shampo kuda

Pernahkah Sedulur mendengar shampo kuda? Produk perawatan rambut ini cukup populer di kalangan pecinta kecantikan khususnya rambut dan sempat cukup booming di tahun 2014 karena bisa memanjangkan dan  menyuburkan rambut.  Namun, Jauh sebelum itu, shampo ini memang dikhususkan atau diformulasikan untuk hewan kuda. Peternak di  Amerika Serikat pun sudah lama menggunakan produk ini untuk grooming bulu badan dan surai kuda-kuda pada ternak mereka.

Namun, lambat laun produk shampo ini mulai dikondisikan dengan kebutuhan rambut manusia. Sebab,  protein dalam pembentukan rambut kuda sangat identik dengan rambut manusia seperti pada umumnya. Memiliki rambut panjang tentu menjadi idaman banyak orang khususnya bagi kaum hawa yang sangat mencintai rambutnya agar bisa seperti rambut kuda yang berjuntai ke bawah dan rapi.

Hampir semua produk shampo yang dijual di pasaran banyak yang mengandung air dengan kisaran 80-90 persen. Lalu, kandungan 10-20  persen sisanya merupakan senyawa kimia. Tentu saja hal ini juga berlaku pada shampo jenis ini.

Lantas, apakah produk shampo ini cukup efektif di gunakan pada rambut manusia?  Nah daripada penasaran berikut adalah ulasan mengenai shampo ini.

BACA JUGA : 15 Produk Salep Luka Bakar Terbaik yang Aman dan Ampuh

8  Fakta Shampo Kuda untuk Memanjangkan Rambut

 

1. Asalnya memang dibuat untuk memanjangkan rambut kuda

Merk Shampo Kuda Terbaik » Blog elevenia
blogelevenia

Tahukah Sedulur, shampo kuda merupakan produk dari Mane ‘n Tail dan memang diformulasikan untuk hewan kuda. Diceritakan pada tahun 1970, ada seorang peternak kuda bernama Katzev meracik sebuah shampo untuk memberikan perawatan pada kudanya. Dan tanpa disangka, hewan kudanya  memiliki rambut yang panjang dan tebal. Semenjak itulah cikal bakal munculnya shampo ini. Sampai dengan saat ini, logo kuda pada shampo tidak dihilangkan, sebagai bentuk penghormatan kepada produk Mane ‘n Tail yang menciptakannya. Menarik ya.

BACA JUGA : Fakta Kucing Munckin Kaki Pendek, Harga & Cara Merawatnya

2. Mengandung formula yang bisa membuat rambut menjadi halus

Serba Serbi Shampo Kuda, Beneran Bisa Panjangin Rambut?
CNN Indonesia

Manfaat shampo kuda atau biasa disebut dengan shampo Mane’ n Tail ini mengandung  formula micro-enriched protein, sehingga memberikan manfaat supaya rambut menjadi lebih halus dan tampak terlihat jatuh sehingga rambut dapat terlihat lebih panjang hanya dalam waktu yang singkat.

Tidak hanya itu, khasiat dalam shampo ini juga bisa untuk menyeimbangkan kadar minyak dan juga air, sebab kadar pH-nya yang seimbang. Jadi jangan heran, apabila produk ini sangat berguna bagi Sedulur yang mengalami persoalan rambut rontok. Sebab, shampo ini membuat kulit kepala akan jauh lebih sehat dan rambut yang tumbuh akan semakin lebat serta halus Sedulur. Sekarang tidak penasaran lagi kan shampo kuda untuk apa?

BACA JUGA : Syarat Hewan Kurban yang Wajib di Ketahui dan Cara Memilihnya

3. Bahan dasar pembuat shampo Mane ‘n Tail

Serba Serbi Shampo Kuda, Beneran Bisa Panjangin Rambut?
bukareview

Setiap jenis shampo tentu memiliki kandungan senyawa beragam atau protein yang berguna dalam menumbuhkan rambut atau menghaluskan rambut. Nah, di dalam shampo kuda ini ada sekitar 12 unsur pembuatan shampo jenis ini, dan fungsinya tidak lain sebagai memanjangkan serta mengkilaukan rambut. lantas apa sajakah itu? Berikut daftar lengkapnya.

Water/Aqua/Eau, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Chloride, Cocamide MEA, Glycol Distearate, Propylene Glycol, Fragrance (Parfum), Hydrolyzed Collagen, Citric Acid, Methylchlorisothiazolinone/Methylisothiazolinone, Butylphenyl Methylpropional.

BACA JUGA : 8 Cara Menanam Bunga Mawar yang Baik & Benar

4. Tersedia dalam enam varian sesuai dengan kebutuhan

Serba Serbi Shampo Kuda, Beneran Bisa Panjangin Rambut?
Shopee

Shampo kuda yang bagus ini  ternyata memiliki beberapa varian tentunya sesuai dengan kebutuhan  dan jenis nutrisi apa yang dibutuhkan oleh rambutmu. Nah keenam varian tersebut yaitu Mane n’ Tail Original,  Dee  Moisturizing Shampo, Gentle Clarifying Shampoo, Color Protect Shampoo, Herbal-Gro Shampoo, Daily Control Anti-Dandruff Shampoo, Selain shampo, Mane ‘n Tail memiliki varian kondisioner yang berguna untuk melengkapi rambut kamu, lho Sedulur.

BACA JUGA : 9 Fakta Unik Sugar Glider, Peliharaan Unik di Rumah

5. Sangat cocok untuk rambut bermasalah

Serba Serbi Shampo Kuda, Beneran Bisa Panjangin Rambut?
Rukita

Apa manfaat shampo kuda selanjutnya? Nah shampo ini ternyata sangat cocok untuk rambut yang bermasalah lho Sobat Sedulur. Meski awalnya diformulasikan untuk hewan kuda, namun saat ini sudah disesuaikan untuk kebutuhan rambut manusia. Produk ini,  sangat cocok untuk Sedulur yang mempunyai masalah pada rambut rontok  atau tipis. Sebab, kandungan yang ada dalam produk shampo ini sangat  mampu membuat rambut menjadi terlihat lebih tebal dan juga halus. Jadi, wajib dicoba.

BACA JUGA : 6 Manfaat Ikan Betok Untuk Kesehatan, Baik untuk Tulang

6. Aman dipakai setiap hari

Serba Serbi Shampo Kuda, Beneran Bisa Panjangin Rambut?
Orami

Jangan tertipu dengan namanya yang memiliki gambar kuda dan pernah diformulasikan untuk rambut hewan kuda ya Sedulur. Sebab,  shampo kuda ini tenyata sangat aman dipakai setiap hari untuk rambut manusia. Namun, Sedulur wajib tahu cara menggunakan shampo kuda yang benar, supaya hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Lantas seperti apa caranya? Berikut langkah-langkah tepatnya.

  • Pertama basahi kulit kepala dan rambutmu
  • Langkah selanjutnya tuangkan cairan shampo ke telapak tangan kemudian gosokkan ke kulit kepala dan batang rambut.
  • Usahakan jangan terlalu kerasa ketika menggosok kulit kepala dan rambut menggunakan shampo, supaya tidak terjadi masalah iritasi serta batang rambut menjadi rapuh.

Terkait apa ada efek sampingnya dalam menggunakan shampo kuda? Namun kabar baiknya adalah shampo ini cukup aman dipakai untuk rambut manusia sehari-hari. Jadi, jangan  takut rambut menjadi kering dan kasar apabila menggunakan produk ini setiap kali kerama ya Sedulur.

BACA JUGA : Ciri Ayam Pakhoy Petarung Handal Berkualitas Tinggi

Apabila Sedulur memiliki keinginan untuk memanjangkan rambut secara cepat, sebaiknya, lengkapi perawatan kamu dengan menggunakan kondisioner yang sama dari rangkaian perawatan rambut Mane ‘n Tail. Nah, kondisioner jenis  ini sangat berguna untuk  menutrisi rambut supaya lebih optimal, sehingga rambut  akan terlihat lebih cepat panjang, tebal, dan tentu saja tetap terasa halus. Shampo ini diciptakan untuk mengatasi rambut agar terlihat lebih halus,dan mudah diaturnya jika kamu  menggunakan produk ini.

8. Harganya bervariasi

https://www.beautynesia.id/berita-b-talk/-forum--kak-pakai-shampo-kuda-beneran-cepet-manjangin-rambut-ya/b-110769
Beautynesia

Harga shampo kuda sebenarnya sangat bervariasi tergantung dari jenis dan kegunaanya. Shampo jenis ini ternyata sangat mudah didapatkan oleh sedulur di mana saja lho. Termasuk di toko alfamart. Nah, apabila Sedulur ingin mencari shampo Mane ‘n Tail di alfamart, berikut adalah harga shampo kuda di alfamart yang berhasil dihimpun oleh tim Aplikasi Super.

 

 

Merk shampo kuda

Shampo kuda harga

Kemasan

Mane ‘n Tail

 Rp 132.000

 335 ml

Caviar

 Rp. 100.000

 200 ml

Miranda

 Rp. 30.000

200 ml

Hanasuia (shampo +conditioner)

 Rp. 17.000

200 ml

Vienna Blue Horse Hair Fail Control

Rp. 61.900

350 ml

Setiap kali kita juga akan dihadapkan dengan masalah produk shampo tersebut apakah asli atau juga palsu. Nah, untuk mengetahui shampo kuda yang asli dan palsu adalah, untuk yang asli memiliki aroma wangi yang kuat sementara yang palsu kurang wangi.

Tidak hanya itu, Sedulur wajib tahu, bahwa shampo yang asli akan memiliki tekstur isi yang lebih kental seperti shampo pada umumnya. Sementara itu, shampo palsu memiliki isi yang encer. Namun, terlepas dari apapun, lebih baik menggunakan shampo asli yang lebih aman dan tentunya bisa terhindar dari segala hal buruk

Itulah beberapa hal mengenai shampo kuda,manfaat hingga harga yang ditawarkan. Semoga membantu Sedulur yang ingin merasakan sensasi menggunakan Shampo jenis ini ya Sedulur. Pastikan juga untuk selalu membeli produk yang asli demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.