kursi teras

Sebuah hunian yang nyaman dapat membuat penghuninya akan betah tinggal berlama-lama. Akan tetapi agar terkesan lebih nyaman, Sedulur pun bisa menambah furnitur tambahan seperti kursi teras. Tempat duduk berguna sebagai tempat santai ketika bersantai di area depan hunian.

Supaya suasananya lebih relevan dengan kondisi hunian, ada beragam kursi yang banyak dijual di pasaran. Pilihlah yang sesuai dengan luas hunian dan fungsi yang memang dibutuhkan olehmu sebagai penghuninya.

Tak perlu bingung menentukan kursi untuk teras depan rumah serta kisaran harganya. Simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini, Sedulur!

BACA JUGA: 12 Model Kursi Kayu untuk Dekorasi Ruangan yang Nyaman

1. Panjang & sederhana

kursi teras unik
Rumah 123

Punya hunian yang nyaman dan ingin mencari kursi yang tepat? Kamu dapat memilih kursi dengan bentuk memanjang. Dudukan jenis ini sangat pas untuk Sedulur yang punya hunian luas dan memiliki banyak space kosong.

Desain ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot berkumpul bersama kerabat dan teman.Kursi panjang di atas menampung beberapa banyak orang dan pastinya sangat pas ketika menyambut tamu. Warna hitam pada aksennya ini mampu dipadukkan dengan bantalan kursi berwarna cerah.

2. Bantalan

kursi untuk teras depan rumah
Rumah

Kamu juga bisa menggunakan kursi berjenis ini untuk area teras kamu. Dilengkapi dengan meja bundar, kursi ini mampu membuat kamu merasa nyaman serta menonjolkan suasana santai ketika beristirahat. Sangat mungkin untuk diletakkan di area teras depan atau belakang.

Kursi ini bahkan dilengkapi dengan bantalan empuk untuk membuat punggung merasa nyaman dan tenang. Kamu bisa memakai tempat duduk ini bersama orang tersayang. Sangat direkomendasikan untuk siapa saja, termasuk pengantin baru.

3. Minimalis

harga kursi teras kayu sederhana
Rumah

Biasanya, kursi yang diletakkan teras banyak menggunakan bahan utama kayu agar tetap bisa relevan dengan konsep hunian yang timeless. Contohnya desain yang satu ini. Keminimalisannya dapat mempercantik area halaman di depan rumah. Bahkan tetap selaras jika ditempatkan di teras rumah yang dikelilingi tanaman hias. Jika ingin menambah kenyamanan, Sedulur dapat menyiapkan bantal pada area kursi.

4. Kursi lipat untuk teras

harga kursi rotan teras
Istimewa

Buat para penikmat suasana natural dan suka dengan unsur unik, Sedulur bisa memilih kursi lipat untuk teras. Kursi ini dapat dijadikan sebagai inspirasi yang pas untuk diletakkan di depan ataupun belakang. Desain yang ergonomis membuat penggunanya bisa memindahkan ke mana saja dengan mudah.

Bahan utama kursi lipat ini adalah bahan kanvas untuk desain bagian sandarannya. Desain ini membuat siapa saja yang mendudukinya jadi merasa nyaman. Sangat mudah untuk dipindah ke banyak titik, praktis dan mudah dibawa pindahan.

5. Kursi rotan untuk teras

harga kursi teras minimalis
Rumah 123

Punya hunian besar, nyaman, dan dirimbuni dengan aneka tanaman hias? Kamu dapat  memilih kursi rotan untuk diletakkan ke bagian teras. Pemilihan kursi rotan ini juga sangat baik untuk diangkat pada konsep rumah minimalis. Di beberapa rumah modern minimalis seperti sekarang ini, tidak sedikit orang menggunakan kursi jenis rotan ini.

Ada alasan lain mengapa orang-orang mulai melirik kursi rotan ini, salah satunya karena memiliki desain sebagai kursi teras unik. Mengunggulkan kesan natural, sangat bisa membuat area balkon rumah akan lebih cantik. Kamu pun akan betah berlama-lama untuk melakukan berfoto di area tersebut. Selain ditempatkan di area balkon, kursi ini sangat tepat ditempatkan teras depan dan belakang.

Harga yang dipatok di pasaran juga sangat bervariasi, tergantung pada jenis dan model yang diinginkan. Yang jelas berkisar antara ratusan hingga Rp1 jutaan saja.

BACA JUGA: 30 Desain Teras Rumah Minimalis & Modern, Mana Pilihanmu?

6. Kursi dan bangku bulat

inspirasi kursi teras
Istimewa

Kursi ini ada banyak sekali macam dan bentuknya, termasuk yang berbentuk bulat. Punya model unik membuat kursi dan bangku ini bisa dipilih sebagai referensi dudukan berdesain minimalis. Model ini seperti sangat pas untuk Sedulur yang sangat menyukai model furniture unik. 

Kursi bulat dan meja bulat ini sangat tepat untuk ditempatkan di rumah yang tidak terlalu luas.Sangat tepat untuk diletakkan pada area sempit maupun terasnya berukuran minimalis. Soal harga, setiap paketnya dibanderol mulai dari Rp300 ribu sampai dengan Rp1 juta.

7. Kursi klasik

kursi plastik teras rumah
Rumah

Nuansa klasik selalu menarik dipilih dijadikan kursi di teras meski menyoal harga termasuk mahal. Meski demikian, kamu bisa mendapatkan harga murah. Sangat pas untuk diletakkan di halaman belakang rumah. Dipadukan dalam suasana sejuk yang didapat dari pepohonan rindang menjadikan kamu pasti akan betah berlama-lama duduk di sana.

8. Model tropical

tropical
Rumah

Punya area teras depan dengan nuansa tropis? Rasanya akan semakin lengkap jika Sedulur menempatkan sebuah kursi yang mengusung konsep teras tropical. Dipadukan dengan kursi kayu yang estetik akan membuat tampilannya lebih cantik, segar, dan membuat nyaman penghuni dan para tamunya.

Kursi model tropis ini tidak sepenuhnya dibuat dari rotan. Ada juga yang dipadukan dengan besi untuk memperindah desainnya. Tidak hanya itu, adanya penyangga besi membuat kursi semakin kuat dan kokoh untuk menyangga berat badan seseorang.

Harga kursi teras kayu sederhana ini sangat bervariasi karena dipatok mulai dari harga ratusan ribu sampai dengan jutaan. Tentunya harga tersebut dilihat dari jenis atau ukuran yang dipilih. 

9. Anyaman

Anyaman
Rumah

Mungkin Sedulur tidak asing dengan desain model kayu anyaman ini karena sudah banyak dipilih oleh sebagian besar orang dan diletakkan di area depan rumah, baklon, hingga halaman belakang. Fungsinya tetap sama yakni menjadi tempat santai bersama keluarga sekaligus menyambut tamu. Model kursi kayu minimalis dengan anyaman di bagian sandaran ini membuatnya berbeda dengan model lain.

Memakai kursi kayu di area depan rumah untuk hunian minimalis merupakan hal sempurna. Apalagi kursi ini sangat multifungsi. Bisa untuk hingga bercengkerama bersama keluarga dan bahkan kerabat.

10. Kursi panjang dengan bantal

bantal
Rumah

Kursi yang diletakkan di teras tidak selalu berbentuk pendek dan biasa. Sekarang ini ada pula jenis panjang. Menambah kenyaman saat bersantai atau beristirahat, umumnya kursi panjang sudah dilengkapi dengan bantal empuk. Peletakkannya juga  bisa ditempatkan pada teras depan rumah yang luas.

Jika kamu adalah orang yang sangat suka berkumpul dan nonngkrong di dalam rumah, maka adalah pilihan tepat membeli kursi ini. Keunggulan lain kursi panjang ini adalah dapat tempatnya bisa difungsikan sebagai kursi ruang tamu. Sangat multifungsi dan kamu tidak akan mengeluarkan banyak budget untuk membeli kursi baru.

Punya desain panjang dan dilengkapi bantalan membuat kursi ini dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi kursi teras. Bantalan pada bagain sandaran berguna agar punggung tetap sehat dan menghindari dari masalah tulang dan sendi.

Harga kursi teras minimalis ini dijual mulai dari Rp 1 juta. Bila yang memiliki kualitas lebih bagus dengan desain modern, bisa dihargai hingga Rp3 juta. Meski sedikit mahal, kursi dengan desain ini sangat pas untuk dipilih dan jadikan tempat santai di area teras depan ataupun belakang rumah.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Model Meja Belajar Terbaik & Termurah

11. Kursi teras plastik

plastik
Dekadeko

Kursi untuk teras tidak selalu terbuat dari kayu karena bisa juga dibuat dari bahan plastik. Kamu bisa memilih kursi plastik ukuran besar atau kecil di toko furniture terdekat. Umumnya, kursi berbahan plastik lebih ringan dibandingkan dengan kayu yang relatif lebih berat. Keunggulan lain dari kursi berbahan plastik adalah dapat dipindah sesuka hati layaknya kursi lipat. Bisa ditempatkan di balkon, teras depan, teras belakang, hingga area taman.

Harga kursi plastik teras rumah biasanya dibanderol dengan harga relatif murah. Mulai dari harga Rp400 ribu, cukup terjangkau dibandingkan dengan kursi model lain, ‘kan. Kursi berbahan plastik pun punya aneka warna yang dapat dipilih. Sehingga sangat pas untuk diletakkan di bagian depan rumah dan balkon.

Material plastik membuat kamu lebih mudah untuk membersihkannya. Bahkan tidak cuma itu, kursi plastik ini anti air dan rayap sehingga keawetannya bisa lebih tahan lama.

12. Kursi kayu jati

kursi teras jati
Rumah 123

Rekomendasi kursi untuk teras lainnya yang tak kalah apik adalah yang berbahan kayu jati. Kursi dengan bahan jati ini sebenarnya sudah bisa didapatkan di Kota Ukir Jepara, Jawa Tengah. Kursi kayu jati ini lebih menonjolkan kesan natural dan menawan sehingga sangat pas jika kamu suka  dengan model rustik dan natural. Suasanya akan semakin hidup saat meletakkan kursi ini pada area hijau.

Selama ini, kita sudah dibuat takut jika kursi teras dengan bahan jati selalu mahal harganya. Padahal nyatanya tidak sama sekali. Kursi ini dijual dengan harga cukup terjangkau. Mulai dari Rp600 ribu, Sedulur sudah bisa mendapatkan 2 kursi dan 1 meja untuk meletakkan makanan ataupun minuman. Jadi, tidak ada alasan lain untuk Sedulur memilih kursi kayu jati ini sebagai kursi teras untuk di area depan maupun belakang.

Demikian ulasan mengenai rekomendasi kursi teras yang bisa Sedulur pilih dan pakai. Semoga penjelasan di atas dapat menjadi sumber inspirasi dalam memilih dudukan yang nyaman di setiap sudut tempat tinggalmu..

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

 Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!