model rambut anak perempuan

Variasi model rambut anak perempuan memang sangat banyak. Oleh karena itu, Sedulur perlu berhati-hati saat memilihnya. Selain harus menyesuaikan dengan rambut anak, perhatikan juga bentuk wajah si kecil. Setelah memahami hal tersebut dengan baik, Sedulur bisa mulai membuat potongan rambut yang sesuai.

Di tahun 2023 ini, ada banyak trend model rambut anak perempuan yang bisa Sedulur terapkan untuk si buah hati. Mulai dari yang simpel hingga yang rumit, baik untuk rambut panjang maupun pendek. Asalkan sesuai dengan jenis rambut dan bentuk wajah, hasil potongan akan menambah kecantikan si kecil.

Penasaran apa saja model anak perempuan paling trend di tahun 2023 ini? Simak daftarnya di bawah ini, yuk!

BACA JUGA: 18 Gaya Rambut Taper Fade Terpopuler yang Disukai Wanita

-->

1. A-Line

model rambut anak perempuan
Pinterest

Model rambut anak perempuan A-line menjadi salah satu model paling trend di tahun 2023 ini. Potongan rambut dengan panjang medium ini akan membuat si kecil terlihat lebih cantik dengan kesederhanaan yang ditampilkan. 

Model rambut ini akan membuat rambut di bagian belakang jatuh persis sebatas bahu dengan rambut semakin ke depan semakin panjang. Potongan A-line memiliki bentuk seperti huruf A dan sangat cocok untuk pemilik rambut lurus.

2. Korean Wavy

Pinterest

Fashion dari negara Korea memang sangat menarik perhatian. Tak terbatas bagi orang dewasa saja, anak-anak pun juga bisa menerapkan beberapa fashion tersebut. Salah satu yang bisa dicoba adalah model rambut. 

Sedulur bisa membuat model korean wavy untuk si kecil agar terlihat lebih segar. Model rambut ini juga membuat si kecil terlihat feminim dan lebih manis. Potongan rambut yang membentuk gelombang ini biasanya dipilih untuk pemilik rambut lurus.

3. Long Tapering

model rambut anak perempuan
Hair 101 with April

Bagi pemilik rambut lurus atau sedikit bergelombang, model long tapering bisa menjadi model rambut anak perempuan yang memesona. Tak perlu ke salon untuk mendapatkannya, sebab Sedulur juga bisa mengerjakannya sendiri di rumah.

Mulailah dengan keramas dan mengeringkan rambut sampai lembap. Jika sudah, sisir rambut dengan rapi dan potong perlahan secara vertikal dari tepi di bagian dalam ke rambut yang diluruskan. Ulangi cara ini untuk sisi lainnya, sehingga model rambut akan berbentuk huruf V ke ujung bawah rambut. 

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Minyak Rambut Bayi Bikin Sehat dan Lebat

4. Rounded Bob

Pinterest

Anak-anak yang aktif bergerak akan membuat rambutnya lebih mudah berantakan dan acak-acakan. Untuk itu, Sedulur bisa memfasilitasinya dengan model rambut praktis bernama rounded bob. 

Dengan model rambut ini, si kecil akan lebih bebas berekspresi dan tampilan rambutnya akan tetap terlihat rapi sepanjang hari. Rounded bob biasanya digunakan oleh anak-anak berambut lurus dan bergelombang yang cukup tipis untuk menambah volume.

5. Long Curls

model rambut anak perempuan
Latest-Hairstyles

Bagi pemilik rambut rambut keriting dengan wajah oval atau sedikit bulat, model long curls adalah pilihan yang tepat. Model rambut anak perempuan ini akan memberikan kesan ceria dan tentunya semakin menggemaskan.

Hanya dengan memanjangkan rambut si kecil secara alami, model long curls akan terbentuk sendiri. Sedulur cukup memotongnya secara merata di bagian bawah agar tampak lebih rapi.  Dengan perawatan yang tepat, rambut keriting panjang juga akan tetap nyaman.

6. Short Curls

Latest Hairstyles

Tak hanya model panjang, Sedulur juga bisa memotong rambut keriting menjadi lebih pendek untuk menerapkan model short curls. Meskipun tergolong pendek, model rambut ini tetap akan memberikan kesan manis kepada si kecil. 

Potongan rambut yang simpel ini akan membuat si lebih bebas saat beraktivitas. Sedulur juga tetap bisa mengikatnya jika si kecil merasa rambut bagian samping cukup mengganggu. Tambahkan bando untuk membuat kesan yang lebih menggemaskan.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Masker Rambut Kering Terbaik, Anti Rontok!

7. Short Wavy

model rambut anak perempuan
Pinterest

Hampir sama dengan model short curls, pemilik rambut bergelombang juga bisa membentuk rambutnya dengan model short wavy. Model rambut anak perempuan sebahu ini akan membuat si kecil semakin manis dan lebih feminin. 

Dengan potongan yang tidak terlalu panjang, anak-anak juga akan lebih bebas bergerak sesuai kemauannya. Sedulur cukup merapikan bagian-bagian samping rambut dengan mengikat atau memotongnya jika si kecil merasa terganggu.

8. Forehead Bangs

HairstyleCamp

Jika si kecil memiliki rambut yang cenderung tipis, model rambut forehead bangs bisa menjadi gaya andalan. Model rambut yang juga cocok untuk para pemilik bentuk wajah oval atau bulat ini akan membuat penampilan si kecil lebih menggemaskan. 

Sedulur bisa menggunting poni dahi dengan potongan bob ataupun dengan model rambut panjang untuk menerapkan gaya rambut ini. Dijamin, penampilan si kecil akan semakin imut dan menarik perhatian.

9. Braided Ponytail

model rambut anak perempuan
Hairstyle Laboratory

Ingin mencoba model rambut yang tak biasa? Cobalah model braided ponytail. Salah satu model rambut yang trend di tahun 2023 ini merupakan variasi dari kepang rambut dan ponytail. Sedulur akan mendapati si kecil yang menjadi semakin lucu setelah menggunakan model rambut ini.  

Model rambut ini biasanya dipilih oleh anak-anak yang memiliki rambut keriting dan bergelombang. Hal ini tentu saja untuk membuat penampilan terlihat lebih rapi jika ingin menghadiri suatu acara resmi.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Conditioner Untuk Rambut Kering dan Rontok

10. Classic Bob

Kids Haircuts

Model potongan bob klasik merupakan salah satu model rambut favorit anak-anak. Tak hanya menambah daya tarik kelucuan si kecil, model potongan rambut ini juga akan membuat mereka lebih leluasa dan mudah saat beraktivitas. Potongan rambut classic bob juga sangat cocok untuk si kecil yang memiliki rambut lurus dan tipis, baik dengan bentuk wajah bulat, oval, kecil, maupun hati.

11. Half Bun Hair

model rambut anak perempuan
Pinterest

Ingin membuat kreasi rambut anak yang lucu dan menggemaskan? Cobalah model half bun hair. Model rambut ini akan membuat si kecil tampak rapi meskipun bagian belakang rambut tetap terurai panjang. Sedulur hanya perlu mengikat setengah bagian rambut dan membawanya ke atas, lalu menambahkan hiasan berupa pita di bagian yang terikat. Model ini sangat cocok diterapkan pada anak-anak dengan wajah berbentuk oval. 

12. Pixie Short

Pinterest

Dengan model potongan rambut pixie short, si kecil yang memiliki jenis rambut lurus atau sedikit bergelombang akan semakin percaya diri. Model potongan ini juga cocok diterapkan untuk anak perempuan yang memiliki wajah berbentuk oval maupun sedikit panjang. Untuk mendapatkan model ini, Sedulur bisa memotong pendek pada bagian belakang kepala dan menyisakan sedikit panjang di bagian depan. Tambahkan bandana agar semakin cantik. 

BACA JUGA: 10 Cara Bleaching Rambut Pria di Rumah Anti Gagal

13. Piggie Tail

model rambut anak perempuan
Child Insider

Piggy tail menjadi salah satu model rambut anak perempuan yang banyak dipilih para orang tua untuk anak-anaknya. Hal ini karena model piggie tail bisa diaplikasikan ke semua rambut anak, baik dengan bentuk maupun tekstur rambut apa saja. 

Cara membuat model rambut ini adalah dengan menyiapkan dua buah ikat rambut dan pita. Kuncir rambut di bagian kanan dan kiri, lalu tambahkan pita di bagian atas rambut. Tak hanya membuat rambut lebih rapi, model ini juga cocok digunakan untuk pergi ke banyak acara formal bersama keluarga besar.

14. Layer V-cut

Pinterest

Layer V-cut menjadi salah satu model potongan rambut anak perempuan yang cocok untuk pemilik rambut panjang dan tebal. Potongan rambut sebahu ini akan membuat si kecil terlihat lebih segar dan pastinya menggemaskan. 

Model rambut ini merupakan potongan berlapis yang membentuk huruf V. Model ini juga akan memberikan kesan modis untuk anak-anak yang berkepribadian ceria dan penuh dengan semangat. Pada model ini, Sedulur tidak perlu menambahkan poni lagi karena sudah ada poni panjang yang bisa membuat kesan bergelombang di sisi samping rambut.

15. Curtain Bangs

model rambut anak perempuan
HairstyleCamp

Jika buah hati Sedulur memiliki bentuk wajah bulat dengan pipi yang chubby, model potongan curtain bangs adalah pilihan menarik. Sedulur juga bisa menambahkan poni sebatas alis agar penampilan si kecil semakin manis. Poni pada model rambut ini akan berfungsi untuk menyamarkan bagian wajah, sehingga wajah mereka pun tampak lebih tirus. Model ini biasanya banyak digunakan oleh anak-anak yang memiliki rambut lurus dan bergelombang. 

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Warna Cat Rambut Miranda Terbaik & Kekinian!

16. Shaggy Bob

Kata Austin

Bila si kecil memiliki rambut yang tidak terlalu tebal, Sedulur bisa memilih model potongan shaggy bob. Model rambut anak perempuan dengan panjang sebahu ini akan membuat rambut anak terlihat lebih bervolume dan indah. Adanya lapisan dari potongan yang terbentuk juga akan memberikan kesan unik dan elegan. Apalagi dengan tambahan poni samping, si kecil akan terlihat semakin cantik. 

17. Cropped Hair

Instagram.com@chelseaoliviaa

Jika buah hati Sedulur tidak terlalu menyukai rambut panjang, model cropped hair ini bisa menjadi solusinya. Model rambut pendek ini akan memudahkan Sedulur saat melakukan keramas, mengeringkan, hingga menyisir rambut si kecil setiap hari. Model rambut ini sangat cocok untuk anak perempuan yang aktif dalam beraktivitas.

Model rambut anak perempuan memang sangat bervariasi. Untuk itu, Sedulur perlu riset yang cukup mendalam sebelum memutuskan memilih model rambut terbaik untuk mereka. Jangan sampai, Sedulur hanya menuruti kemauan pribadi dan tidak memperhatikan bentuk rambut maupun bentuk wajah si kecil.

Selain fokus pada model rambut anak, Sedulur juga perlu menyediakan berbagai kebutuhan buah hati untuk aktivitas sehari-hari. Terlebih jika Sedulur masih memiliki bayi, kebutuhan bayi seperti popok, bedak, minyak telon, dan susu juga harus dipersiapkan dengan baik. Sehingga, si kecil akan merasa nyaman dan selalu diperhatikan.

Nah, agar Sedulur bisa belanja dengan lebih praktis, cobalah untuk menggunakan Aplikasi Super mulai dari sekarang. Tak hanya memiliki pilihan produk yang lengkap, harga yang ditawarkan juga lebih murah. Apalagi dengan adanya promo dan cashback dalam setiap transaksi, Sedulur akan jauh lebih untung setiap membeli.

Lebih dari itu, barang pesanan Sedulur juga akan diantar langsung sampai ke depan rumah. Jadi, Sedulur hanya perlu menunggu tanpa harus melakukan banyak hal yang melelahkan. Apalagi di bulan puasa nanti, Sedulur pasti harus lebih menghemat energi. Yuk, segera download Aplikasi Super di PlayStore sekarang!