magic com terbaik

Menanak nasi menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan hampir setiap hari. Berbeda dengan zaman dulu yang menanak beras masih menggunakan panci, kini sudah ada penanak nasi khusus yaitu magic com.

Peralatan rumah tangga satu ini memang sangat ajaib. Sedulur tak perlu repot karena tinggal pencet tombolnya, Sedulur sudah bisa mengerjakan pekerjaan dapur lainnya selain memasak nasi.

Magic com juga tak hanya sebagai penanak nasi, tapi juga bisa penghangat nasi untuk menjaga kualitas nasi tetap bagus dan enak. Di pasaran banyak sekali merek magic com terbaik yang bisa menjadi pilihan. Berikut ini beberapa rekomendasinya untuk Sedulur!

BACA JUGA: 17 Merek Wajan Anti Lengket Terbaik yang Bagus dan Anti Gores

-->

1. Philips HD4515/33

magic com terbaik
Freepik/Freepik

Magic com Philips menggunakan panci dengan ukuran yang besar sehingga dapat menampung penanakan hingga 1,8L-2L. Untuk ukuran ini, Sedulur dapat memasak nasi untuk kebutuhan 14 orang. Dengan menggunakan Magic com HD4515/33 ini, nasi akan dapat bertahan hingga 48 jam dan tidak basi.

Dengan body yang terbuat dari stainless steel, produk ini dapat bertahan hingga bertahun tahun. Magic com ini sangat multifungsi karena dapat digunakan untuk memasak macam-macam hidangan. Dengan dilengkapi panel digital dan tombol yang dapat digunakan untuk mengontrol aktivitas memasak di dalamnya.

Magic com Philips HD4515/33 ini juga dilengkapi dengan fitur Smart 3D yang dapat digunakan untuk memasak nasi hingga merata dan menyeluruh. Selain itu panci di dalam magic com Philips ini menggunakan lapisan Bakuhanseki sehingga tidak perlu khawatir akan terkontaminasi aroma yang tidak sedap.

Tutupnya juga dapat dilepas untuk dibersihkan agar lebih maksimal. Daya yang dibutuhkan untuk sekali proses dalam magic com ini sebesar 300 watt. Penggunaan kabel yang hanya 0,8 meter, Sedulur harus meletakkannya dengan posisi dan tempat yang tepat. Magic com Philips ini dilengkapi dengan aksesoris seperti pada umumnya, yaitu centong nasi, keranjang uap, dan gelas ukur.

2. Magic Com Cosmos CRJ – 1803

Magic com Cosmos sudah tidak asing lagi tentunya di telinga kita. Salah satu contoh dari magic com terbaik adalah tipe CRJ – 1803. Dengan fitur hemat listrik yang hanya membutuhkan daya 300 watt saja, Sedulur tidak perlu khawatir karena tagihan listrik yang membengkak.

Panas yang dihantarkan magic com Cosmos ini juga merata sehingga nasi akan termasak sempurna. Nasi akan lebih terasa pulen, lezat, dan tentunya lebih mengenyangkan. Dengan dilengkapi panci yang tebal dan berkualitas yang terbuat dari stainless steel, maka mampu menjaga nasi agar tetap awet dan tahan lama.

Selain itu panci yang digunakan juga tidak mudah lengket dan tergores. Penggunaan teknologi Harmond menjadikan panci tidak mudah lengket dan susah mengelupas saat disikat dengan sikat baja.

Magic com bagus ini juga mempunyai berat yang ringan yaitu hanya sekitar 5 kg saja, sehingga mudah dipakai di mana saja. Produk ini mempunyai kapasitas 1,8L dan Sedulur dapat memasak nasi untuk kebutuhan 8-10 orang.

Beberapa fitur lain yang dapat Sedulur nikmati di antaranya, mempunyai fitur memasak, mengukus, dan menanak nasi. Dilengkapi juga dengan lampu indikator proses memasak. Desain minimalis dan tidak memakan banyak space tempat, serta ada aksesoris tambahan gelas ukur dan centong nasi.

3. Miyako MCM 508

Magic com Miyako merupakan salah satu magic com terbaik di Indonesia yang sangat laris. Keunggulan yang sering terlihat dari magic com Miyako ini desain yang bagus dan dengan hiasan yang trendi. Salah satu desain yang dikeluarkan oleh produsen Miyako ini adalah gambar wayang yang merupakan kesenian asli Indonesia.

Semua panci yang digunakan oleh Miyako adalah panci anti lengket yang dapat memberikan kemudahan dalam mencuci pasca pakai. Terdapat dua indikator utama yang dapat dipakai, yaitu proses memasak dan pertanda nasi sudah matang. Alat masak ini mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar dan berat yang ringan, sehingga magic com ini dapat digunakan di mana saja.

Dengan menggunakan produk ini, Sedulur tidak akan kehabisan space. Kebanyakan pengguna dari kalangan anak kost. Kapasitas dari Miyako MCM 508 ini adalah 1,8L sehingga dapat memasak nasi dengan jumlah yang lumayan banyak.

Magic com kecil ini salah satu penanak nasi dengan konsumsi daya yang rendah, yaitu hanya 395 watt. Sedulur juga dapat menggunakan fitur 3 in 1, yaitu untuk memasak nasi, mengukus, dan juga menghangatkan nasi agar lebih tahan lama.

4. Yong Ma SMC 8017

Magic com Yong Ma merupakan salah satu magic com yang dapat menjadi pilihan terbaik bagi ibu rumah tangga. Magic com ini mempunyai fungsi yang lebih kompleks. Sedulur dapat menggunakannya untuk memasak, menanak, maupun membuat nasi goreng. Sedulur juga bisa menggunakan Yong Ma 8017 ini untuk membuat yogurt, cake, soup, dan makanan lainnya.

Yong Ma 8017 ini dilengkapi dengan fitur Chrome Design untuk menjaga warnanya agar tetap cantik. Produk ini menggunakan bahan pembuat yang ramah lingkungan. Penggunaan panci inner pot yang berbahan dasar keramik, Sedulur akan lebih mudah mendapatkan nasi dengan kualitas yang premium.

Dengan kapasitas panci yang besar sehingga dapat memasak nasi untuk 11 orang. Panci ini dilengkapi dengan pegangan sehingga akan lebih mengangkat saat panci masih panas. Fitur lain yang ditawarkan oleh magic com ini adalah adanya tombol resume untuk memudahkan Sedulur memasak nasi setelah listrik padam dengan maksimal jeda hingga 2 jam.

Jenis magic com multifungsi ini lebih disukai oleh anak kost yang tidak ingin ribet dalam memasak. Magic com mini ini mempunyai berat 3,3 Kg dan dilengkapi dengan kabel sepanjang 1 meter. Sedulur juga akan mendapatkan garansi selama satu tahun.

5. Magic Com Kirin KRC – 954

Magic com terbaik Kirin KRC – 954 ini direkomendasikan untuk Sedulur yang mempunyai usaha kuliner dengan kapasitas sedang. Besarnya kapasitas proses yang dimiliki oleh magic com ini dapat memberikan keleluasaan dalam memasak nasi. Sedulur tidak perlu memasak nasi berulang kali untuk memenuhi kebutuhan di warung . 

Dengan memasak nasi yang tidak berulang, Sedulur tidak perlu khawatir dengan lonjakan tagihan listrik. Kirin KRC 954 ini merupakan sebuah penanak nasi dengan fungsi 3 in 1 yang biasa digunakan untuk memasak, menghangatkan maupun mengukus nasi dengan kapasitas yang besar.

Cara pengoperasiannya juga sederhana karena terdapat panel depan yang terdiri dari sebuah tuas yang mempunyai fungsi untuk mengoperasikan fungsi penanak nasi. Magic com ini juga mempunyai dua lampu indikator yang biasa digunakan sebagai penanda proses di dalam rice cooker, sehingga dapat mengetahui jika nasi telah matang.

Kirin KRC – 954 ini mempunyai panci yang terbuat dari alumunium sehingga lebih kuat dan kokoh. Panci ini juga dilapisi dengan bahan anti lengket sehingga akan lebih mudah dibersihkan. Sedulur juga akan mendapatkan aksesoris berupa sendok nasi asli yang diproduksi oleh Kirin.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Merek Coffee Maker Terbaik dan Berkualitas

6. Sanken SJ – 3030BK

magic com terbaik
Pexels/Kabita Darlami

Sanken SJ – 3030 BK merupakan salah satu dari banyak magic com yang direkomendasikan untuk Sedulur yang ingin memasak dengan maksimal. Magic com ini mempunyai kapasitas yang lumayan besar, yaitu 2L dengan menggunakan sistem pemanasan 3D.

Produk ini dilengkapi dengan panci yang terbuat dari stainless steel 304 sehingga panci tidak mudah tergores dan anti karat. kandungan kromium 18% dan nikel 8% membuat inner pot lebih tahan terhadap korosi. 

Fitur 6 in 1 yang didukung dengan panci yang efektif, Sedulur akan dengan leluasa untuk mengukus kue, memasak nasi, membuat mie instan, membuat bubur, maupun menghangatkan makanan dan nasi. Magic com ini mempunyai keunggulan 3D warming untuk menjaga gizi yang ada didalam nasi hingga 48 jam.

Dilengkapi dengan kabel 1 meter, membuat alat masak ini dapat diletakkan di mana saja. Desain yang cukup minimalis dan berat yang tidak mencapai 4 Kg. Magic com ini menggunakan daya listrik yang terbilang besar, yaitu 400 watt. Sedulur juga akan mendapatkan aksesoris lengkap seperti plastic steam tray, measuring cup, rice paddle, dan juga sendok nasi.

7. Panasonic SRCP188NSR

Panasonic SRCP188NSR mempunyai kapasitas yang medium di mana dalam sekali proses dapat memasak hingga 1,8 L. Sedulur dapat memasak nasi untuk kebutuhan 7-9 orang. Pancinya dilengkapi dengan enam lapisan untuk membuat panci menjadi anti lengket.

Penggunaan lapisan anti lengket ini akan memudahkan Sedulur dalam membersihkan panci yang terkena nasi. Keunggulan yang ada di Panasonic SRCP188NSR adalah dapat digunakan untuk memasak 16 jenis hidangan.

Fitur yang terdapat di magic com ini yaitu memasak, mengukus, dan menghangatkan makanan. Maka tidak menutup kemungkinan, Sedulur dapat mengolah beberapa jenis makanan. Sedulur dapat memasak nasi merah, ketan, bolu, bubur, dan lain sebagainya dengan menggunakan magic com Panasonic SRCP188NSR.

Dalam panel kontrol terdapat display pengatur waktu dan juga beberapa tombol lain seperti power, cooking timer, dan lain sebagainya. Magic com ini memiliki katup uap sehingga bau dari masakan akan tercium hingga keluar.

Panasonic SRCP188NSR dilengkapi dengan kabel 1 meter dan menggunakan daya yang relatif rendah, yaitu 200 watt saja. Sama seperti magic com merek lain, magic com ini dilengkapi dengan beberapa aksesoris yang dapat menjadi alat masak, seperti centong nasi, rice paddle, plastic steam tray, dan gelas ukur.

8. Sharp KSR – 18 MS

Magic com dari Sharp ini merupakan magic com yang banyak digunakan oleh ibu rumah tangga. Sharp KSR – 18 MS ini adalah tipe magic com unggulan dari Sharp yang masih dijual di pasaran.

Magic com ini dilengkapi dengan kabel 1 meter sehingga dapat menempatkannya di mana saja tanpa harus terlalu dekat dengan sumber colokan. Bahan pembuat body dari magic com ini adalah plastik yang berkualitas sehingga akan lebih tahan lama.

Magic com Sharp ini mempunyai 2 varian warna yang ada di pasaran, yaitu merah, dan coklat dengan berat yang mencapai 4 Kg. Penggunaan daya listrik dari magic com Sharp ini hanya sekitar 390 watt sehingga lebih hemat listrik. Magic com ini dilengkapi dengan beberapa aksesoris yang dapat menjadi alat masak. Seperti centong nasi, rice paddle, plastic steam tray, dan gelas ukur.

Magic com Sharp ini dilengkapi dengan penghangat 3D yang akan membuat nasi dapat termasak sempurna. Fitur ini juga bermanfaat untuk Sedulur yang ingin hanya sekedar menghangatkan makanan karena diproses atas bawah dan samping.

Kekurangan yang ada di dalam magic com Sharp ini adalah tidak adanya pengaturan waktu yang dapat kita gunakan untuk mengatur proses memasak. Magic com ini juga hanya tersedia 2 warna saja, yaitu coklat dan merah.

9. Maspion MRJ – 208SS

Produk Maspion sudah terkenal di kalangan ibu-ibu rumah tangga. Mulai dari setrika, kipas angin, hingga magic com yang saat ini banyak digunakan. Magic com dari Maspion ini mempunyai karakteristik terbuat dari alumunium dari sisi body hingga panci yang digunakan.

Penggunaan bahan stainless steel ini dengan harapan agar panci maupun body tidak mengalami pengeroposan dan pengkaratan karena dimakan usia pakai. Pemakaian jenis stainless yang berkualitas juga membuat produk magic com Maspion MRJ – 208SS ini terlihat lebih elegan. Dengan warna yang mengkilat, Sedulur akan merasakan kemewahan dengan menggunakan magic com ini. 

Magic com dari Maspion ini memiliki kapasitas 1,8L yang dapat digunakan untuk memasak nasi dengan kebutuhan 8-10 orang normal. Penggunaan daya listrik yang tidak terlalu besar, yaitu 385 watt, Sedulur tidak perlu khawatir harus bergantian dengan elektronik yang lain saat memasak nasi. Magic com ini juga dilengkapi dengan lampu indikator yang dapat berganti jika nasi telah matang.

10. Electrolux E7RC1 – 650K

Magic com Electrolux E7RC1 – 650K ini mempunyai kegunaan yang tidak dapat diremehkan. Bagaimana tidak? Sedulur dapat membuat kue dengan menggunakan magic com ini.

Untuk membuat kue, Sedulur hanya perlu meletakkan adonan kue didalam panci / inner pot. Magic com ini mempunyai tombol khusus cake yang dapat digunakan untuk mengatur pembuatan kue. Setelah tombol cake terpilih, Sedulur hanya perlu mengatur waktu memasak. 

Kemudian tekan tombol cook untuk mulai memasak kue. Pada fase ini, lampu indikator cake and cook akan menyala bersama. Setelah itu hanya perlu menunggu hitungan mundur waktu memasak habis yang menandakan kue telah termasak dengan baik hingga kedalam. Sedulur dapat mengeluarkan kue dari inner pot untuk kemudian didinginkan. Magic com ini juga dapat digunakan untuk memasak beras menjadi nasi dalam kapasitas yang medium hingga besar.

Keunggulan dari magic com digital Electrolux E7RC1 – 650K ini adalah terdapat LCD display sebagai penampil proses yang sedang dilakukan di dalam magic com. Selain itu dengan desain yang menarik dan 3D heating, Sedulur dapat memasak nasi dengan elegan dan higienis.

BACA JUGA: 12+ Rekomendasi Hand Mixer Terbaik dan Tahan Lama di 2024

11. Tefal Magic Com Everforce RK3634

magic com terbaik
Unsplash/Mche Lee

Merek magic com terbaik dan tahan lama salah satunya yaitu berasal dari merek Tefal. Produsen magic com yang terkenal ini hadir dengan konsumsi daya listrik sebesar 400 watt. Aksesoris yang ada pada produk ini antara lain spatula nasi, gelas ukur, dan keranjang uap.

Produk penanak nasi ini sangat multifungsi di mana bisa memasak nasi sekaligus dapat menghangatkan nasi secara otomatis selama 12 jam. Tentunya, produk tersebut tahan lama ya untuk digunakan apalagi bagian pancinya. Karena, dibuat dari 4 lapisan marmer yang memiliki bagian tepi bergulir sepanjang 5.0 mm.

Tidak hanya kualitasnya saja yang bagus, tapi rasa nasi yang dihasilkan jadi lebih sempurna dan lezat. Sudah dilengkapi dengan teknologi pemanas, di mana Sedulur bisa memasak nasi dalam jumlah yang banyak.

Kapasitas nasi yang bisa ditampung hingga 2 liter atau setara dengan 11 buah cangkir. Jadi, Sedulur bisa bisa memberikan makan untuk 14 orang sekaligus. Cocok digunakan untuk Sedulur yang memiliki jumlah anggota keluarga banyak. Ada pula fitur panel kontrol yang sangat mudah untuk digunakan.

12. Polytron Magic Com 6 Liter PRC-501

Polytron Magic Com 6 Liter PRC-501 hadir dengan 12 keunggulan dalam 1 produk. Produk ini memiliki kemampuan memasak dengan kapasitas tinggi dan dilengkapi dengan smart steam. Ada juga program memasak cerdas tanpa khawatir. Cukup dengan satu tombol saja sudah bisa memasak dengan sempurna dan melakukan kontrol sederhana.

Kamu hanya membutuhkan daya sebesar 900 Watt untuk menghasilkan nasi dan masakan yang enak dengan Polytron Magic Com 6 Liter PRC-501. Double function dari magic com ini di antaranya presto, daging rebus, bean/chili, sup, slow cooker, tumis, nasi, biji-bijian, bubur, kukus, yogurt, manual/sous vide. Berbagai macam fungsi mode ini memudahkan Sedulur dapat memasak berbagai makanan.

13. RAVELLE Magic Com Digital Low Carbo Ultima White

Produk ini hadir dengan desain yang unik dan lebih modern tentunya. Tersedia 2 pilihan warna yaitu galaxy blue dan ultima white. Produk magic com yang satu ini termasuk ke dalam penanak nasi digital.

Kapasitas yang bisa ditampung oleh produk tersebut adalah 3 liter yang dibuat dari bahan stainless steel inner pot. Tujuannya agar nasi yang dimasak, kandungan karbohidratnya jauh lebih rendah. Selain itu, sudah disediakan fitur untuk memasak dengan menu pilihan sebanyak 10 buah.

Konsumsi daya listrik yang digunakan untuk memasak yaitu 500 watt dan untuk menghangatkan nasi yaitu 50 watt hingga 57 watt. Pastinya, sudah menggunakan teknologi terbaru yaitu timer 24 jam dan IMD digital touch screen panel.

14. MIDEA 1.8 Liter MRD-5001R

Maka MIDEA 1.8 Liter MRD-5001R bisa jadi solusi terbaik. Produk ini terdiri dari 5 lapis pot yang membuatnya anti toxic dan tidak lengket. Sedulur tidak perlu khawatir soal daya listrik karena hanya membutuhkan 400 Watt untuk menghasilkan nasi yang enak dan pulen. Kapasitasnya juga cukup besar yakni 1.8L.

MIDEA 1.8 Liter MRD-5001R merupakan magic com digital yang memungkinkan Sedulur mendapat pengalaman terbaik saat memasak. Nasi akan terjaga kualitasnya selama 48 jam dengan menggunakan produk satu ini.

Ukuran MIDEA 1.8 Liter MRD-5001R juga standar sehingga tidak membutuhkan banyak tempat. Cocok digunakan untuk keluarga muda.

15. BOLDe Super Cook Less Sugar

Saat ini sudah banyak produk Magic Com dengan kemampuan menghasilkan nasi rendah gula, salah satunya adalah BOLDe Super Cook Less Sugar. Produk satu ini cocok apabila ingin menerapkan gaya hidup sehat.

BOLDe Super Cook Less Sugar dilengkapi dengan satu pot stainless steel yang dapat menyaring air pada nasi ketika matang, sehingga nasi yang dihasilkan adalah nasi dengan rendah gula.

Produk ini juga memiliki kemampuan 3D warming system yang memungkinkan nasi tidak cepat keras, lembab, dan basi dalam jangka waktu lama. Sedulur tidak perlu khawatir karena BOLDe Super Cook Less Sugar hemat listrik dan hanya butuh daya sebesar 400 Watt.

Itulah tadi beberapa rekomendasi magic com terbaik untuk dapur kamu. Memasak nasi jadi lebih mudah dengan rasa pulen dan enak untuk keluarga. Jikalau sudah mantap memilih mana magic com untuk kebutuhan rumah, Sedulur juga bisa membeli beras dan banyak barang dapur lainnya di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.