model pintu minimalis elegan

Perlu untuk Sedulur tahu, bahwa desain pintu itu sangat berpengaruh pada bentuk hunian. Pemilihan model pintu adalah hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Dari sekian banyak model yang ada, salah satu yang sering menjadi andalan yakni model pintu minimalis elegan .

Selain untuk keamanan dan sarana keluar masuk rumah, pintu juga mempengaruhi estetika dari rumah tersebut. Terlebih lagi, pintu adalah hal yang pertama kali dilihat oleh tamu atau orang yang datang ke rumah kita.

Nah, bagi Sedulur yang sedang mencari referensi model pintu minimalis elegan, maka sedang berada di tempat yang tepat. Berikut ini beberapa model yang bisa Sedulur jadikan sebagai referensi.

BACA JUGA: 15 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Keluarga Modern

1. Model pintu minimalis dari kayu

model pintu minimalis elegan
Pinterest

Model pintu kayu ini, memadukan antara gaya modern dan klasik dalam satu bidang. Permukaan kayu horisontal yang mulus, memperoleh update kontemporer dengan adanya pegangan gagang hitam halus yang membentang dari atas ke bawah.

Bisa dibilang jika desain pintu depan rumah ini terlihat spektakuler. Model pintu ini mampu menonjolkan kepribadian dan juga gaya yang bisa disesuaikan secara ekpresif. Pintu ini sangat cocok jika dipadukan dengan tembok berwarna putih bersih.

Sedangkan untuk warna pintunya, bisa disesuaikan dengan keinginan Sedulur. Baik itu warna cokelat gelap ataupun cokelat terang, semuanya terlihat bagus, kok.

2. Model pintu kupu tarung minimalis

model pintu minimalis elegan
rumahminimalismenurutku

Pintu kupu tarung merupakan sebutan untuk jenis pintu yang terdiri dari dua bukaan. Ya, model pintu seperti ini memang sudah lama menjadi pilihan orang-orang, terutama untuk rumah yang berukuran besar. Pada umumnya, jenis pintu kupu tarung ini dibuat dengan menggunakan kayu jati.

Jenis pintu ini juga cocok untuk Sedulur gunakan pada rumah-rumah bergaya minimalis, lho. Penggunaan model pintu kupu tarung sebagai pintu utama di rumah, bisa menunjukkan kesan yang mewah serta elegan untuk hunian Sedulur.

Ya, bisa dibilang bahwa model pintu kupu tarung adalah pintu yang sangat cocok digunakan sebagai pintu depan rumah.

3. Model pintu minimalis monokrom

model pintu minimalis elegan
pintuhits

Bagi Sedulur yang ingin menampilkan kesan sederhana sekaligus modern pada hunian, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengaplikasikan warna monokrom pada furniture, tidak terkecuali dengan pintu bagian depan.

Hal ini bisa menjadi daya tarik bagi setiap orang yang melihatnya. Seperti yang tampak pada gambar model pintu minimalis elegan di atas, sebuah pintu dan jendela berbingkai hitam akan terlihat cantik jika dipadukan dengan dinding berwarna putih.

Terlebih lagi, akses krom pada gagang dan juga lubang kunci menguatkan sisi monokrom yang dihadirkan. Namun jangan hanya melihat desainnya saja, pastikan juga bahan yang digunakan adalah kayu yang berkualitas, ya.

4. Model pintu minimalis terbaru warna putih

model pintu minimalis elegan
Pinterest

Bagi Sedulur yang suka dengan konsep dan desain sederhana, mungkin model pintu minimalis berwarna putih ini adalah pilihan yang tepat. Model pintu yang satu ini, sangat cocok Sedulur gunakan untuk desain rumah minimalis, modern, hingga shabby chic.

Tidak hanya itu, Sedulur juga dapat menempatkan ventilasi kaca di sebelah kanan dan kiri pintu agar tampilan rumah yang dihasilkan terlihat jauh lebih cantik. Model pintu warna putih ini juga cocok digunakan untuk rumah dengan cat luar berwarna gelap, lho.

Namun kekurangan dari model pintu yang satu ini, juga berasal dari warna putih tersebut. Jadi warna putih ini akan membuat lebih mudah terlihat kotor. Jadi Sedulur harus rajin-rajin dalam membersihkannya, ya.

5. Model pintu minimalis elegan klasik

model pintu minimalis elegan
Pinterest

Jika Sedulur suka dengan desain-desain yang terkesan tradisional, maka bisa menggunakan model pintu minimalis lengkap dengan ukiran klasinya ini. Dengan 2 buah pintu utama ini, dijamin akan memperkuat kesan klasik yang Sedulur tampilkan pada hunian.

Ya, pintu ini mempunyai ukiran khas yang di bagian permukaannya. Selain itu, gagang atau handle pintunya dibuat dengan bentuk yang mewah. Selain bisa memberikan kesan tradisional pada hunian minimalis, pintu ini juga bisa digunakan untuk menghadirkan nuansa yang asri dan klasik di rumah.

Untuk mendukung kesan klasik tersebut, Sedulur juga bisa menambahkan tanaman di bagian teras rumah dimana pintu tersebut digunakan.

6. Model pintu minimalis etnik

Pinterest

Untuk model pintu yang berikutnya, hadir dengan desain yang unik dengan gaya etnik yang terlihat sangat menarik. Untuk pemilihan modelnya sendiri, bisa Sedulur sesuaikan dengan keinginan dan juga desain keseluruhan rumah.

Tampilannya yang unik, tentu saja mampu memberikan kesan tersendiri bagi tamu yang berkunjung ke rumah Sedulur. Tidak usah khawatir, pintu cocok diterapkan untuk rumah dengan warna dinding yang terang maupun warna gelap, kok.

Selain itu, penggunaan keramik berwarna krem atau cokelat muda akan menguatkan kesan etnik yang dihadirkan oleh pintu tersebut.

BACA JUGA: Tips Beli Rumah Cash Keras Tanpa Was- Was

7. Model pintu bergaya konteporer

jawacorpo

Bagi Sedulur yang sedang mencari model pintu rumah cantik, maka bisa mencoba model pintu yang satu ini. Ya, bahan alami yang bertemu dengan minialisme, akan menghasilkan sebuah desain pintu bergaya kontemporer dengan tampilan entry way yang impresif.

Jenis pintu yang satu ini, pada dasarnya bisa diletakkan di berbagai tempat di bagian rumah. Misalnya saja, di bagian jalan menuju teras rumah, atau bahkan juga bisa di jadikan sebagai batas antara dapur dengan ruangan lainnya.

Namun yang paling cocok, tentu saja dijadikan sebagai pintu depan rumah. Dengan ini, pasti akan membuat setiap tamu merasa terpukau dengan bentuk dari pintu tersebut.

8. Model pintu minimalis slider

artikel.rumah123

Salah satu model pintu dua minimalis terbaru yang tidak boleh dilewatkan, adalah pintu dengan sliding door. Ini adalah opsi yang menarik, karena Sedulur bisa mengkombinasikan pintu geser dengan bentuk teralis di bagian jendela yang senada.

Pintu geser seperti ini, juga akan lebih hemat ruangan karena daun pintu tidak akan memakan area sudut rumah ketika dibuka. Namun Sedulur harus memastikan jika kayu yang digunakan adalah kayu yang berkualitas. Selain itu, pastikan juga bagian slider di atas pintu itu cukup awet.

Oh iya, jangan lupa untuk sering membersihkan bagian slider di atas pintu tersebut, agar tidak karatan atau berdebu. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah pintu macet pada saat dibuka. Sedulur juga bisa memberikan pelumas secara rutin agar pintu tetap lancar saat digeser.

9. Model pintu minimalis kaca

Pinterest

Model pintu rumah minimalis 2 pintu terbaru dengan kaca ini sangat indah dipandang. Model pintu ini memang membutuhkan perhatian lebih, karena salah satu elemen yang digunakan adalah kaca. Jadi elemen tersebut berpotensi pecah jika terkena lemparan berbagai barang keras.

Jadi Sedulur harus mempertimbangkannya matang-matang sebelum memutuskan untuk menggunakan model pintu rumah minimalis ini. Dan jika Sedulur sudah merasa cukup yakin bisa merawat pintu jenis ini, langsung saja pasang di rumah.

Untuk harga pintu kaca seperti ini, biasanya tergantung dengan jumlah daun pintu yang digunakan. Hal ini karena jumlah daun pintu erat kaitannya dengan jumlah kaca yang digunakan. Selain itu, panjang dan lebar kaca juga mempengaruhi biaya yang dibutuhkan.

10. Model pintu gagang besar

keramikmodel

Pintu dengan gagang yang besar, dinilai mampu membuat hunian terlihat lebih elegan. Model pintu seperti ini, akan membuat bentuknya menjadi mewah meski hunian Sedulur menggunakan konsep interior minimalis.

Ini adalah model pintu yang cocok bagi Sedulur yang mengedepankan artistik dalam interior. Menariknya, biaya yang Sedulur keluarkan untuk memasang pintu seperti ini tidak terlalu mahal dibandingkan dengan pemasangan pintu kaca maupun sliding door.

Bahkan jika model pintu di rumah Sedulur sudah besar, Sedulur hanya perlu mengganti gagangnya saja. Tentu saja, biaya yang dibutuhkan untuk mengganti gagang itu jauh lebih murah.

11. Model pintu besi minimalis elegan

bengkellasonline

Untuk model pintu besi ini, biasanya digunakan untuk menjadi pelapis dari pintu kayu, dan diletakkan di bagian luar. Selain menambah sisi estetika dalam hunian, jenis pintu yang satu ini tentunya juga mampu membuat tingkat keamanan rumah semakin terjamin.

Namun jangan salah memilih warna untuk pintu besi ini, ya. Pastikan pintu besi yang Sedulur gunakan itu memiliki warna gelap atau warna hitam. Warna tersebut akan terlihat sangat cocok jika dipadukan dengan pintu utama kayu berwarna putih.

Untuk menambah tingkat estetikanya, Sedulur juga bisa memberikan kaca pada setiap lubang pada pintu besi tersebut.

BACA JUGA: 12 Ide Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan & Cerah

Nah, itulah beberapa mode pintu minimalis elegan yang bisa Sedulur jadikan sebagai referensi. Silahkan pilih salah satu model pintu sesuai dengan keinginan dan juga konsep yang diusung pada hunian Sedulur. Jangan sampai salah pilih model ya, agar tidak membuat hunian justru terlihat aneh.

Perlu untuk diingatkan sekali lagi, Sedulur tidak boleh hanya mengutamakan model pintu saja. Namun pastikan juga bahan yang digunakan untuk membuat pintu tersebut, adalah bahan yang berkualitas. Jadi tidak hanya indah dilihat saja, namun juga bisa awet dan mampu bertahan dalam waktu yang lama.