nama akhiran bayi perempuan

Nama menjadi salah satu doa dari orang tua yang diberikan kepada buah hatinya. Oleh karena itu, dalam pemberian nama harus diperhatikan dengan baik mengenai maknanya. Seperti misalnya saat akan memberikan nama akhiran bayi perempuan, Sedulur harus mencari informasi dengan tepat dan teliti agar mendapatkan nama yang penuh makna.

Ada banyak sekali nama akhiran yang biasanya digunakan oleh anak-anak perempuan. Selain menggunakan nama ayah ataupun marga, Sedulur juga bisa memberikan nama akhiran lain yang tentunya memiliki makna yang baik. Bila Sedulur belum menemukannya, simak informasi berikut ini untuk mendapatkan referensinya!

BACA JUGA: Amalan Ibu Hamil Menurut Ajaran Islam, Yuk Diamalkan!

1. Adeline

nama akhiran bayi perempuan
iStock

Nama belakang bayi perempuan yang pertama adalah Adeline. Nama ini memiliki makna putri bangsawan. Selain cantik, nama ini juga memiliki makna yang baik, bukan? Sedulur bisa merangkainya dengan nama lain, seperti Sonia Citra Adeline yang bermakna putri bangsawan yang ceria dan bijaksana.

-->

2. Alsava

Berikutnya ada Alsava, yakni nama akhiran yang memiliki makna ketenangan. Dengan nama ini, diharapkan si kecil dapat tumbuh menjadi sosok yang tenang dalam melakukan banyak hal. Selain itu, ketenangan juga dibutuhkan dalam menghadapi masalah yang terjadi dalam hidup. Sedulur bisa merangkainya bersama Eka Putri Alsava yang berarti putri pertama yang penuh ketenangan.

3. Bonanza 

Nama Bonanza memiliki makna pemandangan yang indah. Dalam hal ini, Sedulur bisa mengibaratkan bahwa si kecil adalah pemandangan yang selalu indah saat dilihat oleh siapapun. Sedulur bisa merangkainya menjadi Alisha Bonanza yang bermakna pemandangan indah yang dilindungi oleh Tuhan.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Minyak Rambut Bayi Bikin Sehat dan Lebat

4. Birdella

Ingin si kecil menjadi sosok yang cerdas? Sedulur bisa memulai dengan memberikan nama yang memiliki makna tersebut. Nama Birdella memiliki makna cerdas. Nama ini bisa dirangkai dengan Anandita Birdella sehingga bermakna anak muda yang cerdas. Sangat cantik, bukan?

5. Cadenza

iStock

Nama Cadenza memiliki makna irama. Nama ini bisa menjadi doa di masa depan apabila Sedulur menginginkan si kecil agar menyukai dunia tarik suara maupun musik secara luas. Nama ini bisa dirangkai dengan indah menjadi Amala Cadenza sehingga memiliki makna irama yang paling murni.

6. Calandra

Calandra merupakan nama yang bermakna kreatif dan unik. Nama ini sangat cocok diberikan kepada si kecil bila Sedulur memiliki latar belakang seni yang sangat kental. Sedulur bisa merangkainya dengan Angelina Calandra agar memiliki makna pembawa pesan dari Tuhan yang kreatif dan unik.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Susu Ibu Hamil Anti Mual Terbaik 2023

7. Daniza

Bila Sedulur menginginkan si kecil menjadi sosok yang bergembira atau mampu menggembirakan orang lain, maka nama belakang bayi perempuan Daniza bisa menjadi pilihan. Daniza memiliki makna kegembiraan, sehingga sangat cocok disandingkan dengan nama Aurora Sehar Daniza yang memiliki makna sosok cerdas dan gembira yang diberkati.

8. Davidya

Davidya memiliki makna yang disayangi. Nama ini bisa Sedulur pilih bila menginginkan sosok anak perempuan yang menjadi kesayangan banyak orang. Selain bermakna baik, Davidya juga tergolong nama yang unik. Sedulur bisa merangkainya dengan nama Atirah Davidya agar memiliki makna yang utama dan yang disayangi.

9. Elvaretta

Nama Elvaretta memiliki makna pembicara kebenaran. Nama ini sangat cocok untuk Sedulur yang menginginkan sosok putri yang selalu mengatakan kebenaran atau selalu jujur dalam setiap hal. Nama ini bisa dirangkai menjadi Nada Elvaretta agar memiliki makna suara pembicara kebenaran.

BACA JUGA: 400 Ide Nama Bayi Laki-Laki Modern 2022, Inisial A Sampai Z

10. Eisha

iStock

Berikutnya ada Eisha, nama akhiran bayi perempuan yang memiliki arti selalu berdoa di malam hari. Nama ini tak hanya cantik ketika diucapkan, namun juga memiliki makna yang sangat dalam. Agar semakin indah, Sedulur bisa merangkainya dengan nama Arisanti Putri Eisha yang bermakna wanita berhati lemah lembut yang selalu berdoa di malam hari.

11. Fakhira

Nama Fakhira dapat dimaknai sebagai bangga, luar biasa, atau kebanggaan orangtua. Nama ini sangat cocok dipadukan dengan Chetana Fakhira sehingga memiliki makna kebanggaan orang tua yang penuh semangat.

12. Fadhila 

Fadhila memiliki makna unggul atau keutamaan. Meskipun sudah banyak digunakan, namun artinya yang indah membuat nama ini tetap layak digunakan. Nama akhiran bayi perempuan ini bisa dipadukan dengan nama Estiana Fadhila sehingga bermakna cita-cita yang unggul.

BACA JUGA: 40 Nama Baptis Katolik Laki-Laki Terbaik untuk Buah Hati

13. Gayatri

Gayatri memiliki makna cerdas dan sejahtera. Sedulur bisa memberikan nama ini bila menginginkan si kecil tumbuh menjadi sosok yang cerdas dan dilimpahi sejahtera dalam hidupnya. Perpaduan Ekasari Gayatri memiliki makna anak pertama yang cerdas.

14. Gandasuli

Tertarik memberikan nama unik untuk si kecil? Nama akhiran Gandasuli bisa Sedulur pilih, Nama ini memiliki bunga cantik berwarna putih dan kuning. Padukan dengan Clarissa Gandasuli agar memiliki makna bunga cantik dan cerdas.

15. Halwatuzahra

nama akhiran bayi perempuan
iStock

Nama Halwatuzahra memiliki arti bunga paling indah. Sedulur bisa menggabungkanya dengan Anggi Halwatuzahra sehingga nama tersebut memiliki makna keberuntungan saat telah mendapatkan bunga paling indah.

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak, Seru dan Bermanfaat!

16. Hafika

Sedulur bisa mendoakan si kecil menjadi sosok yang adil dengan memberikan nama akhiran Hafika. Merangkainya dengan Clarita Hafika akan membuat maknanya menjadi sungai keadilan yang terang. 

17. Inaranti

Nama akhiran Inaranti tidak hanya unik, namun juga memiliki makna yang indah. Inaranti merupakan segenggam bunga matahari di sore hari. Sedulur bisa merangkainya dengan Sunny Inaranti agar maknanya menjadi bunga matahari yang cemerlang.

18. Iswara

Menginginkan si kecil menjadi sosok pemimpin disaat dewasa? Sedulur bisa mendoakannya dengan nama Iswara. Memiliki makna wanita pemimpin, Iswara bisa dirangkai dengan Xaviera agar menjadi pemimpin wanita yang cerdas.

19. Jannati

Harapan untuk menjadi penduduk surga bisa Sedulur masukkan dalam nama si kecil. Jannati memiliki arti surga. Sedulur bisa menggabungkannya dengan nama Salsabila Jannati sehingga memiliki arti mata air di surga.

20. Jahida

nama akhiran bayi perempuan
iStock

Sosok penolong yang hebat bisa Sedulur ungkapkan melalui nama Jahida. Nama ini memiliki makna membantu yang lemah. Sehingga rangkaian dengan Sania Jahida akan memiliki makna anak perempuan cerdas yang membantu orang-orang lemah.

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Bak Mandi Bayi Terbaik, Aman Untuk Si Kecil

21. Kaneishia

Nama Kaneishia bermakna kehidupan. Nama unik ini masih jarang digunakan oleh banyak orang. Sedulur bisa menggabungkannya dengan Anindira Kaneishia agar namanya memiliki makna menghadapi kehidupan dengan berani. 

22. Kumara

Bila Sedulur menginginkan si kecil menjadi sosok yang feminin, maka nama akhiran Kumara adalah pilihannya. Coba rangkaikan dengan Kenya Kumara agar memiliki makna anak bijaksana yang feminin.

23. Lachandra

Lachandra memiliki makna bulan. Sedulur bisa merangkainya dengan nama Krystal Lachandra agar memiliki makna bulan yang cemerlang.

24. Lakshmi 

Lakshmi bisa dimaknai sebagai dewi keindahan, kelimpahan dan kemakmuran. Memberikan nama kepada si kecil tentunya akan sangat baik. Sedulur bisa merangkainya dengan nama Medha Lillie Lakshmi agar maknanya menjadi dewi keindahan, kelimpahan dan kemakmuran yang sangat cerdas.

25. Mettasha

iStock

Mettasha memiliki makna mutiara harapan. Bagi Sedulur yang menanti-nanti kehadiran buah hati selama ini, nama Mettasha adalah pilihan yang cocok. Rangkai dengan nama Serena Mettasha agar memiliki arti penuh semangat menanti mutiara harapan.

BACA JUGA: 12 Merk Tas Sekolah Anak Paling Awet, Terbaik dan Terbaru 2023

26. Mudita

Mudita merupakan nama akhiran bayi perempuan yang memiliki makna mendapatkan kesenangan. Nama ini bisa Sedulur rangkai dengan nama Locita agar maknanya menjadi pemikiran yang mendalam untuk mendapatkan kesenangan.

27. Naditya

Nama Naditya memiliki makna lahir di siang hari. Sedulur bisa memberikan nama ini bila si kecil dilahirkan pada siang hari. Dirangkai dengan nama Tara Naditya akan menjadikan maknanya kilauan bintang yang lahir di siang hari.

28. Navya

Navya memiliki arti wanita cerdas dan dihormati. Nama ini sangat cocok diberikan kepada si kecil sebagai doa agar nantinya menjadi sosok yang hebat dan dihormati orang lain. Sedulur bisa merangkainya dengan nama Mahira Navya agar maknanya menjadi wanita cerdas yang dihormati dan mendapat berkah.

29. Oksana

Oksana memiliki makna menarik dan penuh perhatian. Nama ini menggambarkan sosok si kecil yang tidak hanya bisa menarik perhatian, namun juga bisa berlaku sebaliknya kepada orang lain. Sedulur bisa menggabungkannya dengan nama Zahra Putri Oksana sehingga maknanya menjadi gadis bercahaya yang menarik dan penuh perhatian.

30. Oceana

iStock

Bila Sedulur menyukai laut, tidak ada salahnya memberikan nama akhiran Oceana kepada di kecil. Nama yang berarti lautan ini sangat cocok bila disandingkan dengan nama Yumna Oceana sehingga artinya menjadi lautan keberuntungan.

BACA JUGA: 10 Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah, Dijamin Ampuh

31. Padantya

Padantya memiliki makna tempat yang tinggi. Sedulur bisa memberikan nama ini dengan harapan si kecil akan mendapatkan tempat yang tinggi kelak. Padukan dengan nama Zaylin Putri Padantya sehingga memiliki makna wanita pemberani yang mendapatkan tempat tinggi. Sangat indah, bukan?

32. Paradista

Nama Paradista memiliki arti berdiri dengan mantap. Bila Sedulur menginginkan sosok anak perempuan yang hebat dan berani, maka nama ini sangat tepat digunakan. Padukan dengan nama Radea Paradista agar memiliki makna pemimpin yang berdiri dengan mantap. 

33. Qanshana

Qanshana memiliki arti harta yang tersembunyi. Nama ini tergolong unik karena memiliki awalan huruf Q yang jarang digunakan. Sedulur bisa memadukannya dengan nama Makaila Qanshana agar memiliki makna harta yang tersembunyi dan selalu diberkahi.

34. Rosalina

Rosalina memiliki makna lembut atau halus. Nama ini sangat cocok bila Sedulur menginginkan si kecil menjadi sosok yang lemah lembut perangainya. Cobalah untuk merangkainya dengan nama Luthfi Rosalina agar memiliki arti seseorang yang lembut dan penuh kasih sayang kepada sesama.

35. Syifanazia

nama akhiran bayi perempuan
iStock

Nama Syifanazia memiliki arti kebanggaan dalam mengobati. Bila si kecil saat lahir mengobati kesedihan yang Sedulur pernah rasakan, tidak ada salahnya memberikan nama akhiran ini. Rangkaikan dengan nama Keisha Mudita Syifanazia sehingga maknanya menjadi putri yang mendapat kesenangan dan kebanggaan dalam mengobati orang lain.

BACA JUGA: Cara Ampuh Mengatasi Anak GTM

36. Tavisha

Nama Tavisha dapat diartikan sebagai keindahan seperti surga. Nama ini tak hanya cantik, namun juga cocok disandingkan dengan nama lainnya. Misalnya dengan nama Azkia Tavisha agar maknanya menjadi keindahan seperti surga yang suci atau bersih.

37. Ufairah

Ufairah memiliki makna pemberani. Nama ini sangat cocok bila Sedulur menginginkan sosok perempuan yang pemberani dalam menjalani kehidupannya. Rangkaikan dengan nama Xaquila Putri Ufairah agar memiliki makna anak perempuan yang sangat pemberani dan rupawan.

38. Valencia

iStock

Bila menginginkan si kecil menjadi sosok yang kuat dan pemberani, maka nama Valencia adalah pilihan yang bagus. Nama yang bermakna kekuatan dan berani ini bisa Sedulur gunakan bersama Sophie Valencia agar bermakna anak perempuan yang kuat, pemberani, dan bijaksana.

39. Yasmina

Yasmina diartikan juga sebagai bunga melati. Nama cantik ini bisa digunakan untuk menggambarkan sosok yang mirip dengan bunga melati, yakni mungil, bersih, dan suci. Rangkaikan dengan nama Zainisa Yasmina agar maknanya menjadi bunga melati yang disayangi banyak orang.

40. Zarina

Inspirasi nama akhiran bayi perempuan yang terakhir adalah Zarina. Nama ini memiliki makna emas atau ratu sehingga sangat cocok digunakan untuk si kecil. Rangkaian dengan nama Tita Raqima Zarina agar memiliki makna anak yang berhasil menjadi ratu karena pintar. 

Nah, itu dia 40 inspirasi nama akhiran bayi perempuan penuh makna yang bisa Sedulur jadikan referensi. Dimulai dengan memberikan nama-nama yang baik, semoga doa-doa yang Sedulur harapkan tersebut bisa menjadi kenyataan di masa mendatang. 

Selain fokus pada pemberian nama, Sedulur juga perlu segera menyediakan berbagai macam kebutuhan bayi saat si kecil lahir. Untuk itu, Sedulur bisa mulai belanja aneka kebutuhan bayi dan anak melalui Aplikasi Super. Mulai dari popok bayi, bedak bayi, minyak telon, hingga kebutuhan lainnya semuanya tersedia lengkap.

Selain itu, harga yang dibanderol juga sangat murah sehingga tidak akan membuat kantong Sedulur jebol. Menariknya lagi, ada banyak diskon dan cashback menarik dalam setiap transaksi, lho! Wah, menarik sekali bukan? Yuk, segera download Aplikasi Super di Google PlayStore, ya!