rekomendasi mainan lego balok besar

Apakah Sedulur sedang mencari mainan edukasi untuk anak? Rekomendasi mainan lego balok besar bisa menjadi pilihan terbaik. Sekadar diketahui, lego adalah jenis mainan berupa balok plastik yang bisa disusun menjadi beragam bentuk. Nama lego sendiri juga merujuk pada perusahaan yang memproduksi mainan tersebut, yaitu The LEGO Group yang berasal dari Denmark. Dengan kata lain, lego merupakan nama merek di samping juga kerap digunakan untuk menyebut jenis mainan balok susun.

Sejak awal diproduksi hingga saat ini, ada beragam jenis lego yang bisa Sedulur pilih. Tertarik untuk memberikan lego sebagai mainan anak? Berikut sudah dirangkum rekomendasi mainan lego balok besar yang bisa menjadi referensi Sedulur.

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak, Seru dan Bermanfaat!

Sekilas tentang perusahaan mainan LEGO Group

rekomendasi mainan lego balok besar
Pasardana

 

-->

Sebelum mencari rekomendasi mainan lego, tak ada salahnya Sedulur menyimak informasi singkat soal The LEGO Group, perusahaan asal Denmark yang memproduksi mainan lego.

Mengutip dari laman resminya, The LEGO Group didirikan pada 1932 oleh Ole Kirk Kristiansen. Nama “LEGO” diambil dari bahasa Denmark, yaitu “leg godt” yang memiliki arti play well atau bermain dengan baik.

Sejak pertama kali diluncurkan hingga kini, ada beragam pilihan mainan lego yang diproduksi. Di antaranya adalah LEGO City, Classic, Creator, DUPLO, dan Technic. Diketahui, LEGO kerap membuat set mainan dengan berbagai tema, termasuk film-film populer seperti Batman, Indiana Jones, Harry Potter, dan Star Wars. Adapun saat ini mainan lego sudah tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia.

BACA JUGA: 18 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan Terbaik yang Seru

Rekomendasi mainan lego balok besar

Berikut ada 15 rekomendasi mainan lego balok besar yang bisa Sedulur pilih sebagai mainan edukasi untuk anak. Sebab, mainan ini dapat mengasah kreatifitas anak di samping mempelajari beragam bentuk. Tak hanya itu, kegiatan menyusun lego juga bisa melatih konsentrasi anak.

1. LEGO Creative Building Box

rekomendasi mainan lego balok besar
LEGO.com

Rekomendasi yang pertama adalah LEGO Creative Building Box. Mainan ini terdiri atas 580 balok lego dengan 37 warna yang berbeda. Selain itu juga ada 4 set mata, bingkai pintu, bingkai jendela, 2 jendela yang bisa dipasang pada bingkai, 4 roda, 4 pelek roda, serta sebuah rotor.

Keunggulan LEGO Creative Building Box dibandingkan dengan seri lainnya adalah balok-balok lego ini bisa disusun menjadi beragam bentuk. Sedulur juga bisa mencari inspirasi bentuk yang akan dibuat bersama si kecil dengan mengunjungi laman resmi LEGO.com.

Adapun produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp850 ribu.

2. LEGO DUPLO My First Balancing Animals

LEGO.com

Rekomendasi mainan lego balok besar yang selanjutnya adalah LEGO DUPLO My First Balancing Animals. Mainan yang terdiri atas 15 buah balok lego ini cocok untuk anak-anak usia 1,5 tahun ke atas karena memiliki ukuran balok yang cukup besar dibandingkan seri lainnya.

Adapun LEGO DUPLO My First Balancing Animals didesain untuk membentuk aneka binatang, yaitu monyet, gajar, harimau, dan panda. Selain itu ada pula bentuk jungkat-jungkit untuk meletakkan binatang-binatang tersebut. Dengan mainan lego ini, Sedulur bisa mengenalkan permainan jungkat-jungkit kepada si kecil.

Mainan LEGO DUPLO My First Balancing Animals ini bisa diperoleh dengan harga mulai dari Rp250 ribu.

3. LEGO DOTS Monster Bracelets

LEGO.com

Selain membuat aneka bentuk bangunan, mainan lego juga bisa dibuat menjadi beragam aksesori. Misalnya adalah gelang. Sedulur bisa memilih LEGO DOTS Monster Bracelets untuk membuat aksesori gelang bersama si kecil.

Menariknya ada beragam bentuk, warna, dan karakter yang bisa dikreasikan pada gelang lego tersebut. Sehingga anak bisa membuat gelang sesuai baju yang dikenakan ataupun suasana hatinya.

Mainan sekaligus gelang kreasi LEGO DOTS Monster Bracelets ini bisa diperoleh dengan harga mulai dari Rp99 ribu.

4. LEGO Creator Townhouse Toy Store

rekomendasi mainan lego balok besar
LEGO.com

LEGO Creator Townhouse Toy Store adalah seri mainan lego yang didesain untuk mengasah imajinasi anak terutama terkait bentuk bangunan di sekitarnya. Sesuai namanya, mainan ini bisa dibentuk menjadi bangunan tingkat yang terdiri atas apartemen atau rumah dan sebuah toko.

Menariknya, si kecil bisa membuat tiga bangunan berbeda dengan mainan ini sesuai imajinasinya. Misalnya sebuah townhouse dua lantai, toko mainan, toko kue, maupun toko bunga. Terlebih ada beragam bentuk hiasan yang bisa mengasah imajinasi anak saat menyusun mainan lego ini. Adapun LEGO Creator Townhouse Toy Store ini terdiri atas 554 balok dan direkomendasikan untuk anak usia 8 tahun ke atas.

Sedulur yang tertarik untuk memberikan mainan LEGO Creator Townhouse Toy Store ini perlu merogoh kocek mulai dari Rp769 ribu.

5. LEGO City Fire Rescue Helicopter

LEGO.com

Si kecil tertarik dengan helikopter? atau malah sedang menggemari profesi pemadam kebakaran? Sedulur bisa memilih mainan LEGO City Fire Rescue Helicopter yang mengambil tema dari serial televisi LEGO City Adventures. Sebab, mainan ini dirancang dengan bentuk helikopter pemadam kebakaran beserta minifigures petugas, pilot helikopter, dan karakter serial LEGO City, Clemmons.

Mainan ini cocok untuk anak usia 5 tahun ke atas dan terdiri atas 212 balok lego dengan warna menarik. Adapun Sedulur bisa memperoleh produk ini dengan harga mulai dari Rp441 ribu.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Permainan Anak-anak yang Mendidik

6. LEGO DOTS Jewelry Box

rekomendasi mainan lego balok besar
LEGO.com

Anak perempuan biasanya senang mengoleksi aneka aksesori. Selain membuat gelang dari mainan lego, Sedulur juga bisa mengajak si kecil membuat kotak perhiasan sebagai tempat untuk menyimpan koleksi aksesorinya.

LEGO DOTS Jewelry Box ini dirancang untuk melatih kreativitas anak usia 6 tahun ke atas dalam membuat kotak perhiasan sendiri. Menariknya, si kecil bisa menghias kotak perhiasannya sesuai selera karena mainan ini terdiri atas 374 balok dengan beragam warna menarik.

LEGO DOTS Jewelry Box ini dijual dengan harga mulai dari Rp230 ribu.

7. LEGO Classic Large Creative Brick Box

LEGO.com

Selain lego tematik yang ditujukan untuk membuat bentuk-bentuk tertentu sesuai tema, ada pula seri LEGO Classic yang terdiri atas balok lego beragam warna yang bisa dibuat berbagai bentuk. Salah satunya adalah LEGO Classic Large Creative Brick Box, set mainan dengan total 790 balok lego.

Ratusan balok lego tersebut memungkinkan anak dan juga Sedulur untuk berkreasi membuat aneka bentuk. Ditambah, ada balok berbentuk jendela, pintu, dan roda yang bisa mendorong si kecil untuk berimajinasi. Menariknya lagi, mainan ini cocok untuk anak usia 4 tahun ke atas hingga orang dewasa. Sehingga Sedulur bisa bermain lego dengan anak dan anggota keluarga lainnya.

Adapun seri mainan LEGO Classic Large Creative Brick Box ini dijual dengan harga mulai dari Rp880 ribu.

8. LEGO Star Wars AT-AT vs. Tauntaun Microfighters

LEGO.com

Rekomendasi mainan lego balok besar tematik selanjutnya adalah LEGO Star Wars AT-AT vs. Tauntaun Microfighters. Sesuai namanya, mainan ini dirancang dengan tema menyerupai film Star Wars. Khusus untuk seri satu ini, Sedulur bisa mengajak si kecil membuat bentuk All Terrain Armored Transport atau AT-AT dan Tauntaun menggunakan 205 balok lego yang tersedia. Selain itu, ada juga figur Luke Skywalker dan AT-AT Driver yang menambah keseruan saat memainkan lego yang sudah disusun.

Mainan seri LEGO Star Wars AT-AT vs. Tauntaun Microfighters ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp279 ribu.

9. LEGO Star Wars The Razor Crest

rekomendasi mainan lego balok besar
LEGO.com

Sedulur yang memiliki anak berusia 10 tahun ke atas bisa memilih LEGO Star Wars The Razor Crest sebagai mainan terbaik. Sama seperti rekomendasi sebelumnya, mainan lego ini juga dirancang dengan tema film Star Wars namun memiliki bentuk yang lebih rumit.

Tak hanya itu, jumlah balok lego yang disediakan untuk menyusun bentuk pesawat tempur ini juga cukup banyak, yakni mencapai 1023 buah. Set mainan lego ini juga dilengkapi dengan sejumlah figur dari karakter film Star Wars yang tentunya akan menambah keseruan saat menyusun The Razor Crest.

Adapun mainan LEGO Star Wars The Razor Crest ini dibanderol harga mulai dari Rp3 juta.

10. LEGO Underwater Robot

LEGO.com

LEGO Underwater Robot merupakan set mainan dari seri LEGO Creator 3-in-1. Mainan ini terdiri atas 207 balok lego yang bisa disusun menjadi Underwater Robot, Submarine, maupun Underwater Crane sehingga anak bisa membuat beberapa bentuk sekaligus dari satu set mainan. Adapun mainan ini direkomendasikan untuk anak usia 7 tahun ke atas dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp275 ribu.

BACA JUGA: 16 Mainan Anak 2 Tahun yang Mendidik dan Tidak Bikin Bosan

11. LEGO DUPLO Alphabet Truck

rekomendasi mainan lego balok besar
LEGO.com

Rekomendasi mainan lego balok besar berikutnya adalah LEGO DUPLO Alphabet Truck. Mainan ini cocok untuk anak usia 1,5 tahun atau prasekolah karena bisa menjadi media untuk mengenalkan aneka alfabet. Apalagi LEGO DUPLO Alphabet Truck hadir dengan bentuk dan warna yang tentunya menarik untuk si kecil. Ditambah, ada figur karakter anak laki-laki, anak perempuan, dan beruang yang menggemaskan.

Tertarik untuk memberikan LEGO DUPLO Alphabet Truck kepada si kecil? Mainan ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp589 ribu, ya!

12. LEGO Friends Heartlake City Shopping Mall

LEGO.com

LEGO Heartlake City Shopping Mall merupakan set mainan dari seri LEGO Friends. Mainan yang hadir dengan 1032 balok lego ini dirancang untuk dapat disusun menjadi sebuah bangunan mall atau pusat perbelanjaan, lengkap dengan eskalator dan aneka boneka atau figur. Sehingga, selain menyusun lego menjadi bangunan mall, si kecil juga bisa mengasah imajinasi dengan memainkan aneka figur yang tersedia.

Adapun LEGO Friends Heartlake City Shopping Mall ini bisa diperoleh dengan harga mulai dari Rp1,7 juta.

13. LEGO Friends Magical Acrobatics

LEGO.com

LEGO Friends Magical Acrobatics merupakan mainan yang dirancang untuk mengenalkan tentang karnaval dan pertunjukkan akrobatik kepada si kecil. Ada 223 balok lego yang bisa disusun menjadi arena akrobat lengkap dengan karakter boneka khas seri LEGO Friends.

Mainan LEGO Friends Magical Acrobatics ini dijual dengan harga mulai dari Rp200 ribu.

14. LEGO Mickey and Friends Castle Defenders

rekomendasi mainan lego balok besar
LEGO.com

LEGO Mickey and Friends Castle Defenders merupakan mainan dari seri LEGO Disney Mickey and Friends. Mainan satu ini tentu tidak boleh dilewatkan oleh Sedulur yang memiliki anak penggemar film Mickey Mouse.

Mainan lego balok besar ini terdiri atas 215 balok lego. Selain itu juga ada menara kastil beserta karakter Mickey Mouse, Minnie Mouse, Daisy Duck and Donald Duck yang mengenakan kostum. Sehingga si kecil bisa bermain dengan karakter-karakter tersebut setelah menyusun kastil.

Nah, mainan LEGO Mickey and Friends Castle Defenders ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp949 ribu.

15. LEGO City Beach Lifeguard Station

LEGO.com

Rekomendasi mainan lego balok besar yang terakhir adalah LEGO City Beach Lifeguard Station. Mainan satu ini mengambil tema liburan dengan latar pantai. Terdapat 211 baok lego yang bisa disusun menjadi bangunan untuk penjaga lantar yang terdiri atas 2 lantai. Selain itu juga tersedia aneka ornamen lain seperti ATV, pohon, perlengkapan keselamatan, dan 4 figur karakter.

Mainan LEGO City Beach Lifeguard Station ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp350 ribu.

Itu dia 15 rekomendasi mainan lego balok besar yang bisa Sedulur pilih untuk si kecil. Tak hanya hadir sebagai mainan yang menyenangkan, lego juga bisa melatih kreativitas sekaligus motorik anak. Sehingga bisa mendukung perkembangan sesuai usianya.

Nah, selain memberikan mainan edukasi yang baik seperti lego, jangan lupa Sedulur juga perlu memenuhi kebutuhan si kecil. Kabar baiknya, kini Sedulur bisa belanja berbagai kebutuhan anak dengan harga murah di Aplikasi Super.

Selain murah, belanja di Aplikasi Super juga sangat mudah. Cukup lakukan pemesanan lewat aplikasi dan pesananmu akan dikirim sampai depan rumah. Praktis bukan? Tunggu apa lagi, yuk, langsung unduh Aplikasi Super dan nikmati berbagai keuntungannya!