gaya rambut taper fade

Memilih gaya rambut yang tepat merupakan hal penting bagi setiap pria. Pasalnya, gaya rambut bisa berpengaruh pada penampilan dan kepercayaan diri. Menariknya, ada beragam gaya rambut yang bisa Sedulur coba, misalnya yang sedang populer belakangan ini, yaitu gaya rambut taper fade.

Taper fade merupakan model rambut dengan ciri khas potongan bergradasi yang tipis di garis rambut bagian bawah. Gaya potongan tersebut memberikan kesan maskulin dan cocok untuk berbagai jenis rambut maupun bentuk wajah. Tak heran, gaya rambut ini pun banyak dipilih oleh kaum Adam.

Ada beberapa jenis gaya taper fade yang bisa Sedulur pilih dengan menyesuaikan jenis rambut dan bentuk wajah. Penasaran? Berikut sudah dirangkum 18 gaya rambut taper fade terpopuler yang bikin wanita kepincut. Yuk, langsung disimak!

BACA JUGA: 12 Inspirasi Warna Rambut Ombre Pendek, Bikin Makin Stylish!

-->

Apa itu gaya rambut taper fade?

gaya rambut taper fade
Mens Haircut

Mengutip dari All Things Hair, taper dan fade sebenarnya merupakan dua jenis gaya rambut yang berbeda. Taper adalah gaya rambut yang dihasilkan dengan teknik cukuran bergradasi. Model rambut ini memiliki ciri khas berupa gradasi yang semakin tipis mulai dari bagian tengah hingga bawah. Biasanya gradasi tipis yang dibuat memiliki panjang 2-10 cm sehingga tidak membuat Sedulur terlihat plontos.

Sementara, fade disebut sebagai model rambut gradasi yang lebih ekstrem. Hal ini dikarenakan rambut yang disisakan pada bagian gradasi tidak lebih dari 5 cm sehingga akan memberikan kesan menghilang atau memudar.

Kedua gaya rambut tersebut kemudian dikombinasikan menjadi taper fade yang menghasilkan gradasi yang semakin tipis di garis rambut bagian bawah. Istilah taper fade juga kerap digunakan oleh mereka yang tidak bisa membedakan potongan taper dan fade.

Adapun taper fade dikenal sebagai salah satu gaya rambut yang cocok untuk berbagai jenis rambut pria. Mulai dari rambut lurus, ikal, maupun keriting bisa mencoba gaya satu ini. Sehingga, Sedulur yang tertarik untuk mencoba gaya rambut taper fade tidak perlu khawatir akan tidak cocok.

BACA JUGA: 15 Model Rambut Bondol Wanita yang Bisa Dicoba Tahun Ini

Rekomendasi gaya rambut taper fade terpopuler

Telah disinggung sebelumnya bahwa taper fade merupakan model rambut yang cocok untuk berbagai jenis rambut pria. Selain itu, ada banyak variasi gaya taper fade yang bisa Sedulur pilih, sesuai dengan bentuk wajah maupun jenis rambut. Berikut 18 gaya rambut taper fade terpopuler yang bisa Sedulur pilih untuk mendapatkan tampilan fresh di awal tahun ini.

1. Taper fade klasik

gaya rambut taper fade
Instagram/@z_ramsey

Rekomendasi yang pertama adalah taper fade klasik. Gaya rambut satu ini cocok untuk Sedulur yang menyukai tampilan rambut rapi namun tetap stylish dan cocok untuk berbagai penampilan.

Model rambut taper fade klasik cenderung tidak menampilkan banyak aksen pada potongan rambut. Melainkan hanya menonjolkan potongan samping yang dibuat gradasi dan menyisakan rambut tipis khas gaya taper fade. Sementara, rambut bagian atas dibiarkan cepak atau dipotong medium untuk menciptakan kesan natural. 

2. High taper fade

Pinterest

Selanjutnya adalah gaya rambut high taper fade yang dikenal dengan ciri khas berupa kesan lancip pada rambut. Gaya rambut ini cocok bagi Sedulur yang menginginkan tampilan segar dan stylish.

Model taper fade ini dihasilkan dengan potongan rambut secara melingkar di belakang leher. Kemudian dibuat gradasi pendek ke panjang di sisi bawah, sementara bagian atas dibiarkan lebih panjang.

3. Mid taper fade

Pinterest

Mid taper fade bisa menjadi pilihan Sedulur yang menginginkan penampilan dengan kesan cool sekaligus macho. Gaya rambut ini terutama cocok untuk Sedulur yang memiliki jenis rambut bergelombang. Sebab, gaya rambut ini bisa memberikan penampilan mewah dengan kesan agak messy namun tentunya tetap stylish. Selain itu, tidak membutuhkan banyak styling untuk dapat memperoleh tampilan ini.

4. Low taper fade

Pinterest

Jika high taper fade tadi dikenal dengan kesan lancip, low taper fade punya ciri khas sebaliknya. Sesuai namanya, model rambut ini identik dengan potongan lancip yang memudar dimulai dari bagian telinga ke bawah mengikuti garis rambut.

Gaya rambut low taper fade juga memiliki model gradasi yang lebih tipis. Hal ini membuat penampilan Sedulur menjadi terlihat lebih rapi dan terstruktur. Sebab, bagian wajah khususnya bagian tulang pipi akan terlihat jelas dengan model rambut satu ini.

5. Mullet

YouTube

Mullet merupakan model rambut yang semula menjadi tren di kalangan anak muda era 1970-an. Namun belakangan gaya rambut ini kembali populer dan banyak diminati. Sedulur bisa mengkombinasikan gaya rambut mullet dengan gradasi. Sehingga akan diperoleh tampilan rambut mohawk namun pada bagian samping kepala masih ada potongan gradasi berupa rambut tipis.

6. French crop

gaya rambut taper fade
Pinterest

Gaya rambut lain yang sempat populer beberapa waktu lalu adalah french crop. Model rambut ini juga bisa dipadukan dengan gaya cukuran taper cut untuk mendapatkan tampilan yang fresh dan stylish.

French crop bisa menjadi pilihan untuk Sedulur yang memiliki wajah bulat namun ingin terlihat lebih ramping. Sebab, bagian bawah rambut Sedulur akan ditipiskan dan dibuat gradasi sehingga wajah akan terlihat lebih ramping.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik Bikin Rambut Sehat dan Kuat

7. Bald taper fade

gaya rambut taper fade
Pinterest

Rekomendasi gaya rambut yang berikutnya adalah bald taper fade. Sesuai dengan namanya, potongan ini dibuat dengan mencukur habis bagian bawah rambut. Sementara, bagian atas dipotong membentuk gradasi tipis. Hasilnya, Sedulur akan memperoleh tampilan taper fade yang kontras karena ada bagian yang dibuat plontos.

8. Mohawk taper fade

Pinterest

Gaya rambut mohawk ternyata akan menghasilkan penampilan yang memukau jika dipadukan dengan gaya taper fade. Gaya rambut ini sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki karakter kalem dan tegas.

Untuk memperoleh tampilan ini, rambut bagian atas ditata rapi ke arah depan. Sementara, rambut di sisi samping dan belakang dipangkas menjadi lebih pendek dan tipis. 

9. Side-parted taper fade

gaya rambut taper fade
HairStyleOnPoint

Side-parted taper fade merupakan salah satu gaya rambut taper fade yang juga banyak diminati. Side-parted taper fade kerap dipilih oleh mereka yang bosan dengan model belah tengah karena sesuai dengan namanya, model rambut ini menggunakan gaya belah samping. Hal ini membuat gradasi pada bagian samping menjadi lebih jelas terlihat. Nah, untuk menyempurnakan tampilan rambut side-parted taper fade, Sedulur bisa menggunakan gel atau pomade agar tatanan rambut menjadi lebih rapi.

10. Afro taper fade

Pinterest

Sedulur yang memiliki rambut keriting ataupun coily (afro) juga bisa mencoba gaya rambut taper fade. Misalnya dengan memilih variasi afro taper fade. Untuk menciptakan tampilan ini, rambut pada bagian samping akan dipotong menjadi lebih tipis. Sementara, rambut bagian atas dibiarkan lebih panjang sehingga akan tetap menampilkan keriting afro. Menariknya lagi, gaya rambut ini bisa memudahkan Sedulur dapat styling karena rambut menjadi lebih mudah ditata.

11. Slick-back taper fade

Pinterest

Slick-back merupakan gaya rambut yang cukup populer di kalangan para pria. Seperti arti namanya, slick-back identik dengan gaya rambut disisir ke belakang. Nah, Sedulur yang tertarik dengan gaya slick-back juga bisa memadukannya dengan taper fade. Gradasi tipis di bagian samping tentu akan membuat penampilanmu semakin keren. 

12. Burst fade

gaya rambut taper fade
Men’s Flair

Burst fade merupakan gaya rambut dengan ciri khas rambut terlihat tebal di sisi belakang karena gradasinya semakin memanjang. Sementara bagian samping dekat telinga dibuat tipis dengan garis rambut mengikuti lengkungan telinga. Gaya burst fade juga bisa dikombinasikan dengan model rambut lain, misalnya mohawk dan mullet untuk membuat bentuk “semburan” di bagian belakang menjadi lebih jelas.

BACA JUGA: Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dengan Mudah dan Cepat

13. Gaya rambut pompadour taper fade

gaya rambut taper fade
Michael Anthony Salon

Rekomendasi model rambut yang berikutnya adalah pompadour taper fade. Model rambut dengan ciri khas jambul ini cukup populer di kalangan para pria, terlebih untuk mereka yang menyukai penampilan klasik atau retro yang rapi dan stylish. Adapun perpaduan gaya pompadour dengan taper fade membuat jambul menjadi makin stand out. Sedulur bisa memotong rambut bagian samping menjadi tipis hingga tersisa 2-3 cm jika kurang menyukai tampilan taper fade yang plontos.

14. Temple taper fade

Hairmanz

Temple taper fade merupakan variasi model rambut taper fade yang cukup populer. Gaya rambut ini memiliki ciri khas berupa potongan tipis yang memudar pada area pelipis. Gaya rambut ini bisa menjadi pilihan Sedulur yang menginginkan rambut cepak namun tetap bisa ditata menjadi banyak gaya. Selain itu, temple taper fade juga cocok untuk Sedulur yang memiliki rambut tebal namun menginginkan tampilan yang lebih ramping. Sebab, gaya potongan ini akan membuat volume rambut Sedulur berkurang jauh terutama di bagian depan.

15. Brush up

State Street Barbers

Jika dilihat sekilas, gaya rambut satu ini mirip dengan slick back. Namun jika diperhatikan, brush up dibentuk dengan cara menyisir rambut ke arah atas dan juga lebih berjarak. Adapun gaya rambut ini cocok untuk Sedulur yang memiliki rambut bagian atas tidak terlalu panjang.

16. Quiff taper fade

All Things Hair

Selanjutnya ada model quiff taper fade. Quiff sendiri merupakan gaya rambut yang timeless dan dapat memberikan kesan klasik pada penampilan. Tak heran, model rambut satu ini banyak disukai oleh kaum Adam.

Gaya rambut quiff juga bisa memberikan volume pada rambut sehingga wajah terlihat lebih proporsional. Sementara, sentuhan gaya taper fade akan membuat tampilan rambut quiff makin menawan.

17. Caesar cut with taper fade

gaya rambut taper fade
Orami

Rekomendasi gaya rambut yang berikutnya adalah caesar cut dengan sentuhan taper fade. Model rambut ini cocok untuk Sedulur yang ingin mencoba gaya cepak dengan kesan maskulin dan manly. Gaya rambut ini juga tidak membutuhkan styling yang rumit untuk mempertahankan bentuknya sehingga cocok untuk Sedulur yang menyukai tampilan fleksibel.

18. Man bun

All Things Hair

Terakhir ada gaya rambut man bun, dengan gradasi hampir plontos di bagian samping dan rambut bagian atas dibiarkan panjang sehingga bisa diikat. Gaya rambut ini cocok untuk Sedulur yang menginginkan penampilan santai namun tetap terlihat rapi.

Itu dia 18 rekomendasi gaya rambut taper fade untuk pria yang bisa memikat wanita. Sedulur bisa memilih gaya rambut yang sesuai dengan kepribadian maupun karakter rambut.

Selain memperhatikan gaya rambut agar memiliki penampilan yang memukau, Sedulur juga perlu mengetahui cara merawat rambut. Mulai dari rutin keramas hingga menggunakan vitamin agar rambut dan kulit kepala tetap sehat. Tak hanya itu, jangan lupa melakukan perawatan wajah dan tubuh agar penampilanmu makin paripurna.

Nah, Sedulur bisa memperoleh berbagai produk perawatan rambut, wajah, dan tubuh dengan harga terjangkau di Aplikasi Super. Belanja kebutuhan perawatan diri di Aplikasi Super juga mudah. Sedulur cukup memesan melalui aplikasi dan barang pesanan akan langsung dikirim sampai depan rumah.

Tak berhenti sampai di situ, ada beragam voucher promo dan diskon yang bikin belanja makin untung. Tunggu apa lagi? Langsung unduh dan belanja murah di Aplikasi Super, ya!