merk gula

Tahukah Sedulur bahwa ternyata ada banyak sekali merk gula yang dijual luas di pasaran Indonesia? Banyaknya produk gula tersebut bukanlah suatu hal yang mengherankan. Seperti yang kita ketahui sendiri, banyak hidangan dan jajanan masyarakat kita yang menggunakan gula sebagai salah satu bahan masakannya.

Uniknya, Indonesia menjadi salah satu negara di dunia dengan tingkat konsumsi gula tertinggi di dunia. Bahkan sejak tahun 2010 silam, tercatat setidaknya konsumsi gula kita sudah naik hingga 40%, lebih tinggi dari konsumsi gula rata-rata dunia. Jadi, sudah pasti bahwa gula adalah salah satu bahan sembako yang banyak dijumpai di dapur masyarakat Indonesia dan selalu dibutuhkan setiap harinya.

Berbicara tentang gula, apakah Sedulur tahu gula terbaik apa saja yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari? Kalau belum, simak dulu artikel di bawah ini, yuk!

BACA JUGA: 1 Kg Berapa Gram? Ini Konversi dan Cara Menghitungnya

-->

Rekomendasi merk gula terbaik di Indonesia

Berikut ini adalah 12 rekomendasi merk gula terbaik untuk kebutuhan sehari-hari Sedulur.

1. Gula Sania

merk gula
Pinterest

Sania memang lebih dikenal dengan produk minyak goreng kemasannya. Akan tetapi, Sania juga mengeluarkan produk gula yang cocok untuk kebutuhan konsumsi Sedulur, loh!

Harga: Rp11.300 – Rp150.000

2. Ricoman Caster Sugar

merk gula
Pinterest

Berbeda dari gula pasir lainnya, Ricoman Caster Sugar merupakan gula pasir putih yang sangat halus, namun tidak sehalus gula tepung atau icing sugar. Maka dari itu, gula ini mudah larut jika dicampurkan dengan adonan sehingga cocok adonan roti dan kue.

Harga: Rp16.500 – Rp60.000

BACA JUGA: 10 Desain Toko Kecil Depan Rumah Minimalis untuk Usaha Baru

3. Gula Pasir Matahari Merah

merk gula
Pinterest

Bagi kalian yang memiliki usaha makanan maupun minuman yang membutuhkan gula dalam jumlah besar, Gula Pasir Matahari Merah bisa jadi solusinya. Karena memiliki ukuran kemasan hingga 50 kg.

Harga: Rp3.000 – Rp236.000

4. Gula Maniskita

merk gula
Pinterest

Gula Maniskita adalah gula pasir produksi BUMN. Jadi, tidak heran harganya sangat ramah di dompet. Walaupun murah, tetapi kualitasnya tetap bisa diacungi dua jempol, nih!

Harga: Rp11.500 – Rp36.600

5. Diabetasol Sweetener

merk gula
Pinterest

Sedulur sedang diet atau mengidap diabetes? Ingin mengkonsumsi makanan atau minuman manis tetapi takut dengan kadar gulanya? Coba gunakan Diabetasol Sweetener, Sedulur!

Diabetasol Sweetener adalah salah satu merk gula kemasan yang diproduksi oleh Diabetasol dari Kalbe. Kualitas dari gula ini tentu saja sangat terjamin dengan kalori yang sangat rendah. Walaupun diklaim memiliki kalori yang rendah, tetapi rasa kemanisannya bisa 600 kali lebih manis daripada gula biasa, loh Sedulur!

Harga: Rp500 – Rp80.000

6. Gula Pasir GMP

merk gula
Pinterest

Gula Pasir GMP atau Gula Madu Plantation merupakan merk gula lokal yang menawarkan jenis gula pasir putih dan kuning dalam berbagai ukuran kemasan kecil hingga besar. Sedulur bisa menyesuaikan kemasan tersebut dengan kebutuhan dapur sehari-hari, nih!

Soal kualitas, gula pasir GMP menggunakan tebu pilihan dari perkebunan tebu milik sendiri, serta diolah dengan mesin berteknologi canggih.

Harga: Rp2.800 – Rp580.000

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Tepung Protein Sedang Terbaik dan Harganya

7. Gula Pasir Orpa

merk gula
Pinterest

Diproduksi oleh PT Jujur Sentosa, Gula Pasir Orpa diolah dari tebu berkualitas tinggi dan melewati proses produksi yang memenuhi standar mutu. Dengan proses yang terjamin, PT Jujur Sentosa akhirnya mampu menghasilkan gula yang manis dan bersih alami, seperti Gula Pasir Orpa ini.

Harga: Rp3.500 – Rp265.500

8. Tropicana Slim Sweetener Classic

merk gula
Pinterest

Sedang diet mengurangi gula tapi tetap ingin mengkonsumsi yang manis-manis? Jangan khawatir! Ada Tropicana Slim Sweetener Classic, solusi gula yang rendah kalori!

Tropicana Slim Sweetener Classic sangat aman dan cocok untuk dikonsumsi Sedulur yang sedang berdiet atau penderita penyakit diabetes. Dengan kemasan kotak yang berisikan sachet-sachet kecil, Sedulur dapat dengan mudah mengontrol penggunaan gula di dalam minuman atau makanan Sedulur. Selain itu, kemasan sachet kecil sangat minim berantakan karena gula yang berserakan.

Tahukah Sedulur bahwa satu sachet Tropicana Slim Sweetener Classic hanya mengandung 5 kalori saja? Sudah aman untuk pelaku diet dan penderita diabetes, rasanya juga nggak kalah manis dengan gula pasir konvensional, loh!

Harga: Rp10.000 – Rp65.000

9. Gulaku

Pinterest

Salah satu merk gula yang pasti tidak asing lagi di telinga Sedulur adalah Gulaku. Secara tampilan, Gulaku terlihat seperti butiran kecil kristal dengan warna putih bersih mengkilatnya. Walaupun begitu, Gulaku ternyata sama sekali tidak memakai pemutih dan pengawet! Sudah pasti kualitas dan kebersihan dari gula pasir Gulaku sangat terjamin.

Gulaku juga terus bertanggung jawab atas setiap produksinya dengan menganut zero waste management. Artinya, tidak ada bahan baku yang terbuang sia-sia begitu saja hanya untuk membuat gula pasir. Yuk, segera dapatkan Gulaku di warung kelontong dan toko-toko terdekat lainnya!

Harga: Rp150 – Rp558.000

10. Gula Pasir Rose Brand

Pinterest

Siapa sih, yang tidak pernah dengar merk Rose Brand? Begitu nama tersebut disebutkan, pasti Sedulur langsung ingat jingle iklan salah satu produk tepung beras milik Rose Brand. Akan tetapi, tahukah Sedulur bahwa Rose Brand juga memproduksi gula pasir?

Ya, Gula Pasir Rose Brand merupakan salah satu merk gula yang mudah sekali untuk Sedulur jumpai di pasaran. Dengan logo bunga mawar merah pada kemasannya, Sedulur bisa dengan mudah mengenali produk ini di etalase. Gula Pasir Rose Brand telah melalui proses penggilingan yang higienis serta lulus standar kebersihan pangan, sehingga warna putih gula yang dihasilkan merupakan proses alami.

Harga: Rp6.500 – Rp150.000

BACA JUGA: Pilihan Jenis Makanan Sehat dan Manfaatnya untuk Kesehatan

11. KIS Gula Halus

Pinterest

KIS Gula Halus diproduksi oleh PT Ares Kusuma Raya, sebuah perusahaan bahan makanan yang sudah mengantongi sertifikat halal dan terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Gula halus KIS tersedia dalam dua macam, yaitu gula halus yang bisa digunakan untuk campuran bahan kue dan snow sugar KIS yang khusus untuk taburan makanan seperti donat, camilan, atau kue.

Harga: Rp12.500

12. Haan Gula Aren Bubuk

Haan adalah salah satu produsen yang terkenal dengan macam-macam produk bahan kue buatannya. Tetapi, Haan tidak hanya berfokus pada segmentasi tersebut saja. Haan ternyata juga membuat salah satu produk gula aren atau gula palem yang bisa Sedulur gunakan untuk kebutuhan dapur sehari-hari.

Haan Gula Aren Bubuk dapat dicampurkan ke dalam minuman atau digunakan sebagai bahan tambahan masakan. Diketahui, Haan Gula Bubuk diolah dengan menggunakan komposisi alami. Tidak ada pengawet maupun pewarna yang dapat membahayakan tubuh. Jadi pas banget nih, untuk Sedulur yang sedang mencari gula aren untuk digunakan sehari-hari.

Harga: Rp18.900

Tips menyimpan gula agar tidak mudah meleleh dan berjamur

Everypixel

Kira-kira yang mana nih, merk gula pilihan Sedulur? Kalau sudah menentukan mana gula yang cocok untuk kebutuhan Sedulur, baik itu dari segi kualitas serta harga, saatnya Sedulur untuk memikirkan bagaimana cara menyimpannya agar terus awet. Simak tips sederhana berikut ini, yuk!

1. Simpan di tempat yang kedap udara dan aman

Jamur yang biasa ada pada gula biasanya datang dari udara. Ketika Sedulur membiarkannya terbuka begitu saja di dalam kemasan yang telah dipotong, udara akan bisa masuk. Pakai wadah atau toples yang kedap udara untuk menjaga gula agar tetap awet.

2. Jauhkan dari sinar matahari

Gula bisa jadi meleleh apabila terlalu lama berada di bawah matahari. Maka dari itu, pastikan toples atau wadah gula disimpan di dalam lemari dapur yang tidak terjangkau oleh sinar matahari.

3. Jangan simpan gula di kulkas

Tahukah Sedulur bahwa sebaiknya gula tidak disimpan di kulkas? Hawa dingin kulkas bisa jadi membuat kondisi dalam toples atau wadah menjadi terlalu lembab.

4. Jangan menggunakan sendok basah untuk mengambil gula

Terakhir, pastikan Sedulur menggunakan sendok terpisah yang bersih dan kering untuk mengambil gula, ya! Ketika gula berada dalam basah karena sendok yang kurang bersih, ia bisa jadi ditumbuhi jamur.

BACA JUGA: Kegiatan Menyenangkan Saat Jaga Warung, Dijamin Bosan Hilang!

Cari merk gula untuk kebutuhan sehari-hari? Ya di Aplikasi Super, dong!

Depositphotos

Nah, sampai di sini, tentunya Sedulur telah memiliki banyak opsi merk gula yang dapat digunakan untuk kebutuhan dapur. Semua merk di atas pastinya memiliki keunggulan masing-masing, mulai dari tekstur gula yang lembut, gampang larut di dalam cairan, hingga warnanya yang seputih kristal.

Untuk mendapatkan beberapa merk gula di atas, Sedulur bisa banget menggunakan Aplikasi Super. Sebagai salah satu social commerce terbesar di Indonesia, Aplikasi Super tentunya selalu siap setiap saat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Sedulur. Berbagai macam produk sembako bisa Sedulur peroleh di sini, termasuk gula. Gula Pasir Rose Brand menjadi salah satu yang paling laris, dengan berbagai macam ukuran kemasan tersedia.

Mau coba beli gula pasir melalui Aplikasi Super? Gampang! Unduh aplikasinya melalui Google Play Store, cari barang yang Sedulur inginkan, pesan, tinggal bayar deh! Dijamin barang langsung dikirim tanpa ongkos kirim. Mudah, kan? Aplikasi Super, Mudah, Murah, Untung Melimpah!

Demikian informasi singkat mengenai merk gula yang bisa Sedulur gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Beberapa merk gula yang paling sering dikonsumsi orang Indonesia adalah Gulaku, Gula Sania, Gula Pasir Rose Brand, dan beberapa merk lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sedulur, ya!