Ragam kebaya semakin hari semakin banyak variasinya. Mulai dari kebaya dengan potongan rendah, sedang, serta kebaya untuk para hijabers sangat mudah untuk ditemui. Untuk para hijabers yang seringkali merasa tidak nyaman ketika memakai kebaya yang rendah, solusinya adalah mencari model kebaya modern hijab yang tertutup.

Meskipun tertutup, namun variasi yang ditawarkan cukup beragam, lho. Kebaya tersebut juga bisa menjadi pilihan Sedulur ketika akan menghadiri acara-acara formal seperti pernikahan ataupun wisuda. Ketika memakainya, dijamin penampilan akan semakin stylish serta trendy. Lalu, apa aja sih ragam model kebaya modern hijab yang kekinian itu? Baca rangkumannya disini, ya!

BACA JUGA: 35 Inspirasi Model Kebaya Untuk Orang Gemuk Terlihat Kurus

1. Model kebaya modern hijab dengan outer

model kebaya modern hijab
orami

Salah satu model busana yang sedang hits dan trend saat ini adalah kebaya outer. Untuk menambah kesan modern sekaligus simpel serta kekinian, padukan outer dengan atasan yang tidak bermotif alias polos. Model kebaya modern hijab yang satu ini akan membuat Sedulur menjadi pusat perhatian jika outer yang digunakan memiliki motif berhiaskan bordiran. Agar semakin cocok, padukan dengan celana polos atau rok batik yang cantik.

2. Kebaya ruffle yang kekinian dan modern

model kebaya modern hijab
bukalapak

Ruffle bisa menjadi salah satu tampilan yang bisa Sedulur pilih ketika akan menghadiri pesta pernikahan atau lamaran. Tempelkan brokat pada bagian brokat dan buat model kebaya modern hijab ini menjadi pas di tubuh. Dengan seperti itu, maka penampilan akan menjadi semakin maksimal. Tak hanya itu, berikan juga aksen ruffle bahan organza atau bahan lain yang sedikit kaku pada bagian bawah kebaya agar semakin cantik. Padukan kebaya dengan kain batik untuk bagian bawahnya.

BACA JUGA: 15 Inspirasi Model Kebaya Brokat Modern Trend Tahun 2021

3. Memadukan konsep tradisional dengan model kebaya kutubaru

model kebaya modern hijab
bukalapak

Jika Sedulur ingin memperlihatkan tampilan yang klasik serta tradisional, model kebaya kutu baru modern hijab bisa menjadi salah satu pilihan. Meskipun konsepnya tradisional, namun kebaya ini masih terlihat modern untuk dipakai. Tidak hanya memiliki bahan kain jumputan, Sedulur juga bisa memilih kebaya yang memiliki bahan velvet jawa klasik.

Kebaya kutu baru pada masa kini bentuknya sudah bervariasi dan banyak modifikasi, sehingga masih aman dan bisa digunakan oleh wanita berkerudung. Meskipun model ini terkenal dengan bagian dada yang terbuka, bukan berarti wanita berkerudung tidak bisa memakainya. Untuk menggunakannya, Sedulur bisa memilih kutu baru dengan bahan lace dan padukan dengan dalaman hijab atau inner. Untuk bawahan, pilihlah yang senada dengan kutu baru. Biasanya, bawahan yang cocok adalah kain batik atau rok batik agar kesan yang diberikan semakin elegan serta mewah.

4. Kebaya muslim peplum asimetris yang mencuri perhatian

model kebaya modern hijab
hijabbatik

Peplum asimetris adalah model yang saat ini banyak mencuri perhatian banyak kaum wanita, terutama wanita berhijab. Model peplum asimetris bisa membuat tampilan menjadi lebih menawan serta berbeda dari biasanya. Pada bagian depan, model ini memiliki aksen ruffle diagonal. Sehingga, model kebaya modern in bisa membuat perut tampak lebih kecil serta langsing. Tambahkan payet pada beberapa bagian kebaya agar tampilan semakin mewah ketika ingin memakainya di acara resmi. Dijamin, Sedulur akan menjadi pusat perhatian saat menghadiri acara tersebut. Meskipun peplum asimetris terkenal memiliki area dada yang lumayan rendah, hijabers bisa menutupi areanya dengan memakai hijab pashmina yang telah dimodifikasi, ya!

BACA JUGA: 7 Jenis & Filosofi Motif Batik Kawung yang Cocok Untuk Oleh-oleh

5. Model capelet dress yang memukau

model kebaya modern hijab
hipwee

Jika Sedulur ingin menyamarkan lekukan pada bagian dada serta pinggul, model capelet dress bisa menjadi solusinya. Apalagi, ketika Sedulur juga tidak percaya diri dengan lengan yang terlihat besar dan berisi. Model kebaya modern ini bisa menjadi solusi untuk menutupinya dengan baik. Agar tampak mewah dan elegan,padukan dress ini dengan brokat atau payet yang menghiasi beberapa bagian. Tak lupa untuk menambahkan payet panjang yang besar agar model tidak terlalu sepi.

6. Model kebaya muslim dengan aksen collar

model kebaya modern hijab
bergaya

Apakah Sedulur sedang mencari model kebaya yang bisa digunakan untuk hijabers serta kekinian? Coba saja model kebaya muslim dengan aksen collar. Apalagi, jika Sedulur menyukai model yang bentuknya sangat feminim, aksen collar ini adalah pilihan yang tepat. Kebaya yang satu ini dibuat dengan menambahkan collar atau kerah pada bagian lehernya. Kesan yang bisa didapatkan pada jenis kebaya yang satu ini adalah modern dan classy. Sedulur bisa memilih kain batik bermodel wiru dan mengenakan warna sepatu yang senada dengan warna kebayanya agar semakin cantik dan cocok ketika digunakan.

BACA JUGA: 16 Macam Hantaran Nikah yang Layak & Sering Dipakai

7. Kebaya muslim dengan rok tutu yang modern

model kebaya modern hijab
stylo

Rok tutu menjadikan tampilan berbeda dari sebelumnya karena tidak memiliki motif batik yang biasanya selalu digunakan agar terkesan formal. Jadi, jika Sedulur bosan dengan kain batik, pilihan ini bisa menjadi solusi yang tepat. Pasangkan rok tutu dengan kebaya brokat sebagai atasan dari model kebaya modern hijab ini. Hal ini membuat penampilan Sedulur menjadi semakin cantik serta menarik. Pilihlah alas kaki flat shoes atau sepatu yang mempunyai hak rendah agar tampilan menjadi nyaman.

8. Model baju kebaya dengan aksen selendang

model kebaya modern hijab
shopee

Biasanya, selendang merupakan salah satu kain yang terpisah dengan kebaya. Untuk model yang satu ini, selendang tidak lagi terpisah, tapi menyatu dengan kebaya yang digunakan. Hal ini akan memberikan kesan tampilan yang anggun dan rapi, serta cocok untuk dikenakan di berbagai acara formal. Usahakan untuk memilih warna selendang yang polos dan teksturnya jatuh, agar tampilan menjadi semakin cantik serta mewah. Model kebaya modern hijab yang satu ini juga cocok dikenakan, karena tidak membentuk lekuk tubuh serta bahannya cenderung longgar. 

BACA JUGA: Nama Pakaian Adat Jawa Timur dan Keunikannya, Sudah Tahu?

9. Kebaya modern bordir yang cocok dipadukan dengan celana panjang

heikamu

Jika kebanyakan model kebaya terbaru adalah model yang mengenakan rok sebagai bawahannya, namun Sedulur juga bisa lho, memilih opsi celana panjang. Untuk membuatnya semakin stylish, padukan celana panjang dengan kebaya modern bordir. Aksen bordir tersebut akan membuat Sedulur memiliki tampilan hijab yang lebih menonjol serta terlihat semakin cantik. Agar cocok, usahakan memilih celana panjang dengan warna yang netral dan berbahan polos, ya.

10. Model kebaya hijab modern aksen tile

bukalapak

Salah satu referensi yang bisa Sedulur coba selanjutnya adalah aksen tile. Dengan memakai lapisan luar tile serta memiliki taburan payet dan bordir, perpaduan kain ini menjadi tampak mewah dan elegan. Model kebaya hijab modern yang satu ini juga cocok untuk dipakai Sedulur yang tubuhnya kecil dan mungil. Hal ini dikarenakan adanya aksen tile pada bagian luar, sehingga membuat tubuh akan tampak lebih berisi. Padukan model aksen tile ini dengan hijab dan rok yang polos, agar tetap memiliki kesan elegan dan tidak norak.

BACA JUGA: 8+ Ragam Pakaian Adat Betawi Penuh Filosofi dan Keunikan

11. Kebaya dengan lengan balon yang hits

beautynesia

Rekomendasi kebaya yang bisa Sedulur coba selanjutnya adalah kebaya dengan lengan balon yang hits. Model ini berupa gaun panjang yang terkesan sopan serta elegan. Dengan menambah tile panjang serta lengan berbentuk balon, maka kesan mewah akan didapatkan. Pilih gaun dengan warna coklat muda untuk membuat tampilannya semakin berkesan. Model yang satu ini juga merupakan model kebaya modern hijab remaja karena tampilannya terkesan sopan dan tidak neko-neko. Untuk memberikan sentuhan yang berbeda, jangan ragu untuk memadukannya dengan warna hijab yang sama namun agak lebih tua. 

12. Kebaya baby doll dengan kain lilit satin yang anggun

parasayu

Baby doll merupakan salah satu model kebaya yang longgar. Kain lilit satin yang dipadukan dengan model ini bisa menambah kesan anggun dan elegan. Kebaya baby doll merupakan model kebaya modern hijab untuk orang gemuk karena bentuknya yang tidak ketat. Sehingga, tubuh akan tampak lebih langsing ketika memakainya. Tampilan akan menjadi lebih maksimal ketika menghadiri kondangan, karena bahan satin memiliki efek yang mengkilap dan anggun.

BACA JUGA: Kenali 5 Macam Pakaian Adat Bali, Ciri, dan Filosofinya

13. Kebaya brokat warna cerah yang mencuri perhatian

bukareview

Jika Sedulur bosan dengan tampilan yang itu-itu saja dan ingin tampil berbeda dari sebelumnya, maka pilihan kebaya brokat berwarna cerah bisa menjadi solusi. Model kebaya modern hijab yang satu ini sangat cocok untuk digunakan saat acaranya telah gelap atau di malam hari. Sehingga, Sedulur akan menjadi pusat perhatian di tengah gelapnya malam. Kebaya warna fuchsia atau pink cerah memiliki kesan segar dan bold, sehingga penampilan akan makin maksimal. Jangan lupa untuk memadukannya dengan kain batik sebagai bawahan agar penampilan semakin pas. 

14. Kebaya modern dengan taburan payet mewah nan anggun

sekarkencana

Kebaya dengan taburan payet adalah model yang memiliki kesan lembut, anggun namun masih tetap mewah. Dengan mengenakannya, Sedulur tetap bisa tampil stand out meskipun warnanya lembut, taburan payet yang mendominasi kebaya modern satu ini akan membuat penampilan semakin cantik. Apalagi, warna yang dipadukan adalah warna lembut seperti pink muda atau peach. Taburan payet yang ada di beberapa bagian akan membuat tampilan terkesan mewah dan classy ketika memakainya, berkat kilauan yang dihasilkan oleh payet tersebut. Jangan lupa untuk memilih warna hijab yang senada dengan warna kebaya, agar kesan model kebaya hijab modern ini tidak terlalu ramai.

BACA JUGA: 10+ Model Baju Gamis 2021 Terbaru dan Kekininan

15. Model kebaya hijab dengan dress anggun

brilio

Jika Sedulur sudah bosan dengan kebaya yang dipadukan dengan kain tradisional seperti batik, cobalah untuk mengenakan model yang berbentuk dress. Selain menambah kesan islami, perpaduan bahannya yang dilengkapi dengan bordiran menawan bisa membuat tampilan Sedulur menjadi lebih maksimal. Pakailah model kebaya hijab modern ini dengan tone lembut saat menghadiri acara di siang hari. Untuk malam hari, pilih baju dengan warna yang cerah atau warna bold. Selalu padukan dengan warna hijab yang senada agar tampilan semakin cantik, ya!

16. Kebaya muslim kerah shanghai yang praktis

pinterest

Kerah shanghai adalah modifikasi kebaya muslim modern yang memiliki kesan tampak lebih klasik serta praktis. Ketika Sedulur memilih model kebaya yang satu ini, tidak perlu lagi bingung memikirkan seperti apa model hijab yang akan dipakai. Hal ini dikarenakan model kebaya hijab modern shanghai ini bisa menutupi area leher dan cocok untuk Sedulur yang berhijab. 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi model kebaya hijab modern shanghai yang bisa Sedulur pilih dan kenakan di acara formal. Kebaya bukan hanya bisa dikenakan pada saat acara pernikahan saja. Namun, bisa juga digunakan untuk menghadiri acara lamaran ataupun wisuda. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan ukuran kebaya yang akan dikenakan, supaya ketika menghadiri suatu acara akan merasa nyaman.

Pakaian pesta seperti kebaya pun bisa Sedulur temukan di SuperStyle dari Aplikasi Super. Beragam fashion terkini dengan harga miring bisa Sedulur dapatkan. Nggak percaya? Install Aplikasi Super, dan buktikan sendiri!