Super Agen toko

Bagi Sedulur yang ingin membuka usaha sendiri, pasti pernah terbesit untuk membuat toko di rumah. Usaha semacam ini memang sangat menguntungkan karena tidak memerlukan modal yang besar. Apalagi dengan desain toko kecil depan rumah yang tepat, usaha bisa berkembang dengan pesat.

Tren perkembangan usaha, khususnya toko saat ini mulai banyak yang menggunakan desain minimalis. Hal ini demi menarik perhatian pembeli sekaligus memberikan kemudahan saat berbelanja.

Lantas, seperti apa inspirasi terbaik untuk desain toko modern yang cocok diterapkan sekarang ini? Yuk simak ulasannya di bawah.

BACA JUGA: Peluang Usaha Toko Listrik, Ini Analisa Modal & Untungnya

Desain toko depan rumah simpel

Belanja bulanan super agen
Super

Untuk rumah sederhana, Sedulur bisa mencoba membuat desain toko kecil depan rumah secara simpel. Caranya dengan memanfaatkan ruangan di bagian depan rumah. Pemanfaatan ruangan ini cenderung tidak menggunakan banyak modal karena hanya melakukan renovasi secara minim.

Selain itu, Sedulur perlu menambahkan beberapa barang yang bisa menunjang penjualan produkmu seperti etalase kaca, meja kasir, dan rak barang. Desain toko simpel seperti ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai tipe jualan seperti warung kelontong, bisnis fashion, sampai jasa penjahit atau laundry.

Desain toko baju

Desain toko baju di rumah
Homeshabby

Bagi Sedulur yang sedang mencoba usaha konveksi atau pakaian di rumah, maka ada beberapa desain toko kecil minimalis yang bisa dicoba lho. Apalagi sekarang ini tren berjualan baju secara online memang lebih banyak diminati, sehingga memanfaatkan ruangan kecil di rumah bisa menjadi solusi untuk mengurangi biaya produksi.

Ruangan yang diperlukan untuk toko baju atau konveks sederhana pun tak perlu terlalu besar, cukup sekitar 4×8 meter atau 2×3,5 meter saja. Desain interiornya pun cukup menambahkan beberapa komponen seperti rak baju atau tiang untuk memajang pakaian.

Desain toko gaya industrial

Desain toko depan rumah
Arsitag

Salah satu desain toko kecil depan rumah yang baru banyak diminati adalah desain toko bergaya industrial. Gaya ini banyak disukai oleh pengusaha muda karena coraknya yang netral dan biayanya cenderung murah.

Murahnya desain gaya industrial ini tidak lepas dari bahan pembuatannya yang tidak perlu menggunakan banyak cat tembok. Bagi Sedulur yang berminat dengan desain ini, ada jenis usaha yang cocok seperti jualan aksesoris, fashion, sampai usaha jasa.

Selain itu, desain toko bergaya industrial ini juga cocok dijadikan desain toko makanan kekinian seperti coffe shop, tea house, sampai cemilan ringan.

BACA JUGA: Info Promo dan Diskon Belanja Bulanan Aplikasi Super

Desain toko kecil minimalis

Desain toko kecil minimalis
HelloShabby

Untuk yang mencari desain toko minimalis ukuran 4×6, maka bagian depan rumah jadi tempat yang cocok untuk menerapkan desain ini. Ruangan ukuran 4×6 meter juga tidak terlalu kecil sehingga cocok digunakan untuk membuka usaha warung kelontong atau sembako.

Sedulur perlu melakukan beberapa perubahan ketika ingin menerapkan desain toko kecil minimalis semacam ini. Salah satunya dengan mengganti bagian depan rumah menjadi rolling door dan memberikan beberapa etalase kaca.

Desain toko ukuran sedang

desain toko modern
Pexels

Untuk Sedulur yang memiliki rumah bertingkat dan ingin membuka usaha sendiri di rumah, maka desain toko ukuran sedang bisa dicoba. Desain ini memanfaatkan sebagian besar ruangan di lantai satu rumah untuk dijadikan tempat usaha.

Desain toko ukuran sedang sangat cocok digunakan untuk membuka usaha sembako atau warung kelontong. Area usaha yang besar juga bisa dibagi beberapa bagian terutama untuk gudang. Adanya gudang bisa membantu Sedulur menekan biaya mondar-mandir kulakan sehingga keuntungan yang didapat pun lebih besar.

Desain toko berbentuk ruko

Desain toko
Thegorbalsla

 

Untuk yang memiliki ruko atau rumah toko, maka desain usaha yang tepat adalah menggunakan sebagain area untuk usaha. Sementara di bagian yang tersisa bisa digunakan sebagai tempat tinggal sementara.

Pemanfaatan desain toko berbentuk ruko pun memiliki efisiensi dalam menekan pengeluaran modal. Sedulur tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk mencari tempat tinggal lain. Biasanya desain seperti ini digunakan banyak perantau ketika membuka usaha di luar daerahnya.

Desain toko ruko sendiri bisa digunakan untuk usaha warung makan, warung kelontong, sampai usaha jasa seperti menjahit atau fotokopi.

Desain toko kecil dengan booth

Desain toko rumahan
HomeShabby

Desain toko kecil dengan booth bisa memanfaatkan area garasi atau car port. Pemanfaatan ruangan kecil di dalam rumah ini bisa menjadi cara mendapatkan banyak cuan tapi dengan modal yang murah.

Booth usaha sendiri cukup mudah dibuat dan tidak memakan banyak biaya. Contoh usaha yang bisa memanfaatkan desain toko dengan booth ini adalah jualan minuman ringan, jualan makanan sarapan, sampai sembako dalam skala kecil. Agar desian toko kecil depan rumah terasa nyaman, pastikan memberikan kanopi sebagai tempat untuk berteduh.

BACA JUGA: Berkat Menjadi Super Agen, Pria Ini Mampu Merealisasikan Mimpinya Satu per Satu

Desain toko kontainer

Desain toko kontainer
Bandung Container

Kontainer alumunim sekarang banyak jadi pilihan tempat untuk membuka usaha. Ternyata konsep ini juga bisa dipakai di rumah saat membuat toko lho Sedulur. Apalagi desain toko kontainer semacam ini bisa membuat para pelanggan penasaran.

Biasanya desain kontainer ini banyak diterapkan untuk usaha atau toko minuman dan makanan. Desain ini juga cocok untuk dijadikan konsep café sederhana di depan rumah. Sedulur bisa menambahkan meja dan kursi agar para pelanggan bisa duduk sejenak.

Desain toko kontainer sendiri saat ini harganya cukup murah. Selain itu, keuntungan lainnya adalah pembuatan kontainer yang cukup fleksibel dan bisa ditempatkan diberbagai sudut rumah.

Desain toko kecil modern

Desain toko depan rumah
Super

Membuat usaha di rumah sekarang ini bisa menggabungkan dengan berbagai macam teknologi. Salah satunya seperti usaha Super Agen yang bisa menerapkan desain toko kecil modern. Gaya toko seperti ini juga sangat simpel dan tidak repot membangunnya. Sedulur bisa menggunakan ruangan dengan ukuran 2×3 atau 4×8 sebagai lokasi utama toko. Di ruangan ini menjadi pusat menaruh barang dagangan agar para pelanggan bisa melihat langsung barang yang dijual.

Selain itu, sistem Super Agen juga membuat gaya usaha menjadi lebih modern. Para pelanggan bisa membeli secara digital lewat Aplikasi Super sehingga pemilik toko dan pelanggan tidak perlu repot. Cara ini juga bisa membuat biaya produksi seperti transportasi dan jasa angkut menjadi lebih murah.

Keuntungan lain dari desain toko kecil modern ala Super Agen juga sangat banyak karena laba yang didapat bisa mencapai 2 kali lipat dari toko konvensional. Desain toko kecil biasanya banyak digunakan untuk menjadi warung kelontong yang memenuhi kebutuhan belanja bulanan masyarakat. Menarik bukan?

Desain toko sembako

Super Agen
Super

Untuk Sedulur yang ingin membangu usaha dalam bidang sembako dan kebutuhan sehari-hari masyarakat. Maka desain toko yang tepat adalah dengan memanfaatkan bagian depan rumah.

Sedulur bisa menggunakan rolling door sebagai pintu utama sehingga ruangan usaha memiliki space yang lebih besar saat pelanggan datang. Selain itu, jangan lupa untuk membuat jalur untuk pelanggan berkeliling melihat kebutuhan belanja bulanan seperti beras, sabun, atau minyak di dalam toko. Desain seperti itu bisa membuat pelanggan nyaman dan merasa dimudahkan untuk mencari kebutuhan belanja bulanan yang diinginkan.

Dengan membuat desain toko sembako yang minimalis tapi tepat, bisa membuat pelanggan menjadi setia belanja bulanan secara rutin di tokomu. Lay out yang rapi juga bisa jadi ciri khas dan keunikan tersendiri sehingga bisa menjadi nilai tambah dibandingkan dengan warung lainnya.

Inspirasi desain toko kecil depan rumah memang sedang banyak dicari orang-orang belakangan ini. Apalagi bagi seseorang yang sedang berusaha untuk memulai usaha maka mengetahui desain toko minimalis akan sangat membantu dalam merancang anggaran modal. Semoga inspirasi di atas bisa membantu Sedulur semua untuk bisa memulai usaha dengan lancar hingga akhirnya mendapatkan keuntungan.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!