Salah satu cara menghindari kulit kering adalah dengan memakai pelembab atau moisturizer. Sesuai dengan namanya, pelembab berfungsi untuk melembabkan kulit wajah yang kering serta menghidrasi kulit. Kulit kering yang tidak diberi pelembab akan menyebabkan berbagai permasalahan dalam kulit, misalnya adalah kulit menjadi kusam serta berjerawat. 

Sedulur pasti tidak mau hal itu terjadi, kan? Maka dari itu, kita simak bareng yuk, rekomendasi pelembab yang bisa membuat wajah terhidrasi.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Toner Untuk Wajah Bruntusan yang Ampuh

1. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

moisturizer
blibli

Pelembab rekomendasi pertama adalah moisturizer emina bright stuff yang mengandung SPF 15. Jika Sedulur mencari pelembab yang juga bisa mencerahkan wajah, maka Emina ini bisa untuk dicoba. Dengan kandungan vitamin E, summer plum, dan juga moisturizer agent bisa membuat kulit tampak cerah sekaligus melembabkan wajah. Produk ini juga memiliki klaim bebas kilap selama penggunaan 15 jam dan juga mudah diaplikasikan di wajah serta tidak menyebabkan lengket di kulit. Pelembab yang cocok untuk semua jenis kulit ini dibanderol dengan harga 20 ribuan saja untuk satu botol. Disarankan untuk digunakan bersama dengan produk emina yang lainnya agar hasil lebih maksimal.

-->

2. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel 

mositurizer
tokopedia

Moisturizer wardah adalah pelembab multifungsi yang bisa Sedulur gunakan tidak hanya di wajah saja, di badan pun juga bisa. Kandungan aloe vera nya berfungsi untuk menjaga dan memberikan kelembaban terhadap kulit serta menenangkan kulit yang ditimbulkan akibat paparan sinar matahari. Selain itu, pelembab ini juga mempunyai klaim anti iritasi dan anti inflamasi, sehingga produk ini terasa ringan dan tidak lengket saat diaplikasikan di wajah maupun badan. Ketahanan kulit atau skin barrier juga akan terjaga dan meningkat, serta kulit akan terasa lembab sepanjang hari. Harga dari produk yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit ini berkisar 40 ribuan.

BACA JUGA: 10 Hydrating Toner yang Bagus Untuk Melembabkan Kulit Wajah

3. Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel 

moisturizer
femaledaily

Produk yang direkomendasikan sebagai pelembab selanjutnya adalah moisturizer gel Emina Ms Pimple Acne Solution. Bagi Sedulur yang mempunyai masalah jerawat pada kulit wajah serta berminyak, produk ini bisa dijadikan pilihan. Itu karena mengandung rosebay willowherb extract yang berfungsi untuk mencegah adanya bakteri jerawat yang berpotensi untuk tumbuh dan juga mengatasi kulit yang kemerahan akibat sinar matahari. Salicylic Acid yang terkandung dalam pelembab ini juga bisa membantu meregenerasi kulit dan Zinc Gluconate nya bisa membuat minyak pada wajah berkurang. Harga dari produk lokal ini adalah 25 ribuan.

4. Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer 

Shopee

Mengandung formula pollution protection, produk dari Safi ini berfungsi membantu melindungi kulit dari polusi serta radikal bebas yang banyak ditemui saat melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, kandungan ekstrak licorice dan chamomile nya membantu menyegarkan serta menyejukkan kulit dan membuat kulit terasa segar sepanjang hari. Produk yang gampang diserap oleh kulit ini memiliki harga sekitar 130 ribuan.

BACA JUGA: 10 Manfaat Air Mawar Untuk Wajah Sehat & Glowing

5. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel 

moisturizer
tokopedia

Rekomendasi moisturizer selanjutnya yang bisa Sedulur pilih adalah dari merk Somethinc. Diperkaya dengan ceramic skin saviour dan hydrolyzed marine collagen, produk ini mampu untuk memperkuat skin barrier, menyegarkan, serta menghidrasi kulit yang kering. Produk pelembab ini juga memiliki klaim non comedogenic dan reef safe, serta kandungan moisture lock nya mampu mengunci kelembaban kulit selama 24 jam. Harga dari produk yang aman dipakai untuk usia mulai dari 13 tahun dan ibu hamil ini adalah sekitar 170 ribuan.

6. ERHA Acneact Gentle Acne Moisturizer 

moisturizer
erhastore

Bagi Sedulur yang mempunyai kulit sensitif dan sering mengalami iritasi, mungkin bisa mencoba produk dari ERHA ini. Kandungan BHA dan ceramide nya mampu mencegah timbulnya jerawat serta memperkuat ketahanan pada kulit wajah. Produk pelembab ini juga mempunyai kandungan pH balance dan hypoallergenic sehingga iritasi bisa diatasi serta bisa mencegah timbulnya jerawat baru yang mengganggu. Produk moisturizer untuk kulit berminyak ini mempunyai harga sekitar 100 ribu.

BACA JUGA: 12+ Toner Untuk Kulit Berminyak & Berjerawat Terbaik, Jadi Mulus!

7. COSRX PHA Moisture Renewal Power Cream

blibli

Moisturizer rekomendasi yang bisa Sedulur coba selanjutnya adalah COSRX PHA Moisture Renewal Power Cream yang mengandung 3% PHA serta ekstrak buah kelapa yang berkhasiat untuk menghidrasi kulit serta mengeksfoliasi ringan sehingga kulit akan menjadi lebih lembut. Produk ini juga diperkaya kandungan niacinamide yang berkhasiat mencerahkan kulit secara bertahap. Untuk kulit sensitif, produk ini cocok karena pH nya rendah dan mirip seperti pH yang ada dalam kulit. Produk yang tidak memicu alergi ini mempunyai harga kurang lebih 250 ribuan.

8. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel 

bukalapak

Moisturizer yang bagus dan menjadi rekomendasi selanjutnya adalah dari merk Nature Republic. Produk skincare dari korea ini mengandung 92% ekstrak lidah buaya sehingga dapat menenangkan, melembabkan, serta menyegarkan kulit. Pelembab berbentuk gel ini juga mampu memperbaiki tekstur kulit karena lidah buaya yang terkandung mampu menghambat pembentukan melanin yang diakibatkan oleh sinar matahari yang menyengat. Produk multifungsi ini dapat digunakan tidak hanya pada wajah, namun pada tubuh juga bisa. Jika Sedulur memiliki rambut yang bercabang, gunakan produk ini sebagai serum rambut yang bisa membuat rambut menjadi berkilau dan juga akar rambut akan lebih cepat tumbuh. Sementara jika Sedulur ingin menggunakan pelembab ini untuk melembabkan bibir, caranya cukup dengan mengoleskannya di bibir terutama untuk bibir yang kering, sehingga akan menjadi lembab jika rutin digunakan. Produk serbaguna ini dibanderol dengan harga 100 ribuan saja.

BACA JUGA: 10+ Salep Penghilang Bekas Luka Di Apotik, Dijamin Ampuh!

9. Nivea Soft Refreshingly Moisturizing Cream 

lazada

Pelembab dengan tekstur cream ini mempunyai kandungan jojoba oil serta vitamin E yang bisa menyegarkan kulit serta mudah terserap oleh kulit. Selain itu, pelembab ini juga membuat kulit lembut serta kenyal dan aman untuk semua jenis kulit. Produk yang sudah teruji secara dermatologis ini merupakan salah satu moisturizer untuk remaja karena bertekstur ringan serta dibandrol dengan harga murah, yaitu 22 ribuan saja.

10. Garnier Light Complete Yuzu Day SPF19 

shopee

Produk yang memiliki kandungan ekstrak lemon yuzu asli dari Jepang ini berfungsi untuk mencerahkan wajah serta membantu untuk menyamarkan noda dan bintik hitam pada wajah yang mengganggu. Tak hanya itu, moisturizer untuk mencerahkan ini juga dilengkapi dengan kandungan SPF 19/PA+++ sehingga membantu melindungi kulit Sedulur dari paparan sinar matahari yang menyengat dan membuat kulit menjadi tidak sehat. Produk yang cocok untuk kulit kusam ini harganya adalah sekitar 25 ribuan saja.

BACA JUGA: 15 Cara Melancarkan Haid yang Terlambat 2 Bulan Secara Alami

11. Sariayu Mawar Moisturizer 

sariayu

Moisturizer dari Sariayu ini meskipun harganya cukup murah yaitu sekitar 10 ribuan saja, juga memiliki kandungan yang beragam. Ekstrak gardenia dalam produk ini berfungsi sebagai antioksidan alami yang bisa melembabkan kulit wajah. Selain itu, minyak atsiri bunga mawar juga ada dalam komposisi produk ini yang berkhasiat untuk membantu agar pH dalam kulit tetap seimbang serta dapat mengurangi penyumbatan pori-pori pada wajah. Tak hanya itu, produk ini juga bisa membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh iritasi. Sehingga, pelembab dari Sariayu ini bisa digunakan untuk kulit sensitif.

12. Scarlett Whitening Brightening Moisturizer

beautynesia

 

Moisturizer scarlett merupakan produk lokal yang sedang banyak dicari dan cukup populer saat ini. Pelembab ini memiliki kandungan Vitamin E, Alpha Arbutin, serta Glutathione yang membantu kulit menjadi lebih segar sepanjang hari serta bisa mencerahkan wajah. Tak hanya itu, produk ini juga dapat membantu menyembuhkan jerawat, bruntusan, dan mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah sehingga cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk lokal ini juga membantu untuk menutrisi wajah serta membuat kulit menjadi tampak lebih halus. Harga dari produk ini adalah sekitar 75 ribuan saja.

BACA JUGA: 9 Obat Gusi Bengkak yang Ampuh Bikin Cepat Kempes

13. The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel 

shopee

Produk yang memiliki klaim cruelty free dalam brandnya ini memiliki kandungan 100% aloe vera atau lidah buaya yang berfungsi untuk menjaga kadar air serta kesegarannya yang bisa melembabkan kulit Sedulur. Produk yang kandungannya diambil di perkebunan organik di Meksiko ini juga mempunyai tekstur gel yang ringan sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif. Selain itu, moisturizer ini juga dapat menyegarkan serta menenangkan kulit wajah setelah seharian beraktivitas. Dapat juga digunakan sebagai campuran masker wajah, caranya dengan mengaplikasikan pada wajah sebelum tidur dan hindari area mata dan mulut. Harga dari The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel ini adalah sektar 230 ribuan.

14. The Body Shop Vitamin E Moisture Cream

femaledaily

Produk dari merk The Body Shop selanjutnya yang bisa dijadikan rekomendasi moisturizer oleh Sedulur adalah Vitamin E Moisture Cream. Produk ini berbeda dengan sebelumnya, karena memiliki tekstur cream yang ringan. Diperkaya dengan hyaluronic acid, vitamin E, serta aloe vera, produk ini mampu menjaga secara maksimal kelembaban di wajah. Kandungan antioksidannya juga membuat kulit terjaga dari radikal bebas serta membuat tanda penuaan kulit menjadi tersamarkan seperti keriput di wajah serta garis halus yang muncul akibat kulit terlalu kering. Produk ini dibanderol dengan harga 280 ribuan saja.

BACA JUGA: 12 Shampo Pelurus Rambut Terbaik, Tanpa Merusak Rambut

15. Kiehl’s Age Defender Moisturizer 

shopee

Sedulur yang punya masalah dengan garis halus serta kerutan di wajah dapat mencoba produk pelembab yang satu ini. Moisturizer ini memiliki klaim anti-aging yang berkhasiat mengencangkan serta menyamarkan garis halus pada wajah. Selain itu, produk ini juga mampu menghilangkan bekas jerawat dan hiperpigmentasi serta bisa memperkuat kulit sekaligus meningkatkan tekstur pada kulit. Harga dari pelembab dari Kiehls ini cukup merogoh kantong, yaitu sekitar 875 ribuan.

Pada dasarnya, moisturizer adalah rangkaian produk perawatan wajah yang berfungsi untuk melembabkan wajah. Rekomendasi diatas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Sedulur jika dipilih dan disesuaikan berdasarkan masalah pada kulit wajah. Jadi, pilih produknya dengan bijak ya, Sedulur!

Sedulur bisa mendapatkan moisturizer ini dengan harga miring di Aplikasi Super. Install Aplikasi Super sekarang dan rasakan kemudahan serta harganya yang murah!