Simak daftar rekomendasi panci keramik di bawah ini, rekomendasi barang alat masak terbaik dan aman bagi kesehatan untuk Sedulur Super!

Baik itu panci keramik atau wajan keramik, keunggulannya yaitu dapat mudah dibersihkan dan juga aman untuk kesehatan bagi setiap makanan yang diolah. Banyak alat masak yang saat ini dibuat dari bahan keramik. Dalam kesempatan kali ini, Superapp.id akan membahas daftar merk wajan yang aman untuk kesehatan sebagai rekomendasi Sedulur.

Terdapat beberapa alat masak keramik coating yang sangat aman dan juga memiliki harga yang sangat terjangkau. Walaupun banyak perdebatan tentang bahaya wajan marble dan juga kekurangannya, namun di sisi lain juga terdapat keunggulan dan kelebihannya.

Apa saja keunggulan serta rekomendasi panci keramik yang bisa Sedulur gunakan? Yuk, mari langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini!

-->

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik, Murah & Berkualitas

Daftar Rekomendasi Panci Keramik Terbaik dan Aman untuk Kesehatan

Panci keramik sedang menjadi alat dapur yang banyak diburu oleh masyarakat. Hal ini tak lepas dari fungsi panci dari batu tersebut yang sangat serbaguna. Selain itu, keunggulan dari panci keramik ada pada pemerataan api yang baik serta tidak mudah lengket untuk memasak.

1. Maspion Deepwork Pornito

1. Maspion Deepwork Pornito
shopee.co.id

Pertama adalah wajan keramik maspion, dengan seri Maspion Deepwork Pornito. Wajan atau panci yang terbuat dari bahan keramik granit ini telah dilengkapi dengan penutup kaca serta tatakan tiris dalam kemasan. Kedua aksesoris tambahan tersebut dapat memudahkan Sedulur saat melihat hasil masakan dan juga saat meniriskan minyak .

Harga panci dari maspion ini dibanderol dengan harga Rp 145.000 hingga Rp 180.000. Diameter panci pun cukup besar, yaitu sekitar 33 cm, dengan kedalaman wajan yang bisa digunakan untuk membuat masakan kuah dan juga menggoreng. Karena wajan ini terbuat dari keramik, maka wajan ini telah dilengkapi dengan fitur anti gores dan anti lengket.

2. Bolde Super Pan Wok

2. Bolde Super Pan Wok
bukalapak.com

Rekomendasi kedua adalah wajan keramik yang bagus dari Bolde. Melalui seri Bolde Super Pan Wok, Sedulur bisa menikmati fitur Eco Green Technology, fitur anti lengket dengan ketebalan dua kali lipan, dan juga fitur panas yang merata yaitu Induction Bottom. Melalui fitur panas merata tersebut, Sedulur bisa mengolah makanan dengan cepat dan matang sempurna. Harga dari wajan ini dibanderol sekitar Rp. 200.000 hingga Rp 220.000

3. Fincook Ceramic Frypan

3. Fincook Ceramic Frypan
biggo.biz.id

Rekomendasi fry pan yang bagus selanjutnya adalah Fincook Ceramic Frypan. Panci keramik satu ini dibanderol dengan harga Rp 150.000 hingga Rp 200.000. Frypan satu ini telah teruji secara klinis sangat aman untuk kesehatan dan telah dilengkapi dengan lapisan Ceramic Ceratinum Food Grade yang dapat menyebarkan panas secara merata.

Namun sayangnya, panci satu ini belum dilengkapi dengan penutup kaca. Tapi telah dilengkapi dengan handle bakelit yang sangat aman dipegang karena anti panas dan membuat Sedulur sangat nyaman saat memasak.

4. Dessini Italy Panci Wajan Set Keramik

4. Dessini Italy Panci Wajan Set Keramik
lazada.co.id

Rekomendasi penggorengan keramik selanjutnya adalah Dessini Italy Panci Wajan Set Keramik. Satu set panci dan wajan ini dibanderol dengan harga Rp 250.000 hingga Rp 330.000. Salah satu produk wajan anti lengket terbaik yang dijual di pasaran Indonesia. Peralatan memasak ini sangat cocok digunakan oleh Sedulur yang sedang mulai belajar memasak.

5. Cookville Ceramic Frying Pan

5. Cookville Ceramic Frying Pan
shopee.co.id

Bagi Sedulur yang mencari produk wajan keramik korea, Cookville Ceramic Frying Pan adalah jawabannya. Salah satu wajan anti lengket keramik terbaik dari Korea yang telah dilengkapi dengan teknologi anti bakteri dan anti bau. Harga yang dibanderol untuk wajan satu ini adalah Ro. 650.000 hingga Rp 950.000. Menggunakan panci ini, Sedulur dapat memasak dengan nyaman dan aman.

6. Boboko Wajan Ceramic Tembaga Merah

6. Boboko Wajan Ceramic Tembaga Merah
productnation.co

Rekomendasi panci atau wajan selanjutnya adalah Boboko Wajan Ceramic Tembaga Merah, selain sebagai wajan anti gores peralatan ini juga sangat multifungsi. Dengan satu alat ini, Sedulur bisa melakukan berbagai macam kegiatan memasak, mulai dari deep frying, baking, roasting, wok hingga stock pot. Bahkan Sedulur juga bisa memasak steamer menggunakan wajan multifungsi dari boboko satu ini. Wajan ini dibanderol dengan harga Rp 360.000 hingga 550.000

7. Maxim Granito Frypan

7. Maxim Granito Frypan
bukalapak.com

Panci keramik selanjutnya keluaran dari Maxim. Perlu Sedulur ketahui, bahwa Maxim merupakan salah satu brand di bawah naungan Maspion Group. Maspion terkenal dengan berbagai produk peralatan dapur yang sangat unggul. Salah satunya adalah seri panci dari Maxim Granito Frypan.

Dengan diameter berukuran 20 hingga 30 cm, dengan handle yang terbuat dari bakelite yang sangat tahan terhadap panas dapat membuat Sedulur nyaman saat memasak. Selain itu, masakan yang dihasilkan pun lebih sehat dan sangat aman untuk tubuh. Produk satu ini dibanderol dengan harga Rp 120.000 hingga Rp 200.000

BACA JUGA: 12 Desain Rak Bumbu Dapur untuk Percantik Interior Hunian

8. Moegen Wok Pan

8. Moegen Wok Pan
bukalapak.com

Selanjutnya adalah panci keramik asal Jerman, yang berasal dari produsen Moegen. Melalui produk Moegen Wok Pan yang dibandrol dengan harga Rp 165.000 hingga Rp 180.000 ini, Sedulur bisa membuat berbagai makanan yang sangat nikmat tanpa harus menghilangkan kadar kesehatan dan kebersihannya,

Karena, panci keramik satu ini telah dilengkapi dengan teknologi nano silver anti bakteri yang sangat aman untuk mengolah makanan dengan berbagai cara, baik itu memanggang, menggoreng, hingga merebus. Dengan teknologi tersebut, wajan satu ini juga dapat menyebarkan panas secara merata.

9. HOME PRO Ceramic Frypan

9. HOME PRO Ceramic Frypan
surlatable.com

Rekomendasi panci keramik selanjutnya berasal dari HOME PRO Ceramic Frypan. Wajan dan panci seri Levante ini memiliki keunggulan anti lengket dan sangat cocok digunakan untuk menumis dan menggoreng. Selain itu juga sangat cocok digunakan untuk membuat masakan berkuah. Panci keramik satu ini dibanderol dengan harga Rp 200.000.

Panci yang berdiameter sekitar 24 cm ini memiliki kedalaman sekitar 5 cm, dan telah dilengkapi dengan pegangan kayu yang sangat kuat dan tahan panas. Panci ini juga bebas dai PFOA yang membuatnya sangat aman digunakan untuk berbagai makanan, dan membuat masakan menjadi tetap sehat dan aman dikonsumsi.

10. Kangaroo Fry Pan Keramik

10. Kangaroo Fry Pan Keramik
shopee.co.id

Panci keramik selanjutnya berasal dari Kangaroo, sebuah produsen panci dan wajan dari Vietnam. Melalui Kangaroo Fry Pan Keramik, Sedulur bisa mengolah makanan dengan aman dan baik untuk kesehatan. Melalui panci dan wajan satu ini, Sedulur tidak perlu pusing lagi saat menggoreng makanan yang anti lengket. Selain itu, panci ini bebas dari PFOA dan sangat aman.

Sedulur juga akan mendapatkan bonus spatula kayu untuk melengkapi proses memasak Sedulur. Keunggulan lainnya adalah bahan handle wajan atau panci yang terbuat dari bakelite yang bebas panas dan sangat aman digunakan.

11. Yashikawa EVL-MC-260-01 Fry Pan Marble

11. Yashikawa EVL-MC-260-01 Fry Pan Marble
shopee.co.id

Rekomendasi panci keramik selanjutnya adalah Yashikawa EVL-MC-260-01 Fry Pan Marble. Panci ini terbuat dari bahan 100 persen food grade yang bebas PFOA, sehingga sangat aman untuk kesehatan dan digunakan sehari-hari. Selain itu, panci atau wajan satu ini berukuran 26 cm dan sangat fleksibel untuk dipindah-pindahkan.

Bagian bawah panci keramik dari Yashikawa ini bersifat magnetis, yang sangat baik untuk mendistribusikan panas. Sehingga panasnya lebih merata, cepat dan menjadi keunggulan dari panci atau wajan satu ini. Wajan satu ini juga bisa digunakan untuk kompor listrik dan juga kompor gas. Sangat fleksibel dan memudahkan.

12. SHUMA Ecosafe Ceramic Frypan

12. SHUMA Ecosafe Ceramic Frypan
productnation.co

Bagi Sedulur yang wajib untuk sarapan setiap harinya, panci keramik dari SHUMA satu ini sangat cocok bagi Sedulur. Karena panci atau wajan ini sangat cocok untuk membuat omelet atau telur mata sapi. Bahan keramik yang menjadi bahan utama pembuatan panci ini sangat anti lengket dan dapat membuat makanan menjadi matang sempurna, terutama untuk olahan masakan digoreng.

Harga dari wajan satu ini dibanderol dengan harga Rp 70.000 saja. Keunggulannya yaitu ramah lingkungan, tahan lama dan anti gores dan juga sangat mudah dibersihkan. Namun kekurangannya adalah tersedia variasi warna yang sangat terbatas. Namun hal tersebut bukan sebuah persoalan, karena fungsi dan keunggulan yang harus diutamakan.

13. Solarpi Marble Stone Ceramic Coating Fry Pan

13. Solarpi Marble Stone Ceramic Coating Fry Pan
bukalapak.com

Bagi Sedulur yang membutuhkan panci keramik untuk menggoreng makanan menjadi lebih sehat dan hemat, jawabannya adalah panci dan wajan yang terbuat dari Solarpi. Melalui Solarpi Marble Stone Ceramic Coating Fry Pan, olahan masakan Sedulur dapat matang secara merata, karena bahan pembuatan panci ini dapat menyebarkan panas secara merata.

Wajan atau panci dari Solarpi ini terbuat dari material aluminium berlapis keramik yang sangat aman untuk kesehatan dan dapat dengan mudah dibersihkan. Harga untuk panci Solarpi satu ini yaitu Rp 130.000 saja. Sangat terjangkau bagi Sedulur yang harus segera mengganti peralatan masak.

14. Kangaroo Allu Ceramic-Pan

14. Kangaroo Allu Ceramic-Pan
jualelektronik.com

Rekomendasi selanjutnya dari panci keramik adalah Kangaroo Allu Ceramic-Pan, panci satu ini dibanderol dengan harga Rp 180.000. Panci atau wajan keramik satu ini telah dilengkapi dengan spatula cantik yang multifungsi. Berat dari panci satu ini hanya 1 kg saja, dengan lapisan keramik dan bahan handel yang terbuat dari bakelite. Sangat aman untuk kesehatan dan mampu membuat makanan menjadi matang lebih sempurna.

15. Stoneline

panci keramik
Stoneline

Selanjutnya ada panci keramik dari Stoneline. Panci ini memiliki harga yang cukup mahal yaitu sekitar Rp 500 ribu untuk satu set yang berisi tiga pan. Namun, jangan salah dengan memiliki panci keramik satu ini dijamin Sedulur akan sangat puas dalam memasak. Persebaran panas dari panci satu ini diklaim yang terbaik di kelasnya dan bisa membuat makanan matang dengan baik dan tidak melekat di panci.

16. Non Brand Green Ceramic Pan di Aliexpres

Panci keramik murah
Aliexpress

Rekomendasi terakhir ada panci keramik tanpa merek yang dijual di Aliexpres. Keuntungan membeli panci tanpa merek seperti ini tentu dari segi harganya yang sangat murah yaitu hanya Rp 180 ribuan saja. Selain itu, pilihan warna dari panci tanpa merek seperti ini juga sangat beragam sehingga bisa menjadi aksesoris yang manis untuk menghiasi dapurmu. Namun, meskipun harganya murah, panci keramik satu ini sangat bisa untuk dijadikan senjata membuat berbagai macam masakan dengan bumbu dasar dari belanja bulananmu.

Semoga daftar rekomendasi panci keramik yang telah direkomendasikan di atas bisa menambah referensi untuk Sedulur yang sedang mencari panci yang murah, tahan lama dan serbaguna. Setelah memiliki alat masak yang baik dan super awet, Sedulur juga harus memiliki bahan makanan super lengkap dengan kualitas baik. Sedulur bisa mendapatkannya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super. Cek segera kelengkapan bahan makanan dan sembako yang tersedia di Aplikasi Super, dijamin dengan harga super murah dengan kualitas yang sangat terjamin.