wireless earphone terbaik

Wireless earphone menjadi salah satu aksesoris telepon genggam yang banyak diminati oleh para anak muda. Selain karena nyaman digunakan, wireless earphone terbaik juga sangat ringkas karena tidak menggunakan kabel panjang yang biasanya mengganggu mobilitas.

Ada banyak wireless earphone yang beredar di pasaran. Sebagai pembeli yang cerdas, kita tentu tidak bisa memilih secara asal-asalan. Selain menyesuaikan kebutuhan dan bajet yang dimiliki, memilih earphone juga harus dilakukan dengan melihat spesifikasi produknya.

Jika Sedulur berniat membeli wireless earphone terbaik 2022 dalam waktu dekat, simak 15 rekomendasi berikut ini, ya!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Meja Laptop Terbaik untuk Kerja di Rumah

-->

1. Baseus SIMU S1 Pro ANC

earphone wireless
Baseus

Rekomendasi earphone wireless yang pertama adalah Baseus SIMU S1 Pro ANC. Earphone dari Baseus ini dilengkapi dengan mode ANC (Active Noise Cancelling) atau mode penghalang bising internal yang dapat menghilangkan kebisingan hingga 95%. 

Dengan demikian, Sedulur tetap dapat menggunakan earphone ini dengan nyaman di lingkungan bising sekalipun. Tak hanya itu, produk unggulan dari Baseus ini juga sudah dilengkapi dengan kemampuan wireless charging. 

Selain mode ANC dan kecanggihan sistem charging, earphone ini juga memiliki mode ASM (Ambient Sound Mode) atau mode yang bisa membuat suara di sekitar lebih keras daripada yang sedang didengarkan. Hal itu akan membuat Sedulur bisa merasakan suasana sekitar tanpa harus melepas earphone yang sedang dipakai.

Lebih lanjut, earphone wireless ini sudah dibekali dengan teknologi nirkabel V5.1 terbaru yang bisa menghilangkan kegagapan, memberikan koneksi yang lebih stabil, memutuskan koneksi sepihak, dan memiliki tingkat latensi rendah. Produk ini juga memiliki antena LDS yang besar sehingga bisa menangkap sinyal lebih besar dan memiliki jarak transmisi nirkabel mencapai 15 meter.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Meja Kompor Terbaik untuk Percantik Hunian

2. Jete TWS T5

earphone wireless
Jete Indonesia

Rekomendasi yang kedua adalah Jete TWS T5 yang merupakan earphone wireless dengan dukungan bluetooth 5.0. Produk ini memiliki spesifikasi yang mumpuni dan sangat bisa diandalkan dalam kegiatan sehari-hari. 

Jete TWS T5 sudah dilengkapi dengan fitur waterproof IPX5 yang merupakan salah satu standar ketahanan internasional produk terhadap semprotan air dari berbagai arah. Produk ini juga dibekali dengan 3 mode, yakni mode normal, mode open-ear, dan mode ANC (Active Noise Cancelling).

Dengan fitur ANC yang dimiliki, earphone ini dapat membantu menghalangi suara bising yang muncul dari sekitar. Dengan begitu, Sedulur akan lebih jelas dan fokus dalam mendengarkan musik maupun saat berkomunikasi. Sementara itu, fitur open-ear akan membantu Sedulur dalam mendengarkan suara sekitar dengan jelas meski sedang menggunakan earphone. 

Lebih lanjut, Jete TWS T5 ini juga memiliki desain yang simpel dan dilengkapi dengan fitur Smart Touch Control. Fitur ini tentu saja dapat mempermudah dan menambah kenyamanan Sedulur saat menggunakannya. 

Bagaimana tidak? Sedulur dapat memutar atau menghentikan musik, memajukan atau memundurkan musik, dan mengatur panggilan sesuka hati. Tak hanya itu, fitur ini juga bisa mengaktifkan fitur Voice Assistant sehingga sangat memudahkan pengguna ketika mengerjakan berbagai aktivitas pada saat yang bersamaan.

3. Sony WF-1000XM3

earphone wireless
Sony Indonesia

Rekomendasi selanjutnya adalah Sony WF-1000XM3 yang merupakan wireless earphone terbaik untuk android. Merk yang sudah sangat familiar di telinga masyarakat ini memiliki kemampuan untuk menghentikan suara bising di luar sehingga nyaman digunakan dimanapun dan kapanpun.

Keunggulan lain dari Sony WF-1000XM3 ini adalah keberadaan mikrofon ganda, yakni 1 feed-forward dan 1 feed-back pada bagian permukaan earphone yang bisa menangkap lebih banyak suara di sekitar. Tak hanya itu, Sedulur juga bisa menggunakan earphone ini selama berjam-jam karena earphone ini bekerja dengan menggunakan sedikit daya.

Wireless earphone dari Sony ini menjadi salah satu produk terbaik yang memiliki bentuk ergonomis dan sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan chip bluetooth terbaru dengan desain antena optimal yang akan memberikan koneksi stabil dalam waktu lama saat digunakan untuk streaming.

Lebih dari itu, Sony WF-1000XM3 juga memiliki permukaan karet anti selip yang tidak mudah lepas. Earphone ini juga bisa menjadi earbud noise cancelling secara maksimal ketika digunakan.  

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah dan Tips Memilihnya

4. Bose QuietComfort EarBuds

earphone wireless
Bose Speaker

Wireless earphone terbaik selanjutnya adalah Bose QuietComfort EarBuds. Produk ini menawarkan keunggulan berupa keheningan atau kesunyian. Sesuai dengan nama produknya, earphone ini bisa menghalau suara bising yang ada untuk memberikan kepuasan pengguna dalam menikmati musik tanpa adanya gangguan menggunakan fitur Active Noise Cancelling. 

Tidak hanya itu, earphone dari Bose ini juga dilengkapi dengan teknologi capacitive touch yang memungkinkan Sedulur tidak perlu menggunakan tombol saat menggunakannya. Sedulur dapat mengetuk sebanyak 2x ketukan pada earbud kanan untuk memutar lagu, menghentikan lagu atau mengangkat telepon. Sedangkan dengan 2x ketukan pada earbud kiri, Sedulur bisa mengatur tingkat noise cancelling yang ingin diaktifkan.

Earphone wireless ini memiliki beberapa pilihan dalam pengisian daya sehingga membuat pengguna merasa tenang. Sedulur bisa menggunakan kabel USB-C ataupun menggunakan charging case yang tersedia. Earphone ini dilengkapi dengan baterai yang tahan hingga 6 jam dengan charging case 12 jam dengan menggunakan pengisian daya USB-C.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik, Termurah & Berkualitas

5. Xiaomi Mi TWS 2S

earphone wireless
Xiaomi Indonesia

Tak hanya meluncurkan produk smartphone, Xiaomi juga memiliki produk wireless earphone terbaik dibawah 1 juta yang bernama Xiaomi Mi TWS 2S. Earphone ini menjadi hasil dari sebuah perkembangan yang pintar, komprehensif, dan nirkabel sejati.

Earphone wireless ini memiliki daya tahan hingga 24 jam yang dilengkapi dengan pengisian daya nirkabel. Tak hanya itu, dengan adanya transmisi simultan, earphone ini dapat mengirim sinyal suara ke kedua earphone secara bersamaan. Dengan begitu, produk ini sangat efektif untuk mengurangi latensi suara dan meminimalkan interferensi pada saat yang bersamaan.

Lebih dari itu, Xiaomi Mi TWS 2S juga sudah dibekali dengan mikrofon ganda yang dilengkapi dengan teknologi untuk mengurangi kebisingan lingkungan sekitar. Hal ini akan memberikan hasil pengenalan suara beresolusi tinggi dan berkualitas jika digunakan dalam hal komunikasi. 

Earphone dari Xiaomi ini memiliki baterai yang tahan hingga 24 jam dengan waktu 5 jam untuk satu kali penggunaan. Sedulur depat menggunakan produk ini untuk melakukan banyak hal, seperti melakukan panggilan, mengontrol pemutar musik, serta mengaktifkan bantuan suara dengan mengetuk pada bagian batang earphone saja. 

BACA JUGA: 6 Rekomendasi PS2 Emulator Terbaik untuk Android dan PC

6. JBL Reflect Flow True Wireless Sport

earphone wireless
JBL

Rekomendasi selanjutnya memang tidak boleh dilewatkan jika sedang membahas mengenai alat elektronik terutama earphone. Hal ini karena JBL terkenal dengan produk-produk earphone yang berkualitas dan nyaman untuk digunakan.

Salah satunya adalah JBL Reflect Flow True Wireless Sport. Sesuai dengan namanya, produk earphone yang satu ini diklaim bisa digunakan sembari melakukan aktivitas olahraga seperti gym atau saat beraktivitas di luar ruangan. 

Earphone dari JBL ini memiliki kemampuan untuk mengubah trek, mengelola panggilan dengan cepat, dan mengakses asisten suara pengguna. Tak hanya itu, earphone wireless ini juga memiliki kemampuan water resistant atau kedap air dan bisa digunakan selama 10 jam pemutaran tanpa henti dengan tambahan durasi 20 jam pada wadah pengisi daya.

Satu hal untuk dari produk ini adalah keberadaan fitur Ambient Aware yang bisa Sedulur gunakan untuk mendengar musik sekaligus mendengarkan suara yang sedang terjadi di sekitar. Adanya fitur TalkThru juga sangat memungkinkan Sedulur untuk melakukan percakapan tanpa harus melepas earphone yang sedang dipakai.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Kulkas Samsung Terbaik & Terbaru 2022

7. Samsung Galaxy Buds Pro

earphone wireless
Tekno Kompas

Siapa yang tak kenal dengan produsen alat-alat elektronik asal Korea Selatan ini? Merk yang menjual produk telepon genggam, tablet, dan laptop ini juga memiliki produk headset bluetooth terbaik untuk telepon yang bernama Samsung Galaxy Buds Pro. 

Produk dengan dimensi dan berat 19.5 x 20.5 x 20.8 mm dan 6.3g ini telah dilengkapi dengan speaker 2way, yakni 11mm woofer dan 6.5mm tweeter. Tak hanya itu, produk ini juga sudah dilengkapi dengan microphone 3 mics, yakni 2 outer dan 1 inner yang juga ditambah dengan voice pickup unit dan windshield.

Selain keunggulan di atas, produk dari Samsung ini juga sudah dibekali dengan teknologi pro-grade untuk menghasilkan suara imersif yang belum pernah ada sebelumnya. Adanya peredam kebisingan juga bisa menyaring suara latar belakang hingga 99%. Lebih lanjut, earphone ini juga bisa dilacak dengan aplikasi SmartThings dan akan mengeluarkan bunyi “bip” ketika Sedulur mencarinya. 

8. Jabra Elite 85T Titanium Black

earphone wireless
Jabra

Rekomendasi selanjutnya adalah Jabra Elite 85T Titanium Black. Produk unggulan dari Jabra ini telah dilengkapi dengan sistem pembatalan kebisingan aktif yang bisa membatalkan suara-suara bising yang tidak ingin didengarkan dan fitur hear through yang bisa disetel secara penuh.

Tak perlu khawatir dengan kualitasnya, Jabra Elite 85T Titanium Black ini juga memiliki pengaturan suara yang dapat disesuaikan. Bahkan, earphone ini juga memiliki desain earbud semi terbuka yang dilengkapi dengan ventilasi pelepasan tekanan untuk memaksimalkan kenyamanan dalam penggunaan harian. 

Earphone ini dibekali dengan baterai yang bisa bertahan hingga 31 jam dengan cara pengisian daya nirkabel berkemampuan Qi. Dalam setiap pembelian satu unit earphone ini, Sedulur akan mendapatkan pengisi daya, buku panduan, case, earbud, dan kartu garansi resmi yang berlaku hingga 2 tahun. 

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik, Berkualitas & Termurah

9. Anker Liberty 2 Pro

earphone wireless
Anker Indonesia

Rekomendasi selanjutnya hadir dari Anker yang merupakan salah satu dari 10 produser audio yang memenangkan penghargaan grammy. Earphone wireless bernama Anker Liberty 2 Pro ini memiliki desain yang sangat canggih dan memiliki teknologi HearID untuk menganalisis profil pendengaran pengguna untuk memberikan pengalaman mendengarkan yang sempurna.

Produk ini juga bisa menghilangkan gangguan atau meminimalisir suara bising dari luar dengan menghasilkan treble dan bass yang selaras. Dengan demikian, produk ini akan menghasilkan suara yang memukau ketika digunakan.

Anker Liberty 2 Pro memiliki waktu putar selama 8 jam dan memiliki case yang dapat digunakan sebagai pengisi daya hingga 32 jam. Sedulur cukup meletakkan earbud ke dalam case selama 10 menit dan Sedulur sudah bisa menggunakannya lagi selama 2 jam. Cara pengisian dayanya juga cepat, yakni menggunakan USB-C atau dengan daya nirkabel yang kompatibel dengan Qi.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Water Heater Terbaik Beserta Harganya

10. Apple AirPods Pro

earphone wireless
Creative Bloq

Selain memproduksi barang elektronik berupa handphone, ipad, dan laptop, Apple juga memiliki wireless earphone terbaik yang dikenal dengan Apple AirPods Pro. Sesuai dengan penamaannya, produk ini juga sudah dibekali dengan peredam kebisingan aktif untuk menghasilkan suara yang imersif.

Earphone in-ear ini dapat terus beradaptasi dengan telinga pengguna dan juga selalu pas ketika digunakan. Produk ini akan mencegah suara dari luar masuk atau mengganggu sehingga pengguna tetap fokus mendengarkan apa yang sedang didengarkan. 

Meskipun memiliki mode peredam kebisingan aktif, Apple Airpods Pro juga memiliki mode transparansi yang berguna untuk membiarkan suara di sekitar masuk saat dikehendaki. Dua mode tersebut dapat dipilih sesuai kebutuhan dengan menekan dan menahan sensor tekanan pada bagian batang untuk berganti mode.  

11. Razer Hammerhead True Wireless Pro

earphone wireless
Razer

Rekomendasi selanjutnya adalah Razer Hammerhead True Wireless Pro yang merupakan earphone wireless terbaik dibawah 500 ribu. Earphone wireless ini menawarkan TWS gaming yang lebih advance dan zero delay untuk para gamers.

Earphone ini memiliki nilai latensi 60 ms yang tergolong sebagai nilai yang sangat rendah. Dilengkapi dengan desain eartips, produk yang menggunakan comply foam atau silikon ini juga sangat nyaman digunakan untuk aktivitas harian.  

TWS pada earphone ini sudah tersertifikasi oleh ahli audio sinematik dari THX. Sedulur dapat menggunakan earphone ini untuk menonton film melalui HP, mendengarkan musik, sampai bermain game. Earphone ini juga sudah dilengkapi dengan hybrid ANC yang bisa membuat para gamer menjadi lebih fokus bermain.

Razer Hammerhead True Wireless Pro menggunakan koneksi Bluetooth 5.1 dengan daya tahan baterai hingga 4 jam dan menggunakan sistem pengisian daya USB-C. Dengan pilihan warna hitam yang elegan, Sedulur akan menjadi lebih percaya diri saat menggunakannya.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Meja Rias Minimalis Terbaik & Berkualitas

12. Rexus TWS FX1

earphone wireless
Rexus

Masih seputar para gamer yang mencari TWS gaming dengan kualitas oke dan harga ramah di kantong, maka produk dari Rexus ini harus dipertimbangkan. Rexus TWS FX1 tergolong sebagai wireless earphone yang zero delay karena memiliki nilai latensi yang rendah. Earphone ini memiliki nilai latensi 65 ms untuk audio dan 38 ms untuk mikrofon. 

Penggunaan bahan PEEK Biofilm pada bagian membran earbuds membuat Sedulur bisa mendengarkan suara yang detail dengan seimbang. Pada setiap earbuds juga sudah memiliki chip tersendiri sehingga bisa digunakan terpisah tanpa perlu digunakan secara bersamaan. 

Produk dari Rexus ini menggunakan koneksi Bluetooth 5.0 dengan daya tahan baterai hingga 4,5 jam. Produk ini menggunakan sistem pengisian daya USB type C yang sudah mendukung teknologi fast charging. Dengan pilihan warna silver yang memukau, Sedulur pasti akan senang saat menggunakannya. 

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik yang Bagus & Awet

13. Bose QuietComfort Earbuds

earphone wireless
SportsRegras

Rekomendasi wireless earphone selanjutnya adalah Bose QuietComfort Earbuds. Tidak hanya memberikan hasil suara yang seimbang, earphone ini juga memiliki bentuk yang nyaman digunakan di telinga para pengguna.

Meskipun suara bass yang dimiliki earphone ini tidak seberapa, namun dengan keseimbangan suara yang pas dan jernih membuat  Bose QuietComfort Earbuds menjadi pilihan earphone wireless yang tepat. Keberadaan noise cancelling yang begitu sempurna juga sangat pas bagi Sedulur yang sejenak ingin terlepas dari dunia luar.

Earphone ini memiliki ujung silikon yang menggunakan desain StayHear Max dengan bahan silikon yang menyerupai payung. Setiap permukaannya juga bisa menyentuh seluruh bagian lubang telinga dengan sempurna. Jika Sedulur sering menggunakan wireless earbuds dalam aktivitas sehari-hari, maka produk dari Bose ini bisa menjadi pilihan karena begitu nyaman digunakan.

Produk ini menggunakan koneksi Bluetooth 5.1 dengan fitur mode ANC. Earphone dari Bose ini juga sudah dilengkapi dengan IPX4 sehingga tahan air. Sedulur bisa menggunakan earphone ini selama 6  jam dan mengisi dayanya kembali menggunakan USB type C. Terdapat 3 pilihan warna yang bisa dipilih, yakni hitam, putih, dan biru yang sangat manis.

14. Harman JBL Endurance Peak II

earphone wireless
JBL

Jika Sedulur menginginkan earphone wireless yang bisa digunakan untuk bergerak aktif tanpa takut terjatuh, maka Harman JBL Endurance Peak II adalah jawabannya. Pasalnya, JBL Endurance Peak II ini memiliki bentuk earbuds yang bisa dikaitkan ke bagian belakang telinga penggunanya. 

Suara Pure Bass dari JBL juga akan membuat Sedulur semakin bersemangat ketika berolahraga. Apalagi dengan teknologi Power Hook yang dimiliki earphone ini, Sedulur akan menjadi lebih fokus pada aktivitas yang sedang dilakukan karena musik akan dimulai dan berhenti sesuai dengan gerakan pengguna. 

Produk ini telah dilengkapi dengan IPX7 sehingga bisa bertahan terendam air selama 30 menit di kedalaman 1 meter.  Produk yang menggunakan koneksi bluetooth 5.0 dan memiliki daya tahan baterai hingga 6 jam ini memiliki tiga pilihan warna, yakni hitam, biru, dan putih.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Botol Minum Anak Terbaik & Tips Memilihnya

15. Xiaomi Redmi Buds 3 Lite

earphone wireless
Gizmologi

Terakhir, wireless earphone terbaik murah yang bisa Sedulur miliki adalah Xiaomi Redmi Buds 3 Lite. Meskipun tidak termasuk earphone wireless terbaik dibawah 200 ribu, namun Sedulur tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk memilikinya.

Wireless earbuds dengan harga ekonomis ini telah menggunakan koneksi 5.2 sehingga memiliki koneksi yang sangat stabil. Tak hanya itu, earphone ini juga memiliki kualitas suara yang sangat jernih karena dirancang oleh Xiaomi Audio Laboratorium dengan driver 6 mm. 

Produk unggulan dari Xiaomi ini telah dilengkapi dengan teknologi ANC serta mode low latency untuk mendukung para gamers dalam bermain game. Dengan desain yang sangat ergonomis, produk ini juga tidak mudah lepas dari telinga saat digunakan.

Xiaomi Redmi Buds 3 Lite telah dibekali dengan sertifikasi IP54 sehingga memiliki sifat anti air. Dengan daya tahan baterai mencapai 5 jam, Sedulur bisa menggunakan earphone ini ketika sedang perjalanan di mobil atau kereta. Terdapat dua pilihan warna yang dapat dipilih, yakni hitam dan putih yang sangat memukau.

Demikian informasi mengenai 15 rekomendasi wireless earphone terbaik dan terbaru 2022. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Sedulur yang memiliki rencana untuk membeli wireless earphone dalam waktu dekat. Pastikan untuk memilih sesuai kebutuhan Sedulur, ya! 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.