anime china

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa anime itu identik dengan Jepang Akan tetapi, ternyata tidak semua anime berasal dari Negeri Sakura tersebut, lho. Ada banyak anime keren dari luar Jepang yang tidak kalah menarik untuk ditonton. Salah satu yang direkomendasikan adalah serial anime china.

Ya, bisa dibilang jika anime-anime Jepang yang rilis belakangan ini cukup membosankan. Temanya pasti tidak jauh dari isekai, reinkarnasi, dan juga overpower. Nah, untuk mengatasi rasa bosan tersebut, Sedulur bisa nonton anime china sub Indonesia.

Mungkin bagi para pecinta anime dan manga, anime dari Negeri Tirai Bambu ini masih cukup asing. Namun tidak ada salahnya jika Sedulur nonton anime china yang keren dan bagus-bagus. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini beberapa anime yang bisa Sedulur jadikan sebagai rekomendasi.

BACA JUGA: 22 Anime Isekai Terbaik dan Terbaru, Petualang di Dunia Fantasi

1. Quanzhi Fashi (Full-Time Magister)

anime china
imdb

Quanzhi Fashi merupakan anime yang bercerita mengenai penemuan sebuah liontin oleh Mo Fan ketika pada saat ia akan tidur. Pada saat terbangun di pagi harinya, ternyata dunianya sudah berubah total. Mo Fan melihat masyarakat di sekitarnya bisa melakukan trik-trik sihir.

Melihat kejadian tersebut, akhirnya Mo Fan bertekad untuk menguasai sihir dengan tujuan untuk mengangkat derajat keluarganya. Anime yang satu ini memang sangat menarik untuk ditonton. Terlebih lagi, saat ini sudah ada 3 season yang masing-masing mempunyai 12 episode.

2. Quanzhi Gaoshou (King’s Avatar)

anime china
thekingsavatar

Mungkin judulnya hampir sama seperti sebelumnya, namun sebenarnya ini adalah anime yang berbeda. Quanzhi Gaoshou atau King’s Avatar satu ini, mengisahkan seorang pro player berbakat bernama Ye Xiu dalam permainan MMORPG Glory.

Namun sangat disayangkan ia dipaksa keluar dari tim eSports yang dipimpinnya. Ye Xiu pun bekerja sebagai penjaga warnet. Dan saat Glory menambah server kesepuluh, ia memutuskan untuk kembali bermain dengan identitas baru.

3. Aishen Qiaokeli-ing… (Cupid’s Chocolates)

anime china
vistapointe

Yang berikutnya ada Aishen Qiaokeli-ing…, sebuah anime asal China yang memiliki genre comedy romance. Jalan cerita dari anime ini  berpusat pada remaja SMA bernama Haoyi dengan kehidupan sederhananya.

Namun, semua berubah sejak salah satu murid populer di sekolah bernama Zitong, mengaku bahwa ia telah dihamili oleh Haoyi. Tidak hanya itu, ada gadis lain pula yang jugai berdelusi memiliki hubungan dengan Haoyi.

BACA JUGA: 12 Film Dewasa Produk Luar Negeri di Netflix, Sudah Nonton?

4. Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage (Spirit Blade Mountain)

jnlteam

Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage merupakan anime yang menceritakan bahwa ada komet yang diperkirakan akan mendatangkan bencana di Bumi. Namun, ternyata tidak ada insiden apapun terjadi, kecuali lahirnya seorang bayi dengan jiwa yang unik bernama Ouriku di suatu desa terpencil.

Dan beberapa tahun kemudian, klan Reiken memutuskan untuk mencari penyihir dengan mengadakan sebuah ujian. Nah, Ouriku pun berhasil menarik perhatian dari master tes, dan akhirnya mereka bekerja sama menuntaskan segala masalah di Bumi.

5. Huyao Xiao Hongniang (Fox Spirit Matchmaker)

imdb

Jika dibandingkan dengan beberapa anime yang sudah disebutkan sebelumnya, mungkin Huyao Xiao Hongniang ini adalah anime bergenre romance dari CHina terpanjang karena memiliki tujuh season. Anime yang satu ini, menceritakan kisah biksu Daoist bernama Bai Yuechu yang bekerja sama dengan roh rubah muda.

Uniknya, mereka membuat jasa bernama “Fox Spirit Matchmaker”, untuk mempertemukan manusia dan iblis yang saling mencintai tapi harus berpisah karena umur manusia yang jauh lebih pendek dari iblis.

BACA JUGA: 12 Film Sedih yang Harus Kamu Tonton, Pasti Bakal Nangis!

6. Wu Dong Qian Kun

next-episode

Wu Dong Qian Kun adalah salah satu anime donghua China yang sangat menarik untuk ditonton. Tokoh utama dalam anime ini bernama Lin Dong, seseorang yang berjuang dan juga berlatih dengan keras untuk membalas dendam pada seseorang yang dulunya pernah mempermalukan ayah dan keluarganya.

Namun, tentu saja perjuangan yang dilakukan oleh Lin Dong tidak akan mudah. Ada banyak rintangan dan hal-hal mengejutkan yang terjadi selama proses latihannya.

7. Da Yu Hai Tang

anime china
tentangreviewanime

Da Yu Hai Tang adalah anime china Netflix yang mengisahkan tentang seekor makhluk misterius pengendali lautan bernama Chun. Chun sendiri tidak puas dengan sosok dirinya sendiri, dan akhirnya dia mencari hal lain untuk bertranformasi menjadi manusia yang sangat cantik.

Perubahan dari dirinya tersebut, lantas mempertemukannya dengan seorang pria. Penasaran kan dengan kisah lanjutannya, langsung saja tonton Da Yu Hai Tang sekarang juga!

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Sepanjang Masa, Tonton!

8. Douluo Dalu

imdb

Douluo Dalu merupakan anime china reincarnation yang menceritakan sekte seni bela diri paling terkenal bernama Sekte Tang. Dengan mencuri suatu ajaran yang paling rahasia, Tang San rela melakukan kejahatan yang tak termaafkan hanya untuk memenuhi keinginannya.

Jika ambisinya sudah tercapai, dia akan menyerahkan warisannya pada sekte dan melemparkan dirinya dari “Puncak Neraka” yang amat menakutkan. Namun, dia tidak pernah menduga akan reinkarnasi di dunia yang berbeda dunia tanpa seni bela diri, sihir, dan juga dendam.

9. Abominable

imdb

Bagi Sedulur yang sedang mencari anime Chine bergenre drama yang menyedihkan, maka pilihan yang paling tepat adalah Adominable. Abominable ini berarti mengerikan, dan anime tersebut mengisahkan tentang petualangan seekor moster Yeti muda yang tertangkap manusia. Namun saat si Yeti berusaha kabur, dia justru sampai di apartemen gadis remaja bernama Yi.

Karena Yi memiliki impian untuk menjelajahi seluruh Tiongkok, akhirnya mulai petualangan untuk mengembalikan lagi Yeti ke Himalaya. Walaupun ini hanya sebuah animasi, namun dijamin feel-nya bakal sangat terasa.

BACA JUGA: 25+ Film Animasi Terbaru & Terbaik Sepanjang Masa, Yuk Tonton!

10. Zhen Hun Jie (Rakshasa Street)

rentetan

Rakshasa Street adalah salah satu anime china overpower yang sangat direkomendasikan. Latar dari anime ini adalah Jalan Requiem, tempat dari roh-roh jahat yang tertarik untuk menghancurkan mereka.Itu juga menjadi tempat roh dan manusia hidup secara berdampingan.

Namun tidak semua manusia dapat memasuki Jalan Requiem tersebut. Kemudian ada mahasiswa bernama Xa Ling yang bertemu roh dan berusaha untuk mengubah jalan hidupnya. Saksikan keseruan perjalanan dan petualangan dari Xa Ling dalam anime Rakshasa Street.

11. Kitsune no Koe (Voice of Fox)

next-episode

Salah satu anime china isekai yang terbaik adalah Kitsune no Koe. Kisah dalam anime ini diambil dari komik China yang sangat kental akan unsur pertarungan sihir atau spiritual di dalamnya. Namun Kitsune no Koe ini sangat berbeda dengan anime lain sejenisnya.

Anime yang satu ini, bercerita tentang seorang anak dengan bekas luka wajah yang bernama Hu Li. Ia memang masih remaja, namun harus menanggung beban berupa tagihan rumah sakit ibunya. Untungnya, Hu Li mempunyai suara yang indah dan ia dikontrak untuk menjadi ghost singer dari seorang penyanyi yang bernama Kong Que.

12. Ken En Ken: Aoki Kagayaki (Xuan Yuan Sword Luminary)

filmaffinity

Yin, Zhai, dan juga Ning, adalah teman masa kecil yang selalu menghabiskan waktu bersama. Sampai suatu saat, Kekaisaran Taibai datang dan desa mereka dibakar. Walaupun tangan Yin harus hilang, namun dia dan Ning berhasil kabur.

Sedangkan untuk Zhao sendiri tertangkap. Namun kepandaian di bidang teknik yang dimilikinya, ia pun terhindar dari perbudakan dan justru menjadi insinyur kepala di dalam Kekaisaran. Meskipun begitu, Zhao sendiri terus berjuang untuk melawan keserakahan dari Kaisar Taibai.

BACA JUGA: 26 Anime Keren Sepanjang Masa Rekomendasi Otaku Indonesia

13.Yao Shen Ji (Tales of Demons and Gods)

thetalesofdemonsandgods

Anime ini diangkat dari manhua populer dengan judul Tales of Demons and Gods. Jadi, Yao Shen Ji ini menceritakan tentang Nie Li, yang dulunya merupakan seorang Demon Spiritualist akhirnya terkuat. Nie Li ini dibunuh oleh Sage Emperor beserta anak buahnya.

Tetapi ia justru kembali lagi pada saat berumur 13 tahun. Berbeda dengan beberapa anime sebelumnya, Yao Shen Ji dibalut dengan grafik 3D.

14. Douluo Dalu (Soul Land)

wetv

Rekomendasi yang terakhir dari daftar ini adalah Douluo Dalu . Anime ini, berisikan tokoh utama bernama Tang San yang mengalami reinkarnasi. Nah, Tang San sendiri awalnya adalah anggota klan Tang Sect yang bunuh diri karena melanggar aturan klan. Kemudian ia kemudian bereinkarnasi di dunia yang di dalamnya penuh dengan orang berkekuatan spiritual.

BACA JUGA: 20+ Rekomendasi Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 2021

Ya, itulah rekomendasi anime China yang wajib untuk Sedulur tonton. Walaupun tidak seperti anime Jepang yang penuh dengan imajinasi, namun anime-anime dari Negeri Tirai Bambu tersebut tidak kalah menarik.

Itulah penjelasan dan juga wallpaper anime China yang bisa kita bahas pada kesempatan ini. Sebenarnya masih ada banyak anime yang lain, namun itulah yang paling direkomendasikan.