Memelihara ikan masih menjadi hobi yang diminati banyak orang. Bagi mereka yang tak punya lahan lebih untuk membuat kolam, seringkali akhirnya beralih ke ikan hias yang berukuran lebih kecil dan tidak membutuhkan tempat yang besar. Sebab, ikan hias biasanya hanya disimpan di dalam aquarium kecil yang bisa diletakkan di berbagai sudut rumah. Aquarium sendiri ternyata bisa dikreasikan dengan cara digabung dengan meja menjadi meja aquarium.

Penggabungan ini pun tidak hanya punya nilai estetik. Melainkan juga sekaligus memberikan beragam manfaat. Satu di antaranya ialah sebagai solusi untuk menghemat ruang. Apakah Sedulur tertarik dengan meja yang unik ini?

Berikut ini sudah dirangkum aneka insiprasi desain meja aquarium. Sedulur bisa memilihnya sesuai selera dan desain hunianmu.

BACA JUGA: 22 Inspirasi Taman Minimalis untuk Percantik Halaman Hunian

1. Meja aquarium minimalis

meja aquarium
Rumah.com

Beberapa waktu belakangan, konsep minimalis tengah banyak diminati. Sebab konsep minimalis dapat memberikan kesan indah tanpa memerlukan banyak perintilan. Desain meja ini bisa menjadi pilihan Sedulur yang menginginkan konsep minimalis pada perabotan rumah.

BACA JUGA: 22 Desain Lampu Taman Minimalis untuk Percantik Hunian

 2. Meja aquarium kaca

meja aquarium
99.co

Bagi Sedulur yang ingin menciptakan kesan mewah pada hunian, bisa memilih model berikut. Dominasi material kaca ini akan memberikan kesan lega, mewah, sekaligus sentuhan maskulin pada ruanganmu. Apabila ada anak-anak di rumah, pastikan material kaca yang digunakan benar-benar kokoh dan tahan benturan ya. Serta lindungi bagian pinggir kaca agar tidak melukai anak.

BACA JUGA: 8 Cara Mengatasi Wajah Kusam secara Ampuh dan Efektif

3. Meja aquarium di dapur

meja aquarium
Yahoo

Desain aquarium ini juga bisa diterapkan di area dapur. Sedulur juga bisa mengubahnya menjadi meja dapur, lengkap dengan bak cuci, kompor, dan mungkin juga rak.

BACA JUGA: 6 Cara Memasak Nasi yang Benar Agar Enak dan Pulen

4. Model setengah lingkaran

Fimela

Meja aquarium tidak harus dibuat berbentuk persegi, lho, Sedulur. Sebab kamu juga bisa membuatnya dengan bentuk setengah lingkaran seperti pada gambar di atas. Model ini pun sekaligus bisa berfungsi sebagai meja kerja. Di sisi lain, Sedulur juga bisa meletakkannya menempel dinding sebagai dekorasi ruangan.

BACA JUGA:  Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen di HP dan PC

5. Bentuk lingkaran

desain.id

Meja aquarium berbentuk lingkaran ini juga bisa dipilih Sedulur yang bosan dengan meja berbentuk persegi. Furnitur yang didominasi material kaca dengan sedikit ornamen kayu seperti pada gambar dapat memberikan kesan terang pada ruang tamu.

BACA JUGA: 10+ Rekomendasi Wajan Anti Lengket Terbaik Tahun 2021

6. Komponen kayu

meja aquarium
99.co

Model meja aquarium kayu minimalis ini bisa dipilih Sedulur yang menyukai aksen kayu pada interior rumah. Bentuknya yang unik juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk ruang tamu.

BACA JUGA: 20+ Inspirasi Dapur Minimaslis Sederhana & Mewah, Bisa Ditiru

7. Bentuk siku

Desain.id

Bagi Sedulur yang bosan dengan meja berbentuk persegi dan lingkaran, desain satu ini bisa dipertimbangkan. Meja aquarium berbentuk siku ini cocok dipadukan dengan sofa berbentuk huruf L.

BACA JUGA: 10 Pilihan Kursi Gaming Terbaik Murah & Nyaman, Cek Disini!

8. Model yang unik

meja aquarium
Rumah123.com

Aquarium tidak selalu harus diletakkan pada bagian bawah meja dengan bentuk kotak. Contoh meja aquarium berikut yang dibuat dengan material kaca dan pipa. Desain satu ini cocok untuk Sedulur yang menyukai furnitur unik. Sebab, pipa-pipa yang dicat putih akan memberikan kesan layaknya saluran air dari bambu sehingga menciptakan nuansa alami.

BACA JUGA: 12 Desain Rak Bumbu Dapur untuk Percantik Interior Hunian

9. Bentuk huruf S

IsMedia

Lengkungan menyerupai huruf S pada model meja ini dapat menambah nilai estetika pada ruangan. Dominasi material kaca juga memberikan kesan mewah sekaligus minimalis.

BACA JUGA: 5 Cara Cek KK Online dengan Cepat, Mudah, Anti Ribet

10. Bentuk segitiga

Rumahku Unik

Ide desain unik terakhir yang bisa Sedulur pilih adalah meja aquarium berbentuk segitiga berikut ini. Meja ini cocok diletakkan di tengah ruangan ataupun dipadukan dengan sofa yang ditata membentuk siku.

Nah, demikian rangkuman 10 ide meja aquarium minimalis dan unik. Menggabungkan meja dengan aquarium untuk ikan hias ternyata bisa menghasilkan perabotan yang unik sekaligus cantik. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!