susu anti mual untuk ibu hamil

Ibu hamil biasanya mengkonsumsi susu untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin. Akan tetapi tak jarang ibu hamil sering mual saat mengkonsumsi susu hamil. Maka dari itu, Sedulur harus memilih susu anti mual untuk ibu hamil agar asupan nutrisi dan protein bayi tetap terpenuhi. 

Nah, agar Sedulur tidak salah membeli susu untuk ibu hamil, berikut rekomendasi susu anti mual untuk ibu hamil yang dapat Sedulur jadikan pilihan.

BACA JUGA : 12 Superfood Untuk Anak yang Baik Bagi Perkembangan Otak

1. Anmum Materna

susu anti mual untuk ibu hamil
Anmum

Rekomendasi susu ibu hamil anti mual yang pertama adalah Anmum maternal. Anmum Materna kaya akan kandungan GA dan DHA yang baik untuk perkembangan otak janin selama masa kehamilan.

Tak hanya itu, Asam folat yang terkandung pada susu anti mual ini juga mendukung perkembangan sel Ibu hamil serta janin. Masalah pencernaan yang sering dialami oleh ibu hamil pun dapat diatasi dengan rutin mengonsumsi susu ini karena kandungan seratnya yang tinggi.

Anmun Materna juga memiliki banyak kandungan zat lain yang tak kalah penting untuk kesehatan. Seperti kalsium, protein, omega 3, zat besi, biotin, omega 6, kolin, dan mineral lainnya. Merek susu ibu hamil yang satu ini hadir dengan dua varian rasa, yaitu cokelat dan stoberi. Harga susu Anmum Materna dibanderol kisaran Rp 59.000 untuk ukuran 400 gram.

2. Enfamama A+

Home Tester Club

Enfamama A+ juga menjadi salah satu rekomendasi susu ibu hamil dan menyusui dengan kandungan nutrisi lengkap dan juga seimbang.

Susu ini sangat tinggi asam folat, kalsium, zat besi, vitamin C, karbohidrat, protein, multivitamin, fosfor, magnesium, DHA, biotin, kolin, serta asam linoleat. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu hamil, Mengkonsumsi susu Enfamama A+ dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin lho Sedulur. Terlebih lagi, susu untuk ibu hamil ini juga rendah lemak, sehingga akan membantu ibu hamil untuk menjaga berat badan tetap stabil selama hamil. Susu ibu hamil rendah lemak ini juga bermanfaat untuk mencegah ibu hamil mengalami diabetes dan hipertensi. Susu ini dibanderol dengan harga Rp88.000 untuk ukuran 400 gram.

3. Lovamil

susu anti mual untuk ibu hamil
Kalcare

Lovamil merupakan produk susu ibu hamil yang kaya akan kandungan serat pangan (inulin), asam folat, omega 3, omega 6, dan vitamin, Susu anti mual untuk ibu hamil ini hadir dalam bentuk bubuk dan mudah dicerna oleh usus. Tekstur yang encer membuat susu ini akan membuat ibu hamil tidak mual dan terasa lezat.

Rasa susu Lovamil ini juga hadir dengan berbagai varia rasa, yaitu cokelat, vanila, strawberry, dan kacang hijau, jadi Sedulur tidak akan merasa bosan untuk mencicipi di setiap rasanya.

Tidak seperti susu ibu hamil pada umumnya, susu Lovamil mengandung ekstrak katuk yang berperan untuk meningkatkan kualitas ASI. Sehingga susu ini dapat dikonsumsi tidak hanya saat hamil tetapi juga ketika sedang menyusui.  Harga susu ini terbilang cukup terjangkau sehingga sangat laris di pasaran.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Merk Keju untuk MPASI yang Aman & Bergizi

4. Prenagen

susu anti mual untuk ibu hamil
Prenagen

Rekomendasi susu anti mual untuk ibu hamil selanjutnya adalah Prenagen. Jika Sedulur ingin mengkonsumsi susu ini harus diseduh terlebih dahulu. Meskipun diseduh, rasanya tak kalah enak dengan varian sebelumnya.

Tekstur yang sedikit encer serta rasanya yang sedikit gurih tidak akan membuat ibu hamil mual ataupun muntah, sehingga dapat dikonsumsi pada kehamilan trimester 2 dan 3.

Kandungan Prenagen Mommy puncukup lengkap, di antaranya yaitu nutrisi mikro seperti witmin B6, mineral, asam folat dan zat besi, serta nutrisi makro yang terdiri atas karbohidrat, protein dan lemak.

5. SGM Bunda

Generasimaju.co.id

Tak hanya susu untuk balita, produk SGM juga hadir untuk ibu hamil, lho Sedulur. SGM Bunda memiliki zat mikronutrisi yang penting bagi ibu dan juga calon bayi. Susu ini kaya akan kandungan zat yang sangat bermanfaat seperti minyak ikan, tinggi zat besi, asam folat, kalsium, vitamin D dan nutrisi penting lainnya.

Rasa yang lezat dan tidak membuat mual membuat susu ini menjadi andalan para ibu hamil. Tak hanya itu, susu ini mudah ditemukan di berbagai minimarket, sehingga memudahkan Sedulur untuk membelinya ketika keadaan mendesak. SGM Bunda juga dilengkapi dengan PRENUTRISI+ sehingga dapat dikonsumsi dari masa kehamilan hingga tahap menyusui.

6.  Lactamil Pregnasis

Kalcare

Lactamil Pregnasis diklaim lebih rendah lemak dibanding susu lainnya karena memiliki ACTI Duobio+. Susu ibu hamil ini juga mengandung inulin yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan serat saat hamil, kandungan asam folat dan omega 6 yang sangat baik otak janin, serta zat besi yang membantu mencegah anemia. Tak hanya itu, Lactamil juga mudah untuk diseduh dan memiliki rasa lezat yang dijamin tidak akan bikin mual.

Memiliki tekstur yang kental, namun mudah untuk dicerna, sehingga tidak akan mengganggu asam lambung jika Sedulur mempunyai masalah terkait pencernaan.

Varian rasa yang ditawarkan juga bervariasi seperti vanilla, cokelat, dan stroberi. Untuk harganya dibanderol kisaran Rp 37.400 untuk kemasan 200 gram.

7. Frisian Flag susu Hamil

Frisianflag

Frisian Flag juga hadir dengan produk susu anti mual untuk ibu hamil lho. Susu ibu hamil Frisian Flag mengandung protein, serat pangan, asam folat, zat besi dan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Sedulur dapat mengonsumsinya satu kali dalam sehari selama masa kehamilan.

Susu ini juga kaya akan kandungan omega 3 dan 6 yang dapat mendorong perkembangan saraf dan kecerdasan otak janin selama berada di dalam kandungan. Tak hanya itu, Sedulur juga masih bisa mengonsumsi susu ini saat menyusui agar ASI berkualitas.

BACA JUGA : 5 Jenis Pola Asuh Orang Tua Beserta Efeknya Terhadap Anak

8. Vidoran Ibunda

vidoran

Susu ibu hamil Vidoran Ibunda merupakan susu ibu hamil pertama dengan imunUp.

Diperkaya dengan kandungan minyak hati ikan cod, asam folat, tinggi kalsium, omega 3 dan 6, sumber 12 vitamin dan mineral yang dibutuhkan selama kehamilan. 

Kandungan minyak hati ikan cod yang kaya akan omega 3 (DHA & EPA) serta tinggi akan vitamin A & D alami sangat membantu dalam mengoptimalkan tumbuh kembang jaringan saraf otak janin.

9. Etawa Diamoms

mbahdjoe

Susu Etawa Diamoms merupakan susu ibu hamil dengan bahan dasar susu kambing. Susu ini cocok untuk Sedulur yang alergi terhadap susu sapi. Susu ini hadir dalam bentuk bubuk dengan tekstur sedikit kental serta mudah untuk dicerna. Susu sapi ini tidak membuat mual jika dikonsumsi ibu hamil untuk asupan sehari-hari.

Etawa Diamoms juga mengandung mineral alami, lemak, acid niktonik, vitamin dan asam folat yang diperlukan untuk perkembangan otak bayi.

Mempunyai elemen protein yang lebih halus daripada susu sapi, sehingga mudah diserap usus hanya perlu waktu 20 menit sedangkan susu sapi butuh waktu 120 menit.  Susu ibu hamil ini dapat mengatasi masalah asam lambung karena mengandung senyawa alkali.

10. Sun susu ibu hamil

Orami

Produk SUN tidak hanya dipakai oleh anak-anak usia 1-5 tahun saja lho Sedulur.Ternyata ada pula produk dari SUN yang hadir untuk untuk ibu hamil, yaitu Sun susu ibu hamil. Susu ini mengandung zat besi yang dapat mencegah anemia dan asam folat yang berfungsi untuk mencegah terjadinya cacat tabung syaraf.

Tidak hanya itu, susu ibu hamil ini juga kaya akan Omega-3 dan Omega 6 yang dapat mendorong perkembangan saraf dan kecerdasan otak janin.

Demikianlah rangkuman informasi tentang susu anti mual untuk ibu hamil yang dapat Sedulur jadikan pilihan. Jika masih ragu untuk mengonsumsi susu ibu hamil, Sedulur dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ya!

Selain mengkonsumsi susu untuk kesehatan ibu dan janin, Sedulur juga harus mempersiapkan kebutuhan bayi sebelum persalinan ya! Berbagai kebutuhan bayi dapat Sedulur beli di Aplikasi Super.  Cukup download di Play Store, Sedulur sudah bisa belanja kebutuhan bayi tanpa harus keluar rumah. Ada banyak promo dan gratis ongkir tanpa minimal pembelian. Yuk langsung belanja di Aplikasi Super sekarang!