ootd kemeja

Outfit of the Day atau OOTD merupakan kegiatan memadu padankan baju sesuai dengan gaya berpakaian masing-masing orang. Beberapa jenis OOTD yang biasa digunakan adalah OOTD kemeja, OOTD kaos, OOTD tunik, dan OOTD jas.

Kegiatan OOTD ini dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang karena mereka akan merasa nyaman dan bahagia menggunakan pakaian yang nampak apik. Bagi sebagian orang, mereka sudah paham bagaimana memadukan pakaian agar nampak serasi. Namun bagi sebagian yang lain, mereka harus meniru gaya orang lain yang dijadikan role model, salah satunya adalah para selebgram.

Berikut adalah inspirasi OOTD kemeja ala selebgram yang cocok untuk hangout dan pastinya nampak keren!

BACA JUGA: 15 Inspirasi Pashmina Plisket untuk Tampil Modis Ala Selebgram

-->

1. Kemeja putih

Outfit kemeja wanita berwarna putih memang sangat cocok digunakan oleh siapapun. Baik pria maupun wanita, ootd kemeja putih dapat menjadi pilihan yang menarik. Selain kerena warnanya netral, warna putih juga mampu meningkatkan kesan elegan.

OOTD kemeja putih dapat dipadukan dengan semua warna. Baik warna gelap, seperti hitam, biru dongker, merah bata, dan hijau army, maupun warna terang, seperti kuning, merah muda, dan milo. Percayalah, kemeja putih tidak akan pernah gagal dijadikan outfit of the day.

ootd kemeja
Langkung

2. Kemeja hitam hijab

Selain kemeja putih, warna kemeja lain yang netral dan dapat dipadukan dengan semua warna adalah kemeja hitam. OOTD kemeja hitam hijab salah satunya, merupakan gaya baru yang banyak diminati oleh anak muda jaman sekarang. Selain netral, warna hitam juga nampak berkelas dan misterius. 

ootd kemeja
Grid.ID

BACA JUGA: 22 Insipirasi OOTD Celana Kulot untuk Hangout yang Keren

3. Kemeja non hijab

ootd kemeja
Langkung

Tidak hanya keren untuk para pengguna hijab, OOTD kemeja juga bagus digunakan oleh orang-orang yang tidak menggunakan hijab. OOTD kemeja non hijab dapat menggunakan kemeja berwarna apapun sesuai selera.

Cara penggunaan kemeja non hijab juga dapat bervariasi. Seperti misalnya dibiarkan saja namun dikancingkan semua, diberikan inner dengan warna sesuai, ataupun dimasukkan ke dalam celana atau rok yang digunakan. 

4. Kemeja polos hijab

ootd kemeja
Okezone Muslim

Penggunaan kemeja polos juga menjadi style outfit yang sedang banyak digunakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, saat ini banyak selebgram yang memberikan inspirasi ootd kemeja polos hijab maupun ootd kemeja polos non hijab melalui platform media sosial mereka.

OOTD kemeja polos hijab dapat dipadukan dengan kerudung berwana putih ataupun hitam. Bagian bawah juga dapat menggunakan rok plisket, celana jeans, maupun celana highwaist.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Model Hijab Paling Stylish & Terpopuler

5. Kemeja oversize hijab

ootd kemeja
Grid.ID

Selain kaos, kemeja oversize juga banyak disukai para anak muda saat ini. Tidak hanya bagus digunakan oleh orang-orang non hijab, kemeja oversize juga bagus digunakan oleh para pengguna hijab.

Inspirasi OOTD kemeja oversize hijab dapat dilakukan dengan beberapa cara. Namun, cara paling populer ketika menggunakan kemeja oversize adalah memberikan inner dan membiarkan kemeja tanpa dikancingkan. Kemeja oversize akan menjadi outer yang sangat keren ketika digunakan.

6. Kemeja flanel pria

flanel
Pinterest

Tidak hanya menjadi trends dikalangan para wanita. OOTD juga dapat digunakan oleh para pria. Salah satu outfit yang banyak digunakan oleh para pria adalah kemeja flanel. Kemeja flanel merupakan kemeja dengan bahan yang lembut, dan biasanya memiliki motif kotak-kotak.

OOTD kemeja flanel pria dapat dipadukan dengan celana jeans hitam dan biru dongker, ataupun dengan celana chino berwarna putih, krem, dan hitam. Ditambah dengan sepatu sneakers, OOTD kemeja flanel akan menambah rasa percaya diri para pria.

BACA JUGA: Cara Memilih & Merawat Baju Rajut supaya Tetap Cantik

7. OOTD kemeja motif kotak

kotak kotak
BukaReview

Gaya selanjutnya adalah menggunakan kemeja motif kotak. Kemeja motif ini biasa digunakan sebagai outer dengan inner berwarna hitam ataupun putih maupun dijadikan inner jaket.

OOTD kemeja motif kotak dapat menyesuaikan selera masing-masing orang. Hal ini karena kemeja motif kotak memiliki tingkatan besar kotak dari yang sangat rapat hingga yang sangat renggang. Warna dasar dan warna kotak juga sangat bervariasi sehingga dapat dipadukan dengan berbagai macam bawahan dan sepatu. 

8. Kemeja motif bunga

motif bunga
Shopee Indonesia

OOTD ini sangat cocok digunakan oleh para wanita yang memiliki ciri khas anggun dan kalem. Kemeja motif bunga adalah pilihan yang tepat karena bunga dapat menambah kesan feminim pada orang yang  menggunakannya.

OOTD kemeja motif bunga dapat digunakan oleh pengguna hijab maupun non hijab, dengan dipadukan rok plisket maupun celana kain berwarna senada. 

BACA JUGA: 10 Model Batik Modern Terbaru untuk Pria dan Wanita

9. Kemeja warna earthtone

earthtone
Grid.ID

Warna earthtone menjadi warna favorit yang sangat disukai oleh para kawula muda yang kalem dan tenang. Warna ini akan memberikan kesan hangat karena didominasi warna cokelat dan hijau.

OOTD kemeja warna earthtone cocok dipadukan dengan bawahan berwarna senada, maupun warna hitam dan putih. Sepatu sneakers maupun sepatu ber hak tinggi juga nampak apik jika dipadukan dengan outfit ini.

10. Kemeja warna sage green

Sage Green
Popbela

Tidak hanya warna earthtone, warna yang sedang digandrungi para masyarakat saat ini adalah kemeja warna sage green. Warna  ini merupakan warna hijau pucat yang menimbulkan kesan tenang dan misterius.

OOTD kemeja warna sage green dapat dipadukan dengan bawahan berwarna putih ataupun krem. OOTD ini cocok digunakan oleh pria ataupun wanita, baik yang berhijab maupun non hijab.

BACA JUGA: 16 Model Kebaya Modern Hijab Untuk Tampil Stylish & Trendy

11. Kemeja motif garis

motif garis
Button Down

Selanjutnya adalah kemeja motif garis. Kemeja ini hampir sama dengan kemeja motif kotak yang cocok digunakan sebagai outer.

Untuk memadukan kemeja motif garis, bawahan berwarna hitam, putih, dan jeans merupakan pasangan yang paling direkomendasikan. Hal ini untuk mencegah warna yang terlalu ramai dan menimbulkan kesan aneh.

12. Kemeja jeans

jeans
Lazada

Tidak hanya digunakan sebagai bawahan. Jeans juga apik digunakan sebagai kemeja. OOTD kemeja jeans sangat pas digunakan oleh para pria karena menimbulkan kesan yang lebih berwibawa.

Perpaduan bawahan yang dapat digunakan antara lain seperti celana kain warna hitam, celana kain berwarna krem, ataupun  celana kain berwana putih tulang.

BACA JUGA: 15 Jenis Kain Katun Best Seller, Keunggulan & Karakteristiknya

13. Kemeja dengan vest

 vest
Shopee

OOTD dengan kemeja juga cocok dipadukan dengan vest. Vest merupakan outer dengan berbagai variasi bentuk yang cocok digunakan oleh para pria maupun wanita. Vest dapat berupa rajutan maupun kain kaos dengan bentuk utuh atau hanya setengah badan.

14. Kemeja flanel wanita

croptop flanel wanita
Shopee

Tidak hanya cocok digunakan oleh para pria, kemeja flanel juga nampak keren digunakan oleh wanita. Kemeja flanel dengan model crop top sangat cocok digunakan dengan bawahan rok plisket berwarna senada maupun dua warna netral, yaitu hitam dan putih.

BACA JUGA: Bahan Moscrepe: Ini Kelebihan Kekurangan & Cara Merawatnya

15. Kemeja motif batik

 batik
Pinterest

Inspirasi OOTD kemeja yang terakhir adalah kemeja motif batik. Kemeja ini biasa digunakan oleh para pria untuk menghadiri suatu acara. Namun, kemeja motif batik juga tetap memiliki kesan keren walaupun hanya digunakan untuk hangout bersama teman.

Bagaimana Sedulur? tertarik mencoba salah satu inspirasi OOTD kemeja di atas? Selamat mencoba ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!