salep penghilang bekas luka

Rekomendasi salep penghilang bekas luka yang sudah lama, baru, hingga bagi yang telah menjalani operasi caesar. Berikut ulasan serta daftar harganya.

Bila mengalami luka bakar, kamu bisa memaksimalkan salep penghilang bekas luka yang bisa dengan mudah didapatkan di apotek dan dokter. Hal ini perlu dilakukan supaya bekas hilang dan tidak meninggalkan bercak di kulit. Pasalnya, bila ada bekas yang cukup menonjol, bakal menggangu penampilan seseorang. Di saat ini, kamu membutuhkan obat penghilang bekas luka yang sudah lama maupun baru.

Penyebab munculnya bekas luka di kulit

Kemunculan bekas luka di kulit disebabkan oleh banyak faktor. Bergeseknya kulit dengan benda dengan permukaan kasar serta bersuhu panas bisa membuat kulit jadi melepuh dan terluka. Misalnya saja terkena knalpot panas, terluka parah akibat jatuh dari kendaraan, hingga bentol-bentol akibat reaksi terhadap zat kimia tertentu.

Semua kejadian tersebut bisa meninggalkan bekas bila luka lama keringnya dan tidak diberi obat untuk mengeringkan dan menghilangkan bekasnya. Salah satu obat yang bisa diandalkan untuk masalah ini adalah salep.

Saat ini, sudah ada banyak brand yang bisa memudarkan luka. Bahkan salep penghilang bekas luka operasi caesar juga tersedia. Kamu bisa membelinya di apotek hingga drug store. Perlu diketahui, obat oles ini memang dipatok dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan kebutuhan lainnya. Jadi, siapkan budget lebih supaya bisa membeli per tube-nya demi bisa memudarkan bekas lukanya.

Baca juga: 12 Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Kesehatan Tubuh

1. Bio Oil

obat penghilang bekas luka yang sudah lama
HDmall

Harga: mulai dari Rp60 ribuan

Salep penghilang bekas luka yang pertama adalah Bio Oil. Mereknya sudah tidak asing lagi karena memang sudah terbukti ampuh untuk memudarkan bekas luka, selulit, hingga bekas jerawat di wajah.

Obat yang hadir dalam tekstur cair ini mengandung vitamin A, E, dan Chamomile yang memiliki fungsi untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Proses meratakan warna kulit yang semula berwarna gelap karena bekas luka bisa semakin cerah dan memudar bekasnya.

Harga salep penghilang bekas luka ini dibanderol mulai dari Rp60 ribu. Kamu bisa mendapatkan produknya dengan mudah di apotik terdekat maupun drug store yang ada di mal favoritmu.

2. Dermatix Ultra

salep penghilang bekas luka yang menghitam
HDmall

Harga: Rp110 ribuan

Selain bekas luka datar, ada juga jenis bekas luka timbul. Biasanya luka ini muncul bisa timbul jika di area kulit yang menyentuh knalpot motor panas. Selain itu, bisa juga karena luka yang pasca operasi. Biasanya jenis luka tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sembuh dan hanya akan menjadi sarang virus jika tidak ditangani secara serius.

Untuk luka ini, kamu bisa memanfaatkan Dermatrix Ultra. Produk salep ini sudah mengandung vitamin C dan diformulasikan dengan teknologi Cycopentasiloxane modern. Kamu bisa mengoleskan obat ini di kulit ketika luka sudah mengering. Pakai saat sudah masuk ke tahap fokus memudarkan lukanya, ya.

Jenis luka yang bisa dipudarkan bekasnya adalah luka gores, luka bakar, hingga luka trauma. Meski harga per tube-nya ada di atas 100 ribu, hasil yang didapatkan sesuai dengan klaim dan khasiatnya.

3. Bioplacenton

salep penghilang bekas luka di apotik
Halodoc

Harga: Rp30 ribuan

Bioplacenton bisa menjadi solusi bagi Sedulur yang mengalami luka akibat habis terkena percikan minyak panas. Produk ini menjadi salah satu salep penghilang bekas luka bakar yang ampuh dan efektif.

Kamu bisa mengoleskannya di luka dalam keadaan masih basah maupun kering. Obat ini mampu mempercepat proses pengeringan luka dari luar dan memudarkan bekas luka bila dipakai secara teratur. Harganya yang terjangkau dan mudah didapatkan secara bebas di apotek menjadikan produk ini sebagai andalan.

Baca juga: 18 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan dan Cara Masaknya

4. Mederma

salep penghilang bekas luka mederma
Halodoc

Harga: Rp250 ribu

Mederma proactive gel menjadi salah satu obat oles yang digunakan juga sebagai salep penghilang bekas koreng di apotik. Kandungan dari ekstrak Aloe Vera dan Allantoine-nya terbukti sangat ampuh dalam memudarkan berbagai jenis bekas luka. Terlebih lagi bekas luka yang menghitam dan lama hilangnya.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan produk ini dengan mengoleskan di area luka 2-4 kali dalam sehari. Cara menggunakanya pun terbilang sangat mudah. Oleskan pada bekas luka sembari dipijat secara lembut. Tujuannya supaya obat bertekstur kental tersebut bisa cepat meresap dan kering.

Dengan 10 mg di tiap kemasannya, harganya memang termasuk mahal. Tapi efek yang diberikan bisa memberi hasil yang nyata dan cukup cepat.

5. Breylee Acne Scar Removal Cream

breylee
Desertcart

Harga: Rp33 ribuan

Selain meluncurkan beberapa produk perawatan wajah, Breylee juga merilis salep penghilang bekas luka dan mematoknya dengan harga terjangkau. Dengan merogoh kocek sebesar 33 ribuan, kamu bisa mengoleskan salep ini ke area luka.

Produk ini memang dikhususkan untuk bekas jerawat wajah dan bagian tubuh lainnya seperti punggung. Bahan aktif seperti portulaca aleracea-nya diklaim mampu menyembuhkan bekas karena bahan aktifnya yang bersifat antibiotik. Kamu bisa mengoleskan di area luka kering ini ketika tangan dan kulit dalam keadaan kering dan bersih.

Baca juga : Kenali Apa Itu Body Shaming: Definisi & Dampak bagi Kesehatan

6. Laderma Lanakeloid- E Cream

laderma
halodoc

Harga: Rp70 ribuan

Laderma juga memiliki Lanakeloid-E cream yang bisa diandalkan sebagai salep penghilang bekas luka. Obat ini diciptakan mampu mengurangi iritasi dan rasa gatal di bekas luka yang baru saja kering di bagiah tubuh luar. Aloe vera merupakan salah satu kandungan yang sangat ampuh untuk membuat obat ini semakin efektif dan memberi efek cepat dalam mencerahkan bekas luka. Harganya pun dibanderol murah dan masih ada di bawah 100 ribu

7. Salep Wasiat Multiguna Guci Pusaka

salep wasiat multiguna guci pusaka
Halodoc

Harga: Rp15 ribuan

Seperti namanya yang multiguna, salep Guci Pusaka ternyata ampuh untuk menghilangkan bekas luka dengan jenis apa saja. Obat ini diklaim mampu mempercepat proses meratakan warna kulit pada area yang terluka. Bisa saja karena terkena setrika, knalpot motor panas, minyak panas, hingga sunburn setelah berada di bawah sinar matahari tanpa perlindungan sunscreen dan sunblock.

Selain memiliki fungsi utama sebagai salep penghilang bekas luka koreng, obat luar ini juga bisa melembapkan kulit kaki yang kering dan pecah-pecah. Salep Wasiat Multiguna  Guci Pusaka ini  bisa digunakan  untuk segala umur, mulai dari bayi, anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Harga nya juga cukup murah meriah dan berada di kisaran 10 ribuan.

8. Dermovate Cream

dermovate
tempatniaga

Harga: Rp100 ribuan

Selain produk dari pabrik dalam negeri, ada produk Arab saudi dengan merek Dermovate cream yang bisa diandalkan sebagai penghilang bekas luka. Krim putih dengan tekstur ringan ini bisa dipakai untuk menghilangkan bekas luka di area leher dan bagian tubuh luar lainnya. Kamu bisa membawa pulang kemasan 25 gramnya dengan 100 ribu saja.

9. Melanox Hydroquinon 2%

melanox
Halodoc

Harga: Rp35 ribuan

Bekas luka yang membuat bagian tertentu menjadi lebih gelap juga bisa masuk dalam kategori hiperpegmentasi. Untuk kembali meratakan warna kulit dan memudarkan bekasnya, kamu bisa mencoba Melanox Hydrquinon 2%. Sedulur bisa mendapatkan salep ini di apotek dan dibanderol dengan harga 35 ribuan.

Sayangnya, produk ini tidak diperbolehkan untuk dipakai oleh ibu hamil. Akan lebih baik, kamu selalu mengonsultasikan obat apa saja yang diminum dan dipakai ke tubuh, termasuk salep. Hal ini bertujuan supaya jabang bayi tetap sehat dan tidak terpapar zat kimia berbahaya selama di kandungan.

10. Meilibahenling Nutritive Cream

salep penghilang bekas luka china
Kecebeauty

Produk yang direkomendasikan sebagai salep yang mengobati bekas luka yaitu Meilibahenling Nutritive Cream. Krim yang berasal dari Tiongkok ini sudah kondang dan populer karena khasiatnya yang cepat dan aman. Kandungan utama yang ada pada salep ini terdiri dari gliserin, aloe picked oil, snake guts, dan snake oil. Senyawa tersebut mampu mempercepat proses regenerasi kulit dan mencegah bekas kulit menjadi hitam.

Meski bukan produk keluaran Indonesia, salep penghilang bekas luka ini sudah mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM). Dengan dikeluarkannya izin resmi ini, produk asal Negeri Tirai Bambu ini sudah teruji klinis aman untuk digunakan. Harganya juga dibanderol relatif terjangkau dan ada di bawah 50 ribu. 

Berbagai rekomendasi salep penghilang bekas luka di atas dibanderol dengan harga yang variatif. Ada yang murah hingga mahal, bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Prinsip “ada harga, ada hasil” berlaku dalam pemilihan obat ini, ya. Semakin bagus kualitas dan kandungannya, tentu bisa lebih ampuh dan harganya dibanderol lebih mahal daripada yang kualitasnya biasa-biasa saja.

Sembari menghilangkan bekas jerawat dari luar, kamu juga perlu mempercepat proses penyembuhan ini dengan menjalani pola hidup sehat. Salah satunya adalah dengan menyantap masakan rumahan buatan sendiri. Kamu bisa memenuhi kebutuhan sembako di Aplikasi Super dengan harga terjangkau serta praktis. Pesananmu bisa diantar ke rumah, tak perlu repot pergi keluar rumah lagi deh sekarang.