kegiatan menyenangkan saat jaga warung

Bagi Sedulur yang menjalankan usaha warung, tentu pernah merasakan bosan di tengah-tengah saat jaga warung. Untuk mengatasi kebosanan tersebut, Sedulur perlu melakukan kegiatan menyenangkan saat jaga warung.

Ada beberapa kegiatan menyenangkan saat jaga warung yang bisa Sedulur coba untuk menghilangkan kebosanan yang melanda. Yuk, mari langsung saja kita simak apa saja kegiatan menyenangkan yang bisa kita lakukan saat jaga warung di bawah ini!

BACA JUGA: Isi Warung Sembako Modal 2 Juta Beserta Tips Suksesnya

1. Mendengarkan musik

kegiatan menyenangkan saat jaga warung
iStock

Kegiataan menyenangkan saat jaga warung yang pertama adalah mendengarkan musik. Selain rasa bosan bisa hilang, dengan mendengarkan musik juga produktivitas Sedulur juga bisa meningkat. Sedulur bisa sambil merapikan barang dagangan di warung sambil mendengarkan musik.

Dengan mendengarkan musik, mood Sedulur yang rusak karena bosan bisa kembali dan Sedulur bisa melakukan banyak hal yang bermanfaat untuk warung Sedulur.

2. Bermain game

iStock

Di era digital saat ini, banyak smartphone canggih yang bisa memainkan banyak game. Jika bosan melanda Sedulur saat jaga warung, kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan yaitu dengan bermain game. Ada banyak pilihan game yang bisa Sedulur coba.

Namun, jangan sampai keasyikan. Pelanggan yang datang ke warung Sedulur bisa terabaikan, hal ini tentu membuat reputasi warung Sedulur menjadi buruk. Karena tujuannya untuk menghilangkan rasa bosan, secukupnya saja bermain game jangan terlalu berlebihan dan keasyikan.

3. Restock dagangan di Aplikasi Super

kegiatan menyenangkan saat jaga warung
Aplikasi Super

Hal yang paling penting saat Sedulur sedang jaga warung adalah jangan lupa mengecek ketersediaan barang dagangan Sedulur. Jangan sampai jika ada barang dagangan yang sudah mau habis, tapi Sedulur belum kulakan. Kalau terlalu merepotkan belanja langsung ke supplier, Sedulur bisa lho kulakan barang-barang warung hanya lewat smartphone. Sedulur bisa restock dagangan di Aplikasi Super.

Aplikasi Super menyediakan banyak barang dagangan warung dengan harga jauh lebih murah, sehingga Sedulur bisa lebih hemat dan lebih untuk. Selain itu, Aplikasi Super sering memberikan promo menarik dan jaminan gratis ongkir. Bisa menghemat ongkos pengeluaran dan memaksimalkan penghasilan. Dan Sedulur tidak perlu meninggalkan warung karena barang pesanan diantar langsung sampai depan pintu rumah Sedulur.

Sedulur bisa langsung cek barang dagangan yang habis dan langsung belanja di Aplikasi Super. Dijamin, rasa bosan yang Sedulur alami akan hilang!

4. Membaca buku

iStock

Kegiatan menyenangkan lain yang bisa Sedulur lakukan untuk menghilangkan rasa bosan saat jaga warung yaitu dengan membaca buku. Sedulur bisa membaca novel atau cerpen di sela-sela menunggu pembeli datang.

Jika novel atau cerpen terlalu berat, Sedulur bisa membaca berita- berita yang ada di internet atau bahkan membaca komik melalui smartphone. Saat ini banyak pilihan bacaan yang bisa menghilangkan rasa bosan yang Sedulur alami.

BACA JUGA: 7 Tips Menata Warung Sembako Kecil Agar Menarik Pembeli

5. Mengisi TTS

kegiatan menyenangkan saat jaga warung
iStock

TTS atau teka teki silang merupakan salah satu solusi untuk mengatasi rasa bosan. Kegiatan mengisi TTS sudah terbukti ampuh menghilangkan kebosanan dari sejak dulu. Selain bisa menghilangkan rasa bosan, mengisi TTS juga mengasah ingatan dan memperluas wawasan Sedulur.

Saat ini Sedulur tidak perlu repot membeli buku kumpulan TTS atau mencari soal-soal TTS di koran. Karena banyak aplikasi game TTS yang bisa Sedulur mainkan, atau Sedulur bisa mengisi TTS online secara langsung. Dijamin rasa bosan Sedulur bisa hilang dengan cepat!

Nah itulah tadi beberapa kegiatan menyenangkan saat jaga warung yang bisa Sedulur lakukan. Bosan yang melanda berarti mood Sedulur sedang menurung. Menjaga mood tetap baik dibutuhkan, terutama saat jaga warung. Dengan mood yang baik dapat mempengarui kepuasan pembeli yang belanja di warung Sedulur.