meja laptop

Meja laptop menjadi peralatan penunjang kegiatan belajar dan juga bekerja secara online seperti sekarang ini. Bagi Sedulur yang banyak menghabiskan waktunya di depan laptop tentu meja portable menjadi salah satu solusinya. 

Sebelum membeli peralatan tersebut, Sedulur tentunya harus mengetahui cara memilih meja laptop yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan ya. Yuk simak ulasannya berikut ini!

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Keju untuk MPASI Terbaik, Aman & Bergizi

Tips memilih meja laptop

meja laptop
Mybest
  • Pilihlah sesuai dengan  bahan yang berkualitas

Tips pertama yaitu pilihlah meja dengan bahan yang berkualitas. Beberapa bahan yang jadi favorit yaitu Aluminium Alloy dan kayu MDF. Jika ingin produk dengan daya tahan yang baik, maka sebaiknya bahan Aluminium Alloy solusinya. Sedangkan jika ingin membeli produk dengan harga yang lebih terjangkau, maka Sedulur dapat memilih meja dengan bahan kayu MDF.

-->
  • Ketahui fitur  yang ada

Setiap produk yang dijual tentu memiliki fitur yang berbeda-beda. Sebelum membeli, ketahuilah fitur yang ada seperti port USB, jack audio, dan juga. cooling fan . Fitur-fitur tersebut nantinya dapat membuat nyaman ketika menggunakan produk meja tersebut. 

  • Pilihlah bentuk dan ukuran sesuai dengan kebutuhan

Tips selanjutnya adalah memilih produk sesuai dengan kebutuhan. Biasanya ukuran meja laptop portable yang dijual di pasaran itu ramping dan memiliki bobot yang ringan, sehingga tidak membutuhkan tempat penyimpanan yang luas. 

Setelah mengetahui tips memilih meja laptop, berikut rekomendasi jenis model dan ukuran meja laptop yang dapat Sedulur jadikan refereensi. 

1. Avantree TB1010L

meja laptop
Mybest

Meja laptop portable  merk Avantree ini disebut juga dengan meja lipat yang sangat mudah dipindahkan. Produk ini berbahan kayu MDF dengan kualitas tinggi yang tentunya ramah lingkungan dan kuat untuk menyangga beban yang cukup berat. Dengan begitu, Sedulur dapat meletakkan laptop yang ukuran maksimalnya adalah 17 inci. Selain laptop, meja ini juga dapat digunakan untuk mengerjakan berkas-berkas pekerjaan kantor, buku, maupun tempat camilan.

Warna yang hadir dari produk ini sangat menarik yaitu Honey Drew yang tentunya cocok untuk pria maupun wanita. hal menarik lainnya yaitu, produk ini dilengkapi dengan tombol auto-lock pada setiap sisi yang rotasi dan ketinggiannya bisa disesuaikan sesuai keinginan. 

2. Deepcool M-Desk F1

meja laptop
Mybest

Rekomendasi meja laptop portable selanjutnya yaitu Deepcool M-Desk F1  yang memiliki paduan warna hijau muda dengan putih yang terlihat segar. Jika meja laptop portable lainnya akan terasa sempit kalau diletakkan barang selain laptop, maka lain halnya dengan produk yang satu ini. memiliki bentuk persegi panjangnya membuat Sedulur dapat meletakkan telepon genggam atau benda kecil lainnya yang berdampingan dengan laptop di atas meja. Selain itu, Anda juga bisa meluruskan kaki saat menggunakan meja laptop portable ini di atas kasur.

Bahan yang dipilih untuk bagian kaki meja ramping ini adalah aluminium perak sehingga produk ini dapat lebih kuat dan awet. Beban yang dapat ditanggung oleh produk ini maksimal 10 kg. Hal yang menarik dari meja laptop portable ini, yaitu terdapat empat port USB dan satu pasang jack audio. 

3. DTBG Adjustable laptop stand

ceklist.id

Jika Sedulur sedang mencari meja laptop yang dilengkapi dengan antislip dan port USB, maka produk dari DTBG ini dapat menjadi pilihan solusi yang tepat. Produk ini terdapat empat port USB yang dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone, menggunakan mouse, menyambungkan printer, dan memasang webcam eksternal secara bersamaan. Tak hanya itu, tinggi meja yang satu ini bisa disesuaikan agar pengguna tetap merasa nyaman saat membaca, mengetik, bahkan menonton video.

Produk ini memiliki warna hitam yang sangat cocok digunakan oleh pria maupun wanita yang memiliki warna laptop apapun. Akan tetapi, produk ini hanya untuk laptop yang berukuran14-19 inci. Hal penting yang perlu diperhatikan saat akan menyesuaikan ketinggian meja ini, yaitu tidak memutar atau melipat pegangan. Pegangan tersebut harus Anda tarik keluar secara horizontal ke sisi sebelah kanan agar tidak rusak.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Kursi Teras Minimalis yang Bikin Nyaman

4. Uneed ULS902

Produk yang tepat untuk yang sedang mencari produk meja laptop yang disertai dengan cooling fan adalah  portable Uneed ULS902. Dengan begitu, laptop ini  tidak akan mudah rusak karena panas dari laptop dapat diatasi dengan baik.Hal menarik lainnya yaitu, kecepatan cooling fan tersebut dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, terdapat enam level ketinggian meja laptop yang juga dapat diatur.

Sama seperti dengan produk lain,meja laptop tinggi ini juga dibuat menggunakan bahan Aluminium Alloy yang kuat dan tidak mudah berkarat. Meskipun ringan, akan tetapi produk ini dapat menahan beban dari laptop dan tablet dengan ukuran 11-17 inci. Selain itu, meja laptop portable ini juga dilengkapi dengan antislip dan antiscratch dari silikon. Saat akan membeli meja laptop portable ini, maka juga akan mendapatkan kabel USB A dan juga pouch khusus untuk menyimpan produk dengan baik.

5. Starco BLS07

meja laptop
mybest

Jika sedang mencari meja laptop minimalis yang berbahan aluminium, maka produk dari Starco yang satu ini bisa menjadi solusi yang tepat. Jenis aluminium yang dipilih yaitu Aluminium Alloy sehingga meja dapat lebih kuat menahan beban dan tidak mudah berkarat. Agar kenyamanan pengguna dapat bertambah saat memakai meja yang satu ini, maka ditambahkan juga silikon di beberapa bagian. Dengan begitu, laptop tidak akan mudah bergeser ke area lain.

Produk dari Starco berwarna silver ini memiliki berat 1,4 kg dengan ketebalan plat 3 mm.  Bobotnya yang ringan ini membuat meja ini bisa dibawa kemanapun hanya dengan menggunakan tas jinjing. Layaknya produk  lain, produk ini dapat menahan laptop berukuran 10-17 inci ini juga mudah dilipat sehingga dapat disimpan di berbagai tempat. Satu hal yang pasti yaitu sudut dan ketinggian meja ini bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. 

6. Ugreen stand riser laptop

ceklist.id

Biasanya laptop memiliki bagian pembuang panas di bagian bawah sehingga ada baiknya jika tidak meletakkannya di atas kasur atau media lain yang serupa. Untuk itu, Sedulur dapat meletakkan laptop di atas produk  dari Ugreen ini karena bagian pada tengahnya dibuat berlubang sehingga panas dari laptop dapat dibuang dengan baik. Selain itu, di beberapa bagian produk ini dilengkapi dengan antislip yang membuat laptop maupun meja bergeser.

Desain yang dimiliki produk ini terbaik yang ergonomic ini dapat digunakan mengetik atau sekadar menonton video di laptop tanpa membuat mata dan leher menjadi cepat lelah. Selain itu, bentuknya yang ramping dan beratnya yang ringan akan memudahkanpenggunanya untuk membawa atau menyimpannya. Produk ini dapat menahan laptop dengan ukuran 10-16 inci lho Sedulur. 

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Botol Minum Anak Terbaik & Tips Memilihnya

7. Acome ALS01

ceklist.id

Mayoritas meja kafe memang tidak senyaman meja laptop yang ada di rumah, bisa jadi lebih rendah sehingga akan lebih sering membungkuk saat mengerjakan tugas  ketika menggunakan laptop. Dengan adanya meja laptop portable dari Acome ALS01, maka Sedulur dapat lebih nyaman saat bekerja maupun mengerjakan tugas. Tak hanya itu, produk ini juga menyediakan tujuh tingkat ketinggian yang disediakan pada meja berbahan Aluminium Alloy ini, mulai dari 65-145 mm.

Meja laptop portable dengan triangle design ini ccukup mudah dilipat dan dapat menahan beban laptop berukuran di bawah 17.3 inci.Jadi tidak perlu khawatir laptop akan cepat panas karena pembuangan panas laptop tersebut tidak akan terhambat media apapun saat menggunakan meja laptop portable ini. Selain itu, dudukan laptop dibuat menggunakan silikon sehingga laptop tidak akan tergores sedikitpun.

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Sepeda Anak Perempuan Terbaik & Berkualitas

8. Nilkin ProDesk Adjustable Stand

Mybest

Terlalu lama berada di depan laptop yang ketinggiannya yang tidak sesuai dengan tubuh, tentu akan membuat leher dan bahumenjadi lebih cepat lelah. Oleh sebab itu,diperlukan meja laptop portable yang ketinggian dan sudut pandangnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Nah, meja laptop portable yang juga berbahan dasar Aluminium Alloy adalah Nillkin ProDesk Adjustable Stand. Selain aluminium, bahan lainnya yang digunakan pada produk yang satu ini adalah silikon sebagai antislip.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan Protective Hook supaya laptop lebih aman. Laptop juga dapat membuang panas dengan baik dengan adanya heat dissipation design. Ketika selesai menggunakannya, produk ini  dapat disimpan kembali dengan cara melipatnya. Nah, hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga keawetan produk ini, yaitu tidak meletakkan beban lebih dari 12,5 kg.

9. Meja bantal laptop Tarra

meja laptop
ceklist.id

Meletakkan laptop tidak disarankan di alas yang tidak rata, termasuk di atas paha. Hal itu bisa membuat sirkulasi panas dari laptop tidak lancar dan dapat memicu terjadinya overheat. Hal ini menyebabkan laptop menjadi cepat rusak.

Fungsi meja laptop ini agar ketika dilatekaan di paha, laptop tidak mudah panas karena produk ini dilengkapi busa di bagian bawah sehingga diletakkan di atas paha pun tetap aman dan nyaman. Desainnya yang dibuat agak melengkung juga turut membuat meja tidak tertahan di perut.

10. Oxy meja lipat anak

ceklist.id

Salah satu kelebihan produk ini dibandingkan dengan produk lainnya adalah portabilitasnya. Sedulur bisa lebih mudah memindahkan atau menyimpan meja tersebut. Jika memilih meja lipat dari Informa ini, terdapat satu lagi kelebihan yang akan didapatkan yaitu, pengguna dapat dengan bebas atur kemiringan meja sesuai sudut pandang yang diinginkan.

Itulah penjelasan mengenai rekomendasi dan juga review meja laptop portable yang aman serta nyaman digunakan untuk belajar maupun bekerja. Terdapat banyak jenis-jenis meja laptop yang dijual di pasaran. Mulai dari yang berbahan kayu hingga alumunium dengan harga cukup terjangkau di kantong.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.