minyak rambut bayi

Minyak rambut bayi dibutuhkan untuk merawat rambut buah hati agar dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan rambut yang indah. Selain itu, dengan mengoleskan minyak rambut akan memiliki mahkota kepala yang tebal serta mengatasi kulit kepala kering dan membuat bayi gelisah.

Kendati sangat penting memberikan minyak rambut bayi, sebagai orang tua Sedulur tidak bisa memberikan produk secara sembarangan. Pilih minyak rambut yang telah teruji manfaat dan khasiatnya. Untuk membantu Sedulur membantu memilih produk yang tepat, berikut adalah rekomendasi yang bisa digunakan untuk si kecil di rumah!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Popok Bayi Baru Lahir Terbaik & Aman di Kulit

1. Cussons Baby Natural Hair Oil Candlenut dan Pro-Vit B5

minyak rambut bayi untuk melebatkan rambut
Bukalapak

Rekomendasi minyak rambut bayi untuk melebatkan rambut pertama berasal dari Cussons Baby. Melalui produk Cussons Baby Natural Hair Oil Candlenut dan Pro-Vit B5 ini, Sedulur bisa memberikan rambut bayi. Minyak ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp46 ribuan.

Minyak rambut ini terkandung 100% minyak kemiri  dan pro-vitamin B5 yang dapat menjaga kesehatan rambut bayi, menjadikan rambutnya berkilau, sekaligus menjaga kesehatannya. Bukan hanya untuk melebatkan rambut, kemiri juga terbukti ampuh untuk membersihkan kulit kepala.

2. Johnson’s Baby Hair Oil with Avocado & Pro-Vit B5

minyak rambut bayi laki laki
Noq

Rekomendasi minyak rambut bayi laki laki selanjutnya adalah Johnson’s Baby Hair Oil with Avocado & Pro-Vit B5. Sedulur bisa membeli minyak rambut ini dengan harga Rp75 ribu untuk kemasan 200 ml. Keunggulan dari minyak rambut ini adalah teksturnya yang nyaman dan tidak lengket, sehingga akan nyaman untuk kepala si kecil.

Johnson’s Baby Hair Oil with Avocado & Pro-Vit B5 diperkaya dengan alpukat dan pro-vitamin B5 yang membuat rambut bayi lebih lembut dan sehat. Sedulur juga tak perlu khawatir karena minyak Johnson ini aman digunakan dan telah terbukti secara klinis tidak menyebabkan iritasi.

3. Cussons Baby Natural Hair Oil Coconut & Vitamin E

minyak rambut anak perempuan
Blibli

Rekomendasi minyak rambut anak perempuan selanjutnya berasal dari Cussons. Produk Cussons Baby Natural Hair Oil Coconut & Vitamin E ini mengandung 100% minyak kelapa alami yang dapat membantu melembabkan rambut dan kulit kepala bayi.

Selain itu, kandungan vitamin E-nya bisa menutrisi kulit kepala bayi sehingga membuatnya lebih sehat dan terhindar dari kotoran. Harga minyak rambut Cussons cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp40 ribuan untuk ukuran 100 ml. Cussons terkenal dengan berbagai produk yang berkualitas untuk tumbuh kembang bayi.

4. Kukui Candlenut Oil

cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut bayi
Tokopedia

Cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut bayi sangat mudah. Sedulur hanya tinggal mengoleskan minyak rambut ke rambut si kecil secara rutin. Salah satu minyak rambut yang bisa digunakan adalah Kukui Candlenut Oil. Ini merupakan minyak penumbuh rambut bayi yang diolah dari biji kemiri pilihan dan berkualitas. Jika bosan dengan minyak rambut yang biasa dibeli, kamu bisa mencoba membeli minyak rambut ini dan berikan kepada si kecil secara teratur.

Namun kekurangan dari minyak rambut satu ini adalah aromanya yang menyengat yang mungkin tidak disukai oleh si kecil. Sedulur bisa abaikan aromanya, pilih manfaat dan khasiat dari minyak rambut ini. Untuk setiap ukuran 100 ml, minyak rambut ini bisa dibeli dengan harga Rp49 ribu saja.

5. Himalaya Baby Hair Oil

minyak rambut bayi kemiri
Himalaya

Himalaya Baby Hair Oil diformulasikan khusus untuk bayi. Minyak rambut bayi yang bagus ini diperkaya dengan amla, gotu kola, dan bhringraj yang bisa membantu menutrisi rambut dan membuatnya senantiasa lembut nan sehat.  Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan bahan-bahan berkhasiat lainnya.

Bahan yang dimaksud adalah minyak kelapa, minyak almond, minyak zaitun, minyak wijen, dan biji fenugreek yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala bayi. Untuk memperolehnya setiap botolnya, Sedulur harus merogoh kocek sekitar dari Rp75 ribu untuk ukuran 100 ml. Salah satu minyak rambut bayi kemiri pilihan terbaik.

6. Tropee Bebe Candlenut Oil

minyak rambut bayi yang bagus dan wangi
Shopee

Rekomendasi minyak rambut yang bagus dan wangi lainnya adalah Tropee Bebe Candlenut Oil. Tropee Bebe Candlenut Oil adalah produk dari kemiri yang dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut bayi dan membuatnya hitam berkilau. Minyak penumbuh rambut bayi ini memiliki wangi lavender yang nyaman di hidung.

Sedulur juga tidak perlu khawatir karena minyak rambut bayi ini bebas pengawet dan mudah digunakan. Sedulur hanya perlu menyemprotkan ke tangan, lalu mengaplikasikannya pada rambut bayi. Tropee Bebe Candlenut Oil dibanderol dengan harga sekitar Rp58 ribu untuk ukuran 100 ml.

7. Mamaearth Nourishing Hair Oil for Babies

minyak rambut bayi penumbuh rambut
Amazon

Minyak rambut bayi penumbuh rambut yang bisa Sedulur berikan ke si kecil selanjutnya adalah Mamaearth Nourishing Hair Oil for Babies. Mamaearth Nourishing Hair Oil for Babies tidak lengket dan lembut di kulit kepala bayi. Minyak yang bagus ini telah teruji secara dermatologis sehingga aman digunakan. Minyak jojoba yang terkandung di dalamnya bahkan dapat merawat kulit kepala bayi yang kering.

Kandungan minyak alpukat dalam minyak rambut bayi ini juga dapat mendorong pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat. Selain itu, Mamaearth Nourishing Hair Oil for Babies dilengkapi pula dengan almond, lavender, dan minyak kelapa yang bisa meredakan cradle cap. Minyak rambut ini dibanderol dengan harga sekitar Rp57 ribu untuk ukuran 100 ml.

8. Fora Minyak Kemiri Hair Oil

Fora Minyak Kemiri Hair Oil
Blibli

Rekomendasi minyak rambut bayi selanjutnya adalah Fora Minyak Kemiri Hair Oil mengandung minyak kemiri dan minyak jojoba yang dapat mempertebal rambut bayi. Minyak ini juga dapat melembabkan dan merawat kesehatan rambut si kecil. Pertumbuhan rambut si kecil memang cenderung lambat jika tidak diberi rangsangan. Salah satu rangsangan terbaik untuk menumbuhkan rambut adalah dengan menggunakan minyak rambut.

Wanginya tidak menyengat dan teksturnya tidak lengket di kulit sehingga nyaman saat digunakan. Harga minyak rambut bayi yang bagus ini juga cukup terjangkau, yaitu Rp16 ribu untuk ukuran 16 ml. Si kecil akan nyaman menggunakan minyak rambut ini, sekaligus akan memiliki rambut yang indah.

9. Cahaya Naturals Baby Hair Growth Oil

Cahaya Naturals Baby Hair Growth Oil
iStyle

Cahaya Naturals Baby Hair Growth Oil mengandung bahan aktif ekstrak seledri, minyak kemiri, dan minyak biji jarak. Minyak rambut ini dapat digunakan untuk bayi berusia 3 bulan ke atas. Menggunakannya dapat mendorong pertumbuhan rambut si kecil, terutama jika Sedulur memberikannya secara teratur.

Selain itu, melembapkan rambut dan menutrisi kulit kepalanya. Hair oil bayi ini dilengkapi pula dengan ekstrak lavender yang memberi wangi menenangkan. Keunggulan lainnya, yaitu tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa mengiritasi kulit si kecil. Satu botol Cahaya Naturals Baby Hair Growth Oil berisi 100 ml dibanderol dengan harga Rp95 ribu.

BACA JUGA: 12 Resep Nasi Tim Bayi yang Sehat, Lezat & Praktis

10. Cantiqa Kemiri

Cantiqa Kemiri
Blibli

Ada juga minyak rambut bayi merek Cantiq Kemiri. Cantiqa Kemiri merupakan hair oil yang terbuat dari minyak kemiri murni tanpa proses penjernihan. Minyak rambut ini diproduksi dengan metode pengolahan tradisional. Di dalamnya tidak mengandung pengawet, pewarna, maupun pewangi buatan.

Sedulur bisa mengaplikasikannya pada rambut bayi agar lebih lebat dan hitam berkilau. Rambut bayi pun menjadi lebih halus saat disentuh. Jika tertarik membeli minyak rambut Cantiqa Kemiri 100 ml, siapkan uang sebesar Rp85 ribu saja. Dibandingkan dengan minyak rambut lain, minyak rambut ini terbilang cukup mahal namun sebanding dengan kualitas yang diberikan.

11. Inticosmetic Happy Minyak Kemiriku

Inticosmetic Happy Minyak Kemiriku
Lazada

Ada juga minyak rambut bayi yang bisa jadi rekomendasi. Minyak rambut sangat terjangkau, dan memiliki kemasan yang menari. Minyak rambut ini dibanderol dengan harga Rp10 ribu saja. Happy Minyak Kemiriku juga mengandung ekstra vitamin E untuk hasil yang maksimal.

Sedulur bisa langsung membelinya dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok di rumah. Jangan lupa berikan secara rutin agar si kecil bisa mendapatkan rambut yang baik. Terlebih agar pertumbuhan rambut si kecil bisa berlangsung dengan baik tanpa harus kekurangan sedikit pun dari masa pertumbuhan rambut.

12. Hadikusumo Bross Coy Minyak Rambut

Hadikusumo Bross Coy Minyak Rambut
Shopee

Rekomendasi terakhir minyak rambut bayi yaitu minyak bayi lokal Indonesia. Minyak ini sangat cocok digunakan kepada rambut si kecil, terutama bagi si kecil yang memiliki rambut tipis. Harganya juga sangat terjangkau, hanya dengan Rp12 ribu Sedulur bisa mendapatkan minyak rambut ini.

Selain minyak kemiri, produk ini juga mengandung minyak jojoba yang dapat menguatkan rambut. Minyak rambut ini juga tidak lengket di tangan sehingga membuat Sedulur nyaman mengaplikasikannya. Jangan lupa untuk rutin mengolesi rambut si kecil menggunakan minyak rambut ini ya!

Itulah rekomendasi minyak rambut bayi yang bisa Sedulur pilih untuk si kecil di rumah. Selain dapat membuat rambut bayi wangi, juga dapat memberikan nutrisi kepada rambut si kecil agar dapat menumbuhkan rambut yang indah dan bagus. Jangan lupa untuk terus merawat dan memperhatikan pertumbuhan si kecil, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!