keramik garasi

Garasi merupakan salah satu bagian rumah yang memiliki peran penting. Apalagi bagi Sedulur yang memiliki hobi di bidang otomotif, rasanya tidak mungkin mengabaikan desain garasi. Termasuk soal memilih keramik garasi yang turut jadi komponen penting dari ruangan yang digunakan untuk menyimpan kendaraan pribadi di rumah.

Sebab, garasi tidak lagi hanya terbatas memiliki fungsi untuk menyimpan kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor. Namun garasi rumah juga bisa menjadi ruangan showroom pribadi untuk memamerkan koleksi. Tak hanya itu, keramik garasi juga bisa sekaligus mempercantik hunian dan mewakili karakter si pemilik rumah.

Untuk itu, Super sudah merangkum sejumlah ide keramik garasi yang bisa menjadi bahan referensi untuk Sedulur. Keramik dengan beragam warna dan desain ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk Sedulur yang sedang membangun rumah atau sekadar ingin merenovasi bagian garasi. Berikut informasi selengkapnya. Simak sampai habis, ya!

BACA JUGA: 18 Desain Mushola Dalam Rumah Agar Ibadah Makin Nyaman

-->

1. Keramik garasi hitam ciptakan kesan minimalis

keramik garasi
dekoruma

Desain keramik garasi mobil minimalis terbaru yang bisa dipilih ialah berwarna hitam. Warna hitam sepertinya tidak pernah salah untuk dijadikan opsi dalam memilih desain keramik garasi. Warna hitam pada lantai garasi akan memberikan kesan minimalis sekaligus maskulin pada area garasi. Nah, Sedulur bisa mengkombinasikan keramik garasi warna hitam dengan perabotan seperti lemari dan meja dengan warna serupa.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Meja Aquarium untuk Mempercantik Interior

2. Keramik motif kayu untuk garasi yang mewah

keramik garasi
99

 

Siapa bilang tidak bisa menggunakan aksen kayu pada garasi? Ternyata, Sedulur juga bisa menciptakan kesan klasik sekaligus elegan lewat keramik garasi mobil motif kayu pada area garasimu. Warna coklat khas kayu terutama cocok dipadukan dengan dinding berwarna cerah seperti pada gambar. Sehingga area garasimu menjadi tampak terang dan mewah.

BACA JUGA: 7 Keunikan Rumah Adat Tambi dari Provinsi Sulawesi Tengah

3. Desain lantai bak papan catur

keramik garasi
iCreate.id

Keramik dengan tampilan mengkilap bisa menjadi pilihan untuk mempercantik area garasi. Salah satunya seperti pada desain seperti pada gambar. Ya, tidak ada salahnya bagi Sedulur untuk mengkombinasikan keramik berwarna hitam dan putih yang ditata menyerupai papan catur. Desain tersebut tentu akan memberikan tampilan yang menarik sekaligus unik di garasimu.

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak Terbaik yang Bermanfaat

4. Desain papan catur mini

keramik garasi
desain terbaik

Selain menggunakan keramik berukuran besar seperti pada desain sebelumnya, Sedulur juga bisa menggunakan keramik berukuran kecil untuk membuat lantai papan catur. Tak hanya itu, warna keramik yang digunakan juga tak melulu harus hitam dan putih. Melainkan juga bisa menggunakan kombinasi warna gelap dan terang lainnya seperti abu-abu gelap dan abu-abu muda maupun biru gelap dan biru muda.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Sepeda Anak Perempuan Terbaik & Berkualitas

5. Lantai garasi seperti jalanan

keramik garasi
racedeck

Desain keramik garasi mobil terbaru berikut ini cocok untuk Sedulur yang ingin membuat pemisah untuk area parkir setiap mobil. Tak harus menggunakan partisi berupa sekat, kamu juga bisa membuatnya dengan menata warna tertentu pada lantai. Seperti contoh desain pada gambar di atas, Sedulur bisa ‘menggambar’ desain lantai layaknya sebuah jalan raya. Untuk membuat kesan menarik mata, kamu bisa mengganti marka jalan yang umumnya berwarna putih dengan warna merah.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Perosotan Anak untuk Bermain di Rumah

6. Keramik roman berwarna abu-abu untuk garasi

keramik garasi
rumah.com

Bagi Sedulur yang menyukai konsep minimalis, tidak ada salahnya memilih keramik garasi roman berwarna abu-abu seperti pada gambar. Kemarin berukuran kecil dengan warna abu-abu ini akan menciptakan kesan minimalis sekaligus industrial untuk ruang garasimu. Sedulur juga bisa memadukan keramik garasi roman abu-abu dengan perabotan berwarna senada ataupun memilih warna-warna monokrom seperti hitan dan putih.

BACA JUGA: 14+ Rekomendasi Panci Keramik Terbaik, Aman Bagi Kesehatan

7. Keramik garasi motif batu

keramik garasi
bobvilla

Desain berikut ini bisa menjadi pilihan Sedulur yang kurang menyukai keramik dengan tampilan mengkilap. Sedulur bisa memilih keramik garasi mobil kasar seperti batu alam. Warna krem atau coklat muda pada lantai akan memberikan kesan natural pada area garasi mobil. Adapun desain ini juga cocok digunakan pada area garasi yang terbuka.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Bak Mandi Minimalis Terbaik dan Kekinian

8. Lantai garasi berwarna cerah

keramik garasi
Pinterest

Warna merah, kuning, dan hitam rupanya menghasilkan desain yang cantik saat dikombinasikan. Sedulur bisa membuat garis bingkai maupun pemisah dengan kombinasi warna-warna tersebut. 

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Spring Bed Terbaik yang Paling Nyaman

9. Keramik warna merah bikin garasi jadi eye-catching

keramik garasi
racedeck

Berikut adalah rekomendasi lain desain lantai garasi berwarna merah yang bisa kamu pilih. Keramik warna merah dengan bingkai papan catur ini cocok untuk Sedulur yang menyukai bidang otomotif dan ingin membuat garasi layaknya showroom pribadi. Kamu bisa memasang sejumlah ornamen seperti pajangan dinding dan beragam perabotan lain  dengan warna cerah untuk mempercantik ruang garasi.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Gorden Minimalis untuk Mempercantik Hunian

10. Kombinasi keramik batu dengan kerikil

keramik garasi
rumah 123

Keramik garasi mobil kasar sangat cocok diaplikasikan untuk garasi yang dibuat terbuka. Selain menggunakan batu alam, Sedulur juga bisa membuat keramik menggunakan semen. Nah, sebagai ornamen tambahannya, kamu bisa memberikan aksen kerikil di setiap sela keramik.  Bagian celah ini bisa dimanfaatkan sebagai area resapan air, sehingga garasimu bisa bebas dari genangan saat musim hujan tiba.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Kursi Teras untuk Mempercantik Hunian

11. Perpaduan batu alam dan hijaunya rumput bikin garasi jadi adem

keramik garasi
pinterest

Selain kerikil, Sedulur juga bisa memadukan rumput dengan batu alam. Perpaduan ini akan menciptakan kesan adem atau sejuk di garasi, Tak hanya itu, desain ini juga bisa sekaligus mempercantik bagian depan rumah.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

12. Lantai garasi motif bunga

keramik garasi
pinhome

Desain keramik garasi berikut ini patut dicoba oleh Sedulur yang tidak menyukai lantai polos. Cukup tata keramik membentuk motif bunga, garasimu akan langsung terlihat cantik. Tentunya desain garasi ini akan menjadi lebih menarik apabila disesuaikan dengan desain hunianmu, ya. 

Demikian tadi 12 inspirasi keramik garasi yang bisa menjadi referensi untuk Sedulur. Ternyata lantai garasi tak melulu harus berwarna gelap, ya. Melainkan bisa disesuaikan dengan selera pemilik rumah. Terlebih bagi Sedulur yang punya ketertarikan dalam bidang otomotif, tentu ingin bisa membuat desain garasi sebaik mungkin. Nah, semoga informasi ini bisa bermanfaat, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!