Salah satu furnitur yang wajib ada dalam rumah Sedulur adalah meja rias minimalis yang saat ini sedang trending. Kamar tidur tidak akan lengkap rasanya tanpa kehadiran meja rias yang aesthetic dan multifungsi. Meja rias telah digunakan sejak lama untuk menyimpan berbagai barang, terutama yang berukuran kecil agar tidak berceceran dalam ruangan. Mayoritas menggunakan meja rias untuk menyimpan peralatan make up, perhiasan, dan barang-barang lainnya.

Saat ini, banyak orang yang memilih model-model meja rias yang tidak mainstream untuk mempercantik kamar tidur. Kira-kira apa saja rekomendasi meja rias minimalis dengan kualitas terbaik yang ada di pasaran sekarang? Yuk, intip 12 rekomendasinya berikut ini!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Kursi Teras Minimalis yang Bikin Nyaman

Cara memilih meja rias yang tepat

Freepik

Sebelum masuk ke pembahasan rekomendasi meja rias minimalis yang sedang digandrungi banyak orang saat ini, tidak ada salahnya kita mencari tahu bagaimana caranya memilih meja rias yang tepat untuk ruangan di rumah. 

-->

Memilih meja rias ternyata tidak bisa dilakukan secara asal-asalan loh, Sedulur! Furnitur tersebut menjadi salah satu fokus penting pada kamar. Maka dari itu, sebisa mungkin kita memilih meja rias yang tepat agar dapat memanfaatkan keseluruhan fungsinya dan juga menambah estetika ruangan.

Terdapat lima cara memilih meja rias yang telah dihimpun dari berbagai sumber. Berikut adalah cara-cara tersebut.

1. Ketahui tipe cermin

Di pasaran Indonesia, cermin yang terdapat pada meja rias terbagi menjadi tiga yaitu cermin satu sisi, cermin tiga sisi, serta cermin full length. Kira-kira apa saja perbedaan dari tiap-tiap jenis cermin tersebut?

Meja rias dengan cermin satu sisi merupakan salah satu yang paling banyak beredar di pasaran. Meja rias dengan tipe cermin ini memiliki desain yang sangat bermacam-macam. Terdapat meja rias dengan kaca berbentuk persegi, ada yang lingkaran, atau berbentuk oval. Selain bentuk cerminnya yang beragam, ukuran furnitur ini juga sangat variatif.

Meja rias dengan tiga cermin menjadi salah satu favorit di Indonesia. Pasalnya, meja rias ini memberi kemudahan bagi kita untuk melihat ke daerah belakang kepala yang biasa tidak terjangkau oleh penglihatan. Dengan begitu, Sedulur dapat dengan mudah untuk menata rambut sembari menatap ke cermin. Tetapi, perlu menjadi catatan bahwa biasanya meja rias dengan tiga cermin ini memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang meja rias dengan satu cermin.

Tipe selanjutnya adalah meja rias dengan cermin full length. Meja ini sangat bermanfaat bagi Sedulur yang doyan mengecek tampilan dari ujung rambut hingga ujung kaki dan berfoto OOTD (outfit of the day). Rata-rata, meja rias jenis ini memiliki ukuran yang memanjang ke atas tetapi tidak terlalu lebar. Meja rias dengan cermin full length mungkin bisa menjadi pilihan Sedulur untuk memanfaatkan ruangan yang sempit.

2. Sesuaikan ukuran meja rias dengan ukuran ruangan

Masih berkaitan dengan tips sebelumnya yang telah kita bahas, memilih meja rias tentu saja harus memperhatikan ukurannya dengan ukuran ruangan. Meja rias pastinya akan diletakkan bersama dengan furnitur-furnitur lain, seperti ranjang tidur dan lemari baju. 

Jika meja rias berukuran terlalu besar, maka ruangan pun akan menjadi terlalu sempit. Dengan mempertimbangkan ketersediaan ruangan dalam kamar, bijaklah dalam memilih meja rias sesuai dengan lokasi penempatannya.

3. Pastikan desain meja rias sesuai dengan interior ruangan

Selanjutnya adalah memastikan desain meja rias sesuai dengan suasana interior ruangan. Meja rias dapat menjadi salah satu focus point dalam suatu ruangan. Terdapat bermacam-macam desain meja rias yang tersedia di pasaran Indonesia, tentunya salah satu dari desain tersebut akan cocok jika ditaruh di dalam kamar Sedulur. Dengan menyesuaikan desain meja rias terhadap interior ruangan, meja rias Sedulur tidak akan terlihat mencolok dan berbeda.

4. Pilih meja rias dengan kapasitas penyimpanan sesuai keinginan

Setiap meja rias datang dengan kapasitas penyimpanannya masing-masing. Sesuaikan barang-barang Sedulur yang ada di kamar dengan kapasitas penyimpanan meja rias yang akan dibeli.

5. Cek lampu dan stopkontak

Meja rias akhir-akhir ini banyak yang memiliki lampu dan stopkontak. Lampu tersebut dapat membantu Sedulur saat berbenah diri di depan cermin, dengan stopkontak untuk keperluan seperti mengeringkan rambut dengan hair dryer atau sekedar mengisi daya baterai smartphone. Maka dari itu, pastikan lampu-lampu dan stopkontak yang ada di meja rias berfungsi dengan baik.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Pot Bunga Terbaik & Tips Memilihnya

Rekomendasi meja rias

Sudah siap untuk memilih meja rias minimalis mana yang akan Sedulur beli? Yuk, coba intip beberapa rekomendasinya di bawah ini!

1. Meja Rias Minimalis Copenhagen Console Set

meja rias minimalis
Pinterest

Apabila Sedulur memiliki kamar bergaya kontemporer, Meja Rias Minimalis Copenhagen Console Set dapat menjadi pilihan utama. Desainnya yang sederhana dan sleek, membuat meja rias ini memiliki kesan modern yang cantik. 

Warna kayu coklat yang manis dipadukan dengan warna putih tentunya akan menjadi pusat perhatian setiap orang yang melihatnya. Dengan ujung sudut yang sengaja dibuat membulat, kesan modern pada meja rias ini akan semakin terlihat. Harganya mulai dari Rp1.060.000.

2. Meja Rias Alba DS 60 Metropolis

meja rias minimalis
Pinterest

Meja Rias Alba DS 60 Metropolis buatan produsen Pira termasuk dalam kategori meja rias dengan cermin full length. Dengan harga yang relatif terjangkau, Sedulur dapat memperoleh meja rias ini dan meletakkannya dalam kamar Sedulur. Meja Rias Alba DS 60 Metropolis tersedia dalam dua warna, abu-abu yang dipadukan dengan warna putih dan cream, serta warna cokelat tua yang dipadukan dengan warna putih. Harganya mulai dari Rp1.060.000.

3. Meja Rias Biella Console Set

meja rias minimalis
Pinterest

Meja Rias Biella Console Set menjadi salah satu rekomendasi pilihan selanjutnya. Terdapat enam kompartemen penyimpanan terbuka pada Meja Rias Biella Console Set. Sedulur dapat menggunakannya kompartemen tersebut untuk meletakkan pajangan, hiasan, atau peralatan make up kesayangan yang paling sering digunakan. Meja rias ini juga menyediakan lima laci untuk menyimpan barang-barang agar tidak terkena debu. Harganya mulai dari Rp3.390.000.

4. Meja Rias Juniver Dresser DS 130 Ivory

meja rias minimalis
Griya Aesthetic

Meja rias minimalis selanjutnya adalah Meja Rias Juniver Dresser DS 130 Ivory karya Unihome Furniture yang bergaya Victoria. Bagi Sedulur yang menyukai nuansa romantis ala zaman Victoria, tentu saja meja rias ini dapat menjadi pilihan yang sangat tepat. 

Dengan tiga cermin bulat yang terpasang pada meja rias, Sedulur dapat dengan mudah berbenah diri sekaligus mengatur tatanan rambut. Selain itu, terdapat juga dua kompartemen di atas meja serta empat kompartemen laci yang cantik. Harganya mulai dari Rp3.900.000.

5. Meja Rias Minimalis Ivana Vanity Dressing Table

meja rias minimalis
Decorunic

Rekomendasi meja rias selanjutnya memiliki desain yang sangat sederhana dan multifungsi. Meja Rias Minimalis Ivana Vanity Dressing Table ini sangat tepat bagi Sedulur yang menginginkan meja rias dengan ukuran kecil namun tetap memberikan fungsi-fungsi yang maksimal. Penggunaan warna putih sangat mencerminkan kesan modern dari meja rias ini. Alhasil, Meja Rias Minimalis Ivana Vanity Dressing Table ini terlihat sangat modern dan elegan.

Kelebihan lain dari meja rias minimalis ini adalah kacanya yang dapat dilipat, sehingga meja rias ini sangat hemat ruangan apabila diletakkan bersama dengan furnitur-furnitur besar lainnya. Lebih lanjut lagi, meja rias ini dilengkapi dengan roda-roda di bawahnya. Sedulur pun tidak perlu repot-repot untuk menggeser meja rias ini dan merusak lantai apabila ingin memindahkannya. Harganya mulai dari Rp2.850.000.

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak Terbaik yang Bermanfaat

6. Meja Rias Dresser Boston

Pinterest

Rekomendasi selanjutnya adalah Meja Rias Dresser Boston buatan Siantano Furniture dengan cermin panjang. Ukuran meja rias minimalis ini tergolong lebih besar dan lebar daripada rekomendasi-rekomendasi yang sebelumnya telah kita bahas. 

Di samping cermin terdapat enam laci yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang. Sedulur dapat meletakkan pigura foto, pot tanaman kecil, peralatan make up, dan barang-barang lainnya. Tampilan elegan dan modern dari meja rias ini tentu saja akan menambah suasana nyaman kegiatan berhias diri. Harganya mulai dari Rp3.054.000.

7. Meja Rias MR PARAMITHA + 7 Lampu

Pinterest

Meja rias minimalis lampu yang akan kita bahas selanjutnya merupakan salah satu yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Meja Rias MR PARAMITHA + 7 Lampu buatan Dove’s Furniture ini dibuat dengan bahan dasar kayu mahoni yang dipadukan dengan medium density fibreboard. Alhasil, meja rias ini menjadi sangat kokoh dan kuat untuk mengakomodasi berbagai macam barang-barang yang yang diletakkan. 

Selain itu, terdapat tujuh lampu di sekeliling cermin meja rias yang menyala terang. Lampu-lampu tersebut akan menemani Sedulur dan membuat dandanan lebih jelas pada cermin. Seperti yang diungkapkan pada tips memilih meja rias di atas, sebelum membeli meja rias ini pastikan untuk memeriksa lampu-lampu tersebut pada sekitar cermin dan stopkontak yang terpasang di meja rias. Harganya mulai dari Rp5.000.000.

8. Meja Rias Minimalis BRIMNES IKEA

IKEA

Rekomendasi meja rias lanjutnya berasal dari produsen furniture ternama yaitu IKEA. Bentuk dari Meja Rias Minimalis BRIMNES IKEA sangat sederhana dan modern. Kacanya dapat dibuka tutup agar menghemat ruangan serta menambah kesan modern. 

Ketika kaca ditutup, Sedulur dapat menggunakan meja rias tersebut seperti meja biasa. Karena tingginya yang tidak terlalu seberapa, meja rias ini dapat berfungsi sebagai sideboard di sebelah ranjang. Meja rias ini menjadi pilihan tepat bagi Sedulur yang mengutamakan fungsi-fungsi dari meja rias dan tampilan yang aesthetic. Harganya mulai dari Rp1.999.000.

9. Meja Rias Norta Atria

Atria Furniture

Rekomendasi meja rias yang akan kita bahas merupakan produk dari produsen furnitur Atria. Meja Rias Norta Atria ini dilengkapi dengan cermin, enam lampu, tiga kompartemen multifungsi, dan gantungan baju yang jarang terdapat pada meja rias lain. Desain yang unik tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi meja rias buatan Atria ini. Harganya mulai dari Rp3.000.000.

10 .Meja Rias Hauteville Console Set

Pinterest

Selanjutnya, kita kedatangan rekomendasi meja rias minimalis mewah yang bertemakan tahun 1990-an. Meja Rias Hauteville Console Set buatan The Olive House ini terlihat sangat klasik, minimalis, dan menjunjung gaya vintage yang tinggi. Tentu saja meja rias ini langsung menjadi favorit bagi mereka yang mencintai gaya-gaya tempo dulu. Harganya mulai dari Rp1.333.200.

11. Meja Rias Sliding Mirror Nydia Vanities

Pinterest

Rekomendasi meja rias minimalis modern selanjutnya tergolong sangat unik. Meja Rias Sliding Mirror Nydia Vanities ini memiliki desain cermin yang digeser untuk membuka laci-laci di dalamnya. Laci-laci tersebut dapat menampung berbagai macam peralatan make up dengan berbagai ukuran. 

Warnanya yang putih bersih semakin menambah aksen modern dari meja ini. Laci dari meja rias tersebut sudah dibagi menjadi beberapa kompartemen di dalamnya, sehingga Sedulur lebih mudah untuk memasukkan barang-barang ke laci tersebut agar tidak berantakan. Harganya mulai dari Rp950.000.

12. Meja Rias Minimalis Lunar MR 525

Pinterest

Meja Rias Minimalis Lunar MR 525 menjadi rekomendasi selanjutnya yang patut Sedulur pertimbangkan. Nuansa minimalis pada meja rias ini sangat kental, dengan warna gelapnya yang mencolok sekaligus material kayu particle board yang dipakai. 

Meja rias minimalis kayu ini dapat menampung berbagai macam barang dengan memanfaatkan rak terbuka, laci kecil, laci besar yang tentunya akan terus menjaga keawetan barang-barang Sedulur. Selain itu, meja ini juga memiliki ukuran cermin yang tergolong besar, sehingga Sedulur dapat dengan leluasa berbenah diri di meja rias sebut. Harganya mulai dari Rp560.000.

Itu dia Sedulur, informasi mengenai beberapa rekomendasi meja rias minimalis yang ada di pasaran Indonesia. Sebelumnya juga kita telah membahas bagaimana caranya memilih meja rias yang tepat, seperti mengetahui jenis cermin, menyesuaikan ukuran meja rias dengan ukuran ruangan, memastikan desain meja rias masuk ke dalam interior ruangan, serta memastikan ulang kapasitas penyimpanan beserta lampu dan stopkontak. Semoga artikel ini dapat menjadi pertimbangan Sedulur dalam mencari meja rias impian, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.