kondisioner rambut

Rambut kering dan rontok merupakan masalah yang jamak dialami, terutama oleh para perempuan. Kondisi ini biasanya dipengaruhi oleh aktivitas styling hingga rutinitas perawatan rambut sehari-hari. Namun sebenarnya masalah rambut kering dan rontok bisa diatasi secara mudah hanya dengan perawatan di rumah. Misalnya dengan rutin menggunakan kondisioner rambut setelah keramas.

Menariknya ada banyak produk kondisioner yang bisa Sedulur temukan di pasaran. Agar tidak bingung, berikut ada beberapa rekomendasi kondisioner yang dipilih untuk mengatasi masalah rambut kering dan rontok. Yuk, langsung disimak informasi lengkapnya berikut ini!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Masker Rambut Kering Terbaik, Anti Rontok!

Apa itu kondisioner rambut?

kondisioner rambut
iStock

Sebelum menyimak rekomendasi kondisioner untuk rambut kering dan rontok, ada baiknya Sedulur memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan kondisioner serta perbedaannya dengan sampo.

Mengutip dari HelloSehat.com, kondisioner merupakan produk perawatan rambut yang difungsikan untuk membuat rambut menjadi lebih mudah diatur. Hal ini dikarenakan kondisioner memiliki kandungan yang bermanfaat untuk melembutkan rambut.

Selain itu, kondisioner juga dapat membantu meningkatkan volume rambut. Dengan begitu, rambut menjadi tidak lepek dan penampilan Sedulur pun makin memukau.

Jika melihat perbandingan antara kondisioner dan sampo, keduanya memiliki kandungan bahan yang berbeda sesuai dengan fungsi masing-masing produk. Dikutip dari Healthline sebagaimana dilansir Liputan 6, sampo merupakan produk pembersih rambut yang diformulasikan untuk merawat rambut. Biasanya sampo mengandung surfaktan dan detergen yang berfungsi untuk menghilangkan minyak, keringat, dan kotoran pada kulit kepala.

Sementara, kondisioner adalah produk yang ditujukan untuk merawat rambut sehingga tetap halus dan lembut. Selain itu, kondisioner mengandung minyak alami, protein, dan ekstrak botani. Adapun kondisioner digunakan setelah Sedulur keramas menggunakan sampo.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik Bikin Rambut Sehat dan Kuat

Rekomendasi kondisioner rambut

Berikut sudah dirangkum 10 rekomendasi kondisioner rambut untuk mengatasi rambut kering dan rontok yang bisa Sedulur pilih.

1. Head & Shoulders Supreme Moisture Conditioner

kondisioner rambut
Head & Shoulders

Rekomendasi kondisioner rambut yang pertama adalah Head & Shoulders Supreme Moisture Conditioner. Produk ini diformulasikan dengan Argan Crème⁺ dan parfum floral. Selain itu juga mengandung bahan pelembap 10x lebih tinggi serta formula anti-ketombe. Sehingga rambut Sedulur tetap lembap tanpa membuatnya lepek hingga 72 jam dan terhindar dari risiko munculnya ketombe.

Harga: mulai dari Rp33 ribu

2. Pantene Anti-Lepek Conditioner

kondisioner rambut
Pantene

Berikutnya ada Pantene Anti-Lepek Conditioner, kondisioner rambut yang diformulasikan untuk membuat rambut mudah diatur tanpa menyebabkan lepek. Selain itu, produk ini juga berfungsi membersihkan rambut secara lembut dari sebum yang berlebih, kotoran, debu, polusi dan residu produk styling.

Pantene Anti-lepek Conditioner mengandung formula Pro-V dan micro cleanser yang ringan sehingga nyaman untuk digunakan dalam perawatan rambut sehari-hari. Ada pula kandungan Rice Oil Essence dari Jepang yang baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut sehingga menjadi lebih tebal.

Harga: mulai dari Rp20 ribu

3. Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Conditioner Smoothies

Sunsilk Indonesia

Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Conditioner Smoothies merupakan kondisioner yang cocok untuk Sedulur pemilik rambut kering dan kusut. Sebab, formula Activ-Infusion: Argan oil, soy milk protein, dan alpukat pada produk ini dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan halus. Tak hanya itu, kondisioner ini juga dibuat dengan teknologi perfume touch yang memberikan keharuman hingga 48 jam.

Harga: mulai dari Rp22 ribu

4. Dove 1 Minute Super Conditioner

kondisioner rambut
Dove

Selanjutnya ada Dove 1 Minute Super Conditioner, kondisioner yang tak hanya melembutkan rambut namun juga dapat mengurangi kerontokkan sebanyak 99%. Manfaat tersebut diperoleh lewat kapsul serum yang menutrisi dan mencegah tanda-tanda kerusakan rambut.

Selain itu, Dove 1 Minute Super Conditioner juga dibuat dengan formula Intensive Damage Treatment yang dapat mengatasi kerusakan rambut hanya dalam 1 menit. Sehingga Sedulur cukup mengusapkan produk secara merata pada rambut setelah keramas dan membiarkannya selama 1 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Harga: mulai dari Rp27 ribu

5. L’Oreal Total Repair 5 Repairing Conditioner

Review Female Daily

Rekomendasi kondisioner rambut yang berikutnya adalah L’Oreal Total Repair 5 Repairing Conditioner. Produk ini hadir dengan formula Double Action baru yang terdiri atas Ceramide dan Pro-Keratin untuk membantu melawan lima tanda kerusakan pada rambut, yaitu patah, kering, kusam, rapuh, dan bercabang.

Kandungan Ceramide dalam kondisioner juga dapat membantu mengembalikan kehalusan serat rambut. Sementara, Pro-Keratin bermanfaat untuk memperkuat setiap serat rambut.

Harga: mulai dari Rp35 ribu

BACA JUGA: Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dengan Mudah dan Cepat

6. The Body Shop Ginger Scalp Care

The Body Shop

The Body Shop adalah merek perawatan tubuh, wajah, dan rambut asal Inggris. Salah satu produk perawatan rambut unggulan dari The Body Shop adalah Ginger Scalp Care Conditioner, kondisioner atau pelembap rambut yang ditujukan untuk kulit kepala kering, gatal, dan berketombe.

Produk kondisioner satu ini diperkaya dengan kandungan ginger essential oil, birch bark, white willow extract, dan Community Trade organic aloe vera yang bermanfaat untuk menutrisi kulit kepala dan rambut, menguatkan rambut yang rapuh, serta meringankan rasa gatal pada kulit kepala.

Harga: mulai dari Rp199 ribu

7. Sebamed Repair Conditioner

Sebamed

Sebamed Repair Conditioner merupakan kondisioner yang diformulasikan dengan avocado oil, vitamin B5, serta argan oil. Bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk melembapkan, memperkuat batang rambut, melembutkan, dan membuat rambut menjadi lebih sehat.

Menariknya lagi, Sebamed Repair Conditioner cocok untuk Sedulur yang memiliki kulit sensitif karena memiliki pH yang seimbang sehingga tidak menyebabkan iritasi. Produk ini juga direkomendasikan oleh ahli dermatologi sebagai perawatan rambut untuk kulit sensitif dengan kandungan yang baik untuk rambut maupun kulit kepala.

Harga: mulai dari Rp200 ribu

8. Tresemme Keratin Smooth Conditioner

Tresemme

Tresemme Keratin Smooth Conditioner adalah kondisioner yang diformulasikan dengan Hydrolyzed Keratin untuk rambut lembut hingga 48 jam seperti hasil perawatan di salon. Kondisioner dari merek asal Amerika Serikat ini juga dapat merawat sekaligus menutrisi rambut secara mendalam hingga 10 lapisan ke dalam inti rambut.

Harga: mulai dari Rp30 ribu

9. Himalaya Herbals Softness & Shine Protein Conditioner

Red Tomatoes Singapore

Himalaya Herbals atau lebih dikenal sebagai Himalaya saja merupakan merek kosmetik asal India. Terdapat beragam pilihan produk yang dirilis oleh Himalaya, termasuk perawatan rambut misalnya Himalaya Herbals Softness & Shine Protein Conditioner.

Himalaya Herbals Softness & Shine Protein Conditioner adalah kondisioner yang diformulasikan dengan kandungan china rose dan lotus yang bermanfaat untuk menyehatkan rambut serta kulit kepala. Selain itu juga terdapat kandungan chickpea dan oat yang akan protein sehingga dapat melembutkan serta menjaga rambut sehingga tidak mudah kusut.

Harga: mulai dari Rp150 ribu

10. Kerastase Densifique Fondant Densite

Kerastase

Densifique merupakan rangkaian produk perawatan rambut dari Kerastase yang ditujukan untuk mengatasi rambut menipis. Manfaat tersebut didukung dengan teknologi Stemoxydine yang berfungsi untuk mengaktifkan kantung rambut untuk memproduksi +3300 rambut baru dalam 3 bulan.

Selain itu, Kerastase Densifique Fondant Densite juga diformulasikan dengan kandungan hyaluronic acid serta intra cylane minerals. Kedua kandungan tersebut bermanfaat untuk menambah hidrasi, memperkuat batang rambut, mencegah rambut patah, dan membuat rambut menjadi lebih tebal serta sehat.

Harga: mulai dari Rp400 ribu

Itu dia 10 rekomendasi kondisioner yang bisa Sedulur pilih untuk mengatasi rambut kering dan rontok. Agar hasil perawatan rambut dengan kondisioner menjadi maksimal, jangan lupa untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala dengan cara rutin keramas menggunakan sampo.

Kabar baiknya, Sedulur bisa melengkapi kebutuhan perawatan rambut di rumah hanya dengan menggunakan satu aplikasi, yaitu Aplikasi Super. Sebab, ada banyak produk perawatan rambut yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi rambut maupun kulit kepala Sedulur. Tak hanya itu, ada pula beragam produk perawatan diri dan skin care yang bisa Sedulur temukan di sana.

Selain dijamin murah, belanja di Aplikasi Super juga sangat praktis. Sedulur cukup memesan lewat aplikasi dan barang belanjaan akan langsung dikirim sampai depan rumah. Menarik bukan? Yuk, langsung unduh Aplikasi Super dan lengkapi kebutuhan perawatan diri di rumah!