Konsumsi vitamin daya tahan tubuh diperbolehkan untuk meningkatkan imunitas tubuh Sedulur agar tidak mudah sakit. Terutama di tengah pergantian musim yang terjadi di Indonesia saat ini, rawan membuat tubuh sakit dan terserang penyakit. Untuk itu, asupan vitamin harus tercukupi setiap harinya.

Berikut ini adalah daftar vitamin daya tahan tubuh yang bisa Sedulur konsumsi, sambil Sedulur rutin melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi serta tidur yang cukup. Yuk, mari langsung saja kita simak daftar vitaminnya di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Vitamin Penambah Nafsu Makan Terbaik Untuk Dewasa & Anak

1. Holisticare Ester C Non-Acidic Vitamin C

1. Vitamin daya tahan tubuh Holisticare Ester C Non-Acidic Vitamin C
bukalapak

Suplemen vitamin daya tahan tubuh yang pertama adalah Holisticare Ester C Non-Acidic Vitamin C. Suplemen ini cocok untuk memenuhi kebutuhan vitamin bagi tubuh Sedulur. Vitamin ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan bagi tubuh Sedulur, sambil memperkuat sistem imunitas tubuh Sedulur.

-->

Holisticare Ester ini juga cocok untuk dikonsumsi bai Sedulur yang memiliki kesibukan yang tinggi yang bisa membuat tubuh Sedulur stres. Dan juga badi Sedulur yang sering beraktivita di luar dan terpapar polusi dan asap rokok. Sedulur bisa membeli vitamin ini dengan harga Rp 7500 – Rp 90.000.

2. Imboost Force

2. Imboost Force
k24klik

Vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh selanjutnya adalah Imboost Force. Semenjak pandemi Covid-19, suplemen ini banyak dibeli oleh masyarakat, karena dapat membuat tubuh menjadi sehat. Suplemen ini dikemas dalam bentuk tablet salut selaput. Banyak yang merasakan khasiat setelah mengkonsumsi suplemen ini.

Suplemen ini terdiri dari echinacea purpurea herb dry extract, black elderberry fruit dry extract dan Zn picolinate yang dapat membuat tubuh memiliki sistem imunitas tubuh yang kuat. Suplemen ini boleh dikonsumi oleh anak usia di atas 12 tahun. Sedulur bisa mendapatkan suplemen ini dengan harga Rp 70.000 – Rp 91.000 saja.

BACA JUGA: 12 Multivitamin yang Bagus Untuk Kekebalan & Daya Tahan Tubuh

3. Blackmores Bio ACE Excell

3. Blackmores Bio ACE Excell
mentimun

Vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh selanjutnya adalah Blackmores Bio Ace Excell, dalam suplemen ini terkandung beberapa vitamin, yaitu Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Selenium, biji anggur, dan milk thistle. Dalam vitamin ini terkandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas masukn dalam tubuh dan merusak sel-sel di dalam tubuh.

Namun, suplemen ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Meskipun terkadung banyak vitamin dan manfaat bagi tubuh. Sedulur bisa mendapatkan suplemen vitamin ini dengan harga Rp 395.000 – Rp 595.000. Salah satu solusi untuk membuat tubuh Sedulur tetap sehat.

4. Renovit Multivitamin & Mineral

4. Renovit Multivitamin & Mineral
blibli

Rekomendasi vitamin daya tahan tubuh yang bagus selanjutnya adalah Renovit yang merupakan produk yang dikeluarkan oleh perusahaan farmasi Konimex. Terdapat 12 vitamin dan 13 mineral yang terkandung dalam satu tablet ini. Kandungan vitamin dan mineral tersebut adalah vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, kalsium, selenium, asam folat, biotin, hingga zat besi.

Kandungan tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menutrisi organ-organ penting dalam tubuh. Sehingga dapat membuat metabolisme tubuh menjadi baik dan mendorong sistem imunitas tubuh menjadi lebih baik lagi dalam bekerja. Kelebihan dari vitamin ini adalah aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Sedulur bisa mendapatkan suplemen ini dari harga Rp 12.000 – Rp 110.000.

BACA JUGA: 12 Jenis Vitamin Anak yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh

5. WELLNESS Multivitamin/Mineral

5. Vitamin daya tahan tubuhWELLNESS Multivitamin/Mineral
naturalfarm

WELLNESS Multivitamin/Mineral merupakan rekomendasi vitamin daya tahan tubuh selanjutnya yang bisa Sedulur konsumsi. Vitamin ini terdiri dari vitamin A, vitamin C, vitamin D3, vitamin E, vitamin K, vitamin B complex, mineral makro, mineral mikro, dan citrus bioflavonoids.

Dari kandungan-kandungan tersebut, dapat membuat tubuh terpenuhi asupan antioksidan, dengan begitu tubuh Sedulur dapat dengan baik menangkal radikal bebas. Selain itu, terdapat juga kandungan kalsium, magnesium dan boron dan suplemen ini yang dapat berkhasiat untuk memelihara kesehatan tulang dan tubuh.

Bukan hanya itu, suplemen ini juga efektif untuk mengatasi kekurangan darah dalam tubuh, hal tersebut karena terdapat kandungan zat besi di dalamnya. Sedulur bisa mendapatkan suplemen ini dengan harga Rp 132.000 – Rp 630.000.

6. Enervon-C Multivitamin

6. Enervon-C Multivitamin
tokopedia

Vitamin daya tahan tubuh selanjutnya yaitu Enervon-C. Vitamin ini mengandung vitamin C yang tinggi yang dapat meningkatkan sistem metabolisme dan memperkuat sistem imunitas tubuh. Dalam Enervon-C  Multivitamin terkandung vitamin yang lengkap.

Kadungan vitamin yang terapat pada suplemen ini adalah niacinamide, kalsium pantotenat, serta vitamin B kompleks yang terdiri dari vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, dan vitamin B12. Dengan kandungan tersebut, Sedulur dapat memiliki daya tahan tubuh yang kuat yang dapat membuat tubuh memulihkan diri dengan cepat. Sedulur bisa mendapatkan suplemen ini dengan harga Rp 6.500 hingga Rp 64.000.

BACA JUGA: Ini 8 Jenis Vitamin yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh Kamu!

7. WELLNESS Echinacea + Vit C

7. Vitamin daya tahan tubuh WELLNESS Echinacea + Vit C
bukalapak

Terdapat produk vitamin daya tahan tubuh dari WELLNESS lainnya, yaitu WELLNESS Echinacea + Vit C. Supeleman ini mengandung ekstrak echinacea dan vitamin C. Dari kandungan tersebut dapat meningkatkan dan menstabilkan jumlah sel darah merah serta efektif mengatasi peradangan dan mencegah infeksi jamur. Sedulur bisa mendapatkan suplemen ini dengan harga Rp 168.000 – Rp 232.000 .

8. Nutrimax C Plus Phytogreen Adult

8. Nutrimax C Plus Phytogreen Adult
hdmall

Rekomendasi vitamin daya tahan tubuh selanjutnya adalah Nutrimax C Plus Phytogreen Adult. Dalam suplemen ini terkandung berbagai sayuran seperti brokoli, bayam, wortel, spirulina, chlorella, EPO, dan blackcurrant seed yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar dapat menangkal penyakit. Sedulur bisa mendapatkan suplemen ini dengan harga Rp 142.000 – Rp 338.000.

BACA JUGA: 10 Merek Vitamin Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

9. Nature’s Way Complete Daily Multivitamin with Antioxidants

9. Vitamin daya tahan tubuh Nature’s Way Complete Daily Multivitamin with Antioxidants
shopee

Nature’s Way Complete Daily Multivitamin with Antioxidants merupakan suplemen vitamin daya tahan tubuh yang bisa Sedulur konsumsi. Dalam suplemen ini terkandung vitamin C, vitamin B kompleks, zinc, niacinamide, dan kalsium, yang aman dikonsumsi oleh anak-anak di atas 6 tahun. Namun tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Sedulur bisa mendapatkan vitamin ini dengan harga Rp 325.000 – 670.000 saja.

10. Blackmores Multivitamins + Minerals

10. Blackmores Multivitamins + Minerals
halodoc

Selanjutnya terdapat suplemen vitamin daya tahan tubuh dari merk Blackmores Multivitamins + Minerals. Dalam suplemen ini terkandung vitamin C, vitamin A, vitamin B1, B5, B6, B12, vitamin D, hingga asam folat, zat besi, magnesium, kalsium, mangan, kaolin, dan biotin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sedulur bisa mendapatkan vitamin ini dengan harga Rp 117.000 – Rp 500.000 saja. Suplemen ini tidak dianjurkan dikonsumsi oleh anak-anak di bawah usia 12 tahun.

BACA JUGA: Penting! Ini 10 Manfaat Vitamin C Yang Harus Kamu Tahu

11. Hemaviton Stamina Plus

11. Vitamin daya tahan tubuh Hemaviton Stamina Plus
farmaku

Hemaviton juga mengeluarkan suplemen vitamin daya tahan tubuh melalui produk Hemaviton Stamina Plus. Dalam suplemen ini terkandung ekstrak ginseng, guaranine, l-glutamic acid, vitamin A, vitamin C, vitamin E, zinc, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B5, vitamin B6, dan vitamin B12. Namun suplemen ini hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa dengan maksimal sebanyak dua kali. Sedulur bisa mendapatkan suplemen ini dengan harga Rp 6.500 – Rp 42.000

12. Enervon C Active

12. Enervon C Active
halodoc

Enervon C juga merupakan merk vitamin daya tahan tubuh yang populer di Indonesia. Suplemen ini mengandung non acidic vitamin C yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat pemulihan tubuh. Tidak hanya itu, vitamin ini juga sangat aman untuk lambung.

Kadungan yang terdapat di dalam suplemen ini adalah kandungan vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, dan vitamin B12 yang mengoptimalkan metabolisme tubuh. Terdapat juga kandungan zinc dari suplemen ini yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian Sedulur. Sedulur bisa mendapatkan asupan ini dengan harga Rp 12.000 – Rp 85.000 saja.

BACA JUGA: 6 Manfaat Vitamin C Untuk Wajah, Bikin Cantik Paripurna!

13. Youvit Gummy Multivitamin

13. Vitamin daya tahan tubuh Youvit Gummy Multivitamin
blibli

Terdapat juga Youvit Gummy Multivitamin sebagai rekomendasi vitamin daya tahan tubuh yang dapat Sedulur konsumsi. Kelebihan dari vitamin ini adalah rasa yang manis, karena rasa yang ditawarkan adalah rasa mix berry. Jadi saat mengkonsumsi suplemen ini seakan mengkonsumsi permen yang manis.

Selain itu, Youvit ini memiliki kandungan 10 vitamin dan 2 mineral yang bermanfaat untuk tubuh. Vitamin yang terkandung dalam suplemen ini adalah Vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, selenium dan iodium. Hal tersebut dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral untuk tubuh Sedulur. Meski rasanya, Sedulur hanya boleh mengkonsumsi suplemen ini sebanyak satu kali setiap harinya. Sedulur bisa mendapatkan suplemen ini dengan harga Rp 17.000-89.000 saja.

14. Cerebrovit X-Cel

14. Cerebrovit X-Cel
tokopedia

Sedulur mungkin telah akrab dengan nama Cerebrovit, sebagai suplemen yang dikonsumsi untuk menyehatkan tubuh. Melalui Cerebrovit X-Cel, merk vitamin ini menawarkan suplemen vitamin daya tahan tubuh agar tubuh Sedulur tetap sehat. Vitamin ini terdiri dari kandungan ginko biloba dan Asam L-Glumatic yang dapat membantu tubuh memelihara dan meningkatkan kesehatan otak.

Selain itu, multivitamin ini mengandung esensial seperti zinc, vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, dan vitamin. Tubuh Sedulur bisa menjadi lebih kuat dan terhindar dari serangan penyakit. Untuk bisa mengkonsumsi ini, Sedulur harus mengeluarkan uang sejumlah Rp 18.000 – Rp 22.000.

BACA JUGA: 10 Cara Memutihkan Mata Kuning Agar Kembali Jernih & Sehat

15. Stimuno Forte

15. Vitamin daya tahan tubuh Stimuno Forte
hdmall

Rekomendasi vitamin untuk daya tahan tubuh terakhir adalah Stimuno Forte. Vitamin ini juga bisa Sedulur konsumsi bagi Sedulur yang sudah terlanjur sakit. Suplemen ini terbuat dari kandungan meniran hijau, yang memiliki nama latin Phyllanthus niruri. Kandungan tersebut dapat merangsang produksi antibodi di dalam tubuh.

Ketika produksi antibodi lebih banyak, hal tersebut dapat membuat sistem kekebalan tubuh bekerja secara optimal. Selain itu, vitamin ini terdiri dari beberapa pilihan kemasan yang bebas Sedulur pilih. Terdapat yang terisi 10 tablet dan 30 tablet. Vitamin ini boleh dikonsumsi  oleh usia lebih dari 12 tahun. Sedulur bisa mendapatkan suplemen ini dengan harga mulai dari Rp 22.000 – Rp 74.000 saja.

Sekian daftar rekomendasi vitamin daya tahan tubuh yang bisa Sedulur beli dan Sedulur konsumsi. Agar tubuh Sedulur tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Terutama di tengah musim hujan saat ini, banyak orang yang sakit akibat perubahan cuaca yang terjadi. Agar tubuh Sedulur semakin kuat, Sedulur juga wajib mengkonsumsi makanan bergizi.

Tidak hanya bergizi, kualitas makanan juga harus terjamin. Tanpa perlu repot terkait gizi dan kualitas makanan, Sedulur bisa menggunakan Aplikasi Super untuk membeli bahan makanan. Karena kualitas dan kandungan gizi bahan makanan yang ada di Aplikasi Super sudah terjamin dengan pengawasan dan kontrol yang ketat. Sedulur bisa cek langsung di Aplikasi Super, bisa download aplikasinya dengan klik di sini.