11 Rekomendasi Saus Sambal Bikin Nagih, Terbaru 2020

Butuh rekomendasi saus sambal yang bikin nagih? Yuk, langsung saja simak ulasannya.

Masyarakat Indonesia sangat menyukai rasa pedas. Bahkan makanan manis atau biasa saja, selalu ditambahkan saus sambal untuk menambah rasa pedas. Terutama untuk gorengan asin dan masakan berkuah, saus sambal pasti menjadi pilihan untuk menambah rasa pedas.

Artikel kali ini akan membahas rekomendasi saus sambal yang bisa bikin kita nagih dan nikmat untuk segala jenis makanan. Yuk, mari, langsung saja kita simak ulasan rekomendasi saus sambal apa saja yang bisa bikin lidah kita ketagihan.

Namun sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa saus sambal memiliki perbedaan dengan saus tomat. Selain saus tomat tidak menggunakan cabai sebagai bahan pembuatannya, saus tomat juga tidak memiliki rasa pedas.

Bagi yang menyukai rasa manis dan asam, bisa menggunakan saus sambal sebagai pelengkap makanan. Yuk, mari langsung saja kita simak rekomendasi saus sambal yang nikmat dan bikin nagih.

Baca Juga: Daftar Harga Kopi Sachet September 2020

Daftar Rekomendasi Saus Sambal yang Bikin Nagih Terbaru 2020

1. Saus Sambal Nasional

Saus Sambal Nasional

Saus sambal nasional pernah merajai pasar dan dunia saus di Indonesia. Walaupun saat ini tidak begitu terkenal, dikalahkan oleh beberapa produk saus sambal lainnya. Akan tetapi merk saus sambal ini masih bertahan yang menunjukan bahwa masih ada pelanggan setianya.

Rasa dari saus sambal nasional nikmat untuk dicoba. Terutama sebagai cocolan gorengan atau camilan asin. Saus sambal nasional akan semakin memperkuat rasa dari cemilan apapun itu. Karena rasanya yang gurih yang sebenarnya masuk kepada jenis makanan apapun.

2. Jawara Pedas

Jawara Pedas

Dari namanya, kita sudah bisa langsung tahu bahwa saus sambal satu ini memiliki citarasa pedas yang menjadi andalan. Jawara pedas merupakan salah satu pilihan utama untuk masyarakat yang menyukai rasa saus yang sangat pedas.

Selain itu, jawara pedas memiliki kemasan unik yang berbeda dengan kemasan saus sambal lainnya. Jika saus sambal pada umumnya menggunakan kemasan botol dalam berbagai ukuran. Jawara pedas menggunakan kemasan pouch yang sangat cocok untuk dibawa berpergian.

Selain itu, harga saus sambal satu ini juga bisa sangat bersaing dengan saus sambal lainnya.

3. Saus Sambal Sasa

Saus Sambal Sasa

Sasa terkenal sebagai produsen bumbu masak. Hal tersebut dikarenakan kualitas Sasa dalam memberikan produk bumbu masak yang terbukti memuaskan. Sasa juga memilki produk saus sambal yang membuatnya dapat memperluas cakupan pasar di Indonesia.

Saus sambal menjadi pilihan para pecinta sambal untuk menikmati makan atau menikmati cemilan. Bukan hanya itu, saus sambal sasa juga bisa digunakan sebagai bumbu masak. Terutama ketika akan memasak makanan berkuah kental.

4. MamaSuka Delisaus Hot Lava

MamaSuka Delisaus Hot Lava

Jika Sedulur bosan dengan varian saus sambal biasa yang ada dikemas dengan botol dan menginginkan saus sambal berbeda, maka Sedulur wajib coba MamaSuka Delisaus Hot Lava ini. Melihat dari warnanya, kita sudah bisa menebak bahwa rasa pedas dari saus sambal ini sangat mantap sekali.

Tekstur saus cenderung lebih halus dan encer, namun rasa pedas dari saus bisa membuat mulut kita kepanasan dan merasakan sensasi terbakat. Saus sambal ini cocok bagi para pecinta makanan pedas yang saat ini banyak dijual.

Kita juga bisa mencampurnya dengan berbagai olahan mie, termasuk kepada mie goreng untuk mendapatkan sensasi mie yang ekstra pedas atau dijadikan bahan untuk melumuri ayam goreng demi tercapainya rasa dan sensasi ayam pedas yang super nikmat.

Baca Juga: Manfaat Susu Bear Brand Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

5. Del Monte Saus Sambal

Del Monte Saus Sambal

Buat Sedulur yang ingin tetap makan saus tapi tidak kuat menahan rasa pedas atau tidak bisa menikmati rasa pedas, saus sambal Del Monte menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba. Bahkan, untuk varian rasa pedas dari sau ini memiliki rasa pedas yang normal.

Bahkan masih ada sedikit sensasi rasa manisnya. Selain dijadikan pendamping makann, saus Del Monte ini juga sangat cocok untuk dijadikan paduan bahan membuat saus pasta atau makanan western lainnya.

6. Saus ABC

Saus ABC bisa adalah saus yang paling terkenal dan paling banyak di beli oleh masyarakat di Indonesia. Fakta di atas bukan tanpa sebab dan tanpa data, dikarenakan oleh rasa saus ABC yang memang memiliki cita rasa yang nikmat sekaligus berkualitas.

Ditambah lagi, ABC mengklaim bahwa saus mereka dibuat dari cabai dan bumbu pilihan sehingga memiliki aroma sambal yang segar dan pedas yang nikmat. Selain sambal asli, ada juga berbagai varian saus sambal ABC lainnya sepeti ekstra pedas, pedas manis dan lainnya.

Kemasannya pun ada dari botol besar, plastik hingga saset. Hal tersebut menunjukan betapa masyarkat Indonesia menyukai saus ABC sehingga dijual dalam bentuk sachet.

7. Saus Cabe Dua Belibis

Saus Cabe Dua Belibis

Dibuat dari bahan cabai dan bawang yang berkualitas tinggi dengan campuran dan komposisi yang lebih banyak, membuat Saus Cabe Dua Belibis memiliki citarasa yang kuat dan sangat nikmat untuk dinikmati sebagai cocolan gorengan. Cocok untuk Sedulur yang memiliki lidah yang terbiasa dengan rasa kuat, rasa pedas yang pekat

Tekstur sambalnya pun tidak terlalu halus sempurna, sehingga Sedulur masih bisa merasakan bahan yang asli dan berkualitas. Saus sambal ini sangat cocok untuk dijadikan cocolan gorengan dan makanan lainnya, hingga dipadukan dengan kuah yang gurih.

8. Sambal Ibu Jari Jempol Vegetarian

Sambal Ibu Jari Jempol Vegetarian

Bagi para vegetarian yang selama ini mungkin masih merasa kurang nyaman dan nikmat saat mengkonsumsi saus botolan, Sedulur bisa mencoba varian saus Vegetarian dari Sambal Cap Ibu Jari Jempol satu ini.

Varian ini dijamin tidak mengandung sedikit pun bahan hewani yang merupakan pantangan utama bagi para vegetarian, sehingga Sedulur sebagai vegetarian bisa mengkonsumsinya dengan tenang.

Selain itu, tekstus saus Cap Ibu Jari Jempol ini tidak terlalu halus sehingga bahannya yang asli dan segar masih kita rasakan sensasinya di lidah. Untuk Sedulur yang bukan vegetarian, sangat diwajibkan untuk mencoba varian sambal Asli dari Cap Ibu Jari Jempol ini.

9. Obento Saus Ekstra Pedas

Obento Saus Ekstra Pedas

Bagi Sedulur yang merupakan penggemar saus dari restoran Hoka Hoka Bento, maka saat ini Sedulur bisa menikmatinya setiap saat di rumah. Obento Saus dari restoran Hoka-Hoka Bento ini adalah saus sambal yang sama dengan yang disediakan di Hoka Hoka Bento.

Saus Ekstra Pedas dari Obento ini sangat cocok untuk Sedulur jadikan cocolan tempura, nugget dan frozen food goreng lainnya. Tentunya cocok juga bagi Sedulur untuk dijadikan cocolan teriyaki, yakiniku atau menu olahan daging tumis dan bakar khas makanan Jepang.

Seperti yang kita ketahui, bahwa makanan Jepang memang identik dengan makanan goreng dengan tepung yang menghasilkan rasa yang gurih dan kriuk.

10. Sambal Indofood Pedas Manis

Sambal Indofood Pedas Manis

Indofood, hampir sama dengan ABC, merupakan salah satu merk dari makanan kemasan berkualitas asli Indonesia yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Saus sambalnya juga tentu menjadi produk yang layak untuk dicoba.

Tekstur saus sambalnya sangat lembut dengan citarasa yang nikmat. Tekstur yang lembut cocok untuk dikonsumsi manula yang wajib memakan makanan yang halus dan lembut. Terdapat lima varian yang dari saus Indofood yang bisa kita nikmati.

Pertama Pedas Manis, kedua Pedas, Extra Pedas, ketika saus Bangkok, keempat saus Seafood dan saus Lampung. Namun, varian Pedas Manis dan Bangkok jadi dua varian yang paling direkomendasikan karena perpaduan rasa pedas manisnya yang pas dan bisa bikin kita ketagihan.

11. Membuat Saus Sendiri

Membuat Saus Sendiri

Jika Sedulur tertarik untuk bereksperimen, Sedulur bisa membuat saus sendiri dengan beberapa resep di bawah ini. Pertama siapkan bahan 500gr tomat, 100gr cabai merah, 50gr bawang putih, 3 sendok makan tepung maizena, dan 400 ml air.

Cara membuatnya sangat mudah, Sedulur campurkan semua bahan di atas dalam satu wadah dan kemudian haluskan. Setelah itu masak hingga matang dan beri bumbu rasa sesuai selera. Sambal saus pun sudah bisa kita nikmati dengan membuat sendiri.

Namun jika tidak ingin ribet, Sedulur tinggal beli saus di Aplikasi Super saja, karena tersedia banyak saus dengan berbagai jenis rasa dan harga yang murah. Langsung saja klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan jangan lupa download Aplikasi Super bagi yang belum download Aplikasinya.