Setiap pasangan muda pasti ingin cepat memiliki momongan, simak beberapa cara cepat hamil di bawah ini agar impian mendapat momongan segera terwujud!

Untuk melakukan cara cepat hamil bagi pasangan muda yang baru menikah, terdapat beberapa program kehamilan yang bisa diikuti. Kehamilan bukan hanya sebagai sebuah anugerah dan pemberian dari Sang Pencipta, namun sebagai manusia kita bisa berikhtiar dan berusaha untuk mendapatkannya.

Dalam kesempatan ini, akan disampaikan beberapa program hamil atau promil, yang bisa dilakukan sebagai salah satu ikhtiar agar dapat mendapatkan cara cepat hamil. Yuk, mari kita langsung saja kita simak pembahasannya terkait apa saja hal yang harus dilakukan setiap pasangan suami istri dalam program hamil.

Baca Juga: 18 Tanda Tanda Hamil Muda yang Penting Kamu Sadari

Cara Cepat Hamil Setelah Menikah yang Dijamin Ampuh

1. Melepaskan Alat Kontrasepsi

1. Melepaskan Alat Kontrasepsi
popmama.com

Dengan melepaskan alat kontrasepsi, adalah hal tepat untuk dapat melakukan cara cepat hamil dalam 2 minggu. Biasanya, hal ini harus dilakukan bagi Sedulur yang telah berhubungan lama dan telah memiliki momongan sebelumnya. Melepaskan alat kontrasepsi merupakan langkah yang tepat untuk bisa mendapatkan momongan.

Namun, proses untuk dapat hamil bisa berlangsung cepat dan juga berlangsung lama. Karena beberapa alat kontrasepsi yang telah dilepas, membutuhkan waktu untuk dapat terjadinya proses kehamilan. Sedulur dan pasangan juga bisa menghentikan segala sesuatu yang berkaitan dengan program KB (Keluarga Berencana). Karena program KB memiliki prinsip yang berlawanan dengan program cepat hamil.

Agar program hamil yang dijalankan bisa lancar, Sedulur bisa berhenti minum pil KB dan menggunakan alat kontrasepsi. Karena akan butuh penyesuaian kembali untuk bisa hamil dan proses ovulasi. Hal ini berkaitan dengan program kehamilan itu sendiri. Ibu Super dan Sedulur seolah seperti memulai kembali dari awal, jika telah melakukan program satu ini.

2. Mengetahui Kapan Masa Subur

2. Mengetahui Kapan Masa Subur
halodoc.com

Terdapat juga cara cepat hamil setelah haid yang tidak teratur, yaitu mengetahui kapan masa subur. Mengetahui masa subur akan mempengaruhi jadwal berhubungan agar cepat hamil. Maka dari itu, mengetahui masa subur adalah hal yang penting untuk dilakukan. Baik itu Ibu Super atau Sedulur itu sendiri. Ketahui waktu ovulasi yang tepat dan pelajari periode haid Ibu Super. Dengan mengetahui hal tersebut, akan diketahui kapan sel telur melepaskan diri dari ovarium di setiap periode haid.

Terdapat beberapa metode yang bisa digunakan untuk mengetahui masa subur dan memprediksikan hari-hari ovulasi. Salah satunya dengan menggunakan tools atau aplikasi yang telah teruji klinis dan direkomendasikan oleh para ahli dan dokter kandungan tempat Sedulur dan Ibu Super melakukan konsultasi kehamilan.

3. Berhubungan Intim Secara Rutin

3. Berhubungan Intim Secara Rutin
alodokter.com

Cara program hamil setelah menstruasi yang bisa Sedulur dan pasangan lakukan adalah melakukan hubungan intim secara rutin. Jangan pernah melakukan hubungan intim tidak teratur atau tidak disiplin. Jangan pernah menjadikan hubungan intim sebagai pemuas hastrat semata. Hal tersebut jika dilakukan akan menjauhkan Sedulur dari kehamilan yang diinginkan.

Rutin berhubungan intim, membuat jadwal teratur, pertimbangkan jadwal yang dibuat berdasarkan waktu masa subur. Baik dari pihak wanita dan pria. Jadikan hubungan intim sebagai sebuah momentum meluapkan kasih sayang, dengan maksud mendapatkan keturunan.

Baca Juga: 15 Arti Mimpi Hamil, Apakah Pertanda Baik atau Buruk?

4. Periksa Secara Rutin Kondisi Kesehatan

4. Periksa Secara Rutin Kondisi Kesehatan
grid.id

Cara agar cepat hamil selanjutnya adalah melakukan pemeriksaan secara rutin atau prakonsepsi kepada dokter kandungan atau ahli lainnya. Melakukan pemeriksaan prakonsepsi merupakan proses dasar untuk kehamilan yang sehat. Konsultasi dengan dokter kandungan adalah hal yang tepat, karena dokter kandungan akan memberi tahu segala hal untuk memulai program kehamilan dan mengandung bayi.

Selain itu, konsultasi dengan dokter kandungan dan melakukan pemeriksaan prakonsepsi akan membantu Sedulur dan Ibu Super menyelesaikan masalah kesehatan dan mempersiapkan diri untuk menghadapi kehamilan yang sehat dan sebagaimana mestinya.

5. Ciptakan Suasana Romantis Saat Berhubungan

5. Ciptakan Suasana Romantis Saat Berhubungan
merdeka.com

Salah satu hal yang bisa dilakukan sebagai cara cepat hamil adalah membangun suasana romantis saat berhubungan. Salah satu caranya adalah dengan menentukan posisi tidur saat program hamil. Ibu Super dan Sedulur bisa membangun suasana dengan terlebih dahulu berbincang sambil mendengarkan musik-musik romantis.

Karena dengan suasana yang baik dan romantis, efektifitas saat berhubungan bisa terjalin dengan baik. Lalu kemudian fokus pada satu posisi yang nyaman oleh kedua pasangan, baik Sedulur dan Ibu Super itu sendiri. Selain beberapa hal yang wajib Sedulur lakukan di atas, terdapat beberapa hal yang sebisa mungkin harus Sedulur hindari, apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

6. Terapkan Pola Hidup Sehat

6. Terapkan Pola Hidup Sehat
tempo.co

Cara cepat hamil selanjutnya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, termasuk menjaga asupan makanan dan berolahraga secara rutin. Menjaga asupan makanan sehat juga merupakan salah satu program ibu hamil yang pasti dianjurkan oleh setiap dokter kandungan atau para ahli lainnya. Karena menjaga asupan makanan merupakan salah satu bagian penting dari menjalankan hidup sehat.

Selanjutnya olahraga secara rutin. Berolahraga secara rutin merupakan bagian dari hidup sehat. Disarankan untuk setiap pasangan suami istri yang ingin segera hamil atau sedang dalam program hamil untuk menjalankan hidup sehat, salah satunya rutin berolahraga. Rutin berolahraga akan memperbaiki kualitas sperma bagi para suami, dan juga memperbaiki kualitas sel telur dan memperkuat masa ovulasi yang baik.

7. Mengelola Stress dan Hindari Saling Menyalahkan

7. Mengelola Stress dan Hindari Saling Menyalahkan
tirto.id

Mengelola stress juga merupakan langkah dan cara cepat hamil yang penting dilakukan. Karena kondisi mental yang stress membuat hubungan intim tidak akan optimal dan hormon pun tidak akan seimbang. Selanjutnya, hal yang harus dihindari agar dapat melakukan cara cepat hamil yaitu tidak saling menyalahkan, baik itu menyalahkan pasangan atau terlalu menyalahkan diri sendiri.

Karena hal tersebut akan mempengaruhi masa program hamil yang sedang dilakukan. Mental suami dan istri akan sangat terganggu. Jangan saling menyalahkan bisa dihentikan, untuk segala aspek, baik dalam aspek berhubungan intim atau juga dalam masa dan proses tahapan program hamil. Yang justru harus dilakukan adalah saling mendukung dan menguatkan satu sama lain, karena hal tersebut adalah hakikat dari menjalankan hubungan suami istri itu sendiri.

8. Hindari Menggunakan Pelumas atau Lubrikasi

8. Hindari Menggunakan Pelumas atau Lubrikasi
grid.id

Hal yang tidak boleh dilakukan saat sedang melakukan program hamil adalah menggunakan pelumas atau cairan lubrikasi. Banyak rumor yang menyatakan menggunakan bahan tambahan, seperti pelumas atau cairan lubrikasi bisa mempercepat kehamilan, namun hal tersebut belum terbukti kebenarannya.

Sedulur dan Ibu Super jangan pernah tergiur dengan rumor-rumor yang belum terbukti secara ilmiah. Lakukan saja secara alami dengan suasana yang baik dan juga persiapan yang sangat matang.

9. Pastikan Mencapai Orgasme

9. Pastikan Mencapai Orgasme
cosmopolitan.co.id

Ketika wanita dapat mencapai orgasme, hal tersebut dapat membantu sperma berpindah dari serviks menuju saluran tuba. Maka hal ini penting untuk diperhatikan, agar pembuahan sperma bisa dilakukan secara optimal dan proses kehamilan bisa dilakukan dengan cepat. Sebagai suami, perhatikan hal-hal yang dapat membuat istri nyaman saat berhubungan intim.

10. Berwudhu Sebelum Berhubungan Intim

10. Berwudhu Sebelum Berhubungan Intim
dream.co.id

Terdapat beberapa cara cepat hamil setelah haid menurut Islam. Bukan hanya itu, dalam Islam segala perilaku dan kegiatan umatnya diatur sedemikian rupa, yang sesuai dengan ajaran dan anjuran Islam, termasuk di dalamnya melakukan hubungan suami istri. Hal paling penting yang pertama adalah melakukan wudhu sebelum berhubungan intim.

Sebagai pasangan suami istri yang taat ajaran Islam, diwajibkan untuk membaca doa sebelum berhubungan intim, karena berhubungan intim bagi pasangan suami istri merupakan ibadah. Pasangan juga bisa sambil melakukan sholat sunah setiap harinya dan tidak pernah meninggalkan sholat wajib, sebagai bagian dari ikhtiar mendapatkan momongan.

Semoga program hamil dan cara cepat hamil yang telah dijelaskan di atas bisa menambah pengetahuan Sedulur dan pasangan agar segera bisa mendapatkan momongan. Jangan lupa untuk memperhatikan asupan gizi masing-masing pasangan, karena nutrisi dalam tubuh juga turut mempengaruhi proses kehamilan.

Ibu Super dan Sedulur bisa senantiasa mendapatkan asupan makanan bergizi yang berkualitas dengan harga murah di Aplikasi Super. Sedulur dan Ibu Super bisa klik di sini bagi yang belum memiliki Aplikasi Super, download Aplikasi Super dan gunakan Aplikasi Super sekarang juga untuk menyediakan berbagai bahan dan barang berkualitas tinggi yang penuh dengan nutrisi untuk menunjang program kehamilan Ibu Super dan Sedulur sekalian.