Anime china

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa anime itu identik dengan Jepang. Tapi ternyata tidak semua anime berasal dari Negeri Sakura tersebut, lho. Ada banyak anime keren dari luar Jepang yang tidak kalah menarik untuk ditonton. Salah satu yang direkomendasikan adalah serial anime china.

Ya, bisa dibilang jika anime-anime Jepang yang rilis belakangan ini cukup membosankan. Temanya pasti tidak jauh dari isekai, reinkarnasi, dan juga overpower. Nah, untuk mengatasi rasa bosan tersebut, Sedulur bisa nonton anime china sub Indonesia.

Mungkin bagi para pecinta anime dan manga, anime dari Negeri Tirai Bambu ini masih cukup asing. Namun tidak ada salahnya jika Sedulur nonton anime china yang keren dan bagus-bagus. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini beberapa anime yang bisa Sedulur jadikan sebagai rekomendasi.

BACA JUGA: 22 Anime Isekai Terbaik dan Terbaru, Petualang di Dunia Fantasi

-->

1. Quanzhi Fashi (Full-Time Magister)

anime china
IMDb

Quanzhi Fashi merupakan anime yang bercerita mengenai penemuan sebuah liontin oleh Mo Fan ketika pada saat ia akan tidur. Pada saat terbangun di pagi harinya, ternyata dunianya sudah berubah total. Mo Fan melihat masyarakat di sekitarnya bisa melakukan trik-trik sihir.

Melihat kejadian tersebut, akhirnya Mo Fan bertekad untuk menguasai sihir dengan tujuan untuk mengangkat derajat keluarganya. Anime yang satu ini memang sangat menarik untuk ditonton. Terlebih lagi, saat ini sudah ada 3 season yang masing-masing mempunyai 12 episode.

2. Quanzhi Gaoshou (King’s Avatar)

anime china
The Kings Avatar

Mungkin judulnya hampir sama seperti sebelumnya, namun sebenarnya ini adalah anime yang berbeda. Quanzhi Gaoshou atau King’s Avatar satu ini, mengisahkan seorang pro player berbakat bernama Ye Xiu dalam permainan MMORPG Glory.

Namun sangat disayangkan ia dipaksa keluar dari tim eSports yang dipimpinnya. Ye Xiu pun bekerja sebagai penjaga warnet. Dan saat Glory menambah server kesepuluh, ia memutuskan untuk kembali bermain dengan identitas baru.

3. Aishen Qiaokeli-ing… (Cupid’s Chocolates)

anime china
Vistapointe

Yang berikutnya ada Aishen Qiaokeli-ing…, sebuah anime asal China yang memiliki genre comedy romance. Jalan cerita dari anime ini  berpusat pada remaja SMA bernama Haoyi dengan kehidupan sederhananya.

Namun, semua berubah sejak salah satu murid populer di sekolah bernama Zitong, mengaku bahwa ia telah dihamili oleh Haoyi. Tidak hanya itu, ada gadis lain pula yang jugai berdelusi memiliki hubungan dengan Haoyi.

BACA JUGA: 12 Film Dewasa Produk Luar Negeri di Netflix, Sudah Nonton?

4. Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage (Spirit Blade Mountain)

JNL Team

Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage merupakan anime yang menceritakan bahwa ada komet yang diperkirakan akan mendatangkan bencana di Bumi. Namun, ternyata tidak ada insiden apapun terjadi, kecuali lahirnya seorang bayi dengan jiwa yang unik bernama Ouriku di suatu desa terpencil.

Dan beberapa tahun kemudian, klan Reiken memutuskan untuk mencari penyihir dengan mengadakan sebuah ujian. Nah, Ouriku pun berhasil menarik perhatian dari master tes, dan akhirnya mereka bekerja sama menuntaskan segala masalah di Bumi.

5. Huyao Xiao Hongniang (Fox Spirit Matchmaker)

IMDb

Jika dibandingkan dengan beberapa anime yang sudah disebutkan sebelumnya, mungkin Huyao Xiao Hongniang ini adalah anime bergenre romance dari CHina terpanjang karena memiliki tujuh season. Anime yang satu ini, menceritakan kisah biksu Daoist bernama Bai Yuechu yang bekerja sama dengan roh rubah muda.

Uniknya, mereka membuat jasa bernama “Fox Spirit Matchmaker”, untuk mempertemukan manusia dan iblis yang saling mencintai tapi harus berpisah karena umur manusia yang jauh lebih pendek dari iblis.

BACA JUGA: 12 Film Sedih yang Harus Kamu Tonton, Pasti Bakal Nangis!

6. Wu Dong Qian Kun

Next Episode

Wu Dong Qian Kun adalah salah satu anime donghua China yang sangat menarik untuk ditonton. Tokoh utama dalam anime ini bernama Lin Dong, seseorang yang berjuang dan juga berlatih dengan keras untuk membalas dendam pada seseorang yang dulunya pernah mempermalukan ayah dan keluarganya.

Namun, tentu saja perjuangan yang dilakukan oleh Lin Dong tidak akan mudah. Ada banyak rintangan dan hal-hal mengejutkan yang terjadi selama proses latihannya.

7. Da Yu Hai Tang

anime china
Tentang Review Anime

Da Yu Hai Tang adalah anime china Netflix yang mengisahkan tentang seekor makhluk misterius pengendali lautan bernama Chun. Chun sendiri tidak puas dengan sosok dirinya sendiri, dan akhirnya dia mencari hal lain untuk bertranformasi menjadi manusia yang sangat cantik.

Perubahan dari dirinya tersebut, lantas mempertemukannya dengan seorang pria. Penasaran kan dengan kisah lanjutannya, langsung saja tonton Da Yu Hai Tang sekarang juga!

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Sepanjang Masa, Tonton!

8. Douluo Dalu

IMDb

Douluo Dalu merupakan anime china reincarnation yang menceritakan sekte seni bela diri paling terkenal bernama Sekte Tang. Dengan mencuri suatu ajaran yang paling rahasia, Tang San rela melakukan kejahatan yang tak termaafkan hanya untuk memenuhi keinginannya.

Jika ambisinya sudah tercapai, dia akan menyerahkan warisannya pada sekte dan melemparkan dirinya dari “Puncak Neraka” yang amat menakutkan. Namun, dia tidak pernah menduga akan reinkarnasi di dunia yang berbeda dunia tanpa seni bela diri, sihir, dan juga dendam.

9. Abominable

IMDb

Bagi Sedulur yang sedang mencari anime Chine bergenre drama yang menyedihkan, maka pilihan yang paling tepat adalah Adominable. Abominable ini berarti mengerikan, dan anime tersebut mengisahkan tentang petualangan seekor moster Yeti muda yang tertangkap manusia. Namun saat si Yeti berusaha kabur, dia justru sampai di apartemen gadis remaja bernama Yi.

Karena Yi memiliki impian untuk menjelajahi seluruh Tiongkok, akhirnya mulai petualangan untuk mengembalikan lagi Yeti ke Himalaya. Walaupun ini hanya sebuah animasi, namun dijamin feel-nya bakal sangat terasa.

BACA JUGA: 25+ Film Animasi Terbaru & Terbaik Sepanjang Masa, Yuk Tonton!

10. Zhen Hun Jie (Rakshasa Street)

MyAnimeList

Rakshasa Street adalah salah satu anime china overpower yang sangat direkomendasikan. Latar dari anime ini adalah Jalan Requiem, tempat dari roh-roh jahat yang tertarik untuk menghancurkan mereka.Itu juga menjadi tempat roh dan manusia hidup secara berdampingan.

Namun tidak semua manusia dapat memasuki Jalan Requiem tersebut. Kemudian ada mahasiswa bernama Xa Ling yang bertemu roh dan berusaha untuk mengubah jalan hidupnya. Saksikan keseruan perjalanan dan petualangan dari Xa Ling dalam anime Rakshasa Street.

11. Kitsune no Koe (Voice of Fox)

Next Episode

Salah satu anime china isekai yang terbaik adalah Kitsune no Koe. Kisah dalam anime ini diambil dari komik China yang sangat kental akan unsur pertarungan sihir atau spiritual di dalamnya. Namun Kitsune no Koe ini sangat berbeda dengan anime lain sejenisnya.

Anime yang satu ini, bercerita tentang seorang anak dengan bekas luka wajah yang bernama Hu Li. Ia memang masih remaja, namun harus menanggung beban berupa tagihan rumah sakit ibunya. Untungnya, Hu Li mempunyai suara yang indah dan ia dikontrak untuk menjadi ghost singer dari seorang penyanyi yang bernama Kong Que.

12. Ken En Ken: Aoki Kagayaki (Xuan Yuan Sword Luminary)

Film Affinity

Yin, Zhai, dan juga Ning, adalah teman masa kecil yang selalu menghabiskan waktu bersama. Sampai suatu saat, Kekaisaran Taibai datang dan desa mereka dibakar. Walaupun tangan Yin harus hilang, namun dia dan Ning berhasil kabur.

Sedangkan untuk Zhao sendiri tertangkap. Namun kepandaian di bidang teknik yang dimilikinya, ia pun terhindar dari perbudakan dan justru menjadi insinyur kepala di dalam Kekaisaran. Meskipun begitu, Zhao sendiri terus berjuang untuk melawan keserakahan dari Kaisar Taibai.

BACA JUGA: 26 Anime Keren Sepanjang Masa Rekomendasi Otaku Indonesia

13.Yao Shen Ji (Tales of Demons and Gods)

thetalesofdemonsandgods

Anime ini diangkat dari manhua populer dengan judul Tales of Demons and Gods. Jadi, Yao Shen Ji ini menceritakan tentang Nie Li, yang dulunya merupakan seorang Demon Spiritualist akhirnya terkuat. Nie Li ini dibunuh oleh Sage Emperor beserta anak buahnya. Tetapi ia justru kembali lagi pada saat berumur 13 tahun. Berbeda dengan beberapa anime sebelumnya, Yao Shen Ji dibalut dengan grafik 3D.

14. Sheng Shi Zhuang Niang

BiliBili

Rekomendasi anime China berikutnya adalah Sheng Shi Zhuang Niang. Anime ini memiliki visual yang manis karena memang menargetkan penonton dari para perempuan muda. Apalagi, kisah anime ini juga mengangkat sosok seorang beauty blogger dengan kisah yang gemas. 

Jadi, sang penata rias harus pergi ke dunia lain namun harus tetap memainkan peran dan keahliannya di dunia tersebut. Hal ini membuatnya tidak hanya merias manusia, namun juga mendandani kucing dengan aneka macam produk. Anime lucu ini sangat cocok untuk wanita karena mengandung unsur feminisme yang sangat kental. 

BACA JUGA: 20+ Rekomendasi Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 2021

15. Lan Mo De Hua

Dunia Games

Rekomendasi anime China terbaik berikutnya adalah Lan Mo De Hua. Anime dengan genre romantis ini menceritakan tentang kisah dua orang yang saling bersahabat dan salah satunya ternyata memendam perasaan lebih. Dua orang tersebut adalah Lui Yi Feng dan Lan Mo.

Jadi, Lan memiliki perasaan lebih dari sahabat ke Lui. Namun, perasaan tersebut harus kandas dan bertepuk sebelah tangan sebab Lui hanya menganggap Lan tidak lebih dari seorang sahabat baik. Tak menyerah, Lan tetap mencoba menarik hati Lui.

Hingga pada suatu ketika, Lan menemukan sebuah jepit rambut ajaib yang dipercaya mampu mengubah penampilannya. Lan pun menggunakan jepit rambut tersebut dan membuatnya tampak seperti menjadi orang lain. Ia pun berharap Lui bisa jatuh cinta pada dirinya. Nah, apakah Lan berhasil menaklukkan hati Lui dengan jepit rambut rahasia tersebut? 

16.  Tian Guan Ci Fu

IMDb

Rekomendasi anime dari China yang terakhir adalah Tian Guan Ci Fu. Anime ini menceritakan tentang kisah seorang legenda beladiri bernama Xie Lian yang menjalani kehidupannya dengan tenang dan damai di surga. 

Selama 8.000 tahun lamanya, ia hidup dengan penuh kegembiraan dan kenyamanan. Hingga pada suatu ketika, Xie Lian harus berjumpa dengan Cheng, seorang raja iblis yang menyebarkan ketakutan. 

Tak berselang lama, Xie Lan juga bertemu dengan sosok pemuda yang sangat cerdas bernama San Lang. Keduanya akhirnya berteman dan melalui kecerdasan San Lang, mereka akhirnya berusaha untuk mengungkap misteri apa yang terjadi mengenai kehidupannya pada masa lalu. 

Itu dia 16 anime China terbaik yang bisa Sedulur saksikan bersama keluarga atau teman-teman. Meskipun tidak seterkenal anime dari Jepang, namun kualitas anime-anime dari China di atas juga tidak bisa dianggap sebelah mata. 

Nah, biar nonton bareng makin seru, Sedulur bisa nyetok aneka camilan berupa snack dan minuman ringan dari Aplikasi Super. Mulai dari jajanan manis, asin, hingga pedas, semuanya bisa Sedulur dapatkan dengan mudah dan tentunya dengan harga yang murah. Dijamin, nonton anime bakal jadi lebih mantap sambil ngemil!

Beli camilan di Aplikasi Super juga bisa dapat promo, cashback, dan gratis ongkir tanpa minimal pembelian. Sedulur juga tidak perlu menunggu lama, karena pesanan akan langsung dikirimkan pada hari berikutnya. Download aplikasinya di PlayStore sekarang juga!