meja tv minimalis

Meja TV minimalis merupakan salah satu perabotan penting untuk sebuah hunian. Selain menambah nilai estetika, perabotan ini juga bisa menjadi tempat penyimpanan dan mengorganisir barang-barang tertentu. Seiring berkembangnya teknologi, terdapat berbagai macam pilihan desain dan bahan utama yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Pemilihan meja yang minimalis harus dilakukan dengan teliti. Jika tidak, maka akan kurang sesuai dengan interior hunian. Jika Sedulur masih bingung untuk memilih meja TV minimalis yang cocok untuk interior rumah, berikut adalah rekomendasinya.

BACA JUGA: 16 Model Atap Rumah Minimalis Agar Hunian Semakin Cantik

1. The Olive House Rosemary 1200 TV Cabinet

meja tv minimalis
Tokopedia

Sebelum memutuskan untuk memilih meja TV minimalis, salah satu hal yang patut dipertimbangkan adalah desainnya. Dengan memperhatikan desain dari suatu meja, maka hunian akan menjadi lebih terlihat rapi dan menawan. Apalagi, jika produk yang ditawarkan memiliki aksen yang dihiasi dengan sentuhan warna selain putih. Maka, hal tersebut patut untuk dipertimbangkan.

Bisa saja hanya panel tertentu, pilar meja, ataupun gagang yang diberikan aksen warna berbeda. Hunian akan menjadi semakin kekinian dan mewah. Salah satu produk yang bisa menjadi pertimbangan dan pilihan adalah The Olive House Rosemary. Warna dominan dari produk ini adalah coklat alami dan dilengkapi dengan dua tingkat laci dan dua buah drawer. Yang terpenting, produk ini memiliki model scandinavian yang akan membuat hunian menjadi lebih mewah. Ukuran kemasan dari produk ini adalah 143cm x 43cm x 28cm, sedangkan ukuran barangnya adalah 140cm x 39cm x 38cm. Tidak sampai disitu saja, rak yang satu ini sangat mudah untuk dibersihkan, sehingga Sedulur tidak perlu lagi kesulitan jika ingin membersihkannya.

Dengan berbagai kemudahan yang bisa didapatkan, ternyata harga yang ditawarkan produk ini terhitung cukup terjangkau, lho. Sedulur bisa mendapatkan produk dari The Olive House Rosemary ini seharga mulai dari 800 ribuan saja. Karena memiliki aksen yang bagus serta bahan yang kuat, berkualitas, serta tahan lama, tak ada yang menyangka jika produk ini memiliki harga yang terjangkau.

2. Moku Meja TV Putih

meja tv minimalis
My Best

Pilihan meja tv minimalis modern selanjutnya adalah Moku dari Dekoruma yang mengusung gaya jepang atau Japandi yang praktis, sederhana, namun tetap elegan. Pilihan yang satu ini mempunyai rak dengan konsep sliding door yang tidak memakan tempat ketika dibuka. 

Karena memiliki ukuran yang cukup panjang yaitu 160 cm x 39 cm x 59 cm, maka pilihan yang satu ini akan menjadi terlihat luas. Tak sampai disitu saja, ada pula rak terbuka berjumlah tiga yang digunakan untuk meletakkan berbagai macam perangkat elektronik pelengkap televisi. Diantaranya adalah DVD player, remote, dan yang lainnya jadi bisa diorganisir dengan baik. Juga, tiap raknya mempunyai lubang organizer untuk kabel supaya lebih tertata rapi.

3. Creova Meja TV

meja tv minimalis
Lazada

Rekomendasi selanjutnya adalah dari Creova Furniture yang tersedia dalam berbagai warna hangat dan lembut seperti coklat dan hitam gelap. Meskipun desainnya cukup sederhana, tapi pilihan yang satu ini sudah dilengkapi laci susun pada salah satu sisinya . Sehingga, ruang penyimpanan berbagai kelengkapan audio akan semakin luas. 

Ukuran meja TV minimalis ini cukup luas dan besar, yaitu 120 x 39,5 x 50 cm. Sehingga, ruangan tidak akan menjadi tampak penuh. Rangkanya terbuat dari alumunium dan particle board yang cukup kuat, jadi bisa dijadikan sebagai pilihan jika sedang mencari yang awet dan penggunaan jangka panjang. 

Produk yang memiliki aksen sentuhan warna selain putih bisa Sedulur jadikan pertimbangan. Alasannya, supaya desain menjadi terlihat semakin menawan dan mewah. Tak sampai disitu saja, produk yang memiliki bahan pintu dan top board yang berbeda akan memberikan aksen tersendiri. Apalagi, jika material yang digunakan adalah kayu atau kaca. Maka, produk akan menjadi terkesan semakin mahal.

BACA JUGA: 10+ Model Pintu Rumah Minimalis Elegan 2 Pintu Terbaru 2022

4. Benefit VR 187

PT Rackindo Setara Perkasa

Benefit VR 187 merupakan salah satu pilihan meja tv minimalis kayu yang akan membuat hunian menjadi terasa hangat dan lebih nyaman. Produk dengan konsep warm wooden ini juga praktis untuk digunakan, karena sudah menggunakan sistem knock down. Sehingga, pemasangannya sangat mudah dan cepat.

Kombinasi pintu kaca pada bagian tengah didesain untuk menempatkan audio player tambahan. Terdapat banyak partisi pada kompartemen yang akan membuat hunian semakin rapi dan tampak indah. Selain itu, Sedulur juga bisa menata perlengkapan home theater set dengan mudah sesuai dengan kebutuhan.

5. Hanover TV Cabinet – Ivory

meja tv minimalis
Lazada

Rekomendasi berikutnya adalah dari Hanover TV Cabinet yang memiliki kekuatan dan kestabilan kaki meja TV minimalis super kokoh. Produk ini layak untuk dipertimbangkan karena memiliki empat kaki meja yang terbuat dari kayu mahoni solid. Sehingga, bagus dan mampu untuk menahan beban berat. 

Selain itu, produk yang menggunakan partikel board dan laminasi PVC sheet ini terdapat pula kaki tambahan yang berada di tengah dan berguna untuk mempertahankan kestabilan. Perpaduan keduanya akan membuat Sedulur tidak perlu lagi khawatir apabila harus meletakkannya dengan aksesori tambahan. Jumlah rak dari produk ini adalah dua rak tertutup dan satu rak terbuka dengan ukuran 119 cm x 33 cm x 36 cm.

6. Lucas TV Stand White-Beech

meja tv minimalis
Lazada

Lucas TV stand white menjadi pilihan yang tepat jika Sedulur sedang mencari meja tv minimalis murah. Bagaimana tidak, produk ini hanya dibandrol dengan harga mulai dari 700 ribuan saja. Selain murah, produk ini juga sudah menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Jadi, produk dari Anya Living ini tidak memberikan bau menyengat yang bisa mengganggu kenyamanan ketika pertama kali digunakan. 

Produk dari Anya Living ini juga hadir dalam berbagai pilihan warna, yaitu perpaduan warna putih dan coklat muda ala scandinavian. Warna ini bisa memberikan suasana dan nuansa ruangan menjadi semakin nyaman dan tentram. Jadi, ketika sedang menonton televisi, mata tidak akan terdistraksi dengan warna yang mencolok dan mengganggu. 

Selain memiliki warna yang hangat, produk ini dibuat dengan desain yang minimalis dan bahan yang berkualitas. Lucas TV Stand White ini juga dilengkapi dengan roda pada tiap sisinya, jadi bisa mempermudah mobilisasi. 

Produk dengan warna putih dan coklat ini juga ditambahkan dengan berbagai panel dekoratif sebagai tampilan standarnya. Sehingga, bisa menjadi pilihan yang tepat supaya ruangan memiliki kesan sederhana dan bebas. Namun, produk yang memiliki warna dasar terang seperti putih memiliki kelemahan tersendiri. Diantaranya adalah goresan dan kotoran menjadi lebih mudah terlihat. Apabila Sedulur tidak memiliki waktu yang cukup untuk membersihkannya, sebaiknya menghindari pilihan warna dominasi putih. 

BACA JUGA: 12 Ide Model Bar Mini Bisa Jadi Tempat Kumpul Seru di Rumah

7. Livien Dresser Coco Heim Series Meja TV – White

meja tv minimalis
Livien Furniture

Livien Dresser Coco Heim Series Meja TV – White merupakan meja TV minimalis berwarna putih yang terbuat dari bahan kayu yang solid. Rak yang mempunyai gaya modern klasik scandinavian ini memiliki ukuran 150 cm x 36 cm x 150 cm dengan berat 70 kg. Karena terbuat dari kayu yang solid, maka daya tahannya luar biasa. Alasan lainnya adalah karena diproses dari pengrajin profesional dengan pengolahan terbaik. Harga yang ditawarkan dari produk rekomendasi ini adalah sekitar 3 jutaan dan bisa dibeli di berbagai toko furnitur.

Produk yang memiliki warna putih dan dilengkapi panel-panel dekoratif ini sangat cocok untuk dipilih jika Sedulur tidak menginginkan penampilan yang terlalu mencolok. Pilihan yang seperti ini sangat cocok untuk tipe ruangan bergaya sederhana, supaya kehadirannya tidak terlalu mencolok.

8. JYSK Entertainment Delaney

Pinterest

Pilihan meja tv minimalis berikutnya adalah dari JYSK Entertainment Delaney yang menghadirkan tampilan menarik dengan berbagai rak serbaguna. Selain membuat penampilan lebih menarik, rak serbaguna ini bisa digunakan untuk menunjang interior ruangan Sedulur dengan gaya scandinavian

Produk yang satu ini terbuat dari paper lamination, particle board, serta MDF solid pada lapisan terluarnya. Dimana, berbagai material tersebut tidak akan membuat warna lebih cepat pudar. Meja televisi sekaligus rak ini bisa digunakan juga untuk meletakkan berbagai macam audio player, DVD player, buku, sampai dekorasi lainnya seperti vas bunga dan pigura. Setiap pembelian produk ini, akan dilengkapi petunjuk instalasi yang berguna untuk memudahkan semua penggunanya. Produk ini memiliki warna dominan putih, sehingga bisa menambah suasana semakin hangat dan sederhana. 

9. Pro Design JEFTV S1 JB 

Productnation

Jika Sedulur ingin suasana dan nuansa ruangan terlihat lebih segar dan berwarna, maka meja TV minimalis dari Pro Design ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Warna dasar dari produk ini cukup berbeda dengan lainnya, karena berwarna oranye yang cukup mencolok. Dengan warna itu, maka dekorasi ruangan akan menjadi lebih hidup, berwarna, dan tidak lagi monoton. 

Terdapat dua partisi kompartemen pada produk ini yang berguna untuk menyimpan barang atau menaruh peralatan tambahan di samping televisi. Keunikan dari produk ini adalah dilengkapi dengan pintu penutup di bagian laci bawah. Tak hanya itu, ada pula roda pada bagian kaki meja yang berguna untuk fleksibilitas penempatan.

BACA JUGA: 12 Model Kursi Kayu untuk Dekorasi Ruangan yang Nyaman

10. Bavarian Online Kabinet TV SONOMA OAK

Tokopedia

Bavarian Online Kabinet TV SONOMA OAK merupakan pilihan rak televisi yang terbuat dari kayu olahan atau partikel board solid. Sehingga, produk ini cukup kuat dan tahan lama. Rak berwarna coklat yang didesain minimalis dan sederhana ini mempunyai berat total 16,5kg. Disamping itu, ukuran meja tv kayu minimalis sangat ideal untuk memperindah ruang tamu dan ruang keluarga, yaitu 79 cm x 39 cm x 35 cm. Sedulur juga bisa memindahkan rak ini dengan mudah, karena setiap kakinya telah dilengkapi dengan roda. Harga yang ditawarkan dari produk ini juga cukup terjangkau, yaitu sekitar 500 ribuan saja. 

11. IKEA Besta

IKEA Furniture

Jika Sedulur ingin tampilan ruangan terkesan sederhana dan rapi, maka rekomendasinya adalah merk IKEA. Produk ini memiliki desain yang cukup sederhana, tapi tetap mewah dan elegan. Kebanyakan, produk ini cuma diperuntukkan untuk meletakkan televisi dan juga terdapat beberapa laci kecil yang berguna untuk menyimpan barang-barang tertentu. 

Beberapa warna yang tersedia dan bisa Sedulur pilih adalah putih, abu, hitam, dan coklat. Sedulur bisa memilih warna tersebut sesuai dengan selera serta kebutuhan. Harganya juga beragam, yaitu mulai dari 200 ribuan hingga jutaan rupiah tergantung desain serta ukuran.

Salah satu rekomendasi dari IKEA ini adalah jenis Besta. Alasannya, jenis yang satu ini memiliki rak penyimpanan serbaguna yang bisa digunakan untuk meletakkan televisi. 

Dengan dimensi atau ukuran 120x40x38 cm, produk yang satu ini bisa menampung beban sampai 10 kg dengan ukuran maksimal televisi 50 inch. Ada beberapa lubang kabel yang bisa digunakan untuk menutup rapi kabel namun tetap mudah dijangkau. Harga dari produk ini adalah mulai dari 5 sampai 7 jutaan.

12. Meja TV Myria 

Ruparupa

Selanjutnya, ada meja TV minimalis Myria yang mempunyai desain sederhana dan kompak serta tegas. Sehingga, model ini cocok untuk ruang keluarga yang memiliki tipe gaya interior modern dan kontemporer.

Produk ini telah dilengkapi dengan 2 tingkat rak serta 2 laci penyimpanan. Jadi, bisa digunakan untuk meletakkan televisi yang mempunyai ukuran maksimal 65 inci. Selain itu, produk ini juga memiliki dimensi sebesar 180 x 39,6 x 47,8 cm yang cukup besar dengan material MDF yang kuat.

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Sofa Minimalis Terbaik, Cocok untuk di Rumah

13. Pira Home Metropolis Arnor

PIRA

Apabila Sedulur sedang mencari produk pilihan yang tahan lama, awet, serta tidak mudah berjamur, maka rekomendasinya adalah meja TV minimalis dari Pira Home ini. Produk yang satu ini terbuat dari bahan grade A yang kokoh dan kuat. Sehingga, produk ini tidak akan mudah berjamur dan keropos.

Selain itu, pilihan ini memiliki lapisan laminasi yang tahan lama. Jadi, kecantikan warnanya bisa tetap awet dan terjaga sampai bertahun-tahun. Kelebihannya yang lain adalah mempunyai petunjuk perakitan yang mudah untuk dipahami. Jadi, Sedulur bisa merakitnya sendiri. 

14. Belanova Limited – Meja TV Delrosario Series White

My-best Id

Sebelum memutuskan untuk membeli furnitur ini, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah tempat penyimpanannya. Terdapat dua jenis ruang penyimpanan pada meja TV, yaitu laci dan rak. Untuk rak sendiri, ada dua macam jenis yaitu terbuka dan tertutup. Biasanya, rak terbuka digunakan untuk menyimpan PS4, DVD Player, dan lain sebagainya. Lain halnya dengan rak tertutup yang bisa digunakan untuk menyimpan barang lainnya. Sesuaikanlah ukurannya dengan barang yang akan Sedulur simpan.

Tak sampai disitu saja, pastikan juga keberadaan lubang kabel pada raknya. Lubang kabel yang terdapat pada rak bisa memungkinkan Sedulur untuk mengorganisir berbagai kabel yang ada di satu tempat. Dengan begitu, penampakan ruangan akan menjadi terlihat lebih rapi.

Jika Sedulur memiliki banyak barang yang berkaitan dengan televisi seperti yang sudah disebutkan di atas, maka harus disimpan dan diorganisir dengan rapi. Pilih dan gunakan meja TV dari Bellanova Limited karena produk ini memiliki pilihan banyak ruangan.

Dengan begitu, Sedulur akan bisa menyimpan banyak barang dan bisa diorganisir dengan rapi. Produk ini terdapat pilihan rak terbuka yang bisa digunakan untuk meletakkan PS4, DVD Player, dan kelengkapan televisi lainnya. Selain itu, rak tertutup dan lacinya juga cocok untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan barang yang lebih kecil seperti remot, buku, kaset, dan lain sebagainya. 

Produk ini memiliki ukuran 150 cm x 40 cm x 52 cm dengan total rak tertutup 4 dan satu buah rak terbuka. Sehingga, bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang. Dengan kelebihan tersebut, harga yang ditawarkan produk ini cukup terjangkau, yaitu mulai dari 800 ribuan saja. 

15. Meja TV Informa

Lazada

Rekomendasi model meja tv minimalis yang terakhir adalah dari Informa. Informa sendiri adalah salah satu toko furnitur terlengkap dan terbesar di Indonesia yang memiliki model serta desain elegan serta tampak kekinian.

Jadi, Informa bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengisi ruang keluarga atau kamar Sedulur yang memiliki desain interior modern dan minimalis. Terdapat banyak model yang bisa membuat Sedulur bebas untuk memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan, harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi, jadi Sedulur bisa menyesuaikan dengan budget. 

Salah satu rekomendasi atau pilihan jika Sedulur suka dengan desain terbuka dan sederhana adalah Selma Glasgow. Pilihan yang satu ini menggunakan warna putih dan coklat muda yang menawan. Selain itu, produk ini memiliki dimensi sebesar 120 x 40 x 42 cm dan terbuat dari material particle board yang kuat dan tahan lama. Tak sampai disitu saja, rak ini juga mempunyai  beberapa kompartemen penyimpanan yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan berbagai barang, seperti konsol permainan, buku, sampai dekorasi.

BACA JUGA: 12 Ide Granit Teras Depan Rumah Mewah, Tapi Tetap Minimalis

Tips memilih meja TV minimalis

Indo Furniture

Kebanyakan rumah pasti memilih televisi sebagai salah satu hiburan di kala santai. Akan tetapi, terkadang kita sering bingung bagaimana langkah yang tepat untuk meletakkan alat elektronik ini supaya tidak merusak dekorasi hunian. Supaya tidak salah, berikut adalah beberapa tips untuk memilih meja TV minimalis sebelum memutuskan untuk membelinya.

Pilih warna senada dengan furniture rumah

Sebelum membelinya, pilih dulu warna yang senada dengan interior rumah supaya lebih estetik. Warna yang senada akan membuat Sedulur menjadi lebih nyaman lagi ketika menonton televisi. Jadi, Sedulur tidak akan kehilangan fokus karena perbedaan warna itu. Supaya terlihat lebih menarik dan kekinian, pilihlah warna pastel seperti biru muda. 

Pilih bentuk sesuai tema rumah

Selanjutnya adalah dengan memastikan terlebih dahulu memilih rak sesuai dengan tema interior supaya menjadi lebih elegan. Contohnya adalah jika Sedulur memiliki hunian dengan gaya klasik, maka bisa menggunakan rak yang berbahan kayu. Contoh lainnya adalah jika desainnya menggunakan warna pastel, maka bisa memilih rak dengan warna senada supaya lebih cantik dan menawan. 

Ketahui ukuran TV

Untuk mengetahui ukuran meja tv yang ideal, maka harus mengikuti ukuran televisi terlebih dahulu. Jangan memakai rak yang terlalu besar jika Sedulu hanya menggunakan televisi ukuran kecil. Alasannya, ruangan akan menjadi tampak hampa dan kosong. Sebaliknya, apabila menggunakan rak yang terlalu kecil pada televisi besar, justru akan membuat ruangan menjadi terkesan sesak dan berantakan. 

Sesuaikan dengan luas ruangan

Selain menyesuaikan dengan ukuran televisi, pastikan Sedulur juga menggunakan meja yang ukurannya lebih besar atau lebih kecil dari luas ruangan. Hal ini bertujuan supaya ruangan terlihat lebih luas. Menurut tingginya, dudukan meja  dibedakan menjadi dua yaitu lower board dan high board. Tipe lower board bisa digunakan pada ruangan yang sempit. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dan tidak merogoh kantong cukup dalam. Sedangkan tipe high board lebih mengedepankan kemegahan. Umumnya, tipe yang satu ini dilengkapi dengan banyak tempat penyimpanan.

Cara paling mudah untuk dilakukan adalah mengukur luas ruangan terlebih dahulu. Kemudian, tentukan besar televisi yang ingin dimiliki. Nah, ukuran meja atau rak itu bisa disesuaikan dengan besar dari televisi. Akan tetapi, bila ingin menggunakan televisi yang berukuran cukup besar, maka bisa diakali dengan memilih rak multifungsi supaya tidak memakan tempat. 

Bagaimana? Berbagai pilihan dan rekomendasi meja TV minimalis di atas cantik-cantik, bukan? Meja TV merupakan salah satu perabotan penting yang harus dimiliki jika Sedulur mempunyai televisi di rumah. Supaya tercipta suasana yang lebih nyaman, maka pilih dan sesuaikan dengan desain yang cocok untuk interior ruangan. Tak lupa, perhatikan juga ukuran dan produk yang berkualitas supaya tetap tahan lama, kuat, dan awet. Semoga bermanfaat, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!