alat cukur rambut

Apakah Sedulur merasa malas ke tukang cukur? Atau tidak sempat mengunjungi tempat potong rambut? Jika iya, maka membeli alat cukur rambut sendiri dapat menjadi salah satu solusi yang terbaik. Jadi Sedulur memilih alat cukur yang paling tepat dan juga sesuai dengan kebutuhan.

Perlu untuk diketahui, salah dalam memilih alat cukur itu dapat menimbulkan luka dan hasilnya juga tidak sempurna. Namun seiring dengan perkembangan tren gaya rambut, kini ada banyak alat cukur rambut elektrik yang bisa Sedulur pilih.

Untuk saat ini, alat cukur semakin praktis dan telah dilengkapi berbagai fitur yang membuat pemakaiannya jadi lebih mudah. Nah, jika Sedulur sedang mencari alat cukur rambut listrik yang bagus, simak penjelasan berikut.

BACA JUGA: 30+ Model Rambut Pendek Wanita Lengkap Terupdate 2021

-->

1. Philips Clipper HC3426

alat cukur rambut
philips

Rekomendasi alat cukur rambut terbaik yang pertama ada Philips Clipper HC3426. Alat cukur besutan brand ternama Philips ini, kualitasnya tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Clipper HC3426 hadir dengan desain modern yang nyaman ketika digenggam. Selain itu, penggunaannya juga mudah.

Philips Clipper HC3426 dibekali dengan mata pisau yang tajam berbahan stainless steel yang mampu bertahan dalam waktu lama serta anti karat. Tidak hanya itu, mata pisaunya juga didesain sedemikian rupa agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Dalam paket pembeliannya, Sedulur juga akan mendapatkan sisir khusus. Alat ini juga telah dilengkapi teknologi Dual-Cut yang mengkombinasikan 2 elemen ketajaman namun minim gesekan. Jadi jika Sedulur menggunakan alat ini, maka waktu yang diperlukan bisa 2x lebih cepat dari biasanya.

2. NOVA hair clipper NHC-8002

alat cukur rambut
jadistore

Bagi Sedulur yang mencari alat cukur rambut elektrik yang bagus harga murah, maka pilihan yang tepat adalah NOVA hair clipper NHC-8002. Ini adalah sebuah pencukur rambut profesional yang dapat di-charge alias diisi ulang baterainya. Jadi Sedulur bisa tetap mencukur tanpa perlu tersambung listrik.

Kualitas dari alat ini juga tidak perlu diragukan lagi, lho. NOVA hair clipper NHC-8002 mempunyai handle dengan desain yang agak melengkung. Seri yang satu ini sangat nyaman dan terasa ringan pada saat digenggam. Alat ini dibekali dengan pisau pencukur rambut berbahan stainless steel anti karat.

Selain itu, NOVA hair clipper NHC-8002 juga menghadirkan sisir clip-on yang fleksibel (dapat digeser ke arah depan maupun ke belakang). Lalu ada juga sisir pembersih dalam paket penjualannya.

BACA JUGA: 15 Ide Kado untuk Cowok yang Berkesan & Bikin Senang

3. Kemei KM-4003

alat cukur rambut
barriermagz

New Kemei km 4003 bisa menjadi solusi terbaik bagi Sedulur yang ingin mencukur rambut secara praktis kapan saja dan dimana saja. Alat cukur rambut berkualitas ini sangat aman dan praktis. Alat yang satu ini mempunyai mata pisau depan yang tajam dengan gesekan motor yang terasa lebih halus.

Jadi tidak hanya cocok untuk pria dewasa, alat cukur ini juga sangat cocok dan terasa nyaman digunakan untuk memotong rambut anak-anak. Pembersihan rambut pada Kemei Hair Clipper Trimmer km 4003 juga sangat mudah. Alat ini memungkinkan Sedulur untuk memotong rambut mulai dari 3 hingga 15 mm.

Kemei Hair Clipper Trimmer km 4003 dibekali dengan mata pisau berbahan stainless steel yang anti karat serta tahan lama.

4. Wahl Chrome Pro Hair Clipper

alat cukur rambut
amazon

Rekomendasi yang berikutnya ada Wahl Chrome Pro Hair Clipper. Ini merupakan salah satu pencukur rambut berkualitas yang mudah digunakan. Alat cukur yang satu ini hadir dengan spesifikasi mata pisau yang dilapisi dengan aksen chrome. Produk ini juga dibekali dengan kabel sepanjang hingga 2,5 meter.

Dalam paket penjualan Wahl Chrome Pro Hair Clipper, Sedulur akan menemukan 1 Mesin Cukur Rambut WAHL super taper classic series, 1 unit gunting , 1 set plastik pelindung, 13 buah sepatu dengan ukuran bervariasi, 1 botol minyak, 2 unit sisir, 1 sikat pembersih, 2 unit penjepit rambut, dan juga buku petunjuk penggunaan.

BACA JUGA: 10 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat & Alami, Ampuh

5. JINGHAO Profesional Hair Clipper 4616

alat cukur rambut
kaskus

Berikutnya JINGHAO Profesional Hair Clipper JH-4616 yang menjadi alat cukur terbaik. Produk ini menjadi salah satu alat cukur rambut yang biasa dipakai tukang cukur. Alat tersebut terkenal karena praktis, mudah dibersihkan, serta penggunaannya mudah.

Tidak hanya itu, kelebihan dari produk juga terletak pada harganya pun cukup murah. JINGHAO Profesional Hair Clipper JH-4616 ini memiliki beberapa fitur mumpuni, seperti clipper dengan level kontrol blade yang bisa disesuaikan, desain yang pas dan nyaman di genggaman tangan, serta bentuk mata pisau presisi.

 

6. Kemei KM 3590

alat cukur rambut
boxofhappiness

Seri lain dari brand Kemei yang direkomendasikan adalah seri Kemei KM-3590 5-in-1. Tidak hanya berfungsi sebagai alat pencukur rambut saja, namun alat ini juga bisa Sedulur gunakan untuk merapikan kumis dan janggut dengan nyaman.

Ini adalah sebuah alat cukur yang praktis karena bisa digunakan secara cordless atau nirkabel. Pisau yang digunakan terbuat dari bahan material titanium berkualitas, tahan lama, dan tahan karat. Dengan penggunaan desain yang ergonomis, membuat alat ini sangat nyaman ketika digenggam.

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Kutek Halal Untuk Beribadah, Cocok Untuk Muslimah

7. Mitsuyama MS-5022 Professional Trimmer

alat cukur rambut
shopee

Mungkin masih banyak yang berpikir jika harga alat cukur rambut yang bagus itu harus mahal. Namun ternyata hal tersebut tidak berlaku untuk produk Mitsuyama yang satu ini. Mitsuyama seri MS-5022 mempunyai desain yang minimalis dan ringan (400 gram).

Sedulur tidak akan kerepotan ketika memakai pencukur rambut yang telah dilengkapi dengan 3 sisir clip-on ini. Hal ini karena alat tersebut bisa digunakan tanpa kabel hanya. Seskipun harganya cukup terjangkau, namun mampu menghadirkan kondisi yang prima dengan karakteristik alat cukur bermata pisau stainless steel anti karat.

8. ONYX OX216

alat cukur rambut
elevenia

ONYX OX-216 merupakan sebuah alat cukur terbaik dan berkualitas. Produk yang satu ini hadir dengan desain portable yang dapat di-charge alias baterainya diisi ulang. Jadi Sedulur tidak perlu khawatir dengan gangguan kabel yang terkadang melilit saat digunakan, karena alat ini bisa digunakan tanpa perlu terhubung dengan listrik.

ONYX OX-216 memiliki pisau mesin cukur rambut bahan stainless steel sehingga akan terhindar dari karat. Alat cukur rambut pria ini juga memiliki 3 sisir clip-on yang mudah diganti dan disesuaikan dengan potongan rambut. Satu set ONYX OX-216 terdiri dari 1 unit clipper, 1 botol minyak pelumas, 1 unit kuas pembersih,  1 unit kabel untuk charge, 3 clip-on (sepatu) 3mm, 6mm ,9mm, dan 1 baterai rechargeable.

BACA JUGA: 25 Daftar Peralatan Rumah Tangga Ini Wajib Kamu Punya!

9. Andis Fade Adjustable Blade Clipper

pngwing

Jika Sedulur ingin hasil cukur yang sempurna dan optimal, maka bisa mempercayakannya pada  Andis. Andis sendiri termasuk salah satu merk alat cukur terbaik dari Amerika Serikat. Ya, harga dari alat ini memang cukup mahal, namun Andis Fade Adjustable Blade Clipper telah dilengkapi berbagai fitur premium.

Beberapa diantara seperti mampu mencukur rambut dalam keadaan basah, mempunyai daya tahan dan ketajaman yang tinggi, dan juga kecepatan motor yang mampu menghasilkan 14.000 goresan dalam waktu satu menit.

10. Harnic HCL-008 Magnetic Hair Clipper

static-src

HARNIC HCL-008 Magnetic Hair Clipper menjadi salah satu alat cukur rambut yang bagus untuk penggunaan dengan menggunakan kabel. Meskipun masih memakai kabel, tidak usah khawatir karena panjang kabel yang dimilikinya kurang lebih 180 cm.

Jadi Sedulur tidak harus terlalu dekat dengan stopkontak berarus listrik pada saat bercukur. Di dalam paket penjualannya, Sedulur juga akan mendapat 4 buah sisir clip-on dengan ukuran yang bervariasi. Ciri khas dari alat pencukur rambut ini yakni ada pada material pisau berbahan baja karbon.

Oleh karena itu, alat cukur ini tampak lebih keras, kuat dan tahan lama alias awet. Jadi sangat cocok bagi pria yang ingin potongan rambutnya terlihat maksimal.

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Masker Rambut Kering dan Rusak, Kembali Lembut!

11. Panasonic ER 206

gearexact

Apa Sedulur sedang butuh alat pencukur rambut sekaligus shaver? Jika iya, maka produk Panasonic ER 206 ini adalah pilihan yang paling tepat. Alat ini memang didesain untuk memotong rambut, jenggot, dan juga kumis.

Panasonic ER 206 ini menggunakan desain cordless alias tanpa kabel, penggunaanya akan terasa sangat mudah. Setelah proses pengisian baterai selama 8 jam, hair clipper sekaligus beard trimmer ini dapat Sedulru gunakan hingga 50 menit.

12. Kairui HC-001

joom

Jika Sedulur senang bercukur ketika berada di kamar mandi, maka bisa memilih produk hair clipper dari Kairui ini. Pencukur rambut Kairui HC-001 ini telah dibekali dengan fitur waterproof alias anti air. Hal ini akan membuat Sedulur dapat menggunakannya dengan bebas ketika di kamar mandi.

Kairui HC-001 merupakan alat cukur cordless atau tanpa kabel yang bisa digunakan selama kurang lebih satu jam. Alat cukur ini juga mempunyai beberapa fitur lain yang menarik, salah satunya yakni pisau cukur jenis “R type safety blade” yang diklaim aman untuk kulit penggunanya.

BACA JUGA: 12+ Cara Cepat Kaya yang Paling Mudah Dilakukan

13. Wigo W-333

isnewyou

Dalam dunia hair styling, Wigo bukanlah nama baru lagi. Nah, ternyata Wigo juga turut menghadirkan produk alat pencukur yakni Wigo W-333. Walaupun harganya terjangkau, dapat dikatakan jika alat ini membawa beberapa unggulan. Antara lain seperti mata pisau berbahan baja karbon.

Mata pisau tersebut bisa mengasah sendiri seiring penggunaan, jadi ketajamannya akan terjamin. Selain itu, Wigo W-333 ini juga hadir dengan motor yang kuat, mampu beroperasi dalam putaran 7200 rpm. Dengan motor yang kuat, tentu akan menghasilkan potongan yang lebih bersih dan detail di rambut.

14. Xiaomi Enchen Boost

jakartanotebook

Tidak hanya dikenal sebagai salah satu produsen gadget terbaik, Xiaomi juga mempunyai beberapa sub-brand yang memproduksi berbagai produk selain gadget. Nah, kali ini salah satu dari sub-brand Xiaomi yakni Enchen, berhasil memproduksi shaver/hair clipper.

Enchen Boost merupakan sebuah alat cukur yang memiliki desain khusus untuk memotong rambut orang dewasa dan rambut anak-anak. Alat ini dibekali dengan mata pisau nano ceramic yang tajam dan senyap. Jadi tidak berisik pada saat alat ini digunakan.

BACA JUGA: 12 Pilihan Cat Rambut yang Bagus Tidak Merusak & Tahan Lama

15. Small Mountain STM-A008

aliexpress

Nah, yang terakhir ada Small Mountain STM-A008. Produk ini menggunakan desain portable yang mudah digenggam. Jenis hair clipper ini, menggunakan model baterai AA untuk sumber tenaganya. Jadi Sedulur tidak perlu repot mencolokkan kabelnya ke stop kontak maupun mengisi ulang daya.

Walaupun ukurannya terbilang kecil, tapi alat ini telah mempunyai pisau stainless steel tajam. Small Mountain STM-A008 juga membawa teknologi powerful magnetic control, yang diklaim mampu membuatnya tidak mudah panas dan juga tidak menimbulkan suara berisik.

Ya, itulah beberapa alat cukup rambut terbaik yang direkomendasikan kali ini. Silahkan Sedulur pilih salah satu yang sekiranya sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan.

Jika sudah berhasil menentukan alat cukur yang diinginkan, maka Sedulur bisa membelinya di toko alat cukur rambut terdekat ataupun toko-toko online.