Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, terdapat juga manfaat vitamin C untuk wajah. Apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Seperti yang sudah Sedulur ketahui, bahwa vitamin C memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun bukan hanya untuk tubuh secara keseluruhan, ada juga manfaat vitamin C untuk wajah secara spesifik jika digunakan secara tepat, seperti vitamin C yang bagus untuk kulit, masker vitamin C atau cream vitamin C untuk wajah.

Selain itu juga banyak produk kecantikan yang memanfaat vitamin C untuk wajah, sehingga Sedulur mengenal beberapa produk vitamin c untuk kulit wajah. Nah, karena itu Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan mengulas beberapa manfaat dari vitamin C untuk kesehatan wajah. Seperti apa saja? Yuk, mari langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: 13 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Daftar Manfaat Vitamin C untuk Wajah yang Bisa Membuat Sedulur Semakin Berkilau!

1. Melindungi Kulit Wajah dari Paparan Sinar Matahari

1.   Melindungi Kulit Wajah dari Paparan Sinar Matahari

Manfaat vitamin C untuk wajah yang pertama adalah dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Terlalu sering terpapar sinar matahari dapat membuat kulit wajah mengalami kerusakan. Hal tersebut tentu saja bisa Sedulur cegah dengan vitamin C.

Karena vitamin C juga berperan aktif sebagai antioksidan dan antiradang yang sangat efektif dalam mencegah kerusakan dan mengurangi peradangan pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari.

2. Mencegah Penuaan Dini

2.   Mencegah Penuaan Dini

Manfaat vitamin C untuk wajah selanjutnya yaitu untuk mencegah penuaan dini. Kulit wajah yang tidak sehat dan tidak terawat dapat membuat beberapa kerutan yang menandakan bahwa kulit wajah tengah memasuki masa penuaan dini.

Penuaan dini yang terjadi pada wajah akan membuat Sedulur tidak percaya diri. Penuaan dini juga terjadi akibat kerusakan sel kulit wajah yang disebabkan oleh sinar matahari berlebih atau juga radikal bebas dan polusi. Sedulur bisa mencegah hal tersebut dengan meminum vitamin C secara rutin.

Baca Juga: 20+ Manfaat Garam untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

3. Mencerahkan Wajah

3.   Mencerahkan Wajah

Salah satu manfaat vitamin C untuk wajah yang sangat dibutuhkan oleh pria maupun wanita adalah dapat mencerahkan wajah. Memiliki wajah yang cerah akan membantu Sedulur untuk dapat lebih percaya lagi menjalani aktivitas, terutama jika aktivitas Sedulur menuntut untuk bertemu banyak orang-orang baru.

Sedulur bisa mendapatkan manfaat vitamin C dari produk kecantikan yang mengandung vitamin C atau juga bisa minum vitamin C secara rutin demi mendapatkan kulit wajah yang cerah.

4. Melindungi Kulit dari Sinar UV

4.   Melindungi Kulit dari Sinar UV

Salah satu penyebab kulit wajah menjadi rusak oleh paparan sinar matahari adalah karena kandungan sinar matahari yang memiliki sinar ultraviolet (UV). Sinar UV ini yang patut Sedulur waspadai. Karena radiasi dari sinar UV bisa membuat kulit wajah Sedulur semakin rusak.

Hal tersebut bisa Sedulur hindari dengan memperkuat kulit wajah dengan mengkonsumsi vitamin C secara rutin dan berkala. Vitamin C mengandung antioksidan dan radikal bebas yang dapat melindungi kulit wajah atau kulit tubuh Sedulur dari bahaya sinar UV.

5. Menghasilkan Kolagen

5.   Menghasilkan Kolagen

Kolagen merupakan sejenis protein yang sangat memiliki peran penting untuk memberikan elastisitas dan kelenturan kulit wajah, serta juga kolagen memiliki peran yang dapat mendukung penyembuhan luka yang dialami kulit.

Dengan mengkonsumsi vitamin C secara rutin, tubuh Sedulur akan mampu memproduksi kolagen yang sangat dibutuhkan oleh kulit agar tetap sehat dan terawat.

6. Menurunkan Risiko Kanker Kulit

6.   Menurunkan Risiko Kanker Kulit

Manfaat vitamin C untuk wajah dan kulit yang terakhir adalah dapat menurunkan risiko kanker kulit. Semakin bertambah usia dan semakin tua seseorang, kulit pun akan akan semakin rentan dalam mengalami kerusakan. Ditambah jika mengalami faktor lain, bisa mengalami hal buruk salah satunya kanker kulit.

Untuk mencegah hal buruk tersebut terjadi, Sedulur bisa mulai secara rutin mengkonsumsi vitamin C atau mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin C secara rutin dan teratur. Tentu saja hal ini sangat baik untuk kesehatan wajah dan kesehatan kulit.

Semoga daftar manfaat vitamin c untuk wajah yang telah dijelaskan di atas bisa menambah wawasan Sedulur terkait manfaat vitamin C. Jangan lupa untuk menyiapkan vitamin C sebagai stok dengan membelinya di Aplikasi Super. Aplikasi Super menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, dengan menggunakan Aplikasi Super juga akan semakin memudahkan Sedulur dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Selain mudah, Sedulur juga berkemungkinan untuk mendapatkan keuntungan dari Aplikasi Super. Jalani hari-hari Sedulur dengan mudah dan untuk melimpah bersama Aplikasi Super.

Sedulur bisa cek langsung untuk membuktikannya, segera download Aplikasi Super sekarang juga dan buktikan langsung oleh Sedulur. Atau Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, sekaligus mempelajari secara langsung segala sesuatu yang berkaitan dengan Aplikasi Super.