Multivitamin yang Bagus Untuk Kekebalan dan Daya Tahan Tubuh

Badan yang tetap sehat dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi multivitamin yang bagus. Meskipun sudah menerapkan pola hidup sehat tapi tidak ada kemauan menambah asupan gizi, kondisi fisik juga bisa ikut menurun.

Mengandung beragam jenis vitamin yang penting untup menyokong asupan gizi harian, kamu bisa mendapatkan manfaat dalam sekali minum. Berikut ini adalah rekomendasi multivitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh untuk orang dewasa dan anak-anak.

Rekomendasi multivitamin yang bagus untuk dikonsumsi orang dewasa dan anak-anak

1. Youvit Gummy Multivitamin

multivitamin untuk covid Youvit Gummy Multivitamin
image source: @youvitforlife

Harga: Rp18 ribu

Mengonsumsi multivitamin tidak melulu yang dalam bentuk tablet dan pil. Youvit Gummy Multivitamin memberikan pengalaman yang berbeda. Pasalnya produk multivitamin untuk COVID-19 ini hadir dalam bentuk gummy. 

Permen kenyal bulat berwarna merah kejinggaan ini mengandung vitamin A, B2, B6, B7, B9, B12, C, D, E, iodium hingga selenium. Bagi yang punya maag dan menderita asam lambung, produk ini tetap aman untuk dikonsumsi. 

2. Enervon-C

multivitamin yang bagus Enervon-C
image source: @enervon.id

Harga: Rp45 ribu

Salah satu produk vitamin kekebalan tubuh yang bagus adalah Enervon-C. Multivitamin ini mengandung berbagai jenis vitamin mulai dari citamin B1, B2, B6, B12, D, niacinamide, dan kalsium pantotenat.

Dengan mengonsumsi 1 tablet per hari, daya tahan tubuh bisa terjaga. Selain itu, multivitamin ini juga bisa membantu untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit. Badan tak akan lemas dan kamu bisa tetap  beraktivitas seperti biasa.

3. CDR

multivitamin yang bagus CDR
image source: @cdr.id

Harga: Rp45 ribu

Tubuh dengan imunitas kebal adalah yang mendapat sokongan vitamin C tinggi. Kamu bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi tablet effervescent bermerek CDR ini. Multivitamin yang bagus ini juga mengandung vitamin B dan D. Selain baik untuk daya tahan tubuh, setiap tabletnya mampu memberi efek yang baik untuk kondisi serta kesehatan tulang dan gigi.

4. Redoxon Fortimun FF

multivitamin yang bagus untuk diet Redoxon Fortimun FF
image source: www.redoxon.co.id

Harga: Rp47 ribu

Bingung memilih multivitamin yang bagus untuk diet? Kamu bisa mengonsumsi Redoxon Fortimun saja. Selain vitamin C, ada kandungan vitamin lainnya seperti A, B kompleks, E, dan zat mineral lainnya yang bisa menjaga imunitas tubuh dari serangan penyakit.

Tinggal siapkan segelas air dan masukkan tablet effervescet-nya ke dalamnya. Biarkan selama beberapa saat hingga larut sempurna. Perlu diketahui, vitamin ini tidak boleh dikonsumsi oleh bayi di bawah 1 tahun, yang menderita fenilketonuria, dan wanita hamil dengan kadar fenilalanin tinggi.

5. Pharmaton Formula

vitamin kekebalan tubuh yang bagus Pharmaton Formula
image source: @pharmatonidn

Harga: Rp62 ribu

Rekomendasi multivitamin yang bagus dan bisa membuat tubuh lebih fit adalah Pharmaton Formula. Vitamin A, B kompleks, C, D, E, nikotinamida, kalsium, kalium, dan sari ginseng G115-nya bisa meningkatkan energi. Terlebih lagi bagi yang ada di tahap pemulihan dan pascaoperasi. Tubuh akan tetap bertenaga dan tidak lemas.

Baca juga: 12 Jenis Vitamin Anak yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh

6. Holisticare Ester C

multivitamin yang bagus Holisticare Ester C
image source: @holisticareid

Harga: Rp70 ribu

Holisticare Ester C merupakan salah satu multivitamin yang bagus untuk mengembalikan daya tahan tubuh. yang didominasi dengan citamin C. Dibanding vitamin C biasa, produk ini bisa bertahan lebih lama di dalam aliran darah. Daya tahan terjaga dan aman untuk lambung meski dikonsumsi secara rutin.

7. Fatigon Multivitamin dan Mineral

multivitamin lengkap Fatigon Multivitamin dan Mineral
image source: @fatigon_id

Harga: Rp75 ribu

Merasa otot cepat lelah karena aktivitas yang padat? Mungkin kamu butuh multivitamin yang bagus dan banyak mengandung kalium dan magnesium. Seperti Fatigon Multivitamin dan Mineral. Selain itu, ada asupan tambahan dari vitamin B komplels yang mampu mengatasi kesemutan dan kram.

8. Renovit Multivitamin & Mineral

multivitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh Renovit Multivitamin & Mineral
image source: @renovitmultivitamin

Harga: Rp92 ribu

Rekomendasi multivitain yang bagus untuk dewasa datang dari merek Renovit. Setiap kapsulnya mengandung vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan belasan mineral seperti magnesium, zat besi, hingga kalsium. Selain untuk menjaga imunitas tubuh, asupan nutrisi organ penting ikut terjaga agar metabolisme tetap stabil. Kabar baiknya lagi, Renovit ini aman dikonsumsi oleh penderita hipertensi serta ibu hamil dan menyusui. Selama masih belum berusia 50 tahun, kamu bisa menjadi pelanggan setia Renovit dan mengandalkannya sebagai asupan gizi harian tambahan.

9. Renovit Gold Multivitamin & Mineral

multivitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh Renovit Gold Multivitamin & Mineral
image source: @renovitmultivitamin

Harga: Rp100 ribu

Bagi yang berusia di atas 50 tahun dan sudah terlanjur cocok dengan Renovit, lebih disarankan untuk mengonsumsi versi Gold. Kandungannya diformulasikan dan disesuaikan dengan kebutuhan para lansia di usia senja.

Dari segi kemasan, ada sedikit aksen tambahan agar mudah dibedakan dengan Renovit yang biasa. Dari segi harga juga tidak terlalu jauh selisihnya dan tetap optimal untuk dikonsumsi setiap hari.

10. Wellness Multivitamin/Mineral 2-A-Day

multivitamin yang bagus Wellness Multivitamin:Mineral 2-A-Day
image source: shopee

Harga: Rp380 ribu

Selain produk dengan vitamin yang spesifik, Wellness juga memiliki multivitamin yang lebih lengkap dan diklaim bisa membantu .menjaga daya tahan tubuh. Vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan K yang dikandung juga bisa menjadi sumber antioksidan. Radikal bebas bisa ditangkal dan penuaan dini bisa dicegah seawal mungkin.

Baca juga: Rekomendasi Vitamin yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh

11. Blackmores Multivitamins + Minerals 

multivitamin yang bagus untuk dewasa Blackmores Multivitamins + Minerals
image source: @blackmoresid

Harga: Rp525 ribu

Dari segi harga, multivitamin lengkap keluaran Blackmores ini memang dipatok lebih mahal. Tapi dari segi fungsi, obat ini diklaim bagus untuk menjaga performa tubuh dan mendongkrak stamina. Vitamin A, B kompleks, C, D, E, kalsium, zat besi, dan magnesium adalah hero ingredients yang bisa diandalkan.

Sayangnya, vitamin kekebalan tubuh yang bagus ini tidak disarankan bagi beberapa pengidap penyakit dan memiliki kondisi tertentu. Seperti  vegetarian, pasien yang menjalani cuci darah, anak di bawah usia 12 tahun, serta ibu hamil dan menyusui.

12. Fitkom

multivitamin anak yang bagus fitkom
image source: @fitkom.id

Harga: Rp17 ribu

Selain untuk orang dewasa, multivitamin anak yang bagus juga perlu dipilih secara selektif. Salah satu merek yang sudah populer dan dijadikan andalan adalah Fitkom. Di setiap tablet kecilnya, terkandung vitamin A, B kompleks, C, D, dan E. 

Asuapan vitamin hariannya terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh pada anak. Tenang saja, dari rasanya ada beberapa varian yang tersedia. Yakni stroberi, jeruk, dan anggur. Tabletnya yang berbentuk bintang juga akan menarik perhatian anak. Dijamin mereka tidak akan merengek dan justru minta tambah lagi. Perlu diperhatikan, dosis maksimalnya adalah 3 tablet per hari, ya.

Untuk menjaga kekebalan tubuh, kamu harus memberikan asupan lebih dari multivitamin. Selain itu, kamu juga tetap harus menjaga dengan menjalani pola hidup sehat. Agar tetap bisa menyantap makanan dan minuman sehat, penuhi stok dengan membeli di Aplikasi Super yang sudah terpercaya dan lengkap. 

Download Aplikasi Super di gawai Android-mu. Tinggal daftar dan order, pesanan bakalan diantar sampai ke rumah. Tak perlu repot keluar rumah untuk belanja kebutuhan rumah tangga, ‘kan. Tenagamu bisa dikerahkan untuk kegiatan lainnya dan badan tidak mudah lelah lagi, deh. Selalu jaga kesehatan ya, Sedulur.