Aplikasi edit foto merupakan sebuah aplikasi untuk mempercantik hasil jepretan foto melalui smartphone Sedulur. Baik untuk smartphone yang berbasis android atau iOS. Nah, tentu kita akan merasa percaya diri bukan, jika foto yang kita miliki jauh lebih menarik apabila sudah diedit menggunakan aplikasi editing foto.

Nah, dari pada menunggu lama-lama berikut ini adalah aplikasi edit foto paling keren yang wajib kamu punya dan dipelajari serta bisa digunakan dengan mudah di  smartphone kalian. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik yang Bagus & Awet

15 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2021

1. Adobe photoshop express

Aplikasi Edit Foto Terbaik Gratis untuk Android dan iOS
GSM arena

Pertama ada Adobe Photoshop Express. Aplikasi editing foto ini sangat mudah digunakan buat yang masih  pemula atau bahkan yang sudah profesional. Tampilan dari aplikasi editing ini sangat sederhana  dan minimalis. Berbagai fitur lengkap bisa Sedulur dapatkan jika sudah mengunduhnya. Di aplikasi ini terdapat fitur blemis removal yang memiliki sebuah fungsi untuk membersihkan foto dari kotoran atau noda yang mungkin mengganggu.

-->

BACA JUGA : Fillet Ikan Dori Berasal dari Ikan Patin? Jangan Salah

2. Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi Edit Foto Terbaik Gratis untuk Android dan iOS
APKdone

Selanjutnya ada aplikasi editing foto bernama Adobe Photoshop Lightroom. Nah beberapa fitur yang ada dalam aplikasi ini ada adjument brush dan spot removal. Aplikasi ini biasanya digunakan sebagai upaya menghilangkan jerawat di muka.

Tidak hanya itu, aplikasi ini bahkan dapat memanipulasi warna sesuai dengan selera kita lho Sedulur.

BACA JUGA : 8 Fakta Shampo Kuda Untuk Memanjangkan rambut, Beneran?

3. VSCO Cam

Aplikasi Edit Foto Terbaik Gratis untuk Android dan iOS
androidcentral

Aplikasi yang satu ini mungkin sudah tidak asing di telinga kita. Ya, VSCO Cam merupakan aplikasi edit foto andalan para pecinta fotografer. Beberapa fitur bisa Sedulur miliki jika menggunakan aplikasi ini. Sebab,  ada banyak filter yang disediakan untuk mengubah tone warna  foto agar tampak lebih hidup.

Tools lain yang bisa Sedulur coba pada aplikasi ini adalah bisa meningkatkan exposure, highlight, dan shadow untuk menonjolkan sebuah warna  tertentu. Nah, filter dalam aplikasi ini pada umumhya memang dirancang untuk meniru film analog, klasik , dan modern. Dan pada setiap filter ini bisa  disesuaikan berdasarkan keinginan kita lho Sedulur.

BACA JUGA : Ini 6 Ciri Ciri Kucing Cacingan, Penyebab & Cara Mengobatinya

4. Snapseed

Aplikasi Edit Foto Terbaik Gratis untuk Android dan iOS
Teknoiot

Nah, selanjutnya ada aplikasi editing foto bernama Snapseed. Aplikasi ini menawarkan beragam tool untuk memberikan kesan alami. Biasanya, aplikasi ini dipakai oleh para fotografer HP atau fotografer profesional untuk mendapatkan hasil editing yang memuaskan.  Terdapat 28 jenis fitur yang berbeda-beda kegunaannya.

Setelah proses edit selesai, Sedulur bisa lho untuk dapat mengekspor file foto untuk disimpan atau langsung membagikannya ke media sosial. Snapseed memberikan sebuah kepuasan buat pecinta konten visual vintage karna menyediakan fitur grain dan retrolux. Serta filter-nya yang bergaya tahun 60-an.

BACA JUGA : Timun Jepang, Timun Lokal & Zucchini, Simak Perbedaanya

5. Prisma

Aplikasi Edit Foto Terbaik Gratis untuk Android dan iOS
Beritateknologi

Aplikasi edit foto selanjutnya adalah prisma. Ya, aplikasi ini menawarkan hasil edit foto dengan gaya artistik. Sebab, gaya ini mungkin  meniru hasil lukisan para maestro. Selain itu,  banyak pilihan filter yang keren di aplikasi ini lho.

BACA JUGA : Ini Tips Memulai Bisnis Tanaman Hias, Bisa Jadi Peluang Usaha!

6. Polarr

Aplikasi Edit Foto Terbaik Gratis untuk Android dan iOS
IDN Times

Selanjutnya ada aplikasi editing foto bernama Polarr. Dalam aplikasi ini, kamu akan diajarkan pengetahuan tentang exposure, contrast, dan control balance. Fasilitas yang cukup keren ini membuat kamu akan semakin  jago dalam urusan mengedit foto. Karena didukung dengan warna dan tone foto yang bisa kamu ciptakan sendiri.

BACA JUGA : 24+ Makanan Penyebab Asam Urat Tinggi, Perlu Dihindari

7. Pics Art Photo Studio

Aplikasi Edit Foto Terbaik Gratis untuk Android dan iOS
PCplus live

Selanjutnya ada aplikasi bernama PicsArt. Aplikasi ini sudah bisa diunduh oleh lebih 100 juta pengguna. Tentu saja dengan banyaknya yang mengunduh,  berarti aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Nah, fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini sebenarnya sangat lengkap lho. Di antaranya adalah, bolders, clipart, collages, crop,  frame, rotate, stiker, text hingga effect dan lainnya. Kerennya lagi, ada fitur magic effect yang membuat foto akan telihat lebih bagus dan hidup.

BACA JUGA : 15 Produk Salep Luka Bakar Terbaik yang Aman dan Ampuh

8. PicSay

Aplikasi Edit Foto Terbaik Gratis untuk Android dan iOS
Netgeek

Selanjutynya ada aplikasi Picsay. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu yang gratis hingga ada yang sampai pro. PicSay merupakan  sebuah aplikasi edit foto yang ringan, intuitif. Tentunya pun sangat mudah digunakan oleh siapa saja. Baik yang masih pemula dan ingin  belajar editing foto bahkan yang sudah pro sekalipun.

Tidak cuma itu, bila Sedulur menginstal aplikasi ini, bisa menikmati fitur doodle yang dapat kamu pakai untuk sekadar menggambar di atas foto dengan menggunakan efek-efek yang keren lho.

BACA JUGA : 12 Camilan untuk Diet yang Sehat Enak & Mudah Dicari

9. Pixlr

android

Selanjutnya ada aplikasi editing foto bernanam Pixlr. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur dan kemudahan lho dalam penggunaanya. Pixlr merupakan aplikasi yang sangat efektif dan mudah untuk dioperasikan oleh siapa saja. Baik Sedulur yang masih pemula atau bahkan yang sudah profesional sekalipun.

Yang patut kamu ketahui tentang aplikasi ini adalah Pixlr menawarkan banyak sekali fitur yang menarik seperti, border, efek dan overlay. Kamu bisa download aplikasi edit foto Pixlr di App Store dan Play Store. Jadi, bagi Sedulur  yang menggunakan smartphone berbasis android hingga iOS bisa merasakan aplikasi yang cukup mudah ini. Selamat mencoba ya.

BACA JUGA : 6 Manfaat Ikan Betok Untuk Kesehatan, Baik untuk Tulang

10. Photo lab

Adyblog

Jangan lupa juga masih ada aplikasi editing foto bernama Photo lab. Ya, aplikasi ini menawar beragam fitur menarik untuk para pemula atau mungkin buat Sedulur yang sudah profesional. Photo Lab menawarkan bingkai, efek, filter dan kolase yang beragam.

Selain fitur edit foto yang mudah, Photo Lab bisa juga untuk montase (tukar wajah) dan menyatukan beberapa efek bersamaan. Aplikasi ini cukup mudah untuk mengedit foto serta dianggap lebih praktis dan efisien lho.

11. Canva

canva

Selanjutnya ada aplikasi edit foto bernama canva. Aplikasi ini menawarkan hasil editing foto yang akan sesuai dengan kebutuhan selebgram lho. Aplikasi edit foto selebgram ini lebih banyak dipakai oleh mereka yang aktif di media sosial. Aplikasi yang satu ini sudah sangat populer sejak 2019. Tidak hanya untuk editing foto saja, masih banyak fitur yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini.

Sebab, aplikasi foto ini juga menawarkan tools kepada Sedulur untuk membuat desain template IG Story, feed IG, bahkan juga ada desain untuk presentasi.

12. Unfold

wahanarupa

Jangan lupa juga aplikasi edit foto yang satu ini, Unfold. Unfold sangat dianjurkan buat kamu yang mau belajar soal fotografi di rumah hingga masuk ke tahap editannya. Pokoknya sangat rekomendasi sekali buat kamu yang pemula. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur kecanggihan seputar template yang kece-kece, hingga fontnya lhoh.

Tidak hanya itu,  kamu pun bisa memasukan Gif juga. Keren banget  bukan? Namun, di balik fiturnya yang sangat canggih, aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu hanya bisa digunakan untuk pengeditan foto dan video untuk instagram stories saja.

13. In Shot

Rockingmama

Selanjutnya ada aplikasi yang juga dianggap sangat keren dan mumpuni juga bernama In Shot. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit background foto. Ya, kamu bisa membuat background untuk foto dengan berbagai efek (blur, timpaan foto lain,  warna-warni). Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuat kolase dengan menggunakan template yang sudah tersedia.

In Shot juga merupakan aplikasi edit foto jadi video. Ada efek glich dan pixel yang menambah kesan artsy. Bahkan kamu juga bisa juga lho menyetel secara manual untuk kecepatan videonya. Dan sangat mudah sekali serta cocok buat pemula.

14. Aplikasi nichi

shopee

Selanjutnya aplikasi yang tidak boleh Sedulur lewatkan adalah, aplikasi nichi. Aplikasi ini hampir sama dengan Unfold untuk pengeditan foto hingga video. Meski demikian, templatenya lebih lucu dan beragam.

15. Aplikasi afterlight

grid

Terakhir ada aplikasi edit foto terbaik bernama afterlight.  Salah satu hal yang bisa di improve dari afterlight ialah, kemudahan dalam mengedit banyak foto dalam satu waktu sekaligus. Tidak hanya itu, terdapat pula filter-filter efeknya yang memiliki ciri khas tersendiri.

Demikian ulasan mengenai aplikasi edit foto dan video yang wajib kamu ketahui Sedulur. Semoga bisa menjadi rekomedasi buat kalian yang ingin melakukan editing foto maupun video ya.