perosotan anak

Membeli perosotan anak di rumah memang akan lebih aman, dan pengawasan pun bisa diberikan secara penuh oleh Sedulur kepada buah hati. Ditambah lagi, seiring berkembangnya zaman, banyak perubahan terjadi termasuk dalam merawat anak dan memberikannya mainan.

Perosotan anak merupakan salah satu jenis permainan anak yang memang disukai oleh anak itu sendiri. Karena, meskipun banyak jenis mainan, memainkan perosotan membuat anak senang karena memberikan pengalaman bermain yang berbeda.

Maka dari itu, bagi Sedulur yang memang berniat membeli perosotan, berikut ini adalah rekomendasi perosotan anak yang bisa Sedulur beli agar buah hati bisa bermain dengan tenang di dalam rumah. Yuk, mari kita simak daftar rekomendasi perosotan bagi Sedulur.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Permainan Anak-anak yang Mendidik

-->

1. Coby Haus Gummy Slide

perosotan anak
Bukalapak

Rekomendasi perosotan anak terbaik yang pertama berasal dari Coby Haus, bagi Sedulur yang memiliki anak yang sangat menyukai warna mencolok, perosotan ini bisa jadi pilihan menarik bagi Sedulur. Terdapat pilihan warna pink dan hijau pastel yang bisa jadi pilihan.

Harga perosotan ini dibanderol dengan Rp 1.490.000, terbuat dari bahan yang aman untuk aman sehingga Sedulur sebagai orangtua tidak perlu khawatir lagi memikirkan keamanan anak. Bahan ini terbuat dari Polypropene yang bebas BPA, serta dilengkapi dengan flat plate yang menjaga anak tidak langsung terjatuh ke lantai saat bermain.

2. Grow N Up Qwikfold Fun Slide

Supersewa

Dibandingkan dengan perosotan sebelumnya, ini merupakan perosotan anak murah karena dibanderol dengan harga Rp 740.000, atau dibawah Rp 1 juta saja. Selain murah, perosotan ini juga memiliki desain yang sederhana. Perosotan ini memiliki tangga yang mudah untuk dinaiki anak, dan seluncuran yang halus ketika balita menuruni perosotannya.

Produk ini bisa digunakan baik di pekarangan rumah, atau di dalam rumah agar anak bisa aktif bermain tanpa takut cuaca panas atau hujan, sehingga merangsang saraf motoriknya dengan lebih baik. Selain itu, perosotan Grown N Up Qwikfold Fun Slide ini mudah disimpan dimasapun, bahkan Sedulur bisa membawanya saat bepergian.

Memiliki warna dan desain yang ceria, anak bisa semakin betah bermain di rumah. Namun ketika Sedulur memilki kemampuan membuat sendiri perosotan yang aman dan nyaman, Sedulur bisa menggunakan perosotan anak dari kayu.

3. Happy Play Indonesia Petite Folding Slide

perosotan anak
Lazada

Happy play Indonesia Petite Folding Sline merupakan salah satu rekomendasi perosotan yang bagus untuk anak, alasannya karena perosotan ini bisa digunakan untuk anak usia 1-6 tahun dan bisa diatur ketinggiannya. Jadi ketika anak Sedulur pun bertambah tinggi, ketinggian ini bisa diatur disesuaikan dengan ketinggian anak.

Ukuran perosotan anak ini juga sangat ringkas, yaitu sekitar 120 cm x 50 cm x 56 cm, sehingga tidak akan memakan banyak tempat baik diletakkan di dalam atau di luar ruangan.

Keuntungan dari produk ini juga memiliki area yang lega di sekitarnya sehingga lebih aman ketika digunakan serta bisa dilipat dan mudah disimpan. Jika Mama tertarik untuk beli Petite Folding Slide dari Happy Play Indonesia, Sedulur bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp.474.900,-. dengan dua pilihan warna yaitu biru dan merah.

4. Kokuro Glof Slide

perosotan anak
Bukalapak

Rekomendasi perosotan anak tinggi 1 meter yang bisa Sedulur pilih adalah Kokuro Golf Slide. Perosotan ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu dengan dimensi 159 cm x 76 cm x 100 cm. Walaupun membutuhkan lahan yang besar, perosotan ini bisa dilipat dan dirangkai dengan mudah.

Selain itu, ada dua pilihan warna ungu dan biru dengan papan seluncurnya yang berwarna hijau. Dari segi keamanannya, Mama tak perlu khawatir karena bahannya yang kuat dan kokoh. Kokuro Golf Slide ini memiliki harga mulai dari Rp. 1.395.000,-.

5. L’abeille ID Luxury Dream House

perosotan anak
JD.ID

Selain perosotan, anak-anak juga identik dengan permainan rumah-rumahan. Perosotan dari L’abeille ID tak hanya sekadar menyiapkan perosotan untuk anak, namun juga dilengkapi dengan permainan rumah-rumahan. Luxury Dream House ini menyediakan rumah-rumahan dengan meja dan kursi yang lengkap agar anak bisa bermain peran di dalamnya.

Ketika anak mulai bosan, ia bisa bermain perosotan yang berada disampingnya. Dengan menyiapkan budget minimal Rp 2.649.000, maka Sedulur sudah bisa membelikan anak perosotan sekaligus rumah-rumahan dari Luxury Dream House dari L’abeille ID ini.

Menyiapkan sepaket permainan bagi anak merupakan pilihan yang tepat untuk membuat anak tetap merasa betah di dalam rumah. Selain itu, dengan perosotan anak dan rumah-rumahan ini, Sedulur bisa merangsang daya pikir dan daya imajinasi anak. Karena anak dituntut untuk bermain peran saat memainkan permainan ini.

6. Lerado Activity Climber and Slide

Gumtree

Sesuai namanya, Lerado Activity Climber and Slide ini adalah satu set perosotan yang dilengkapi dengan permainan memanjat. Dari segi keamanan, perosotan ini menggunakan plastik yang kokoh dan berkualitas. Selain untuk perosotan dan memanjat, permainan ini juga dilengkapi dengan terowongan yang membuat anak bisa bermain merangkak

Bermain memanjat dan merangkat bisa merangsang perkembangan motorik anak. Dalam permainan ini juga terdapat gapura pada bagian perosotan yang membuat perosotan ini semakin menarik. Perosotan ini memiliki warna yang cerah sehingga cocok diberikan pada anak yang senang dengan warna mencolok.

Jika Sedulur tertarik untuk membeli Lerado Activity Climber and Slide untuk anak, bisa mendapatkannya dengan harga Rp 2.799.900. Harga tersebut memang terbilang mahal, namun perlengkapan mainan yang didapatkan sangat lengkap dehingga anak-anak bisa betah bermain di rumah. Tidak perlu bermain di luar rumah, ketika semua permainan lengkap ada di rumah.

7. Master Fiber 1.5 Meter

perosotan anak
Lazada

Jika Sedulur sedang mencari perosotan untuk di pekarangan rumah, bisa memilih perosotan dengan bahan fiber. Karena material fiber dapat menahan bentuk perosotan agar tidak terpengaruh dengan cuaca di halaman rumah. Perosotan Fiber Anak dari Master Fiber ini memiliki empat kaki di bagian tangga dan empat kaki di ujung perosotan, yang berguna menopang perosotan agar tidak bergeser saat dimainkan anak.

Selain itu, Sedulur juga bisa menambahkan paku atau baut pada kaki perosotan agar lebih memperkuat posisinya, dan membuat anak selalu aman mendarat di posisi yang sudah ditentukan. Perosotan Fiber dari Master Fiber yang memiliki panjang 1,5 M ini dibanderol dengan harga Rp.2.200.000,

Jika pun anak-anak Sedulur bosan bermain di dalam rumah dan ingin bermain di luar, dengan adanya perosotan ini di halaman belakang rumah, anak-anak tidak perlu berkeliaran ke luar rumah. Sedulur juga bisa menambahkan rumput agar aman bagi kaki anak ketika bermain di pekarangan belakang rumah.

8. Parklon Fun Slide

perosotan anak
Lazada

Persotan anak selanjutnya merupakan produk dari Korea Selatan. Selain digunakan sebagai perosotan, mainan ini juga membantu anak bermain basket karena memiliki ring basket di sampingnya, sehingga menjaga anak agar tidak bosan bermain satu permainan saja.

Dari sisi keamanannya, Parklon Fun Slide ini juga memiliki fitur flat plate di ujung bawah perosotannya, tujuannya agar menjaga anak tidak langsung jatuh ke lantai setelah meluncur. Kemudian perosotan ini juga terbuat dari bahan plastik bebas BPA yang tebal dan kokoh.

Walaupun memiliki ukuran yang besar, perosotan ini bisa dilipat jika ingin disimpan. Mama bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp.724.000,- dengan tiga warna pilihan yaitu biru muda dan abu-abu, hijau dan oranye, serta pink dan abu-abu. Membuat anak semakin nyaman saat bermain perosotan di dalam rumah.

9. Tobebe Kids Slide 4 in 1

perosotan anak
Lazada

Jika Sedulur ingin  membeli Tobebe Kids Slide 4 in 1, anak tidak hanya mendapatkan perosotan saja. Namun, permainan ini hadir lengkap dengan ayunan, ring basket, serta tangganya yang bisa digunakan sebagai jungkat-jungkit. Produk buatan asal Korea ini bisa Sedulur pilih ketika tidak mau kebingungan lagi mencari mainan baru untuk anak.

Karena ada beragam fitur dalam satu produk ini. Untuk keamanannya, ayunannya telah dipasangi penahan agar anak tak perlu takut jatuh saat berayun. Selain itu, perosotan dan ayunannya mampu menahan bobot hingga 25 kg yang bisa digunakan untuk anak berusia 1-3 tahun.

Jika Sedulur  tertarik dengan Tobebe Kids Slide 4 in 1 ini, Mama perlu menyiapkan budget mulai dari Rp.1.950.000, untuk mendapatkan perosotan yang multifungsi ini.

10. Paso Happy Slide

Bukalapak

Perosotan anak terakhir yang bisa Sedulur beli untuk permainan anak di rumah adalah Paso Happy Slide. Perosotan anak ini dibanderol dengan harga Rp 1.800.000. Selain perosotan, permainan ini juga dilengkapi dengan ring basket. Hal tersebut membuat anak bisa betah bermain. Jika bosan bermain perosotan, anak bisa bermain basket dengan memasukan bola dalam ring basket

Masalah kemanan, Sedulur tidak perlu khawatir, karena papan luncur untuk perosotan tidak menukin dan tangga pun bernentuk persegi dengan lubang pegangan yang besar. Ukurannya pun agak tinggi dan besar, sehingga masih bisa digunakan untuk anak di atas 6 tahun.

BACA JUGA: 80 Pantun Anak-Anak Lucu, Jenaka, Suka Cita & Penuh Nasihat

Tips memilih mainan untuk anak di rumah

Game Time

Setelah mengetahui daftar rekomendasi perosotan anak di atas, mungkin Sedulur sebagai orangtua juga harus mengetahui apa saja tips membelikan mainan untuk anak di rumah. Karena Sedulur tidak bisa secara asal-asalan membeli mainan untuk anak, terdapat beberapa hal yang perlu Sedulur pahami terlebih dahulu sebagai orang tua.

Nah, berikut ini terdapat beberapa tips yang perlu Sedulur pahami saat hendak memberikan mainan untuk anak. Barangkali perosotan anak tidak membuat buah hati cukup betah bermain di rumah. Seperti apa saja hal yang perlu Sedulur ketahui? Yuk simak di sini!

1. Berikan anak mainan sederhana

Sebelum Sedulur memberikan perosotan anak sebagai mainannya di rumah, Sedulur bisa memulai dengan memberikan mainan yang sederhana. Berawal dari mainan sederhana, kemudian meningkat dengan mainan yang agak kompleks lagi. Ini baik untuk merangsang perkembangan psikis dan motorik anak.

Sebagai orang tua, Sedulur juga bisa memulai dengan memberikan mainan yang paling sederhana, seperti bermain kertas dan kemudian melipatnya. Atau memainkan plastik-plastik bekas di rumah lalu mengkreasikannya menjadi maianan. Daya imajinasi anak bisa terangsang dan anak-anak bisa belajar banyak hal.

2. Pilih mainan yang melatih kreativitas anak

Setelah puas bermain dengan alat-alat sederhana, Sedulur bisa mulai memberikan mainan-mainan yang akan semakin memperlancar kreativitas anak. Jangan langsung memberikan perosotan anak secara langsung. Banyak mainan yang bisa merangsang anak berpikir dan berkreasi.

Contoh mainan yang dimaksud adalah seperti lego, plastisin, balok susun dan lainnya. Dengan mainan-mainan tersebut, sang anak bisa terangsang imajinasinya dan dapat berkreasi untuk membuat segala hal yang ada di dalam pikirannya. Mulai dari membuat rumah, bunga atau hal-hal yang ada di dalam pikiran sang anak.

3. Pilih mainan yang merangsang imajinasi

Kreativitas dan imajinasi anak merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Jika mainan yang merangsang kreativitas akan mendorong anak untuk menciptakan sesuatu, mainan yang merangsang imajinasi akan merangsang daya khayal sang anak. Sedulur bisa memberikan beberapa contoh mainan-mainan di bawah ini.

Untuk perempuan, Sedulur bisa memberikan boneka. Sementara untuk laki-laki, Sedulur bisa memberikan mainan seperti robot atau mobil-mobilan. Dengan mainan-mainan tersebut, anak dapat memiliki imajinasi yang baik. Imajinasi yang baik bagi anak, pertanda anak memiliki daya pikir yang baik.

4. Beli mainan yang sesuai lingkungan

Setelah itu, Sedulur bisa memberikan mainan yang sesuai dengan lingkungan anak. Perosotan anak adalah salah satu mainan yang sesuai dengan lingkungan sang anak.

Jika tinggal di kawasan yang banyak tersedia tanah lapang, Sedulur bisa mengajaknya membuat kincir untuk dimainkan di luar. Angin yang bertiup akan membuat kincir berputar. Jika di sekitar banyak anak kecil seusia yang sebaya, sediakan mainan yang bisa dimainkan banyak orang sekaligus. Suasana bermain jadi makin seru, sekaligus melatih anak berinteraksi dengan orang banyak.

5. Wajib bermain bersama anak

Di antara semua mainan yang membuat anak tertarik, tetap saja hal terbaik yang wajib dilakukan oleh orang tua adalah bermain dengan anak. Karena pada dasarnya, orang tua adalah mainan terbaik bagi anak itu sendiri. Momen bermain bersama anak juga bisa Sedulur jadikan momentum untuk mengajari anak banyak hal.

Dengan banyak bermain bersama anak juga dapat mempererat ikatan antara anak dan orang tua. Momen ini juga melatih komunikasi anak dengan orang tua agar lebih terbuka lagi. Komunikasi anak yang baik dengan orang tua dapat berdampak baik untuk perkembangan mental anak.

Selain itu, dengan banyak hal yang Sedulur berikan kepada anak, hal ini dapat menambah wawasan anak terhadap lingkungan sekitarnya. Semakin banyak pengetahuan anak tentang lingkungan, semakin baik untuk perkembangan mental dan sosial anak.

Di era teknologi saat ini, banyak orang tua yang memilih jalan pintas dengan memberikan anak gadget untuk bermain. Namun, mengabaikan aspek penting untuk perkembangan mental anak. Yaitu yang menyadari lingkungan sekitarnya dan memiliki perhatian terhadap lingkungan sosialnya.

Nah, itulah tadi rekomendasi perosotan anak yang bisa Sedulur beli untuk anak Sedulur, serta beberapa tips dan panduan bagi Sedulur yang ingin membeli mainan untuk anak Sedulur. Dengan memahami panduan di atas, Sedulur bisa membelikan main yang tepat dan dibutuhkan anak-anak.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!