Sangat penting bagi Sedulur untuk mengetahui manfaat vitamin C untuk kesehatan tubuh, yuk simak ulasannya dibawah ini!

Di tengah masa pandemi virus corona seperti saat ini, sangat penting untuk Sedulur bisa tetap menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara untuk mempertahankan kesehatan tubuh bisa Sedulur dapatkan dari vitamin C. Karena manfaat vitamin C berguna untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Banyak sayur atau buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi yang bisa memberikan manfaat vitamin C bagi tubuh. Beberapa jenis vitamin C juga bisa Sedulur dapat dari berbagai makanan vitamin C atau juga minuman vitamin C.

Superapp.id dalam artikel kali ini akan mengulas beberapa daftar manfaat vitamin C yang sangat penting untuk tubuh dan juga beberapa kesehatan tubuh, seperti kesehatan kulit wajah dan kulit tubuh. Seperti apa saja manfaat vitamin C yang dimaksud? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: Kenali 8 Manfaat Ikan Salmon Untuk Bayi Agar Kuat dan Sehat

Daftar Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Sedulur Ketahui!

1. Meningkatkan Daya Tubuh

1.       Meningkatkan Daya Tubuh

Salah satu manfaat vitamin C yang sangat dibutuhkan di tengah masa pandemi virus corona saat ini adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Virus corona yang saat ini masih mengancam dan membahayakan kesehatan tubuh masih belum memiliki obat atau vaksinnya.

Salah satu cara ampuh untuk mencegah tubuh tertular virus corona adalah dengan memiliki daya tahan tubuh atau sistem imun yang kuat. Salah satu sumber vitamin yang bisa menguatkan dan meningkatkan daya tahan tubuh adalah vitamin C.

Sedulur bisa mendapatkannya dari manfaat vitamin C 1000mg yang dijual di supermarket memulai sebuah minuman kesehatan. Atau juga Sedulur bisa mendapatkannya dari buah-buahan atau sayuran yang Sedulur olah sendiri.

2. Membantu Proses Pemulihan

2.       Membantu Proses Pemulihan

Manfaat vitamin C selanjutnya adalah dapat membantu proses pemulihan lebih cepat. Berbagai keluhan sakit seperti batuk, pilek dan demam akan semakin cepat proses pemulihan terjadi dengan mengkonsumsi vitamin C secara rutin.

Vitamin C dapat mempercepat proses pemulihan karena kandungan antioksidan yang ada dalam vitamin C. Selain itu juga Sedulur bisa mencegah kelelahan dan aktivitas yang sangat berat dengan mengkonsumsi vitamin C secara rutin. Vitamin C juga dikenal dengan manfaatnya yang dapat mencegah penyakit demam berdarah.

Baca Juga: 7 Manfaat di Balik Minum Kopi Hitam Tanpa Gula, Wajib Tau!

3. Dapat Membantu Menyerap Zat Besi pada Makan

3.       Dapat Membantu Menyerap Zat Besi pada Makan

Tubuh kita membutuhkan asupan gizi yang cukup, selain vitamin salah satu asupan yang penting bagi tubuh kita adalah zat besi. Dengan mengkonsumsi vitamin C secara rutin, tubuh Sedulur akan mampu lebih cepat dan efektif dalam menyerap zat besi yang ada pada makanan.

Zat besi juga sangat baik untuk meningkatkan kerja sistem kekebalan tubuh. Dengan kandungan zat besi yang cukup yang dikonsumsi oleh tubuh, Sedulur akan bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

4. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

4.       Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Beberapa penelitian ilmiah yang dilakukan para ahli juga telah menyampaikan dan menyimpulkan bahwa vitamin C dapat membantu tubuh untuk lebih optimal dalam merawat kesehatan tulang rawang, tulang dan gigi. Kesehatan tulang dan gigi tentu saja diperlukan untuk dapat menunjang aktivitas sehari-hari.

Dengan kandungan dan berbagai manfaat vitamin C, tubuh Sedulur bisa mendapatkan kesehatan tulang dan gigi yang lebih sehat tanpa harus khawatir merasakan sakit.

5. Sumber Antioksidan

5.       Sumber Antioksidan

Manfaat vitamin C yang selanjutnya adalah sebagai sumber antioksidan tinggi dan berlimpah. Hal ini disebabkan karena vitamin C dapat menjaga tubuh dari paparan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan, hal tersebut bisa terjadi dikarenakan oleh antioksidan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli menemukan bahwa tubuh juga nitrosamine atau hasil dari pencernaan makanan yang mengandung nitrit yang dapat menyebabkan kanker, namun ketika diberi vitamin C ternyata mampu berkurang hingga sekitar 81 persen.

Manfaat vitamin C satu ini dapat berperan aktif dalam menetralkan radikal bebas di seluruh tubuh, melalui pembuangan feses atau kotor. Tubuh menjadi lebih sehat dan terjaga dari berbagai macam sakit.

6. Menghasilkan Kolagen

6.       Menghasilkan Kolagen

Kolagen merupakan sejenis protein yang sangat memiliki peran penting untuk memberikan elastisitas dan kelenturan kulit wajah, serta juga kolagen memiliki peran yang dapat mendukung penyembuhan luka yang dialami kulit. Dengan mengkonsumsi vitamin C secara rutin, tubuh Sedulur akan mampu memproduksi kolagen yang sangat dibutuhkan oleh kulit agar tetap sehat dan terawat.

Kesehatan kulit sangat penting untuk dijaga, karena kulit merupakan bagian terluar dari tubuh yang menjadi bagian pertama menangkal setiap kemungkinan buruk yang bisa masuk ke dalam tubuh. Hal tersebut bisa Sedulur dapatkan dengan mengkonsumsi vitamin C secara rutin.

7. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari dan Sinar UV

7.       Melindungi Kulit dari Sinar Matahari dan Sinar UV

Manfaat vitamin C untuk wajah yang pertama adalah dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Terlalu sering terpapar sinar matahari dapat membuat kulit wajah mengalami kerusakan. Hal tersebut tentu saja bisa Sedulur cegah dengan vitamin C.

Karena vitamin C juga berperan aktif sebagai antioksidan dan antiradang yang sangat efektif dalam mencegah kerusakan dan mengurangi peradangan pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. Selain itu, salah satu penyebab kulit wajah menjadi rusak oleh paparan sinar matahari adalah karena kandungan sinar matahari yang memiliki sinar ultraviolet (UV). Sinar UV ini yang patut Sedulur waspadai. Karena radiasi dari sinar UV bisa membuat kulit wajah Sedulur semakin rusak.

Hal tersebut bisa Sedulur hindari dengan memperkuat kulit wajah dengan mengkonsumsi vitamin C secara rutin dan berkala. Vitamin C mengandung antioksidan dan radikal bebas yang dapat melindungi kulit wajah atau kulit tubuh Sedulur dari bahaya sinar UV.

8. Mengurangi Infeksi

8.       Mengurangi Infeksi

Manfaat vitamin C satu ini telah dipublikasikan melalui sebuah jurnal ilmiah tentang kesehatan dengan judulu Annals of Nutrition and Metabolism. Hal ini menunjukan bahwa vitamin C dapat mengurangi kemungkinan tubuh terkena infeksi. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan zinc yang ada pada vitamin C cukup baik untuk mengurangi infeksi yang ada pada tubuh.

9. Menurunkan Risiko Kanker Kulit

9.       Menurunkan Risiko Kanker Kulit

Manfaat vitamin C untuk wajah dan kulit yang terakhir adalah dapat menurunkan risiko kanker kulit. Semakin bertambah usia dan semakin tua seseorang, kulit pun akan akan semakin rentan dalam mengalami kerusakan. Ditambah jika mengalami faktor lain, bisa mengalami hal buruk salah satunya kanker kulit.

Untuk mencegah hal buruk tersebut terjadi, Sedulur bisa mulai secara rutin mengkonsumsi vitamin C atau mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin C secara rutin dan teratur. Tentu saja hal ini sangat baik untuk kesehatan wajah dan kesehatan kulit.

10. Mengurangi Risiko Serangan Jantung

10.   Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Manfaat vitamin C selanjutnya yaitu dapat mengurangi risiko serangan jantung. Selain juga vitamin C sangat baik untuk mencegah kanker kulit. Hal ini juga dikarenakan vitamin C dapat memberikan dampak positif yang membuat peredaran tubuh menjadi lebih lancar.

Dengan peredaran darah yang lancar, akan membuat jantung bekerja lebih ringan dan menghindari penyumbatan pembuluh darah yang biasanya menjadi awal dari masalah jantung dan juga mengalami serangan jantung yang menyerang mendadak.

Semoga daftar manfaat vitamin c bagi kesehatan tubuh dan kulit yang telah dijelaskan di atas bisa menambah wawasan Sedulur terkait manfaat vitamin C. Jangan lupa untuk menyiapkan vitamin C sebagai stok dengan membelinya di Aplikasi Super. Aplikasi Super menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari.

Sedulur bisa cek langsung untuk membuktikannya, segera download Aplikasi Super sekarang juga dan buktikan langsung oleh Sedulur. Atau Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, sekaligus mempelajari secara langsung segala sesuatu yang berkaitan dengan Aplikasi Super.