granit teras depan rumah mewah

Memiliki rumah dengan desain minimalis dan mewah serta membutuhkan lantai dengan hiasan, mungkin Sedulur bisa melengkapi area teras depan rumah dengan batuan granit. Sebab, dengan keberadaan granit teras depan rumah mewah akan terlihat lebih elegan, cantik dan pastinya akan nyaman untuk dijadikan hunian.

Peletakkan batu granit teras depan rumah mewah memiliki beragam kelebihan dibandingkan dengan teras rumah yang tak memakai batu granit. Salah satu kelebihan pertama dari keberadaan batu granit adalah batu ini dikenal mempunyai kekuatan yaitu antigores hingga antislip. Selain itu, batu granit mempunyai aneka ragam warna mulai dari hitam, krem, putih sampai punya corak unik.

Nah, buat Sedulur yang sedang mencari granit lantai, granit dinding hingga granit kasar untuk teras, yuk simak beberapa model granit untuk bangunan rumah mewah kamu di bawah ini.

BACA JUGA: 22 Inspirasi Warna Cat Rumah Terbaik yang Cantik & Elegan

-->

1. Jenis granit warna hitam

granit teras depan rumah mewah
Pabrik Batu Granit dan Marmer

Desain interior rumah Sedulur akan semakin indah bila area permukaan rumah, dihiasi dengan lantai corak dan warna menarik. Salah satu rekomendasi agar lantai rumah terlihat indah dan mewah adalah penggunaan granit teras depan rumah minimalis ini. Adapun warna granit hitam bisa kamu pakai untuk teras depan rumah, supaya lebih cantik dan indah.

Penggunaan granit dengan warna hitam di bagian teras akan membuat suasana terlihat mewah dan elegan. Tak hanya itu, kemarik granit dengan warna hitam juga akan selaras dengan dinding teras putih dan juga keberadaan tanaman hias di dalam pot.

2. Lantai granit corak natural

granit teras depan rumah mewah
Ruang Arsitek

Berikutnya granit kasar untuk teras depan rumah bisa menggunakan corak warna natural. Warna natural akan membuat rumah kamu tampak lebih segar dan elegan. Sebab, corak natural tak banyak aksen-aksen yang menonjol. Kemudian dengan granit lantai natural, maka bagian depan rumah Sedulur akan terlihat cantik apalagi dengan lantai granit abu-abu dengan corak floral sehingga menambah aksen menarik. 

3. Granit warna krem

granit teras depan rumah mewah
Granito

Model granit teras luar yang mungkin bisa kamu gunakan untuk mempercantik rumah minimalis Sedulur adalah warna krem. Model teras rumah masa kini dengan warna krem ini, bisa membuat rumah Sedulur akan terlihat mewah dan elegan. Bukan tanpa alasan mengapa warna krem sangat cocok digunakan atau diterapkan pada rumah minimalismu. Sebab, dengan kombinasi warna dinding senada dengan lantai granit, maka bisa menjadikan teras rumah cantik.   

4. Desain granit teras tropis

granit teras depan rumah mewah
Rumah 123

Selanjutnya untuk Sedulur yang bingung menentukan lantai permukaan rumah agar terlihat elegan dan keren, mungkin bisa memasang granit teras luar dengan warna tropis. Warna teras tropis menciptakan suasana rumah menjadi tenang dan tampak sejuk. Tak hanya itu, kelebihan dari granit teras luar rumah dengan corak tropis adalah bisa menyatu dengan lingkungan sekitar. Sehingga kesan segar, alami dan tenang bisa didapatkan oleh Sedulur pada rumah minimalismu.

BACA JUGA: Lantai Kayu: Jenis, Kelebihan & Kekurangan untuk di Rumah

5. Model granit teras elegan

granit teras depan rumah mewah
Solopos

Susah menentukan pelapis permukaan dasar atau dinding rumah, kamu bisa memilih granit dinding teras elegan ini. Dinding granit teras depan rumah mewah dengan warna hitam ini, membuat rumah minimalis kamu terlihat keren. Sebab, granit lantai rumah dengan warna ini lebih menonjolkan corak alami dan bisa menambah estetika sebuah hunian.

Mengapa granit warna ini sangat populer digunakan dalam desain rumah minimalis, karena dengan adanya kombinasi dinding granit warna krem dengan lantai keramik hitam, bisa menciptakan kesan yang elegan dan mewah. Sehingga sangat rekomendasi sekali buat Sedulur yang bingung menentukan interior untuk area teras rumah.

6. Desain teras modern

granit teras depan rumah mewah
Rumah 123

Selanjutnya bagaimana menentukan pelapis teras yang baik, bagus dan tahan lama, maka Sedulur bisa menggunakan granit kasar untuk teras. Granit ini mengusung konsep modern, sehigga rumah minimalis Sedulur tampak lebih elegan dan tampak mewah saat dipandang.

Model teras rumah minimalis tahun 2022 ini terasa modern, jika Sedulur mampu mengkombinasika atau mengaplikasikan dengan lantai kasar berwarna abu-abu. Dengan dikombinasikan dengan warna abu-abu, granit kasar untuk teras rumah bisa semakin aesthetic dan juga elegan serta menjadi pilihan terbaik area lantai rumah Sedulur.

7. Teras rumah unik

granit teras depan rumah mewah
Manfaat Marmer Granit

Mempunyai rumah dengan konsep berbeda dari rumah pada umumnya, seperti adanya sentuhan aksen jadul atau keberadaan barang vintage di area hunian kamu, maka mungkin perlu menggunakan granit lantai khusus. Rumah akan terasa lebih keren dengan adanya lantai granit dengan warna natural ataupun hitam serta krem.

Rumah minimalis dengan konsep jadul dan penuh barang antik, akan semakin menarik dengan keberadaan granit lantai. Aplikasi granit kasar untuk teras lantai dengan paduan barang antik, juga bisa memberikan kemewahan tersendiri untuk hunian Sedulur. Selain itu, perpaduan elemen interior barang jadul dalam rumah tersebut juga bisa berhasil dalam menciptakan gambar teras rumah kasik, modern dan pastinya unik.

BACA JUGA: 18 Trend Warna Cat Luar Rumah Terbaik Tahun 2022

8. Model granit teraso

granit teras depan rumah mewah
Jasa Poles Marmer

Ingin mengubah area teras rumah supaya terlihat segar, mewah dan pastinya elegan. Mungkin Sedulur bisa menggunakan granit teras luar model teraso. Model teraso ini sangat pas digunakan untuk rumah Sedulur yang minimalis, namun tetap terlihat mewah. Model granit teras depan rumah dengan jenis teraso mempunyai kelebihan dibandingkan dengan granit lainnya.

Sebab granit model teraso jika dipasang pada lantai rumah maka suasana natural akan semakin terasa. Tak hanya itu, model teraso mempunyai kelebihan yaitu mampu berpadu dengan baik dengan sepasang kursi single seat modern dengan warna krem. Sehingga sangat tepat untuk Sedulur yang sedang bingung menentukan pelapis apa untuk area lantai. Jadi rekomendasi model granit lantai teraso ini sangat cocok untuk hunian dengan konsep minimalis.

9. Teras hunian minimalis

iCreate

Senjutnya memiliki rumah minimalis dan ingin mengubah teras hunianmu tampak lebih keren dan elegan, maka bisa memasang granit kasar untuk teras. Soal warna kamu bisa sesuaikan dengan area rumah Sedulur, mau warna krem, hitam atau abu-abu. Sebab dengan penggunaan lantai granit untuk teras depan rumah minimalis bisa membuat hunian kamu yang sebelumnya tampak biasa saja, menjadi tampak mahal. Namun supaya rumah terlihat lebih hidup dan pastinya nyaman untuk dipandang, maka bisa menggunakan granit lantai warna krem.

10. Desain teras yang asri

Rumah 123

Suka dengan hal-hal sejuk dan ingin mempercantik area teras depan rumah dengan suasana asri, maka Sedulur bisa memasang granit teras luar dengan warna natural. Selanjutnya supaya lebih nyaman dan sejuk, kamu bisa memasang beberapa tanaman hias gantung di area sekitar teras luar rumah.

Beberapa tanaman hias gantung supaya mempercantik area teras rumah, kamu bisa menanam tanaman sirih gading. Atau jika ingin mengubah area teras lebih sejuk, bisa menambahkan tanaman tanduk rusa. Tanaman tanduk rusa bisa menciptakan suasana teras menjadi sejuk dan indah untuk dipandang.   

Selanjutnya jika Sedulur kesulitan menentukan warna granit lantai teras pada hunian, maka rekomendasi supaya selaras dengan kesan asri dan alami, bisa menggunakan warna koral dan warna batuan alam. Baru selanjutnya dapat dikombinasikan dengan tanaman hias di dalam pot. Sehingga suasana teras luar rumah kamu semakin asri dan tenang.

11. Desain granit hitam bercorak

granit teras depan rumah mewah
iCreate

Selanjutnya memiliki rumah dengan desain minimalis dan elegan, mungkin Sedulur bisa memasang granit dinding dengan corak. Mengenai warna apa untuk granit teras luar dinding Sedulur, bisa memilih warna hitam bercorak. Supaya menciptakan kesan mewan dan elegan, maka pilihlah granit kasar untuk teras dengan warna hitam glossy. Sebab, jenis granit ini sangat cocok dijadikan lantai teras rumah. Apalagi dengan warna tekstur mengkilap sehingga membuat tampilan teras rumah Sedulur tampak semakin mewah.

12. Granit teras hitam natural

Rumah 123

Terakhir model granit teras depan rumah yang bisa kamu gunakan adalah dengan warna hitam natural. Jadi jika dilihat sepintas model ini berbeda dengan granit teras luar rumah yang sebeumnya. Sebab warna hitam doff dan teksturnya lebih kasar, namun tidak akan licin atau slip saat terkena air. Kombinasi yang bagus dari granit lantai teras warna hitam ini adalah dinding putih dengan aksen kayu minimalis.      

Demikian rekomendasi granit teras depan rumah mewah yang akan membuat hunian semakin elegan. Sedulur bisa memilih warna yang sesuai dengan area rumah agar kesan yang tercipta semakin nyaman. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan Sedulur dan menjadi referensi terbaik sebelum membelinya nanti.