan teknologi Jepang. Sabun yang berwujud busa ini memanfaatkan kandungan vernix dan ceramide yang bisa dengan baik menghidrasi kulit bayi. Dengan kandungan ini, kulit bayi tetap bisa lembut dan kenyal.

Produk ini juga telah melewati beberapa tes dermatologis sehingga aman bagi bayi. Sabun Pigeon ini memiliki kadar pH 5,6 yang cocok bagi kulit bayi yang masih tipis dan halus. Dan yang paling penting tak ada kandungan paraben dan pewangi buatan. Harga yang dibanderol untuk kemasan 500 ml ada sekitar Rp300 ribu.

6. Cussons Baby Milk Bath Soft & Smooth

Sabun bayi
Cussons Baby

Cussons juga salah satu brand yang sudah lekat dengan produk-produk bayi. Sabun ini mengandung susu dan rose oil yang dapat menjaga kehalusan kulit bayi. Produk ini juga sudah teruji secara dermatologis dan memiliki kandungan PH seimbang yang aman untuk kulit bayi. Wangi sabun ini pun dipercaya memberi ketenangan pada bayi.

Harga yang dibanderol pun sangat terjangkau yakni Rp40 ribu untuk kemasan 400 ml.

BACA JUGA: 12 Merk Popok Bayi Baru Lahir Terbaik yang Nyaman dan Aman

7. Pure Baby Wash 2in1

Hendrapuro

Satu lagi produk sabun bayi sekaligus shampo yang direkomendasikan, yakni Pure Baby Wash 2in1. Sama seperti Zwitsal, produk dari Pure Baby ini sudah teruji klinis hypoallergenic serta lembut di mata. Sabun ini mengandung vitamin B5, seledri, kelapa, dan lidah buaya. Kandungan ini mampu menstabilkan metabolisme pada permukaan kulit dan membantu proses pembentukan pigmen kulit.

Saat digunakan, produk ini akan menghasilkan sedikit busa. Hal ini dikarenakan produk ini tidak menggunakan bahan detergen SLS, paraben, alkohol, atau pewangi sintetis sehingga aman demi menjaga kelembapan kulit bayi.

8. Sleek Baby Natural Antibacterial Head to Toe Foamy Wash

Kino

Sleek baby selama ini lebih dikenal sebagai produk sabun pencuci botol dan detergen bayi. Namun ternyata brand ini juga mengeluarkan produk khusus sabun bayi. Sabun ini mengandung oat milk dan chamomile yang membantu menjaga kesehatan kulit si kecil. Kandungan PH 5 pun turut menjaga kelembapan kulit bayi, terutama yang baru lahir.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Sleek Baby adalah dapat melindungi bayi dari kuman dan bakteri karena memiliki kandungan antibacterial. Harga yang dibanderol adalah Rp39 ribu dalam kemasan 300 ml.

9. Johnson’s Baby Top-to-Toe Wash

Johnson’s Baby

Satu lagi produk sabun untuk si kecil sekaligus sampo yang membuatnya praktis untuk digunakan. Sedulur tak perlu khawatir saat menggunakan produk ini saat memandikan si kecil, karena busa yang dihasilkan tidak akan membuat pedih di mata. Kandungan PH-nya yang seimbang juga membuat kulit bayi tetap terlindungi, lembut, dan tidak menimbulkan iritasi.

Harga yang dibanderol untuk produk ini adalah Rp41.500 untuk kemasan 500 ml.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Kursi Makan Bayi yang Nyaman & Aman

10. Buds Super Soothing Hydrating Cleanser

Popmama

Jika memiliki bayi yang memiliki kulit super sensitif, Sedulur bisa mencoba Buds Super Soothing Hydrating Cleanser. Produk ini mengandung probiotik yang membantu meningkatkan daya tahan kulit pada tubuh bayi untuk melawan kuman atau bakteri penyebab penyakit kulit.

Sabun Buds ini mengandung hydrating fructan, mild sugar, dan asam amino yang bisa mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh eksim. Demi menjaga kelembutan dan memberikan nutrisi pada kulit bayi ada kandungan aloe vera dan vitamin E. Harga yang dibanderol untuk produk ini adalah sekitar Rp249.900 untuk kemasan 225 ml.

11. Cetaphil Baby with Organic Calendula Wash & Shampoo

Sabun bayi
Cetaphil

Rekomendasi sabun bayi yang berikutnya adalah Cetaphil Baby with Organic Calendula Wash & Shampoo. Sesuai namanya, diformulasikan dengan ekstrak calendula organik dari bunga marigold yang dapat membantu menenangkan, melembapkan, dan melembutkan kulit sensitif.

Selain melembutkan kulit, produk sabun bayi ini juga bisa digunakan sekaligus sebagai shampoo untuk membersihkan rambut dan kulit kepala si kecil. Tak hanya itu, Cetaphil Baby with Organic Calendula Wash & Shampoo juga dibuat dengan formula yang lembut di mata sehingga tidak akan membuat iritasi.

Adapun produk ini hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 230 ml dan 400 ml. Sedulur bisa memperoleh produk Cetaphil Baby with Organic Calendula Wash & Shampoo dengan harga mulai dari Rp85 ribu.

12. My Baby Milk Bath Sweet Floral

My Baby

Berikutnya ada  My Baby Milk Bath Sweet Floral, sabun yang diformulasikan dengan kandungan untuk memberikan perlindungan maksimal pada kulit bayi sehingga tetap lembut dan sehat. Selain itu aroma bunga yang lembut juga membuat si kecil terus wangi seharian.

Terdapat sejumlah keunggulan dari produk My Baby Milk Bath Sweet Floral. Di antaranya yaitu hadir dengan keharuman bunga yang menenangkan dan tahan lama, dibuat dengan bahan-bahan pilihan terbaik, serta mudah dibilas dan tidak meninggalkan kesan licin di kulit.

Adapun My Baby Milk Bath Sweet Floral hadir dengan tiga pilihan ukuran, yaitu 100 ml dan 200 ml untuk kemasan botol serta ukuran 400 ml untuk kemasan refill. Sedulur bisa memperoleh produk ini dengan harga mulai dari Rp10 ribu.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Bedak Bayi untuk Kulit Si Kecil

13. Lactacyd Baby Liquid Soap

Sabun bayi
Halodoc

Lactacyd Baby Liquid Soap merupakan produk sabun bayi dari Lactacyd yang diformulasikan dengan Lactoserum dan Lactic acid yang berasal dari ekstrak susu. Selain itu, sabun ini memiliki pH yang sesuai dengan kondisi alami kulit bayi yang cenderung masih sensitif sehingga aman untuk digunakan setiap hari. Hal ini sekaligus membuatnya dapat mencegah iritasi di samping menjaga kebersihan kulit bayi.

Tertarik memberikan Lactacyd Baby Liquid Soap untuk si kecil? Sedulur bisa memperolehnya dengan harga mulai dari Rp30 ribu.

14. Johnson’s Milk & Rice Hair and Body Baby Bath

Sabun bayi
Johnson’s Baby

Rekomendasi yang berikutnya adalah Johnson’s Milk & Rice Hair and Body Baby Bath. Produk dari merek Johnson’s ini dibuat dengan susu dan ekstrak beras yang bermanfaat untuk membantu menghaluskan serta melembutkan kulit. Hal ini sesuai dengan kondisi kulit bayi yang cenderung mudah kehilangan kelembapan sehingga membutuhkan perawatan khusus.

Selain itu, terdapat beberapa keunggulan lain dari produk tersebut. Di antaranya adalah memiliki pH seimbang, bersifat hypoallergenic, serta mengandung protein susu, ekstrak beras, multivitamin, dan mineral.

Johnson’s Milk & Rice Hair and Body Baby Bath hadir dengan tiga varian ukuran, yaitu kemasan botol berukuran 200 ml dan 500 ml serta kemasan refill berukuran 400 ml. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp20 ribuan.

15. Cussons Baby Newborn Hair & Body Wash

Sabun Bayi
Cussons Baby

Selanjutnya adalah Cussons Baby Newborn Hair & Body Wash, produk sabun bayi yang diformulasikan dengan bahan yang ekstra lembut. Hal ini sesuai dengan namanya, yaitu cocok untuk bayi yang baru lahir atau memiliki kondisi kulit sensitif.

Formula ekstra lembut ini diperoleh dari kandungan minyak zaitun organik dan minyak chamomile. Sehingga selain membantu membersihkan, produk ini juga bisa melembapkan dan menjaga kesehatan kulit si kecil. Selain itu, Cussons Baby Newborn Hair & Body Wash juga telah teruji secara klinis tidak menyebabkan alergi atau hypoallergenic serta memiliki kandungan pH seimbang, bebas sabun (soap free) dan bebas pewarna.

Sedulur bisa membeli produk Cussons Baby Newborn Hair & Body Wash dengan harga mulai dari Rp13 ribu untuk kemasan 100 ml.

16. Cetaphil Baby Moist Bath & Wash

Sabun bayi
Cetaphil

Rekomendasi yang terakhir adalah Cetaphil Baby Moist Bath & Wash, produk sabun bayi dari Cetaphil yang diformulasikan secara khusus untuk membantu melembapkan kulit bayi dan menjaganya tetap lembut dengan kandungan minyak almond di dalamnya. Produk ini juga mengandung aloe vera yang dapat membantu menenangkan kulit bayi.

Produk Cetaphil Baby Moist Bath & Wash ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp85 ribu untuk kemasan ukuran 230 ml.

Itu dia 16 rekomendasi sabun bayi dari berbagai merek yang bisa menjadi referensi untuk Sedulur, terutama yang memiliki bayi dengan kondisi kulit sensitif. Pemilihan sabun harus benar-benar diperhatikan agar tidak merusak kulit bayi yang masih sangat sensitif.

Untuk mempermudah dalam berbelanja aneka kebutuhan perawatan anak, termasuk sabun bayi, Sedulur bisa menggunakan Aplikasi Super. Sebab, ada beragam pilihan sabun bayi dan produk perawatan bayi lainnya di sana.

Tak hanya itu, belanja di Aplikasi Super juga dijamin murah dan mudah karena ada banyak voucher diskon, cashback, dan gratis ongkir yang tersedia. Selain itu, Sedulur juga cukup memesan lewat aplikasi dan barang akan dikirim sesuai alamat.

Praktis bukan? Yuk, tunggu apa lagi, langsung unduh Aplikasi Super dan lengkapi kebutuhan si kecil tanpa takut dompet menipis!