brand cardigan wanita

Banyaknya brand cardigan wanita yang bisa ditemukan, terkadang malah membuat kita merasa bingung untuk menentukan satu yang terbaik. Cardigan sendiri merupakan pakaian luar yang terbuka di bagian depan dan memiliki lengan panjang.

Biasanya pakaian ini terbuat dari bahan rajutan atau wol, meskipun ada juga yang terbuat dari bahan lain seperti katun atau polyester. Cardigan wanita sering kali memiliki berbagai gaya, mulai dari yang longgar dan santai hingga yang lebih cocok untuk acara formal.

Cardigan sifatnya memang sangat serbaguna dan bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, baik untuk penampilan kasual sehari-hari maupun untuk acara-acara khusus. Selain itu, cardigan juga sering digunakan sebagai lapisan tambahan untuk memberikan kehangatan pada saat cuaca sedang dingin.

Nah, bagi Sedulur yang sedang mencari rekomendasi brand cardigan wanita, berikut ini ada beberapa di antaranya!

BACA JUGA: 22+ Potongan Rambut Wanita Korea, Bikin Tampil Lebih Stylish!

1. Vintage House Cable Hoodie

brand cardigan wanita
Unsplash/Nadin Mario

Rekomendasi brand cardigan wanita yang pertama adalah Vintage House Cable Hoodie. Pada cardigan ini, Sedulur bisa menemukan detail hoodie. Tentu saja hal ini akan membuat hangat yang diberikan terasa lebih maksimal!

Kelebihan:

  • Jahitan dan rajutan rapi, tidak ada benang yang keluar dari jalur atau garis.
  • Dilengkapi dengan tudung kepala, selain memberi kehangatan juga membuatnya lebih fashionable

Kekurangan:

  • Terdapat review yang menyebut bahwa ukuran hoodie-nya kurang besar, ketika digunakan kurang menutupi kepala

Cardigan yang satu ini dapat Sedulur kenakan pada saat berlibur ke pegunungan atau dataran tinggi. Dengan hoodie serta kancing pada bagian depan, Sedulur akan merasa lebih hangat saat memakainya. Detail hoodie-nya pun juga terlihat unik dan cantik ketika dikenakan.

Dengan begitu, Sedulur tidak perlu repot membawa topi atau kupluk. Cardigan ini membuat udara dingin tidak menjadi halangan lagi ketika menikmati pemandangan sekitar. Menariknya, ada banyak warna yang bisa dipilih seperti white, brown dye, rose, violet, olive, brown milk, denim, jade, dan lain sebagainya.

2. MKY Clothing Cable Button Knit Cardigan

Sedulur sedang mencari brand cardigan wanita yang menawarkan produk cardigan dengan style ala vintage? Maka MKY Clothing Cable Button Knit Cardigan bisa menjadi pilihan tersebut. Vintage style akan sangat terasa berkat pattern-nya yang khas.

Kelebihan:

  • Desain dan pola rajut menghadirkan vintage look yang klasik
  • Rajut halus dan tidak terlalu tebal, masih cocok digunakan untuk sehari-hari

Kekurangan:

  • Terdapat review pembeli yang menyebut jika rajut cukup tipis serta kurang rapat

Bagi Sedulur yang menyukai gaya vintage? Tidak perlu ragu untuk menjatuhkan pilihan Sedulur pada cardigan dari MKY Clothing ini. Pola rajut yang digunakan pada cardigan ini mempunyai classic vintage look yang terasa sangat sempurna.

Desain lengan balon dengan detail kancing berwarna kontras juga membuat tampilan terlihat semakin menawan. Sedulur bisa memadukan cardigan ini dengan floral skirt atau floral dress untuk mendapatkan look yang feminin. Ya, outfit ini sangat cantik untuk dipakai ketika berkencan dengan pasangan.

3. Vintage House Vintage x Pukka Youca Checkered Cardigan

Di urutan yang berikutnya ada Vintage House Vintage x Pukka Youca Checkered Cardigan. Brand cardigan wanita yang satu ini, akan mendukung Sedulur untuk tampil ceria dan juga penuh warna dengan cardigan rajut ala Korea.

Kelebihan:

  • Kualitas bahan yang bagus, tebal, dan juga tidak menerawang
  • Bahan yang digunakan juga terasa lembut dan adem
  • Menghadirkan kombinasi warnanya unik, warna-warnanya juga terlihat cantik dan anti-mainstream

Kekurangan:

  • Beberapa review menyebut jika jahitan agak kurang rapi, masih ada benang yang keluar jalur

Nah, bagi Sedulur suka bergaya busana ala Korea, maka cardigan rajut Korea satu ini benar-benar direkomendasikan. Cardigan wanita ala Korea ini menghadirkan model oversize tanpa kancing, dengan kombinasi warna-warna yang cerah. Ya, cardigan kekinian ini akan membuat Sedulur lebih berwarna.

Jadi jangan ragu untuk menjadikan cardigan ini sebagai outer dengan dalam berupa tank top. Sedulur bisa memasangkan dengan mini pleated skirt, kemudian lengkapi tampilan dengan sneaker ber-platform tinggi supaya Korean style makin maksimal. Nah, outfit ini sangat cocok digunakan hangout bersama teman!

4. Okechuku Oversize Lavela Cardigan

Sedulur memiliki berat badan yang lebih dari kebanyakan wanita pada umumnya? Tidak usah khawatir, Okechuku Oversize Lavela Cardigan hadir untuk menemani hari-hari Sedulur. Cardigan rajut jumbo untuk wanita gemuk ini bisa menjadi pilihan yang terbaik dan juga paling nyaman!

Kelebihan:

  • Ukurannya oversize, muat sampai dengan berat badan 100 kg
  • Menghadirkan berbagai macam varian warna, termasuk warna yang memberikan kesan langsing

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan jika bahan cardigan masih cukup menerawang

Cardigan rajut oversize model terbaru dari Okechuku, hadir dengan desain berukuran jumbo dan juga tidak memiliki kancing. Kedua aspek tersebut tentu saja menjadikan cardigan yang satu ini terasa ideal dimiliki oleh Sedulur yang memiliki tubuh berisi.

Tidak hanya ukurannya yang besar, pilihan warna yang ditawarkannya pun juga mampu memberikan kesan lebih langsing, lho! Sedulur tinggal pilih warna yang disukai, kemudian padukan Okechuku Oversize Lavela Kardigan ini dengan celana jeans favorit. Dengan begitu, outfit jalan-jalan dijamin langsung kece!

5. Aksa Batik Outer Furing Clara Carlos

Jika brand cardigan wanita yang sebelumnya cenderung cocok untuk tampilan casual, maka berbeda dengan yang satu ini. Ya, Aksa Batik Outer Furing Clara Carlos merupakan cardigan yang cocok untuk tampil formal, karena memiliki motif batik yang unik dan keren.

Kelebihan:

  • Telah dilengkapi dengan furing di bagian dalam, jadi tidak menerawang
  • Ada saku yang disematkan di bagian samping cardigan
  • Bahan katun yang digunakan adalah bahan yang premium, sehingga terasa bagus dan tebal

Kekurangan:

  • Beberapa review mengeluhkan bahwa harganya yang terlalu pricey

Memilih outfit untuk menghadiri berbagai acara formal memang tidak bisa sembarangan. Sedulur perlu memastikan busana yang digunakan benar-benar rapi dan memberikan kesan profesional. Nah, dari banyaknya model busana yang ada di pasaran, motif batik menjadi pilihan yang terbaik dan juga aman.

Sedulur pun bisa menemukan cardigan panjang motif batik dari Aksa Batik Outer Furing Clara Carlos. Cardigan yang satu ini mempunyai satu kancing di ujung atas dengan saku di bagian depannya. Dibuat dari kain katun berkualitas, membuatnya tampak berkelas pada saat dipakai ke berbagai acara formal.

BACA JUGA: 16 Outfit Bukber yang Elegan dan Kasual, Yuk Coba!

6. EMIKOAWA Outer Brocade

brand cardigan wanita
Unsplash/Alex Baber

Rekomendasi brand cardigan wanita yang berikutnya adalah EMIKOAWA Outer Brocade. Ini adalah sebuah outerwear brokat, yang mampu menampilkan gaya yang anggun dan luwes untuk pergi ke pesta. Jadi pastikan koleksi ini masuk ke dalam lemari dress Sedulur, ya!

Kelebihan:

  • Mempunyai detail kancing mutiara imitasi pada bagian leher guna mempercantik penampilan
  • Detail di bagian pergelangan tangan membuatnya terlihat sangat elegan
  • Lengan cardigan memiliki desain wudu-friendly

Kekurangan:

  • Menurut beberapa review, detail di bagian pergelangan tangannya masih terlalu panjang

Dengan menggunakan bahan brokat, cardigan dari Emikoawa ini mempunyai pesona yang terasa anggun saat Sedulur kenakan. Produk ini benar-benar pas digunakan untuk menemani Sedulur ketika pergi ke pesta, kondangan, maupun berbagai acara formal yang lainnya.

Di samping itu, kancing hiasan mutiaranya pun akan membuat look cardigan wanita muslimah model ini terlihat lebih mewah dan classy. Nah, karena tampilannya yang semi transparan, Sedulur bisa memadukan cardigan ini dengan blus atau kaos lengan panjang.

Tinggal kombinasikan saja dengan kerudung warna senada, maka aurat pun sudah tertutup dengan baik. Tidak usah khawatir, lengannya juga telah didesain wudhu-friendly, lho!

7. Simplicity Sleeveless Cardigan

Simplicity Sleeveless Cardigan merupakan sebuah produk sleeveless cardigan untuk office look yang mencuri perhatian. Sedulur bisa mengandalkan brand cardigan wanita yang satu ini untuk berangkat ke kantor maupun acara-acara formal lainnya.

Kelebihan:

  • Menurut para reviewer, bahannya tebal, tidak menerawang, dan juga terasa lembut
  • Bahan kainnya jatuh dan tidak mudah kusut

Kekurangan:

  • Karena sleeveless, Sedulur perlu mengenakan dalaman

Bagi Sedulur yang mulai bosan dengan outfit kantor yang itu-itu saja, coba cardigan wanita tanpa lengan dari Simplicity yang satu ini! Dijamin, office look Sedulur akan langsung mencuri banyak perhatian banyak orang. Cardigan dengan corak stripe warna putih dan merah ini, dapat dipadukan dengan kemeja polos.

Kemudian untuk bawahannya Sedulur dapat memakai celana kulot warna beige atau cokelat muda. Supaya tampilan terlihat semakin chic, jangan lupa kenakan sabuk kecil di luar cardigan. Setelah itu, lengkapi outfit dengan high heels dan hand bag warna senada.

Nah, dengan begitu, Sedulur pun sudah siap untuk mencuri perhatian dari setiap orang pada saat datang ke tempat kerja!

8. Minimal Pansy Cardigan

Sedulur mencari brand cardigan wanita yang terasa berbeda dan istimewa? Jangan ragu untuk langsung memilih Minimal Pansy Cardigan. Ini adalah cardigan panjang dengan motif bunga-bunga yang terlihat manis dan cocok untuk berbagai macam acara.

Kelebihan:

  • Cocok digunakan untuk berbagai macam gaya dan aktivitas, seperti tampilan kasual maupun office look
  • Bahan yang digunakan terasa lembut dan juga adem di kulit

Kekurangan:

  • Bahan yang digunakan pada cardigan panjang ini sedikit menerawang

Minimal Pansy Cardigan adalah cardigan panjang dengan motif bunga-bunga berwarna dasar putih. Cardigan dari Minimal ini mempunyai potongan lengan 3/4. Model cardigan wanita model terbaru ini juga tergolong versatile.

Hal ini karena Sedulur dapat menggunakannya untuk berbagai acara, baik itu kasual ataupun pemanis office look. Jika Sedulur sedang mencari cardigan panjang motif bunga-bunga yang terlihat lebih mature, maka ini merupakan produk yang sangat tepat untuk dipilih.

9. Hush Puppies Genae Cardigan

Jika belum menemukan produk cardigan wanita yang tepat, Sedulur bisa memilih Hush Puppies Genae Cardigan. Ini adalah model crop cardigan dari Hush Puppies, yang tentu saja dilengkapi logo ikonik. Sedulur bisa mengenakannya untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun casual.

Kelebihan:

  • Dibuat dengan bahan kain acrylic, sehingga ringan dan cepat kering setelah dicuci
  • Terdapat logo ikonik Hush Puppies yang membuatnya berbeda dengan cardigan lainnya

Kekurangan:

  • Beberapa review menyebut jika ukurannya lebih besar dari yang tercantum pada deskripsi

Hush Puppies ternyata juga mempunyai koleksi cardigan yang dapat Sedulur coba, bernama Genae Cardigan. Secara sekilas, cardigan yang satu ini hampir sama seperti cardigan polos pada umumnya. Akan tetapi, terdapat detail unik yang membedakannya dari cardigan lainnya, yakni logo Hush Puppies ikonik.

Jadi jangan lewatkan cardigan rajut crop ini jika Sedulur suka akan koleksi fashion dari brand Hush Puppies! Selain itu, cardigan crop ini juga mempunyai potongan loose fit yang akan terasa sangat nyaman dikenakan dalam waktu yang lama.

Sedulur pun dapat dengan leluasa memadukan cardigan ini dengan berbagai macam bawahan, entah itu rok ataupun celana. Warna dari cardigan ini juga sangat beragam, mulai dari khaki, brown, sage, blue, mauve, pink, black, dan lain sebagainya.

10. Silmaa Beyza Black White Tenun Long Cardigan

Silmaa Beyza Black White Tenun Long Cardigan adalah perpaduan tenun halus dan lurik. Cardigan yang satu ini mampu menghadirkan tampilan formal yang terasa keren dan elegan. Ya, pastikan untuk menyediakan cardigan ini di lemari, ya!

Kelebihan:

  • Dibuat dengan menggunakan kain tenun asli
  • Motif lurik vertikal yang digunakan, memberikan ilusi tinggi dan juga ramping untuk pemakaiannya
  • Walau panjang, di bagian samping terdapat belahan sehingga gerakan dapat lebih leluasa

Kekurangan:

  • Harganya tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan berbagai produk cardigan lain

Cardigan panjang umumnya memang terkesan kasual dan santai. Namun tidak demikian jika Sedulur memilih cardigan yang satu ini. Long cardigan perpaduan antara kain lurik dengan tenun halus ini, justru mampu memberikan kesan yang lebih formal untuk office look Sedulur.

Ya, tampilannya memang lebih mirip seperti blazer, hanya saja tidak memiliki kerah. Cardigan tenun dengan panjang satu lutut ini, memiliki desain dengan potongan loose. Sangat cocok dikenakan oleh Sedulur yang berhijab.

Motif lurik yang digunakan juga mampu memberikan ilusi badan yang terlihat lebih ramping dan tinggi. Cardigan wanita lengan panjang yang satu ini juga sangat pas dicoba oleh Sedulur yang memiliki tubuh pendek serta berisi.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Kaos Lengan Panjang Oversize Wanita Terbaik

11. Vallina Outfit Cardigan Two Tone Eireen Cardy

Unsplash/Priscilla Du Preez

Yang berikutnya ada Vallina Outfit Cardigan Two Tone Eireen Cardy. Ini adalah brand cardigan wanita yang telah banyak dipilih. Bahan yang digunakan terasa sangat lembut dan juga anti-gerah. Selain itu, kombinasi warnanya pun sangat menarik!

Kelebihan:

  • Bahannya lembut dengan ketebalan yang pas, membuatnya tidak gerah serta sangat nyaman dipakai
  • Dengan harga yang cukup terjangkau atau tidak terlalu mahal, jahitannya tergolong sangat rapi

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan bahwa bahan masih tipis, sehingga kurang worth it ketika dikenakan di tempat yang dingin

Sebagai salah satu brand fashion lokal ternama, Vallina Outfit tentu saja mempunyai komitmen yang tinggi dalam mempersembahkan berbagai produk berkualitas tinggi. Salah satu contohnya yakni Cardigan Two Tone Eireen Cardy ini.

Cardigan ini hadir dengan bahan rajut yang lembut, sehingga mampu memberikan rasa hangat dan nyaman ketika dikenakan. Ketebalannya juga sangat pas, tidak bikin gerah. Desain two tone-nya pun juga terlihat eye-catchy. Sedulur yang suka cardigan dengan warna menarik, bisa mempertimbangkannya!

12. Vintage House Cross Crop Cardigan

Vintage House Cross Crop Cardigan merupakan mode crop cardigan yang modis dan juga mampu memberi kesan jenjang. Bagi Sedulur yang memiliki bentuk tubuh pendek dan agak berisi, produk cardigan ini bisa menjadi pilihan yang sangat menarik.

Kelebihan:

  • Rajutan yang digunakan benar-benar rapi, lembut, dan juga tidak membuat kulit gatal
  • Bahannya juga tebal dan akan terasa tetap adem ketika dikenakan saat cuaca panas

Kekurangan:

  • Ukuran dan jahitan cardigan yang cukup tricky, sehingga sedikit kurang sesuai dengan ukuran badan

Bagi para penggemar crop top, bisa coba memiliki produk yang satu ini. Hal ini karena Vintage House memiliki produk yang sangat menarik! Dengan potongan semacam ini, Sedulur bisa memadukannya dengan berbagai macam inner serta bawahan untuk mendapatkan kesan modis yang lebih maksimal.

Detail pola yang dihadirkan pun juga mampu menambah daya tarik dari produk ini. Sebenarnya dengan panjang 54 cm, Cross Crop Cardigan ini bisa digolongkan juga sebagai semi crop top. Kendati demikian, kaki Sedulur akan tetap akan terlihat lebih jenjang ketika mengenakannya.

13. ADA Fashion Pauline Cardigan Knit Pointelle Pattern

ADA Fashion Pauline Cardigan Knit Pointelle Pattern adalah brand cardigan wanita yang bisa Sedulur coba sebelumnya. Dengan cardigan satu ini, Sedulur bisa memancarkan casual look dan feminine style secara sekaligus!

Kelebihan:

  • Didesain secara unik dan juga fashionable
  • Real pic alias sesuai dengan yang ditampilkan pada foto produk

Kekurangan:

  • Bahan yang digunakan terasa kurang adem ketika dikenakan

Ya, produk keluaran dari ADA fashion ini bisa menjadi pilihan yang sempurna apabila Sedulur ingin tampil dalam gaya kasual sekaligus dengan feminin. Bagian depan dari cardigan ini, didesain tanpa penutup. Sehingga mampu memberikan kesan yang santai pada saat digunakan.

Di samping itu, detail pointelle knit yang digunakan membuat cardigan ini tampak manis serta unik. Sedulur dapat menggunakannya untuk momen santai ketika berada di rumah maupun bekerja di kantor. Pastinya dikenakan untuk hangout pun produk ini akan terasa sangat cocok!

14. Monellina CRBELLE

Ingin tampil ala Korean style dengan menggunakan cardigan yang panjang dan juga stylish? Sedulur bisa memilih Monellina CRBELLE. Brand cardigan wanita ini memang sudah sering dipilih, karena mampu membuat para pengguna terlihat lebih cantik, manis, dan juga feminin.

Kelebihan:

  • Memiliki desain yang simpel ala look Korean style
  • Ketebalan cardigan rajut yang pas, tidak terlalu tebal ataupun terlalu tipis

Kekurangan:

  • Ukuran cardigan kurang sesuai dari deskripsi, tergolong kecil jika disebut oversized

Cardigan dari Monellina hadir dengan mengusung desain yang simpel, tanpa menghilangkan kesan stylish-nya. Apabila dilihat, look ala Korean style benar-benar melekat dengan kuat ketika dipakai. Sedulur yang menyukai tampilan ala Korea, tidak boleh melewatkan produk satu ini bila ingin tampil modis.

Walau terlihat simpel, cardigan ini juga mampu menghadirkan kesan yang trendi, kok. Detail pada bagian depan yang tidak berkancing serta kantong yang diletakkan di sisi bawah menjadi beberapa faktor yang membuatnya terlihat menarik.

Sedulur dapat mengkombinasikannya dengan kemeja, untuk bisa mendapatkan kesan formal maupun tank top untuk tampilan yang terasa lebih kasual. Ada beberapa warna cantik yang dapat dipilih, seperti army, abu tua, cokelat, maroon, dan hitam.

15. 3mongkis Byeol Top

Rekomendasi brand cardigan wanita yang terakhir, ada dari 3mongkis Byeol Top. Bagi Sedulur yang sedang mencari model cardigan yang elegan dan juga tak pasaran, maka brand yang satu ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Kelebihan:

  • Bahan yang digunakan sifatnya lembut, adem, namun juga menghangatkan
  • Modelnya terlihat elegan, bisa diandalkan untuk acara formal

Kekurangan:

  • Warna cardigan aslinya kurang sesuai dengan yang ada pada foto produk

Bagi Sedulur yang ingin tampil formal dengan mengenakan cardigan, maka produk ini dapat menjadi pilihan yang terbaik. Cardigan rajut Byeol Top dari 3Mongkis ini mempunyai model layaknya blazer, dengan tiga kantong berkancing pada bagian depan.

Bahan yang digunakan juga tebal, sehingga mampu menghangatkan tubuh ketika musim hujan, namun tetap terasa adem dipakai ketika musim panas. Tidak hanya itu, desain cardigan ini pun juga tidak pasaran dan siap membuat penampilan Sedulur terlihat semakin elegan dan standout.

Nah, itu dia beberapa brand cardigan wanita yang direkomendasikan pada kesempatan kali ini. Setiap brand tentu saja memiliki gaya, kualitas, dan harga yang berbeda-beda. Sedulur dapat memilih yang sesuai dengan preferensi dan anggaran yang dimiliki.