rekomendasi tas sekolah

Jelang tahun ajaran baru, para orang tua biasanya disibukkan dengan agenda belanja perlengkapan sekolah untuk anak. Mulai dari buku tulis, sepatu, seragam, hingga tas sekolah. Meski terlihat sepele, memilih tas sekolah terbaik ternyata kerap menjadi tantangan tersendiri. Sebab, tas tersebut akan digunakan setiap hari untuk membawa berbagai perlengkapan sekolah termasuk buku dan alat tulis lainnya. Oleh karena itu, banyak orang tua mencari rekomendasi tas sekolah yang awet di samping tetap nyaman digunakan oleh anak.

Nah, apakah Sedulur juga sedang mencari referensi tas sekolah untuk anak? Berikut sudah dirangkum 12 rekomendasi merek tas sekolah terbaik dan terbaru 2023. Selain itu juga akan dipaparkan tips memilih tas sekolah. Yuk, langsung disimak informasinya!

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Brand Sepatu Lokal Terbaik dan Berkualitas

Cara memilih tas sekolah untuk anak

rekomendasi tas sekolah
iStock

Ada banyak merek tas sekolah dengan beragam model yang bisa Sedulur temukan di pasaran. Untuk itu, Sedulur perlu memilih dengan cermat agar bisa menemukan tas sekolah yang tepat. Berikut ada beberapa tips memilih tas sekolah yang bisa Sedulur ikuti.

  • Sesuaikan desain tas dengan usia anak. Untuk anak yang masih duduk di bangku TK ataupun SD, Sedulur bisa memilihkan tas dengan motif lucu. Model maupun desain tas yang menarik juga bisa membuat anak lebih bersemangat untuk pergi sekolah. Sementara, tas dengan motif lebih sederhana cocok untuk anak SMP dan SMA.
  • Sesuaikan ukuran tas dengan postur anak. Ukuran tas menjadi hal yang penting diperhatikan oleh orang tua. Pastikan ukuran tas sekolah yang dipilih sesuai dengan postur tubuh anak sehingga nyaman digunakan.
  • Perhatikan bahan tas dan barang yang akan dibawa. Bahan tas yang berkualitas tentu akan membuat tas lebih awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, perhatikan juga barang-barang yang akan dibawa sehingga tas yang dipilih memiliki ukuran yang sesuai
  • Pilih tas dengan banyak kantong. Keberadaan kantong atau kompartemen akan membuat isi tas lebih tertata sehingga memudahkan anak saat menata maupun mengambil barang. Selain itu, berat barang yang dibawa juga menjadi lebih merata.
  • Pilih tas dengan bantalan pada tali. Adanya bantalan pada bagian tali membuat tas lebih nyaman saat digunakan. Selain itu juga dapat mencegah munculnya rasa sakit atau nyeri pada bagian bahu anak akibat menggendong tas.

BACA JUGA: 10 Cara Pasang Dasi untuk Anak Sekolah dan Pekerja, Mudah!

Rekomendasi merek tas sekolah untuk anak

Berikut adalah beberapa rekomendasi merek tas sekolah untuk anak yang bisa menjadi referensi Sedulur. Ada beragam merek tas sekolah yang memiliki produk-produk tas berkualitas, baik itu merek lokal maupun merek import. Selain itu, masing-masing merek juga memiliki ciri khas tersendiri yang menarik untuk diulas.

1. Neosack

rekomendasi tas sekolah
Neosack

Rekomendasi merek tas sekolah yang pertama adalah Neosack, brand tas lokal asal Bandung, Jawa Barat. Neosack telah lama dikenal sebagai merek tas sekolah yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Sebab, Neosack memiliki produk tas berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, ada beragam model tas yang cocok untuk berbagai usia, termasuk anak-anak. Tak berhenti sampai di situ, Neosack juga dikenal awet dan kuat sehingga tidak mudah rusak meski dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Sedulur bisa menilik katalog tas Neosack di website resminya, yaitu neosack.id. Produk-produk tas sekolah dari Neosack sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp150 ribu.

2. Exsport

Exsport

Berikutnya ada Exsport, rekomendasi merek tas sekolah lokal yang sudah berdiri sejak 1979 silam. Produk tas Exsport terutama menyasar anak muda sehingga kerap mengusung tema aktif dan sporty, seperti misalnya classic campus life, sporty masculine, sporty casual, hingga cheerful feminine dan minimalistic.

Exsport juga identik dengan warna-warna terang dan desain yang unik. Selain itu, produk tas Exsport juga dilengkapi dengan banyak kantong atau kompartemen sehingga dapat memuat banyak barang tanpa membuat isi tas menjadi berantakan.

Sedulur bisa cek katalog Exsport di laman resminya exsport.co.id. Adapun tas sekolah exsport dibanderol dengan harga mulai dari Rp150 ribu.

3. Converse

rekomendasi tas sekolah
Converse

Rekomendasi yang ketiga ada Converse, merek asal Amerika Serikat yang pertama kali berdiri pada 1908. Merek berlogo lencana bintang ini semula terkenal dengan produk sepatu sneakers. Meski begitu, Converse juga memiliki produk lain termasuk tas punggung yang bisa Sedulur pilih sebagai tas sekolah untuk anak.

Sama seperti produk sepatunya, tas dari Converse juga dibuat dengan desain modis namun tetap nyaman saat digunakan. Selain itu, ada beragam pilihan warna dan model tas yang bisa Sedulur pilih sesuai kebutuhan maupun selera.

Adapun tas-tas dari Converse dibanderol dengan harga mulai dari Rp199 ribu. Sedulur yang tertarik melihat katalog tas Converse bisa mengunjungi laman resminya di converse.id.

4. JanSport

JanSport

JanSport adalah merek asal Amerika Serikat yang juga populer di Indonesia. JanSport terutama dikenal dengan beragam produk untuk mendukung kegiatan luar ruangan (outdoor), termasuk tas punggung. Ada banyak pilihan tas punggung JanSport dengan ukuran dan model yang beragam.

Tas JanSport sendiri banyak digemari oleh pelajar maupun mahasiswa karena memiliki desain yang sederhana. Selain itu, bahannya yang ringan juga nyaman digunakan untuk digunakan beraktivitas sehari-hari, mulai dari pergi ke sekolah, main dengan teman, hingga melakukan berbagai petualangan seru.

Adapun produk tas JanSport dibanderol dengan harga mulai dari Rp300 ribu.

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak, Seru dan Bermanfaat!

5. Harvest

Harvest

Rekomendasi merek tas sekolah yang selanjutnya adalah Harvest. Mulanya, Harvest adalah sebuah perusahaan gift atau hadiah dan motivational card yang berdiri pada 1985 di Indonesia. Perusahaan tersebut kemudian berkembang dan memproduksi sejumlah barang, termasuk tas sekolah.

Tas Harvest identik dengan desain serta motif yang simpel sehingga banyak disukai oleh anak muda. Modelnya yang sederhana membuat tas Harvest nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari, mulai dari sekolah hingga jalan-jalan.

Produk tas Harvest bisa Sedulur miliki dengan harga mulai dari Rp170 ribu.

6. Svggest

Svggest

SVGGEST® Bags & Goods atau biasa disebut Svggest saja merupakan brand lokal asal Bandung, Jawa Barat yang terutama dikenal dengan produk tas yang cocok untuk aktivitas sehari-hari. Ada beragam model tas Svggest yang bisa Sedulur pilih, mulai dari tote bag, waist bag, sling bag, hingga backpack yang cocok digunakan sebagai tas sekolah.

Produk-produk tas dari Svggest juga cukup terjangkau. Yakni dibanderol dengan harga mulai dari Rp155 ribu saja.

7. Catenzo Junior

rekomendasi tas sekolah
Catenzo

Catenzo Junior merupakan merek tas anak dari MACo Group, perusahaan yang didirikan pada 2007 di Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat. Sebagai merek lokal, Catenzo Junior menawarkan tas anak dengan kualitas terbaik dan desain serta model yang menarik. Di antaranya adalah tas sekolah dengan tema superhero dan karakter lucu lainnya.

Harga tas sekolah Catenzo Junior pun terbilang cukup terjangkau. Sedulur bisa membeli tas untuk anak tersayang dengan harga mulai dari Rp69 ribu saja.

8. Bodypack

Bodypack

Rekomendasi merek tas sekolah yang berikutnya adalah Bodypack. Merek asli Indonesia ini telah lama dikenal dengan produk tas berkualitas yang kuat dan awet. Tas Bodypack cocok digunakan untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari sekolah, bekerja, hingga jalan-jalan. Oleh karenanya, tak sedikit yang memilih tas dari brand satu ini sebagai tas sekolah.

Khusus untuk tas sekolah, Aplikasi Super punya beberapa rekomendasi tas Bodypack yang bisa Sedulur pilih. Di antaranya adalah Bodypack Rustle Wild Daypack, Bodypack Winch Backpack, Bodypack Urglide Backpack, serta Bodypack Velaro Basic Daypack.

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Brand Sepatu Lokal Terbaik dan Berkualitas

9. Jeune Premier

Jeune Premier

Jeune Premier merupakan merek tas sekolah asal Belgia yang telah dikenal di berbagai negara, termasuk Indonesia. Menurut informasi pada laman resminya, terciptanya merek Jeune Premier bermula ketika sang pendiri, Hélène Fransen bingung mencari tas yang sesuai untuk sang putra, Ralph pada tahun 2012. Ia kemudian membuat desain tas sendiri yang ternyata sukses mencuri perhatian saat tas tersebut digunakan. Suami Hélène, Bruno Piers kemudian mendorongnya untuk membuat beberapa desain tas dan menjualnya.

Jeune Premier selanjutnya dikenal sebagai sebagai merek tas sekolah dengan desain unik namun berkualitas sehingga nyaman digunakan oleh anak-anak. Adapun Sedulur bisa mendapatkan tas Jeune Premier dengan harga mulai dari Rp2 jutaan.

10. Adidas

Adidas

Adidas merupakan merek perlengkapan olahraga yang cukup populer di berbagai negara. Merek asal Jerman ini juga memiliki beragam pilihan tas sekolah untuk anak. Misalnya tas punggung dengan motif tokoh Mickey Mouse yang merupakan bagian dari series kolaborasi Adidas dan Disney.

Tas berukuran 11 cm x 25 cm x 34 cm ini cocok dipilih sebagai tas sekolah untuk si kecil karena memiliki bantalan pada tali sehingga nyaman digunakan. Selain itu, masih ada banyak pilihan tas sekolah lain yang bisa Sedulur pilih untuk anak.

Adapun produk tas sekolah Adidas dibanderol dengan harga kisaran Rp300 ribuan.

11. Infikids

Indogarsel

Infikids merupakan merek lokal asal Cibaduyut yang memiliki beragam pilihan tas sekolah. Merek satu ini mempunyai ciri khas berupa desain dengan karakter 3 dimensi yang cocok untuk anak.

Selain memiliki desain yang unik, tas Infikids juga tampil dengan warna-warna yang menarik. Misalnya tas dengan karakter lebah berwarna kuning seperti yang terlihat pada gambar di atas. Tak hanya tas punggung, Infikids juga memiliki pilihan tas dorong atau tas dengan roda sehingga memudahkan anak untuk membawa barang yang agak berat.

Adapun tas-tas dari Infikids dibanderol dengan harga mulai dari Rp100 ribuan.

12. Smiggle

rekomendasi tas sekolah
Smiggle

Smiggle merupakan merek asal Australia yang terkenal dengan desain imut, colorful, dan menarik pada produk-produknya. Ada beragam pilihan tas sekolah dari Smiggle yang bisa Sedulur pilih untuk si kecil. Misalnya Giggle By Smiggle 4 Piece Bundle yang terdiri atas empat produk, yaitu tas punggung, kotak bekal, botol minum, dan tempat pensil. Adapun tas Smiggle dibanderol dengan harga mulai dari Rp700 ribuan.

Itu dia 12 rekomendasi merek tas sekolah terbaik dan terbaru 2023 yang bisa menjadi referensi pilihan untuk anak. Sedulur juga bisa mengikuti tips yang sudah dipaparkan di atas untuk memilih tas yang sesuai dengan kebutuhan anak.

Oh iya, selain melengkapi kebutuhan anak untuk sekolah, jangan lupa perhatikan juga kebutuhan perlengkapan perawatannya. Kabar baiknya, Sedulur bisa belanja berbagai produk kebutuhan anak dengan harga murah di Aplikasi Super.

Tak hanya murah, belanja di Aplikasi Super juga mudah. Sedulur cukup melakukan pemesanan lewat aplikasi dan barang akan dikirim sesuai alamat. Menarik bukan? Yuk, langsung unduh dan gunakan sekarang juga!