sofa minimalis

Seperti yang kita tahu, gaya rumah minimalis dan modern sering menjadi pilihan akhir-akhir ini. Terbatasnya luas bangunan terkadang membuat kita harus pintar dalam memilih perabotan. Salah satu perabot yang tidak boleh Sedulur lewatkan adalah sofa minimalis.

Sofa sendiri merupakan salah satu perabot rumah tangga yang keberadaannya sangat dibutuhkan. Akan tetapi, Perabot yang satu ini identik dengan ukuran yang besar dan membutuhkan ruangan yang luas untuk menaruhnya.

Tentu saja hal itu kerap menjadi masalah bagi orang-orang yang menerapkan gaya rumah minimalis dan modern. Mereka merasa luas ruangan yang dibutuhkan untuk menaruh sofa tersebut masih kurang. Namun tidak usah khawatir, berikut ini beberapa rekomendasi sofa minimalis yang bisa Sedulur coba.

BACA JUGA: 18 Model Sekat Tembok Ruang Ramu Kecil Minimalis Jadi Luas

-->

1. Sofa New Audrey Lux

sofa minimalis untuk ruang tamu kecil
Informa

Rekomendasi yang pertama datang dari merek New Audrey Lux. Bisa dibilang ini adalah salah satu sofa minimalis harga terjangkau namun memiliki kualitas unggulan. Bagaimana tidak, sofa ini dibuat dengan desain yang elegan.

Selain ini, sofa dari New Audrey Lux ini berjenis sofa bed. Hal ini berarti perabot tersebut tidak hanya berfungsi sebagai sofa tapi juga bisa dijadikan tempat tidur. Bahan pembuatnya menggunakan material kayu untuk kerangkanya dan busa yang telah dilapisi oleh fabric.

Dengan bahan material tersebut membuat New Audrey Lux tidak hanya nyaman ketika digunakan untuk duduk maupun tidur. Produk ini juga kuat, awet, serta memiliki masa penggunaan yang lebih lama. Harga sofa ini berkisar Rp3 jutaan.

2. Sofa Inoac (Bed Floor Chair York)

sofa minimalis terbaru
Shopee

Sofa dari Inoac juga menjadi salah satu rekomendasi yang bisa Sedulur coba. Model Sofa Bed Floor Chair York ini memiliki kualitas tinggi dengan struktur yang kokoh serta dudukan yang benar-benar terasa empuk dan nyaman saat digunakan.

Rangka dan kaki dari sofa ini dibuat dari frame besi dengan finishing coat powder yang membuatnya menjadi benar-benar kuat. Tidak hanya itu, sofa dari Inoac ini juga telah dilengkapi dengan busa berkualitas tinggi dan bisa distel ke posisi yang nyaman untuk berbaring.

Dengan dimensinya yang cukup kecil membuatnya terasa sangat nyaman untuk bersantai. Terdapat tiga pilihan warna yang dapat Sedulur pilih yakni legacy brown, legacy red, dan juga legacy blue. Sofa ini dijual dengan harga mulai Rp3 jutaan.

3. Sofa IKEA (Hammarin)

sofa minimalis ruang tamu
IKEA

Tentu saja Sedulur sudah tahu, jika IKEA menjadi salah satu produsen perabotan rumah tangga terbaik untuk saat ini. Ada banyak jenis sofa yang diproduksi oleh IKEA dan salah satu yang paling simpel serta elegan yakni model Hammarin.

Sofa yang satu ini dibuat dengan menggunakan kain yang keras sehingga membuatnya terasa sangat enak dan nyaman ketika diduduki. Apabila ingin lebih empuk lagi, maka Sedulur bisa menambahkan bed cover atau bantal di bagian dudukannya.

Walaupun desain yang digunakan pada sofa ini masih menggunakan metode geser, bobotnya yang ringan tentu akan membuat Sedulur bisa memindahkan dan mengatur posisinya dengan mudah. Bisa dibilang ini adalah sofa minimalis modern dan terjangkau karena harganya dibanderol mulai Rp1,7 jutaan.

4. Sofa Dekoruma (Daito)

sofa minimalis harga
Blibli

Rekomendasi sofa minimalis untuk ruang tamu yang berikutnya datang dari Dekoruma. Sofa yang satu ini memiliki keunikan karena telah dilengkapi dengan stool tambahan agar Sedulur bisa menatanya seperti dengan mudah.

Dengan begitu, tentu saja sofa tersebut sangat cocok jika diletakkan di bagian tengah ataupun sudut ruangan. Maka dari itu, sofa dengan dua dudukan ini tetap cocok untuk digunakan di dalam ruangan yang sempit ataupun ruangan yang luas sekalipun.

Menariknya, stool tambahan tadi dapat juga Sedulur jadikan sebagai meja untuk menaruk cemilan atau buku. Namun perlu untuk diingat, jangan menaruh gelas atau benda-benda yang mudah pecah di atasnya, ya. Jika ingin memilikinya, sofa ini dijual dengan harga sekitar Rp3 jutaan.

5. Sofa Dekoruma (Oda)

sofa minimalis
Homeshabby

Ini adalah sebuah sofa terbaik yang diproduksi oleh Heim Studio yang mengusung desain ala Japandi atau Japanese Scandinavian. Sofa Dekoruma ini dibuat dengan menggunakan material kain pelapis woven yang membuatnya nyaman, kuat, dan tahan lama.

Sedangkan untuk kerangkanya, bahan yang digunakan yakni material kayu dan kakinya dari bahan plastik. Dekoruma Oda ini menggunakan bisa atau foam yang empuk sebagai isian sandaran serta dudukannya. Jadi Sedulur bisa benar-benar nyaman pada saat menggunakannya.

Bagi Sedulur yang sedang mencari sofa minimalis dengan harga yang cukup terjangkau, maka sofa ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Pasalnya, sofa Dekoruma Oda ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga berkisar Rp1,7 jutaan.

6. Sofa iCreate Scarlett

sofa minimalis modern
Blibli

Apabila ruang tamu milik Sedulur memiliki ukuran yang cukup luas, maka bisa memilih sofa yang satu ini. Ukuran dari sofa ini memang terbilang cukup besar, yakni dengan dimensi 256 x 163 x 75 cm. Jadi akan membuat ruangan terlihat lebih berisi namun tetap lega.

Selain itu, ini adalah jenis sofa bed yang berarti bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat tidur. Jadi apabila ada tamu yang menginap tapi Sedulur tidak memiliki cukup kamar, maka bisa memanfaatkan perabot yang sifatnya multifungsi ini.

Kemudian untuk bahannya, sofa yang satu ini dibuat dengan bahan kayu eukaliptus dan plywood. Sementara untuk kain pelapisnya, hanya tersedia satu warna yakni navy blue yang netral. Sofa ini dibanderol mulai harga Rp3,6 jutaan.

7. Sofa Olive House (Waffle)

sofa minimalis kayu
Shopee

Jika ingin model sofa dengan desain yang nyaman di lantai, maka Olive House Waffle ini dapat menjadi pilihan yang terbaik. Dapat dikatakan Olive House merupakan salah merek lokal namun kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Berbeda dari produk lainnya, sofa ini didesain tanpa menggunakan kaki-kaki. Hal ini membuatnya bisa dijadikan sebagai matras, alas duduk, hingga tempat tidur yang sangat empuk. Ada beberapa pilihan warna yang bisa Sedulur pilih, yakni krem, abu-abu, dan cokelat.

Selain itu, sofa Olive House Waffle juga tersedia dalam dua varian ukuran, yaitu medium dan kecil. Sofa yang satu ini dijual dengan harga mulai Rp2,6 jutaan.

8. Brigit

Brigit
Architonic

Masih dengan model sofa bed yang multifungsi, salah satu produk andalan dari Brigit ini bisa menjadi alternatif yang layak untuk dibeli. Tentu saja, sofa tersebut tidak hanya cocok untuk menerima tamu dan bersantai saja. Juga bisa dialihfungsikan sebagai tempat tidur.

Sofa ini memang layak dikategorikan sebagai sofa minimalis karena bentuknya yang benar-benar simpel namun tetap terlihat elegan. Dengan ukuran dimensi 162 x 77 x 66, sofa ini hanya dapat diduduki oleh 2 orang saja.

Meskipun begitu, sofa Brigit ini akan terlihat sangat cocok diletakkan di dalam ruang tamu dengan konsep minimalis. Menariknya, harga dari sofa ini benar-benar terjangkau, lho. Sedulur bisa membelinya dengan harga Rp900 ribuan saja.

9. Cubix

Cubix
XIONCO

Di urutan yang berikutnya adalah sofa dari Cubix yang bisa menjadi salah satu inspirasi terbaik yang sangat fungsional untuk Sedulur gunakan untuk menghiasi ruang tamu ataupun ruang keluarga. Bentuknya yang simpel dan cantik, mampu membuat ruangan terlihat lebih elegan.

Selain itu, sofa yang satu ini juga dirancang dengan desain yang fleksibel. Bahkan bahan yang digunakan untuk melapisi bagian dudukan dan juga sandarannya pun bisa dilepas. Jadi Sedulur tidak akan kesusahan ketika ingin mencucinya.

Sedulur juga dapat memilih mode sofa yang satu ini dengan berbagai varian warna yang sangat unik sesuai dengan desain interior. Sofa Cubix ini dijual dengan banderol harga sekitar Rp1,7 jutaan.

10. Sofa Hansen (Bed Fabric)

sofa minimalis Hansen
Lazada

Bagi Sedulur yang sedang menjadi sofa minimalis dengan sentuhan klasik yang khas, maka bisa memilih sofa dari Hansen ini. Desainnya yang unik dan keren membuatnya terlihat mendukung desain interior klasik yang Sedulur buat pada ruang tamu.

Tidak hanya ruang tamu, dengan tekstur dan material kain yang khas membuatnya terlihat cocok diaplikasikan di berbagai ruangan di rumah Sedulur. Ada beberapa pilihan warna yang bisa Sedulur pilih sesuai dengan desain interior.

Namun jika Sedulur ingin menghasilkan nuansa yang nyaman dan juga leluasa, maka bisa memilih warna beige. Untuk harga, sofa yang satu ini dibanderol dengan harga Rp2 jutaan.

BACA JUGA: 14 Inspirasi Cat Kamar 2 Warna Garis yang Elegan & Cantik

11. Josse Sofa

Josse
Cellini

Berikutnya ada Josse Sofa yang hadir menawarkan desain modern tetapi juga terkesan elegan dan alami. Kaki-kakinya dibuat dari bahan kayu solid yang dipadukan dengan dudukan berlapis kain dengan warna hangat. Hal ini tentu membuat Josse Sofa menjadi salah satu sofa minimalis terbaru yang terbaik.

Sofa minimalis untuk ruang tamu kecil ini memiliki sandaran lengan yang dibuat ramping dan berfungsi untuk memaksimalkan dudukan sofa. Area yang digunakan untuk ruang duduk terasa lebih lega dan luas.

Josse Sofa hadir dengan pilihan varian warna pastel yang beragam, mulai dari linen snow, teal, pine, Indian red dan masih banyak lagi yang lainnya. Harga dari sofa ini berkisar Rp4 jutaan.

12. Dove Sofa

Dove
Cellini

Jika Sedulur merupakan orang yang mudah bosan dengan nuansa-nuansa tertentu di dalam ruang tamu, salah satu trik yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan memilih sofa berbahan kulit atau setengah kulit.

Dalam hal ini, produk Dove Sofa hadir dengan kualitas busa yang nyaman dan empuk, serta mempunyai pelapis setengah kulit yang berkualitas premium. Sofa yang satu ini berbahan setengah kulit dan menjadi jenis sofa tamu minimalis yang saat ini banyak digunakan.

Sofa yang satu didesain dengan warna yang gelap agar lebih mudah ketika dipadukan dengan dekorasi ruang tamu lainnya. Produk sofa modern berlapis bahan semi kulit ini, dibanderol dengan harga sekitar Rp6 jutaan.

13. Hans 3 Seater

Hans 3 Seater
Cellini

Hans Sofa 3 Seater dibuat dengan detail di bagian dudukannya, yakni berupa balutan dengan kain yang berbahan premium. Sedangkan untuk bagian sandaran lengannya, dibuat lebih ramping dengan bahan kayu pinus solid  sehingga menghadirkan kesan yang elegan dan alami.

Pada bagian kaki sofanya, didesain dengan menggunakan bahan logam yang tentu saja kuat dan tahan lama. Terlebih lagi, ujung kakinya dibuat runcing agar memberikan kesan ruang yang lebih lega dan juga lapang.

Dengan adanya Hans Sofa 3 seater ini di ruang tamu Sedulur, maka tidak hanya membuatnya terlihat lebih luas tapi, namun juga indah dan nyaman. Sofa yang satu ini dibanderol dengan harga Rp5 jutaan.

14. Tres Sofa

Tres
Cellini

Apa Sedulur sedang mencari sofa minimalis ruang tamu berbahan kulit sapi asli yang menonjolkan kesan mewah dan klasik? Maka Tres Sofa bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Dengan sandaran yang terbilang tinggi, sofa yang ini mampu memberi tingkat kenyamanan yang lebih baik bagi para penggunanya.

Model sofa elegan dan mewah ini hadir dengan berbagai warna kulit yang cantol, mulai dari volcano, black, dark brown, mocha, hingga cinnamon. Varian warna hangat yang cantik, pastinya bisa Sedulur kombinasikan dengan berbagai perabotan di ruang tamu agar membuatnya terlihat semakin menawan.

Sofa ini memang sangat cocok bagi Sedulur yang hobi mengganti dekorasi rumah supaya tidak terlihat membosankan. Tres sofa dobanderol dengan harga berkisar Rp3,6 jutaan.

15. Studio Sofa

Studio
Cellini

Studio Sofa hadir dengan membawa desain sofa berbentuk L seater yang ramping, tapi bisa diduduki oleh lebih banyak orang. Sofa yang satu ini dibalut dengan bahan kain berwarna hangat dan sangat cocok untuk ruang tamu yang ukurannya tidak terlalu luas.

Terdapat sandaran tangan dari bahan material kayu yang bisa juga digunakan sebagai rak ataupun meja kecil. Agar kesan elegan dan alami dari sandaran kayu bisa terlihat, cobalah untuk menyandingkan sofa ini dengan dinding berwarna terang.

Selain mampu memberikan nuansa ruang yang lebih lega, Studio Sofa juga diklaim mampu membangun image ruang tamu yang sederhana, minimalis, dan juga mewah. Sofa ini sangat cocok bagi Sedulur yang hobi menghabiskan waktu bersama keluarga sembari menonton film atau sekedar mengobrol.

Akan tetapi, mode sofa yang satu ini terasa kurang cocok jika untuk menerima tamu. Studio Sofa dibanderol dengan harga sekitar Rp5 jutaan.

16. Misu L-Shape Sofa

Misu L-Shape
Cellini

Misu L-Shape Sofa ini dibuat dengan kaki-kaki yang agak tinggi. Desain tersebut memang selalu sukses membuat kesan ruangan menjadi lebih luas dan juga lapang. Misu L-Shape Sofa benar-benar terasa sangat cocok ditempatkan di ruangan-ruangan yang tidak terlalu luas.

Dudukan dengan balutan berbahan kain warna pastel, pastinya akan menonjolkan kesan ruang yang terang serta luas. Hal ini bisa lebih terlihat jika sofa tersebut dipadukan dengan warna dinding yang cerah seperti putih.

Jangan lupa pula untuk menambahkan cermin pada dinding, supaya ruang tamu yang sempit pun dapat menjadi ruang tamu yang terasa nyaman dan terkesan mewah. Harga dari Misu L-Shape Sofa ini berada di angka Rp6 jutaan.

17. Luceo L-Shape Sofa

Luceo L-Shape
Cellini

Mengusung desain asimetris yang memadukan antara unsur alam dengan estetika, membuat Luceo L-Shape Sofa ini menjadi salah satu produk yang dapat dijadikan pilihan terbaik untuk ruang tamu minimalis yang Sedulur miliki.

Walaupun sofa ruang tamu yang satu ini berbentuk L seater, kehadirannya di ruang tamu yang sempit mampu menyajikan kesan yang lebih luas dan lapang. Terlebih lagi, sandaran tangan yang dimilikinya bisa sekaligus digunakan sebagai rak. Tentu saja sofa tersebut akan membuat Sedulur bisa lebih menghemat tempat di dalam ruang tamu, ‘kan?

Sofa untuk ruang tamu ini sangat cocok bagi Sedulur yang suka dengan nuansa hangat namun kesan mewah dan lega masih terasa. Sedulur dapat memilikinya dengan harga sekitar Rp6 jutaan.

18. Ross L-Shape Sofa

Ross
Cellini

Ross L-Shape Sofa hadir sebagai sofa multifungsi yang sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis tema atau gaya di ruang tamu Sedulur. Tidak hanya itu, kursi ruang tamu yang satu ini juga merupakan jenis sofa modular yang bisa Sedulur atur penggunaannya sesuai dengan kebutuhan.

Dengan desain dudukan yang dalam dan luas membuatnya terasa benar-benar nyaman saat digunakan untuk duduk santai ataupun berbaring. Oleh karena itu, Ross L-Shape Sofa sangat cocok untuk menerima tamu dan juga sangat pas sebagai tempat bersantai bersama keluarga.

Ditambah lagi dengan penggunaan sandaran bantal yang bisa dipasang lepas membuatnya terasa lebih fleksibel. Selain itu, sarung dudukannya juga bisa dilepas. Hal ini membuat Sedulur tidak kerepotan ketika membersihkannya. Ross L-Shape Sofa dibanderol dengan harga sekitar Rp4 jutaan.

19. Elda Sofa

sofa minimalis Elda
Cellini

Elda Sofa juga menjadi salah satu sofa modular berkualitas yang wajib untuk Sedulur coba. Pada bagian tepi sofa L seater ini, Sedulur bisa menemukan sandaran kayu yang multifungsi. Sandaran tersebut bisa dimanfaatkan untuk meletakkan majalah, hiasan, remote dan masih banyak lagi.

Keberadaan dari sofa ini tentu saja bisa membuat Sedulur lebih menghemat area rak. Dengan ini, maka ruang tamu Sedulur yang mungil pun bisa terasa lebih luas dan juga lega. Selain itu, Elda Sofa juga memiliki desain dudukan yang luas dan juga empuk.

Jadi tidak hanya bisa menunjukkan kesan yang mewah, namun juga bisa memberikan kenyamanan ekstra pada saat Sedulur ingin bersantai bersama keluarga sembari berbaring. Kelebihan lain yang dapat Sedulur rasakan jika menggunakan sofa ini, yakni sandaran dan penutup kain yang bisa dilepas sesuai keinginan.

Ya, harga dari sofa yang satu ini memang cukup mahal, yakni di angka Rp6 jutaan. Namun meskipun begitu, harga tersebut sesuai dengan apa yang Sedulur nantinya dapatkan.

20. Sofa Cellini (Wing Sofa)

Cellini
Cellini

Rekomendasi yang terakhir adalah sofa yang juga kerap disebut sebagai Wing Sofa. Sebutan tersebut diberikan karena bentuk sandaran single dari sofa minimalis kayu ini yang memang terlihat menyerupai sayap.

Sofa ini memang terlihat sangat simpel, akan tetapi tetap mampu memberikan kesan yang elegan dan juga modern. Terlebih lagi, ditambah dengan penggunaan kaki besi yang meruncing, maka akan membuat ruangan terasa lebih lega dan juga luas.

Supaya ruangan terlihat lebih menarik serta mencolok, Sedulur juga dapat memilih warna sofa yang cerah misalnya seperti merah. Namun warna-warna yang netral dan cerah seperti linen snow atau linen latte juga tidak kalah menarik, kok. Harga dari sofa ini berkisar Rp2 jutaan rupiah.

Itulah beberapa rekomendasi sofa minimalis yang bisa Sedulur jadikan sebagai referensi untuk mengisi ruang tamu. Silakan pilih salah satu model sofa yang diinginkan dan jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan desain interior di ruang tamu Sedulur.

Selain menyesuaikan interior dengan model sofa, Sedulur juga perlu menyesuaikan warna sofa yang akan digunakan. Walaupun terkesan sederhana, pemilihan warna ini mampu memberikan efek yang benar-benar terasa, lho.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.